carisinyal web banner retina
Carisinyal / Smartphone / Menonton Konten Menggunakan Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G

Menonton Konten Menggunakan Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G

Ditulis oleh Muhamad Dikdik - Diperbaharui 23 Maret 2021

Menonton konten menggunakan ponsel pintar adalah hal yang biasa dilakukan oleh pengguna gadget masa kini. Namun, tidak semua ponsel pintar dirancang untuk hal tersebut. Jika Anda ingin merasakan pengalaman menonton konten yang luar biasa, Anda harus memilih ponsel pintar yang tepat. Dua di antara yang terbaik adalah Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G.

Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G adalah inovasi terbaru Samsung yang dirilis di Indonesia pada awal tahun 2021. Kedua ponsel pintar ini menawarkan banyak peningkatan dari generasi sebelumnya. Salah satu yang paling menonjol adalah teknologi jaringannya. Ya, sebagai informasi, lini Galaxy S21 menjadi ponsel 5G Samsung pertama yang dibawa ke Indonesia.

Dari segi tampilan, baik Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G masih memiliki ukuran yang sama dari generasi sebelumnya dengan panel yang sama pula. Namun, layarnya dibuat lebih terang hingga 1300 nit, sehingga dikatakan Samsung sebagai "Layar paling terang di seri Galaxy." Dan masih ada lagi peningkatan lain di sektor tampilan.

Dengan kualitas tampilan yang ditingkatkan, Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G adalah perangkat yang pas untuk menonton konten. Berikut adalah beberapa alasan mengapa menonton konten menggunakan Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G bisa menghadirkan pengalaman yang luar biasa.

1. Tampilan Terbaik di Kelasnya

Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G menampilkan panel Dynamic AMOLED 2X 120Hz yang sangat cerah, jelas, dan jernih, sehingga mampu memberikan pengalaman menonton yang sulit ditandingi. Bahkan saat digunakan di bawah sinar matahari yang cerah, Anda masih bisa melihat layar Galaxy S21 5G dan S21+ 5G menampilkan gambar dengan jelas.

Alih-alih menggunakan resolusi WQHD+, Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G menggunakan tampilan Full HD Plus. Secara angka resolusinya ada di bawah Galaxy S20 dan S20+, namun seorang kontributor senior di Forbes mengatakan kalau tampilan Galaxy S21 5G dan S21+ 5G masih yang terbaik dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Sebagai pemimpin dalam tampilan ponsel pintar untuk seluruh industri, Samsung pastinya sudah sangat paham bagaimana caranya menghadirkan tampilan dengan kualitas terbaik pada setiap produk ponsel pintar terbarunya. Pada Galaxy S21 5G dan S21+ 5G, ini bisa dilihat pada perpaduan yang pas antara resolusi, ukuran, dan laju penyegaran yang mampu menghadirkan kehalusan dan kelancaran saat menggunakan perangkat.

Sementara itu, layarnya yang hampir tanpa bingkai dapat memaksimalkan kecerahan 1300 nit, yang berarti Galaxy S21 5G dan S21+ 5G mungkin akan menjadi ponsel dengan tampilan terbaik untuk mengkonsumsi konten HDR. Di sisi lain, Gorilla Glass Victus-nya yang merupakan Gorilla Glass terkuat saat ini siap menghadirkan ketahanan terhadap goresan dan kerusakan.

2. Tampilan yang Nyaman dengan Eye Comfort Shield

Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G hadir dengan sistem operasi One UI 3.1 baru yang berdasarkan Android 11. Dibandingkan dengan versi sebelumnya, One UI 3.1 hadir dengan beberapa fitur baru dan yang ditingkatkan. Salah satunya adalah Eye Comfort Shield yang merupakan versi upgrade dari opsi filter cahaya biru yang saat ini tersedia.

Seperti yang kita ketahui, mengaktifkan opsi filter cahaya biru mengurangi jumlah cahaya biru yang ditampilkan di layar perangkat. Nah, fitur Eye Comfort Shield yang baru pada Galaxy S21 5G dan S21+ 5G secara otomatis menyesuaikan cahaya biru berdasarkan waktu, konten yang Anda lihat, dan waktu tidur Anda untuk membantu mengurangi kelelahan mata. Fitur ini 'mati' secara default, dan harus dinyalakan di Pengaturan.

Saat Anda mengaktifkan Eye Comfort Shield pada Galaxy S21 Anda, Anda bisa semakin nyaman melakukan maraton film. Mengaktifkan fitur ini pada malam hari juga dapat memudahkan Anda untuk tertidur. Jadi, untuk Anda yang hobi menikmati konten di kala senggang, Galaxy S21 5G dan S21+ 5G adalah perangkat yang cocok untuk Anda miliki.

3. Dukungan Lainnya

Pengalaman menonton konten yang seru dan menyenangkan tidak hanya tentang tampilan yang berkualitas saja. Namun, dukungan lain seperti teknologi jaringan, kualitas audio, dan daya tahan baterai juga dibutuhkan. Untungnya, Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G sudah dikemas dengan semua yang Anda butuhkan untuk menghadirkan pengalaman menonton konten yang luar biasa. Apa saja di antaranya?

  • Unduh Konten Super Cepat dengan HyperFast 5G

Saat ini jaringan 5G memang belum dapat digunakan di Indonesia. Namun, dengan memiliki Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G, Anda bisa termasuk daftar orang pertama yang bisa mencicipi cepatnya jaringan 5G nantinya. Sebagai informasi, HyperFast 5G Samsung memungkinkan Anda mengunduh seluruh season acara favorit Anda dalam sekejap. Chipset yang kompatibel dengan 5G memberikan kecepatan yang lebih tinggi untuk membuat Anda tetap terhubung saat Anda mengunggah atau mengunduh. Sementara itu, Wi-Fi 6 menghubungkan Anda ke semua yang Anda sukai dengan cepat dan andal.

  • Baterai Cerdas yang Tahan Lama

Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G masing-masing dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh dan 4800 mAh. Disandingkan dengan prosesor dan tampilan yang efisien, Anda bisa mengandalkan daya tahan baterai Galaxy S21 5G dan S21+ 5G setiap harinya untuk beragam kebutuhan, termasuk menonton konten. Lebih dari itu, masa pakai baterainya dapat meningkat secara nyata seiring waktu karena ponsel mengoptimalkan baterainya berdasarkan bagaimana dan kapan Anda menggunakannya. Baterai yang cerdas, bukan?

  • Audio yang Imersif

Pengeras suara Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G masih stereo, keras, dan terdengar bagus. GSM Arena memberikan nilai "bagus" untuk speaker Galaxy S21 5G dan "sangat bagus" untuk Galaxy S21+ 5G. Dengan audio yang berkualitas artinya Anda bisa merasakan pengalaman audio visual yang hebat dengan Galaxy S21 5G dan S21+ 5G.

Fitur-fitur yang telah disebutkan di atas hanyalah sebagian kecil saja dari semua inovasi pada Samsung Galaxy S21 5G dan S21+ 5G. Kedua perangkat tidak hanya hebat untuk menonton konten, tapi juga kegiatan lain yang menyangkut produktivitas maupun hiburan. Ingin tahu lebih banyak mengenai Galaxy S21 5G dan S21+ 5G? Langsung saja cek di sini: Samsung Indonesia.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram