Samsung Galaxy S22 Ultra 5G, HP Premium dengan Standar Baru

Ditulis oleh Ahmad Tsalis

Terlepas dari kamu fotografer profesional atau sekadar suka mengambil foto, Galaxy S22 Ultra 5G memberi kamu tools yang dibutuhkan untuk menangkap foto yang menawan kapan pun. Galaxy S22 Ultra 5G–juga Galaxy S22 5G dan S22+ 5G–menawarkan akses eksklusif menuju aplikasi Expert RAW yang memberikan rangkaian editing tools lengkap yang bisa langsung diakses di dalam aplikasi kamera.

Hal ini menciptakan pengalaman layaknya menggunakan DSLR dan memungkinkan kamu untuk memiliki kontrol lebih akan proses kreatif dalam memotret. Lalu, dengan kemampuan untuk menyimpan foto dalam format RAW hingga 16bit, kamu bisa punya kontrol lebih dalam mengedit foto berkat lebih banyaknya data dari gambar yang dimiliki.

Kemudian, tak ubahnya kamera DSLR, kamu bisa membuat foto kamu lebih terang atau gelap dengan pengaturan ISO dan shutter speed, menyesuaikan white balance untuk membuat foto tampak lebih hangat atau sejuk, dan mengatur fokus secara manual sesuai subjek yang difoto, semua untuk membuat kamu bisa mendapatkan gambar yang persis sesuai keinginan.

3. Performa Tiada Batas

Galaxy S22 Ultra white

Galaxy S22 Ultra 5G dibuat untuk hari-hari yang paling produktif. Galaxy S22 Ultra 5G, bersama Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, menjadi Galaxy S Series pertama yang dibekali dengan prosesor fabrikasi 4nm terbaru yang mengakomodasi pemrosesan AI dan ML terdepan dari Samsung. Prosesor ini juga telah mendukung Wi-Fi 6E yang lebih kencang hingga dua kali lipat dari Wi-Fi 6.

Untuk pasar Indonesia, dapur pacu yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 8 Gen1. Dengan prosesor ini, kamu bisa menikmati performa tak tertandingi untuk tiap aplikasi yang paling sering kamu gunakan, baik itu ketika bermain game, streaming, atau bekerja. Power yang begitu besar ini pun disokong dengan baterai yang tak kalah powerful, yang bahkan memungkinkan kamu untuk menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G lebih dari sehari tiap kali kamu mengecasnya.

Galaxy S22 Ultra 5G juga mendukung super fast charging 45W, jadi kamu bisa merekam video selama 54 menit hingga streaming empat episode dari series favorit kamu hanya dengan mengecas perangkat selama 10 menit. Kamu pun bisa bekerja, bermain game, menonton video, dan melakukan hal lainnya dengan power yang memungkinkan kamu untuk senantiasa terkoneksi.

Apa pun konten yang kamu tonton, baik itu buatan sendiri maupun yang tersedia di platform streaming, Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X yang immersive, lengkap dengan ukuran besar 6,8 inci dan adaptive refresh rate 120Hz, untuk membawa tiap adegan jadi lebih hidup dengan detail yang mengagumkan dan kecerahan yang tiada tara berkat tingkat kecerahan hingga 1.750nit.

Ditambah lagi, teknologi Vision Booster membuat layar Galaxy S22 Ultra 5G menyesuaikan tingkat kecerahannya dengan cerdas sepanjang hari, memastikan kamu untuk mendapatkan tampilan terbaik untuk tiap konten yang kamu tonton, bahkan di bawah sinar matahari sekalipun.

Sebagai bagian dari komitmen Samsung untuk memberikan performa dan pengalaman mobile terbaik untuk konsumen, seluruh perangkat dari Galaxy S22 5G Series akan mendapatkan upgrade hingga empat generasi terbaru dari OS Android.

Kini, jutaan pengguna Galaxy dapat menikmati usia penggunaan perangkat yang lebih lama lagi tanpa ketinggalan patch keamanan terbaru, produktivitas masa kini, dan fitur-fitur baru menarik lainnya. Samsung akan mengembangkan upaya ini ke lebih banyak lini produk untuk memastikan tiap pelanggan mendapat dukungan yang utuh dari ekosistem Galaxy terdepan.

4. Keamanan Terpercaya

Galaxy S22 Series

Galaxy S22 5G Series dilindungi dengan aman oleh platform keamanan Samsung Knox Vault yang powerful, di mana di dalamnya termasuk pengamanan terhadap prosesor dan memori yang sepenuhnya mengisolasi data-data sensitif seperti password, biometrics, hingga akses Blockchain dari sistem operasi utama perangkat.

Selain itu, indikator dan dashboard privasi dari One UI membuat kamu bisa lebih mudah untuk melihat aplikasi apa saja yang mengakses data dan kamera, sehingga kamu bisa memutuskan apakah kamu akan memberikan atau menolak akses dari masing-masing aplikasi. Galaxy S22 5G Series juga memperkenalkan fitur keamanan baru, seperti ARM micro architecture yang mencegah serangan siber yang menyasar sistem operasi dan memori.

Tak ketinggalan, Galaxy S22 5G Series juga menghadirkan Samsung Wallet yang menawarkan pengalaman yang seamless, nyaman, dan aman untuk membuat kamu menjalani keseharian dengan lebih mudah. Samsung Wallet menggabungkan pembayaran digital dan berbagai macam data diri ke dalam sebuah tool untuk membuat rutinitas kamu jadi lebih simpel, mulai dari menunjukkan kartu identitas hingga menggabungkan dokumen perjalanan sebelum melakukan penerbangan.

5. Ekosistem Galaxy

Galaxy S22 Ultra green

Bersamaan dengan Galaxy S22 5G Series terbaru, Samsung juga memperkenalkan lini tablet terbaru dan berbagai fitur terkini untuk Galaxy Watch4 sehingga pengguna perangkat Galaxy dapat terus terkoneksi dengan tiap aspek kehidupan. Galaxy Tab S8, meliputi Tab S8, S8+, dan S8 Ultra, hadir untuk era baru dari konektivitas karena dibuat dan didesain untuk menjawab kebutuhan yang terus berubah dari mereka yang konsisten bekerja, belajar, dan berkarya.

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram