carisinyal web banner retina

Samsung Galaxy A52 dan A72, Ponsel Pintar yang Dibutuhkan di Era Digital

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR PERMANEN LINK SAMSUNG

Jika mau menyebut tipe ponsel yang banyak dirindukan para pengguna, maka tipe ponsel tahan air lah jawabannya. Tipe ponsel ini memang ada tetapi tiap tahun jumlahnya dapat dihitung jari. Seringnya pula ditemukan di tipe ponsel kelas atas, atau harga belasan juta. Bahkan, beberapa ponsel di kelas ini, tidak memiliki kemampuan tahan air. 

Bagi mereka dengan kemampuan finansial yang baik, memiliki ponsel tahan air dengan harga belasan juta tentu bukan masalah. Mereka bisa membeli ponsel ini karena sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka. Bahkan, sebagian dari mereka ini tidak mempermasalahkan harga. 

Kebutuhan Smartphone Tahan Air 

Samsung Galaxy A52 dan A72, Ponsel Pintar yang Dibutuhkan di Era Digital 1

Hal yang harus dipahami adalah bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki kemampuan finansial yang beragam. Sebagian dari mereka, malah punya penghasilan yang mungkin setiap sennya perlu diperhitungkan. 

Karena itu, mereka akan memikir panjang jika membeli ponsel belasan juta hanya untuk mencari kemampuan tahan airnya saja. Padahal dari sisi kebutuhan, mereka banyak membutuhkan tipe ponsel jenis ini. 

Contohnya adalah para wartawan yang sering terjun ke lapangan. Kita semua tahu, di era sebat cepat ini, smartphone jadi andalan para wartawan untuk merekam, memotret, atau bahkan mencatat berita untuk dikirimkan ke meja redaksi. 

Sebagian besar dari mereka harus berada di berbagai kondisi lapangan yang bahkan tergolong ekstrem. Misalnya, di kondisi lapangan saat curah hujan tinggi. 

Tentu bikin “keselek” rasanya mereka mengeluarkan ponsel untuk merekam kejadian tidak terduga tetapi ponsel tersebut malas dikeluarkan karena takut terkena air. 

Sebenarnya bukan hanya para wartawan, di era jurnalisme warga, banyak orang sering membagikan berbagai kejadian secara langsung ke media sosial. 

Contohnya saat kondisi banjir ekstrem melanda. Tentu memiliki ponsel dengan kemampuan anti-air akan membuat para korban banjir lebih mudah menghubungi pihak tertentu untuk menolong saat itu juga. Mereka bisa mengabarkan ke orang-orang kalau mereka berada di tengah kondisi banjir dan hujan tanpa perlindungan. Semua dilakukan tanpa takut ponsel menjadi rusak. 

Hal yang sama juga berlaku untuk para ojek online. Di tengah kondisi hujan besar, banyak driver ojek online yang tetap beroperasi di jalanan. Bahkan, dengan kondisi ponsel mereka yang tidak terlindungi. 

Tentu akan lebih baik jika para driver ojek online punya ponsel pintar tahan air. Dan tanpa bermaksud merendahkan profesi mereka, para driver ojek online ini pasti akan memilih ponsel tahan air dengan harga yang lebih terjangkau bagi kantong mereka. 

Keresahan ini dijawab Samsung di 2021. Mereka menghadirkan Samsung  Galaxy A52 dan Samsung  Galaxy A72 dengan kemampuan tahan air . Hal yang patut diapresiasi karena terakhir Samsung menghadirkan ponsel tahan air untuk seri A, terjadi pada akhir 2017.

Samsung Galaxy A52 dan Samsung Galaxy A72 

Samsung Galaxy A52 dan A72, Ponsel Pintar yang Dibutuhkan di Era Digital 3

Samsung Galaxy A52 dan Samsung Galaxy A72 bisa jadi jawaban akan kebutuhan masyarakat akan adanya ponsel murah dengan kemampuan tahan air. Tidak perlu memiliki bandrol harga sampai belasan juta untuk punya ponsel dengan kemampuan tahan air ini. 

Kedua ponsel bisa dibeli dengan banderol harga mulai Rp4 jutaan saja. Lebih detailnya sbagai berikut. 

Samsung Galaxy A52 8/128         Rp4.999.000

Samsung Galaxy A52 8/256         Rp5.399.000

Samsung Galaxy A72 8/128         Rp5.999.000

Samsung Galaxy A72 8/256         Rp6.399.000

Samsung Galaxy A52 dan A72, Ponsel Pintar yang Dibutuhkan di Era Digital 5

Menilik harganya, tentu tergolong menarik. Betapa tidak, Samsung Galaxy A52 dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dan punya kemampuan tahan air hanya dibanderol kisaran Rp4,9 jutaan. Bahkan, di toko online, harganya bisa lebih murah beberapa ratus ribu. 

Harga ini sangat  masuk akal karena Samsung Galaxy A52 dan Samsung Galaxy A72 sendiri ditempatkan sebagai ponsel kelas menengah. Dan di pasaran, ponsel kelas menengah ini cenderung ketat. Terlebih untuk kelas harga Rp4 jutaan.

Bedanya, brand lain tidak ada yang memiliki kemampuan tahan air layaknya Samsung Galaxy A52 dan Samsung Galaxy A72. Jelas, ini membuat kedua ponsel ini punya value yang lebih baik. 

Kemampuan tahan air yang dimiliki Samsung Galaxy A52 dan Samsung Galaxy A72 terbukti dengan sertifikasi IP67 yang dimiliki kedua ponsel. Sertifikasi ini menyatakan bahwa  tahan terhadap air dan mampu dibawa menyelam pada kedalaman 1 meter, selama 30 menit.

Selain itu, kedua ponsel punya fitur berbagai menarik seperti chipset mumpuni Snapdragon 7320G., Awesome Quad Camera 64MP,  dan Awesome Screen dengan 90Hz refresh rate

Hadirkan Konten Awesome dengan Galaxy A52 dan A72

Dengan kemampuan tahan air, hal ini membuat Samsung Galaxy A52 dan A72 dapat dimaksimalkan untuk kebutuhan yang lebih baik.
Tidak hanya memenuhi kebutuhan para pengguna di Indonesia yang butuh ponsel tahan air yang murah, kedua ponsel ini juga hadirkan kemampuan kamera Awesome Quad Camera 64MP untuk hadirkan konten menarik. 

Beberapa hal yang bisa dilakukan dengan kamera pada Galaxy A52 dan A72 sebagai berikut. 

1. Mengabadikan Dunia Bawah Air 

Samsung Galaxy A52 dan A72, Ponsel Pintar yang Dibutuhkan di Era Digital 7

Dengan kemampuan tahan air, Galaxy A52 dan A72 dapat digunakan untuk memotret dunia yang ada di air, contohnya di aquarium yang ada di rumah. Berkat kamera 64 MP dan kamera makro 5 MP, tidak perlu takut untuk memotret dengan memasukan ke dalam air. 

2. Membuat Video Super Slowmo Hujan yang Dramatis 

Samsung Galaxy A72

Tidak ada lagi cerita “gabut” ketika hujan deras di luar. Dengan Galaxy A52 dan A72, kita bisa membuat konten video slowmo berkat kemampuan video super slow motion resolusi HD 960 fps di kedua ponsel ini. Tidak perlu takut ponsel rusak, langsung ambil Galaxy A52 dan A72 dan rekam video awesome di tengah hujan. 

3. Membuat Foto Splashy

Samsung Galaxy A72 - Bikin Konten Splashy

 Dengan Galaxy A52 dan A72, kita bisa membuat foto cipratan air atau splashy yang keren tanpa takut ponsel rusak. Lakukan pembuatan ponsel ini setelah hujan reda dan cari genangan air dengan efek cipratan ke ponsel untuk hasilkan foto cipratan yang menawan. 

Dengan kemampuan kamera yang sangat mumpuni untuk membuat konten, spesifikasi yang oke, kemampuan tahan air, dan yang paling penting hadirnya fitur anti air, jelas membuat Samsung Galaxy A52 dan A72 lebih menarik di kelas harganya. 

Ponsel ini adalah jawaban, jawaban dari kebutuhan banyak orang di era sekarang. Sebuah ponsel dengan kemampuan fotografi, tahan air, dan harganya terjangkau untuk sebagian besar orang, jika menilik value yang ditawarkan. 

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram