Carisinyal / TV / 10 Merk Smart TV Terbaik dan Berkualitas Tahun 2018

10 Merk Smart TV Terbaik dan Berkualitas Tahun 2018

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 November 2018

Sejak tahun 2014, kehadiran Smart TV sudah memperoleh sambutan positif dari konsumen. Smart TV ini bisa menggantikan posisi PC maupun laptop. Disebut sebagai televisi pintar karena alat elektronik yang satu ini memang didukung dengan berbagai fitur dan teknologi yang membuatnya terlihat “pintar”.

Karena begitu banyak merk Smart TV yang beredar di pasaran, tentu Anda bingung saat harus memilih salah satu yang terbaik. Berikut ini Carisinyal membuat daftar Smart TV terbaik yang bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum Anda membeli televisi pintar ini.

10 Smart TV Terbaik di Tahun 2018

1. Sony

Sony Merk Smart TV Terbaik

Sony memproduksi beberapa seri smart TV terbaik. Beberapa di antaranya sudah mengusung layar jenis OLED yang menawarkan kontra dan warna yang lebih tajam dibanding TV biasa. Smart TV Sony mengusung sistem operasi Android, sehingga Anda bisa melakukan aktivitas seperti streaming atau browsing layaknya menggunakan tablet.

Sony Smart TV seri tertinggi sudah menawarkan kejernihan 4K High Dynamic Range yang membuat gambar terlihat lebih detail dan nyata. Ada juga dukungan Teknologi Accoustic Surface yang menghasilkan audio yang sempurna. Seri tertinggi seperti Sony A1 bahkan sudah bisa dikontrol dengan perintah suara. Anda bisa membeli smart TV ini melalui Bukalapak di link ini.

2. Sharp

Sharp Smart TV

Tidak mau kalah dengan Sony, Sharp juga memproduksi Smart TV yang menggunakan sistem operasi Android. TV ini bisa dipakai untuk bermain game Android, streaming film, sampai dengan membuka aplikasi. Sharp turut menyematkan prosesor Quad Core dan hardisk internal berkapasitas 10GB.

Selain membawa teknologi 4K yang membuat warna gambar jadi lebih tajam dan natural, Sharp turut membekali produk Smart TV-nya dengan X8 Master Engine yang menggunakan Circuit Upscaling 8K pertama di dunia untuk menghasilkan gambar setara dengan 8K.

Semua TV dari Sharp telah mendapatkan proteksi terhadap getaran, suhu tinggi, voltage tinggi, dan masih banyak lagi. Anda bisa membeli smart TV Sharp melalui Bukalapak di link ini.

3. Panasonic

Panasonic TH-55ES630G

Jika sebelumnya Sony dan Sharp memproduksi Smart TV dengan OS Android, lain halnya dengan Panasonic. Brand ini memproduksi televisi pintar yang sebagian besar menggunakan sistem operasi Firefox. Seri tertinggi dari Smart TV Panasonic menawarkan teknologi 4Khexa Chroma Diva Pro untuk menampilkan gambar yang luar biasa detail dan terlihat sangat nyata.

Mengingat ini adalah Smart TV, maka Anda bisa menggunakan TV pintar besutan Panasonic ini untuk browsing, streaming, atau membuka beberapa aplikasi tertentu. Panasonic turut memberi dukungan layar yang sangat besar agar Anda bisa menikmati setiap film atau acara TV yang ditonton secara lebih nyata. Anda bisa membeli smart TV ini melalui Bukalapak di link ini.

4. Samsung

Samsung Smart TV

Dikenal sebagai brand yang memproduksi smartphone dan tablet, ternyata Samsung juga memiliki koleksi smart TV terbaik. Untuk Smart TV buatannya, Samsung menggunakan sistem operasi Smart Hub dan Tizen. Bila Anda memiliki dana yang cukup besar, belilah Smart TV Samsung dengan layar curved. Pasalnya, layar TV yang cukup lebih nyaman dilihat dari berbagai sudut.

Samsung turut menambahkan fitur Auto Detection untuk mendeteksi HDMI yang sering dipakai. Hanya dengan satu remote control yang simple Anda bisa menonton film atau acara TV dengan mudah. Yuk, streaming film favorit Anda melalui TV pintar dari Samsung. Anda bisa membeli smart TV ini melalui Bukalapak di link ini.

5. LG

LG Smart TV

Hampir setiap Smart TV pasti menggunakan sistem operasi yang berbeda-beda, contohnya adalah LG. Bila Samsung memakai OS Smart Hub atau Tizen, LG menggunakan WebOS.

Dengan adanya sistem operasi tersebut, maka Anda tidak hanya bisa menggunakan TV ini untuk nonton TV saja, tapi bisa juga dipakai untuk streaming, browsing, sampai dengan video call jika Anda menambahkan kamera khusus yang dihubungkan pada TV ini.

Semua televisi pintar dari LG sudah dilengkapi dengan Virtual Surround Plus untuk menghasilkan kualitas audio yang mengesankan layaknya sedang menonton film di bioskop. Ada 3 produk Smart TV LG yang terlaris di pasaran, yakni 49LJ550T, 32LJ550D, dan 43LJ550T. Anda bisa membeli semunya lewat Bukalapak di link ini.

6. Toshiba

Toshiba Smart TV

Salah satu merk smart TV yang sangat patut untuk dipertimbangkan adalah Toshiba. Brand ini menawarkan televisi pintar berbasis sistem operasi Android. Lantas, ada apa saja di dalam smart TV Toshiba ini? Kombinasi antara Auto View dan Cevo Engine Premium pada smart TV Toshiba dapat menghasilkan gambar yang lebih hidup dan warna yang lebih detail.

Bagi Anda yang suka menonton pertandingan sepak bola, Toshiba menawarkan fitur Football Mode yang akan menghasilkan suara seperti layaknya di stadion. TV pintar ini juga mampu merekam acara TV yang mungkin Anda lewatkan untuk ditonton kapan saja yang Anda inginkan. Anda bisa membeli smart TV ini lewat Bukalapak di link ini.

7. Philips

Philips Smart TV

Philips turut meramaikan pasar smart TV dengan mengeluarkan beberapa seri televisi pintar yang berjalan dengan sistem operasi Android. Jika TV konvensional masih mengandalkan remote control, di TV pintar Philips ini Anda bisa memerintah melalui suara.

Adapun di televisi ini Anda juga bisa memainkan game-game Android yang bisa didownload langsung melalui Google Play Store. Apabila Anda menginstall aplikasi remote Smart TV Philips di smartphone Android Anda, maka Anda pun bisa turut mengubah smartphone Anda menjadi remote control smart TV Philips. Anda bisa membeli TV ini melalui Bukalapak di link ini.

8. TCL

TCL Smart TV

Mungkin Anda belum terlalu familiar dengan merk TV pintar TCL. Padahal, merk smart TV terbaik ini sudah cukup terkenal di Amerika Serikat. TCL menggunakan sistem operasi Android di semua produk smart TV-nya. Beberapa seri TV pintar TCL yang tertinggi sudah dilengkapi dengan HDR Pro dan Wide Color Gamut yang membuat warna dan kontras gambar jadi terlihat sempurna.

Menariknya, untuk seri TV seperti  inci, TCL memberikan speaker dari Harman Kardon untuk membuat kualitas audionya menjadi lebih baik. Nah, apakah Anda berminat memiliki TV pintar yang luar biasa dari TCL ini? Silakan langsung kunjungi Bukalapak di link ini.

9. Changhong

Changhong Smart TV

Changhong adalah solusi bagi Anda yang ingin memiliki smart TV terbaik dengan harga yang ekonomis. Melalui seri E6000i, Changhong memperkenalkan sebuah smart TV dengan fitur yang mumpuni. TV ini sudah menggunakan sistem operasi Android 4.6.

Tak hanya itu saja, smart TV dari Changhong diklaim sebagai Eco-friendly TV yang artinya lebih hemat energi. Meskipun tidak banyak teknologi yang ditawarkan melalui smart TV Changhong, tetapi Anda sudah bisa mengontrol TV ini dengan smartphone, mengkoneksikan WiFi ke televisi, dan browsing dengan layar yang super lebar dan luas. Anda bisa membeli TV ini lewat Bukalapak di link ini.

10. Hisense

Hisense Smart TV Terbaik

Sama seperti TCL, Hisense mungkin tidak begitu populer di Indonesia, tapi merk ini sudah cukup dipertimbangkan di Amerika. Hisense mengandalkan salah satu seri smart TV nya dengan layar 75 inci, yaitu 75H10D. Ini adalah ULED Smart TV dengan layar penuh warna dan kontras yang sangat sempurna.

Di samping itu, televisi pintar dari Hisense ini sudah menggunakan teknologi Quantum Dot untuk menjamin kualitas gambarnya. Belum diketahui secara pasti sistem operasi yang dipakai oleh smart TV Hisense, tetapi TV pintar ini tidak menyajikan banyak fitur seperti TV pintar Sony atau Samsung.

Inilah sepuluh pilihan smart TV terbaik dari Carisinyal. Smart TV umumnya dijual dengan harga yang cukup mahal. Oleh karena itu, Anda harus membuat pertimbangan terlebih dahulu sebelum membeli Smart TV. Jika Anda tidak terlalu membutuhkan fitur dan teknologi yang disuguhkan oleh televisi pintar ini, cukup beli LED TV biasa.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Bacaterus.com.

One Comment

  1. bang yudhie Januari 8, 2018 at 5:37 pm - Reply

    sangat bermanfaat sekali gan.
    Lumayan nih buat nambah wawasan mengenai produk” tV terbaik, soalnya tv dirumah saya sudah butut and suaranya sudah kresek” gitu

Leave A Comment