Pengen Foto Keren di Malam Hari? Pakai Galaxy S22 5G Biar Jadi Epic

Ditulis oleh Jihan Fauziah

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR Samsung S22 Permanen link

Dewasa ini, hampir setiap hari kita bersinggungan dengan sosial media dan konten-konten yang disuguhkannya. Ada beberapa sosial media populer yang seringkali menjadi ‘teman’ kita saat waktu luang. Sebut saja Instagram, TikTok, dan juga YouTube.

Kita bisa menghabiskan waktu luang, bahkan hingga berjam-jam untuk melihat konten-konten seru di dalam platform tersebut. Entah itu konten musik dan hiburan, memasak, atau daily vlog.

Tak jarang, timbul rasa penasaran di benak kita sebagai penonton mereka, ketika melihat kualitas video yang disuguhkan. Kira-kira, ponsel atau kamera apa yang digunakan oleh para kreator kita, hingga mereka mampu menghasilkan konten yang benar-benar sempurna?

Tentu, kita sudah mengetahui jawabannya. Jika alat yang digunakan oleh sang kreator adalah sebuah ponsel, maka gawai miliknya itu pasti memiliki kamera dengan ragam jenis fitur yang bagus.

Kala melihat konten-konten berkualitas itu, tak jarang kamu pun menjadi termotivasi untuk membuat konten berkualitas, bukan? Apalagi bila kamu berprofesi sebagai konten kreator seperti mereka.

Nah, bila kamu sedang mencari sebuah ponsel yang mampu membantu menghasilkan konten berkualitas, Samsung Galaxy S22 5G-lah jawabannya. Ponsel terbaru Samsung ini hadir dengan segudang kelebihan, termasuk yang ada pada tiga kamera belakangnya.

Kameranya terdiri dari lensa ultra-wide 12 MP, lensa wide-angle 50 MP, serta lensa telephoto 10 MP. Tak ketinggalan, kamera depan 10 MP pun hadir di ponsel flagship ini.

Kamera HP ini membawa tiga fitur canggih. Fitur-fitur tersebut dapat menjadikan konten kamu semakin keren, dan tentunya membantu kamu untuk menghasilkan konten berkualitas tinggi dengan mudah.

Verry Octavianus, Product Marketing Manager Mobile Experience dari Samsung Indonesia menyampaikan bahwa, “Samsung memahami bahwa kamera telah menjadi fitur yang begitu digemari pengguna pada Galaxy S Series, terutama untuk para social expressers dalam mengekspresikan dirinya melalui video.

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G dengan kamera terpintar memiliki kemampuan Nightography yang membantu penggunanya memiliki konten pemandangan dan momen di malam hari yang paling epic. Pengguna pun bisa mengekspresikan diri dengan lebih spontan, tak peduli bagaimana kondisi cahaya di sekitar mereka, untuk menghasilkan konten yang lebih unik namun tetap berkualitas tinggi”.

Nah, kali ini, Carisinyal ingin mengajakmu untuk mencari tahu lebih jauh tentang tiga fitur ‘killer’ Galaxy S22 5G tersebut. Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Tiga Fitur Killer Galaxy S22 5G

galaxy s22 5g nightography_

Ya, seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, samsung Galaxy S22 5G memiliki beberapa fitur killer yang akan memudahkan kamu dalam membuat sebuah konten dengan kualitas tinggi. Inilah daftarnya:

  • Nightography

Sebagai seorang konten kreator, seringkali kamu mengalami kendala yang menghambat pembuatan konten, bukan? Salah satunya adalah membuat konten di malam hari, dengan kondisi cahaya yang tidak memadai. Untuk itu, kamu perlu mengatur pencahayaan tambahan agar konten yang dibuat semakin menarik untuk disaksikan.

Nah, jika kamu menggunakan Samsung Galaxy S22 5G, tak perlu khawatir akan minimnya cahaya saat kamu ngonten di malam hari. Mengapa? Karena ada fitur ‘ajaib’ yang dikenal dengan nama Nightography.

Nightography sendiri merupakan sebuah fitur canggih yang bisa membantu kamu untuk memperoleh hasil konten berkualitas ketika membuatnya di dalam kondisi cahaya yang tidak memadai. Kamera HP Samsung Galaxy S22 5G dibekali dengan sensor yang lebih besar, bahkan angkanya mencapai 23%, dan aperturnya juga lebar hingga F/1.8.

Hal ini memungkinkan lebih banyak cahaya masuk, dan membuat hasil jepretan kamera menjadi lebih cerah dan minim noise. Tingkat ketajamannya juga bagus berkat hadirnya teknologi Nonna-Binning yang disokong Image Signal Processor (ISP) dengan basis AI canggih dari Samsung.

Teknologi Adaptive Pixel yang dihadirkan juga mampu membuat kamera ponsel menyesuaikan waktu yang tepat untuk menggunakan kamera 12 MP, ataupun mode 50 MP dengan resolusi tinggi, tergantung dengan kondisi cahaya di tempat kamu membuat konten.

Oh iya, kamu juga bisa menghapus benda atau pun orang dari dalam foto, dengan Object Eraser, lho. Ya, jika ada objek foto yang kamu rasa mengganggu, kamu bisa menghapusnya dengan fitur ini tanpa menggunakan aplikasi tambahan lagi.

Nah, jika kamu memproduksi konten video di malam hari, ada Super Night Solution yang dapat diandalkan, nih. Super Night Solution membuat video lebih jernih karena gabungan frame yang mampu menghasilkan resolusi video terbaik.

Teknologi Auto Framerate yang dihadirkan juga dapat menyelaraskan fps dan shutter speed dengan kondisi cahaya yang ada, sehingga tingkat kecerahan dan detil hasil rekaman akan jadi lebih baik lagi dan minim noise tentunya, terutama jika cahayanya sedang tidak memadai.

Dua ponsel dari seri ini, yakni Galaxy S22 5G dan S22+ 5G dibekali dengan teknologi Super HDR dari Samsung. Seperti yang kita tahu, ponsel dari seri ini telah dibekali prosesor 4 nm yang bisa mengoperasikan algoritma AI secara optimal, guna menghasilkan rekaman yang lebih nyata dan kontrasnya lebih baik ketika merekam setiap titik gelap maupun terang.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram