carisinyal web banner retina

10 Situs Jual Beli Motor Bekas Terbaik di Indonesia

Ditulis oleh Ananda Ganesha M - Diperbaharui 3 Februari 2021

Punya motor yang sudah lama tidak dipakai? Atau justru malah sedang mencari motor-motor dengan dana yang terbatas? Tenang saja, sekarang zamannya tidak seperti dulu yang mengharuskan kamu datang ke tempat dealer secara resmi. Soalnya, sudah banyak situs jual beli motor bekas yang mudah diakses hanya bermodalkan PC atau ponsel dan koneksi internet.

Memilih-milih motor bekas pada situs jual beli juga sangat menguntungkan, karena pilihannya jauh lebih banyak dan beragam. Tidak perlu khawatir kena tipu juga, karena beberapa situs di bawah sudah menyediakan garansi dan listing-nya pun sudah terkurasi. Daripada penasaran, yuk langsung cek saja 10 rekomendasi situs jual beli motor bekas yang terpercaya di bawah ini!

1. Momotor.id

halaman utama momotor dot id

Kalau mau menjual atau membeli motor bekas dengan aman, ada satu nih situs yang sangat terpercaya yakni Momotor.id. Situs ini merupakan besutan Adira Finance, layanan penyedia kredit mobil dan motor yang dijamin semua orang tahu.

Desain dari laman utama Momotor.id ini begitu cantik dan berestetika dengan user experience yang solid, menawarkan tiga isian sederhana untuk kamu yang ingin mencari motor dengan cepat. Kamu tinggal tentukan anggaran, pilih merk, dan pilih mode, langsung deh bisa cari motor sesuai kesukaanmu.

Tersedia pula fitur simulasi kredit supaya bisa mencari tahu gambaran berapa jumlah DP yang dibayarkan serta tenor yang tersedia. Daftar katalognya pun langsung menampilkan informasi yang memang paling dicari pemburu motor murah, seperti harga per bulan termurah, jarak KM yang sudah ditempuh, tahun dirilis, dan lokasi penjualan.

2. Carmudi

halaman utama carmudi

Selanjutnya adalah Carmudi, menawarkan pelayanan jual beli mobil baru dan bekas. Kendati difokuskan untuk kendaraan roda empat, situs ini juga menyediakan laman jual beli untuk sepeda motor, lho!

Untuk bisa melihat katalog motor bekas, pengunjung situs bisa meng-klik pada menu Motor kemudian pilih menu Beli Motor Bekas. Mencari-cari motor bekas di situs ini amat praktis, karena kamu bisa langsung menghubungi penjual melalui chat WhatsApp ataupun panggilan telepon tanpa harus membuka laman produknya satu per satu.

Kalau mau menjual motor, kamu bisa melakukannya dengan mengklik tombol Jual Mobil Anda. Jangan khawatir, sekalipun tulisan call to action-nya mengandung kata mobil, sebenarnya berlaku juga untuk jual motor.

Form isiannya pun ditampilkan satu per satu, tidak langsung semuanya. Hal ini membuat pengisian informasi menjadi lebih nyaman karena kita tidak dikagetkan dengan isian formulir yang begitu banyaknya.

3. Antaramotor

antaramotor

Dibandingkan dengan dua situs sebelumnya, Antaramotor.com ini punya sisi antarmuka yang begitu sederhana. Akan tetapi, kamu langsung dapat melihat-lihat katalog motor di halaman utamanya, lho!

Hanya dengan beberapa detik saja, pengunjung langsung tahu benefit apa saja yang akan mereka dapat, seperti garansi mesin selama 1 tahun dan layanan antar motor gratis. Kualitas motor yang dijual pada situs ini juga cukup terpercaya, mereka menjanjikan kalau listing motor bekas yang ditampilkan akan terasa seperti motor baru. Kurang apalagi?

4. Jualo

jualo

Kalau untuk mobil ada Carro.id, sedangkan untuk motor bekas, situsnya bernama Jualo.com. Carro.id sendiri merupakan situs jual beli mobil ternama di Indonesia yang sudah mendedikasikan pelayanan solid dengan garansi dan asuransinya. Kini, kamu pun bisa mendapatkan pengalaman yang sama unggulnya saat membeli motor di Jualo.com.

Kendati demikian, sebenarnya Jualo.com bukan khusus untuk melayani pembelian atau penjualan motor saja, melainkan barang-barang dari kategori lain juga seperti gadget, elektronik, fashion, dan sebagainya.

Saat menjelajahi katalognya, kamu bisa melakukan filter sesuai rentang harga supaya hasil pencarian yang diinginkan dijamin sesuai budget. Sayangnya, informasi yang ditampilkan pada katalognya hanya sedikit, kamu cuman bisa melihat lokasi penjualan dan kondisi (baru atau bekas) dari motor yang dijual. Untuk info lebih lengkapnya harus membuka laman produk satu per satu.

Namun yang jadi keunggulan situs Jualo.com ini adalah variasi barang-barangnya. Tidak hanya menyediakan motor baru atau bekas, mereka pun menyediakan aksesoris berkendara yang cukup terjangkau, lho!

5. Motorloka

motorloka

Ada satu lagi situs jual beli motor bekas yang punya potensi cukup tinggi, yakni Motorloka. Mengapa kami bilang berpotensi cukup tinggi? Karena saat kami telusuri webnya, jumlah motor yang dijual masih terbilang sedikit. Tapi dari segi tampilan dan kenyamanan penggunanya, Motorloka sungguh tampak bagaikan situs profesional yang sudah lama berdiri.


Seperti pada situs lain, sistem yang dianut oleh situs ini adalah C2C alias Consumer-to-Consumer, mempertemukan penjual dan pembeli motor dengan cara yang mudah dan aman. Supaya kamu bisa menyesuaikan jeroan dan tampilan motor dengan gaya kamu, Motorloka juga memiliki beragam pilihan aksesoris dan suku cadang yang bisa dipilih.

6. Mokasku

mokasku

Nah, Mokasku.com ini dijamin cocok deh bagi kamu yang berniat beli motor bekas dengan cara menyicil. Pasalnya, di lamannya tersebut kamu langsung disodorkan kategori promo yang sungguh menggiurkan, seperti DP cicilan murah, cicilan dengan mulai dari Rp15 ribu/hari, dan sebagainya.

Di sini juga tempat yang cocok kalau kamu ingin mendapatkan motor bekas dengan kondisi yang seperti baru, dan menyediakan garansi juga. Lumayan, 'kan, ketimbang harus beli baru?

7. Moladin

moladin

Kalau kamu masih mencari situs jual beli motor bekas lainnya yang menyajikan pembayaran DP termurah, Moladin bisa jadi pertimbangan yang layak. Kendati demikian, memang tidak semua motor bekas yang dijual memiliki berkas yang komplit. Tapi jangan khawatir, ada sistem pemfilteran yang membuatmu bisa menyaring agar hasil pencarian yang keluar hanyalah yang berkas-berkasnya lengkap.

Mulai ari matic, motor gede, hingga motor sport dengan rentang harga yang beragam bisa ditemukan dengan mudah. Bahkan, beberapa penjual di sini menyediakan garansi 3 bulan dan servis motor gratis hingga 12 kali.

8. Mobil123

mobil123

Jangan terkecoh dengan namanya, karena Mobil123.com ini tidak hanya menyediakan pembelian mobil melainkan motor juga. Untuk melihat katalognya, kamu tinggal perlu memasukkan informasi seperti merk motor yang dicari, harga yang jadi budget kamu, serta lokasi tempat kamu berada.

Sayangnya, kamu tidak dapat menjual motor bekas di sini. Layanan pemasangan iklan gratis pada Mobil123.com dikhususkan untuk menjual mobil bekas. Tapi kalau kamu hanya sekadar ingin mencari motor yang tepat, Mobil123.com ini cukup lengkap dengan menyediakan lebih dari 500 motor bekas.

9. Otomoto.id

otomoto id

Ingin membeli atau menjual motor bekas secara praktis? Dengan Otomoto.id, kamu tidak perlu repot-repot melakukan riset harga di pasaran. Situs ini menyediakan fitur pengecekan harga untuk motor dan mobil berdasarkan merk, seri, model dan tahun kendaraan yang akan dijual.

Tidak perlu khawatir, karena harga yang ditampilkan merupakan hasil algoritma canggih yang senantiasa mengikuti perkembangan harga pasar. Setiap kamu atau pengunjung lain mau jual motor, Otomoto.id juga menyuguhkan layanan inspeksi mesin secara gratis oleh mekanis yang berpengalaman. Dengan begini, kamu pun bisa mengetahui harga yang cocok agar sesuai dengan kondisi fisik motor.

10. Jualmotorbekas.com

jualmotorbekas dot com

Kalau situs-situs sebelumnya bukan yang kamu cari, masih ada situs Jualmotorbekas.com yang menawarkan motor-motor bekas dengan harga miring. Tapi di sini kamu harus cukup berhati-hati. Pasalnya, tidak ada kurasi atau pengecekan mesin secara resmi dari pengelola situs, mirip seperti marketplace.

Bahkan kamu masih bisa menemukan motor matic bekas seharga Rp6 jutaan di situs ini. Tapi ya kembali lagi, kamu berhadapan dengan individual dan bukan dealer. Usahakan untuk melakukan pengecekan secara mandiri, dan pastikan untuk selalu menanyakan kelengkapan berkas.

Sekian 10 situs jual beli motor bekas yang terpercaya di Indonesia. Selain lebih praktis, kamu juga bisa menikmati beberapa benefit tertentu seperti layanan antar motor gratis (khusus Antaramotor), program cicilan yang menggiurkan, dan garansi kualitas. Kalau butuh mobil, jangan lupa kunjungi juga artikel situs jual beli mobil terbaik ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram