carisinyal web banner retina

S Pen Galaxy S22 Ultra 5G Mudahkan Kreator Bikin Karya atau Produktivitas

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR Samsung S22 Permanen link

Di era sekarang, tidak hanya mengandalkan perangkat seperti PC atau laptop. Dengan ponsel pun, Anda sebagai kreator bisa memulai kreativitas dengan lebih . Bahkan, Anda bisa berkreativitas tanpa batas. Artinya dimanapun Anda berada,

Ponsel yang mewadahi kebutuhan tersebut adalah Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. Ponsel Samsung kelas atas ini hadirkan kemampuan untuk tetap produktif, terutama karena kehadiran built-in S Pen-nya.

Dengan S Pen di Galaxy S22 Ultra 5G, Anda bisa dengan mudah melakukan banyak hal. Contohnya seperti membuat ilustrasi, menuliskan ide untuk novel, produktif saat presentasi dan lainnya. Penjelasan tentang kegunaan S Pen yang memudahkan para kreator ini bisa disimak berikut ini.

1. Menuliskan Ide Dimanapun dengan Mudah

kreasi pixel art memakai galaxy s22 ultra

S Pen di Galaxy S22 Ultra 5G memudahkan para kreator dalam mengolah ide dimanapun berada. Berkat adanya Samsung Notes, para kreator tinggal ambil S Pen kemudian buat catatan-catatan atau ide penting yang terlintas.

Misalnya, saat berada di transportasi umum, Anda sebagai kreator melihat ramainya orang di kendaraan. Tiba-tiba terlintas ide untuk membuat cerita pendek atau novel tentang pekerja kantoran yang bosan dengan aktivitas tiap harinya menaiki transportasi umum.

Kalau Anda terbiasa menulis dengan pena dan kertas, S Pen justru memberikan pengalaman tersebut. Tidak usah khawatir tulisan Anda terlihat jelek karena coretan dari S Pen Anda akan diubah menjadi teks dan lebih jelas dibaca. Anda tinggal menuliskan idenya langsung di Notes. Bahkan, bila perlu, bisa jadi Anda membuat cerita pendek atau satu bab sebuah novel.

Atau saat Anda ada di kedai kopi, tiba-tiba kepikiran membuat ilustrasi tokoh dari barista yang ada di kedai kopi tersebut. Siapa tahu ilustrasi tokoh tersebut jadi sebuah karya Intellectual property (IP) di kemudian hari.

Atau bisa jadi Anda membuat ilustrasi saat Anda di taman dan mendapatkan ide mendadak. Ilustrasi tersebut kemudian Anda buat jadi NFT biar cuan mengalir. Bahkan, bisa jadi Anda punya inspirasi atau ide saat di kamar mandi. Tidak ada salahnya menuliskan ide tiba-tiba tersebut di kamar mandi.

Tentu saja dengan penggunaan hati-hati, meskipun sebenarnya Galaxy S22 Ultra 5G cukup aman digunakan karena sudah sertifikasi anti air IP68 dan dilindungi Corning Gorilla Glass Victus+

Menuliskan ide dengan S Pen bakal serasa seperti memegang pensil untuk menulis di atas kertas. Bahkan, memberikan pengalaman yang lebih baik. Terlebih S Pen di Galaxy S22 Ultra 5G punya latensi yang 70 persen lebih rendah atau meningkat sebanyak tiga kali lipat dari generasi sebelumnya.

2. Tetap Produktif dengan Kolaborasi Jarak Jauh

Quick Note dengan S Pen

Satu hal yang membuat laptop masih banyak digunakan adalah kemampuan multitasking-nya. Sesuatu yang agak sulit dilakukan ponsel. Namun, hal ini tidak berlaku bagi para pemakai Galaxy S22 Ultra 5G.

Untuk beberapa pekerjaan, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G dapat menunjang produktivitas Anda. Contohnya saat Anda jauh dari laptop dan mendapatkan tugas mendadak yang harus segera diselesaikan.

Misalnya, rekan Anda meminta referensi terkait pekerjaan yang bakal diselesaikan.

Untuk satu ini, Anda bisa memakai fitur dari aplikasi Quick Note sambil berkomunikasi dengan rekan kerja Anda. Berikut langkah-langkahnya.

  • Anda cukup buka catatan baru atau New Note di Quick Note dengan Air Command.
  • Nanti akan muncul dengan mode PIP (Picture in Picture). Anda bisa tetap berkomunikasi, sambil Anda melakukan pencarian di laman browser untuk mencari materi referensi.
  • Anda tinggal salin materi yang dibutuhkan dari Web Clipp.
  • Pilih klik ‘Link’ atau ‘Whole Page’ untuk membagikan link URL atau melampirkan konten pada shared notes.

Cukup mudah bukan?

3. Integrasi dengan Collaboration View

Collaboration View

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G semakin canggih dengan berbagai fiturnya. Contohnya hadirnya fitur Collaboration View. Fitur ini memudahkan Anda sebagai kreator untuk bekerja dengan ekosistem Galaxy yang lebih mudah dan cepat.

Misalnya, jika Anda memiliki Galaxy S22 Ultra 5G dan salah satu perangkat dari Samsung Galaxy Tab S8 Series, Anda bisa memanfaatkan integrasi antar perangkat Galaxy dengan Collaboration View.

Apapun yang Anda kerjakan di Galaxy S22 Ultra 5G, akan terlihat serupa di Galaxy Tab S8 Series. Misalnya, Anda menggambar sketsa di Galaxy S22 Ultra 5G, dan merasa butuh layar yang lebih luas, Anda cukup pindah ke Galaxy Tab S8 Series tanpa perlu memindahkan file. Anda hanya perlu melanjutkan pekerjaan Anda.

Untuk memakai fitur ini, Anda perlu mengaktifkan Bluetooth, memakai WiFi yang sama pada kedua perangkat, pilih Advanced Features pada Settings, kemudian pilih klik ‘Continue Apps on Other Devices’.

4. Berpindah FIle Secara Seamless dengan Quick Share

Quick Share

S Pen di Galaxy S22 Ultra 5G bakal memudahkan bagi para kreator di dunia sinematografi. Contohnya kemudahan membuat storyboard di Galaxy S22 Ultra 5G.

Seperti yang dilakukan Angga Dwimas Sasongko. Angga sering membuat naskah dan storyboard di Galaxy S22 Ultra 5G. Ia juga sering mengirim file ukuran besar ke perangkat lain. Ia bisa melakukan hal tersebut dengan mudah karena ada fitur Quick Share.

Berkat fitur Quick Share, sang sutradara tersebut bisa dengan mudah mentransfer data video atau foto berukuran besar dengan lebih cepat. Ia juga bisa langsung beralih dari Galaxy S22 Series 5G ke Galaxy Tab S8 Series secara instan, termasuk dalam melakukan salin tempel teks hingga gambar dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Ada juga fitur serupa untuk komputer yang dinamakan Link to Windows. Dengan fitur ini, para kreator bisa dengan mudah memindahkan data dari ponsel ke perangkat PC Desktop atau laptop Windows.

5. Melakukan Brainstorming Virtual

s pen samsung galaxy s22 ultra 5g

Keberadaan S Pen di Galaxy S22 Ultra 5G bisa dimanfaatkan saat rapat virtual, misalnya ketika brainstorming dengan tim. Anda yang sedang bekerja jarak jauh, bisa melakukan video conference berdurasi lama bersama Galaxy S22 Ultra 5G.

Saat sesi tersebut, Anda bisa mengirimkan da Live Message untuk mengirim pesan unik sebagai inspirasi yang membuat brainstorming lebih menyenangkan. Berkat S Pen di Galaxy

S22 Ultra 5G yang sudah didukung Bluetooth Low Energy (BLE), Anda juga bisa membuat kreativitas yang interaktif sehingga lawan bicara tidak terasa bosan.

Hal yang serupa bisa Anda lakukan saat sedang presentasi atau menjelaskan konsep bisnis ke rekan Anda.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, rasanya tidak berlebihan jika para kreator memilih Galaxy S22 Ultra 5G sebagai andalannya. Anda juga tidak perlu membeli S Pen secara terpisah karena S Pen sudah terintegrasi di dalamnya.

Tertarik dengan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G? Jika tertarik, segera siapkan dana Anda minimal belasan juta. Pasalnya, perangkat ini tersedia dengan harga mulai dari Rp 17.999.000 dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy dengan opsi memori 128 GB, 256 GB, dan 512 GB serta opsi RAM 8 GB dan 12 GB.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram