Carisinyal / Wearable Terbaik / 10 Rekomendasi Smartband Terbaik di Dunia Tahun 2019

10 Rekomendasi Smartband Terbaik di Dunia Tahun 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Jika kamu seorang praktisi kebugaran, kamu tentu tidak asing lagi dengan perangkat yang bernama smartband. Ya, fungsi utama dari alat tersebut adalah sebagai fitness tracking atau pelacak kesehatan. Dengan demikian, setiap aktivitas olahraga untuk meningkatkan kebugaran tubuhmu bisa dilacak dengan mudah dengan smartband.

Saat ini kamu bisa mendapatkan smartband dengan mudah di pasaran dengan harga dan model yang variatif. Nah, agar kamu tidak bingung memilih smartband yang cocok buatmu, kali ini Carisinyal akan membahas daftar smartband terbaik di tahun 2019. Semoga bisa membantu, ya.

1. Fitbit Charge 3

Fitbit Charge 3

Di daftar pertama smartband terbaik adalah Fitbit Charge 3. Perangkat ini dibuat lebih apik dan ringan dibanding pendahulunya Charge 2. Selain itu, Fitbit Charge 3 juga memiliki layar yang lebih besar serta memiliki beberapa fitur fitness tracking yang baru. Smartband ini bisa kamu dapatkan di angka Rp2 jutaan saja.

Jika Fitbit Charge 2 hanya tahan air saja (seperti tahan cipratan air saat kamu sedang mencuci atau tahan keringat saat berolahraga), kini Fitbit Charge 3 dibuat sepenuhnya anti air. Dengan demikian, kini kamu bisa melacak aktivitas berenangmu dengan smartband ini. Tapi perlu diingat bahwa itu hanya berlaku di kolam renang saja, bukan di tempat pemandian terbuka.

Beberapa kelemahan dari Fitbit Charge 3 adalah masih tidak tersedianya onboard GPS dan layarnya yang monokrom. Akan tetapi, secara keseluruhan Fitbit Charge 3 adalah smartband pilihan terbaik dari Carisinyal untuk kamu miliki. Dapatkan produk ini di Bukalapak via link ini.

2. Garmin Vivosmart 4

Garmin Vivosmart 4

Produk smartband terjangkau dari Garmin ini adalah pilihan terbaik kedua yang bisa kamu miliki. Dengan perangkat ini kamu bisa memonitor detak jantung, kadar gula dalam darah, serta energi tubuh sepanjang hari. Dengan banderol kurang lebih hanya Rp2 juta, kamu bisa memiliki smartband keren yang didesain tipis ini.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Garmin Vivosmart 4 adalah daya tahan baterainya yang lama. Akan tetapi, hal itu sedikit kurang diimbangi oleh layar OLED-nya yang dirasa terlalu kecil (6,6 mm x 17,7 mm). Hal itu kadang menyebabkan layar kurang responsif. Selain itu, kamu juga tidak akan menemukan fitur GPS di dalamnya.

Jika kamu tertarik untuk memiliki smartband Garmin Vivosmart 4 ini, silahkan langsung saja beli di Bukalapak melalui link ini. Secara keseluruhan, smartband ini keren dan stylish.

3. Samsung Gear Fit 2 Pro

Samsung Gear Fit 2 Pro

Samsung Gear Fit 2 Pro adalah upgrade dari pendahulunya Samsung Gear Fit 2. Walaupun tentunya dijual dengan harga lebih tinggi, namun nyatanya Fit 2 Pro memiliki fitur yang sama komprehensifnya dengan Fit 2. Hanya saja Fit 2 Pro ini sudah membawa beberapa aplikasi yang sudah terpasang seperti MapMyRun, Speedo Go, UA Record dan Endomondo.

Selain menyandang rating IP68, Samsung juga menambahkan sertifikasi MIL-STD-810G pada Gear Fit 2 Pro. Jadi, selain ramah saat kamu bawa berenang (mampu menahan tekanan air 5ATM), smartband ini juga bisa lebih tahan lama.

Smartband yang sudah memiliki built-in GPS dan didesain sangat keren ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 3 jutaan saja. Nilai plus lain yang kamu dapatkan dari produk ini adalah sudah mendukung penggunaan Spotify secara offline. Dapatkan Samsung Gear Fit 2 Pro di Bukalapak melalui link ini.

4. Garmin Vivosport

Garmin Vivosport

Bisa dibilang kalau Garmin Vivosport adalah salah satu pelacak kebugaran (fitness tracker) terkecil yang memiliki full GPS atau HR (heart rate) tracking serta sebuah altimeter. Walaupun terlihat minimalis, namun smartband ini memiliki kekuatan tracking yang maksimal. Harga jual untuk Garmin Vivosport adalah sekitar Rp2,8 jutaan.

Hal lain yang menjadi unggulan smartband ini adalah daya tahan baterai yang baik dan akurasi detak jantung yang baik pula. Selain itu, GPS yang sudah tertanam di dalamnya juga mampu bekerja dengan ok. Jadi, saat kamu berjalan atau berlari dengannya, rute yang kamu lewati bisa dipetakan secara akurat.

Sayangnya, walaupun produk ini dibuat tahan air, namun kamu tidak akan menemukan mode berenang di sana. Jika kamu tidak keberatan, kamu bisa langsung membelinya via Bukalapak di sini.

5. Huawei Band 2 Pro

Huawei Band 2 Pro

Selanjutnya adalah Huawei Band 2 Pro yang juga memiliki bentuk yang kecil dan harganya yang terbilang murah. Walaupun demikian, smartband ini memiliki daya tahan baterai yang bagus serta pelacakan GPS yang akurat dan mengesankan. Dengan harga di angka Rp1 jutaan, kamu sudah bisa membawa pulang Huawei Band 2 Pro.

Salah satu hal yang tidak diharapkan dari smartband ini adalah tampilan antarmukanya yang kurang bersahabat sehingga sedikit kurang nyaman saat digunakan. Jika kamu tidak menyukainya, tidak ada hal yang bisa kamu lakukan untuk mengubahnya. Jadi, kamu harus menerimanya dengan sepenuh hati. Dapatkan produk smartband ini di Bukalapak sekarang juga dengan klik di sini.

6. Moov Now

Moov Now

Jika kamu menginginkan sebuah smartband tanpa layar tapi memiliki kekuatan tracking yang luar biasa, maka jawaban terbaiknya ada di Moov Now. Ya, walaupun tidak memiliki layar dan dijual dengan harga murah, Moov Now mampu melacak kegiatan olahragamu seperti berlari, berenang, bersepeda, dan melakukan crossfit dengan akurat.

Dengan banderol harga di bawah Rp1 jutaan, kamu harus siap sepenuh hati menerima desain dari smartband ini. Penilaian setiap orang mungkin berbeda-beda, tapi apa yang ditawarkan Moov Now adalah bagian dari inovasi.

Moov Now sudah memiliki hampir semua elemen yang harus dimiliki oleh sebuah smartband, seperti daya tahan baterai yang sangat lama, step tracking, sleep monitoring, cross training, dan masih banyak lagi. Jika kamu tertarik dengan Moov Now, kamu bisa membelinya di Bukalapak sekarang juga. Klik di sini ya.

7. Xiaomi Amazfit Bip

Xiaomi Amazfit Bip

Sejatinya Xiaomi Amazfit Bip adalah sebuah smartwatch atau jam tangan pintar. Akan tetapi, perangkat ini juga memiliki fungsi-fungsi layaknya sebuah smartband. Jadi, tidak ada salahnya untuk memasukan Xiaomi Amazfit Bip ke dalam daftar ini. Dijual dengan harga di bawah Rp1 juta, kamu bisa mendapatkan dua hal sekaligus, yaitu sebuah smartwatch dengan fungsi smartband.

Smartwatch ini memiliki keunggulan di daya tahan baterai yang mampu bertahan lebih dari 30 hari dalam sekali pengisian. Dengan adanya built-in GPS di perangkat ini, kamu dapat dengan mudah melacak kegiatan-kegiatan olahragamu. Jika kamu menginginkan produk ini, silakan langsung beli saja di Bukalapak melalui link ini.

8. Xiaomi Mi Band 3

Xiaomi Mi Band 3

Produk Xiaomi di kalangan Mi Band (termasuk Mi Band 3) memang menawarkan teknologi fitness-tracking bagi para penggunanya. Akan tetapi, fungsi-fungsi terbaik untuk melakukan hal tersebut tidak akan kamu dapatkan di produk smartband dari Xiaomi ini. Oleh karena itu, Xiaomi menjual produknya tersebut dengan harga yang terbilang sangat murah. Mi Band 3 saja bisa kamu dapatkan di bawah Rp400 ribu!

Meski cukup mendasar, Xiaomi Mi Band 3 memiliki beberapa kelebihan seperti mampu memonitor detang jantung serta desain yang cukup ramping. Sedangkan kekurangannya adalah produk ini tidak dilengkapi dengan GPS dan kemampuan layar yang terbatas di siang hari. Kamu bisa mendapatkan produk Xiaomi Mi Band 3 ini di Bukalapak dengan klik di sini.

9. Huawei Honor Band 4

Huawei Honor Band 4

Secara keseluruhan, Honor Band 4 adalah sebuah smartband yang memiliki fitur-fitur fitness tracker yang bagus. Akan tetapi, kamu mungkin akan sedikit kecewa dengan handling notifikasi yang kurang baik. Tapi dengan harga hanya Rp500 ribuan saja, tentu hal itu bukanlah masalah yang sangat besar.

Keuntungan lain dari Honor Band 4 ini adalah datang dengan layar OLED berlapis kaca yang bagus. Selain itu, perangkat ini juga memiliki fitur tracking yang solid yang utamanya bagi para pegiat lari kasual. Hanya saja kamu tidak akan menemukan fitur GPS di Honor Band 4. Jika kamu siap dengan produk ini, langsung beli saja di Bukalapak via link ini.

10. Withings Pulse HR

Withings Pulse HR

Di daftar yang terakhir ada Withings Pulse HR yang memiliki desain premium. Saat kamu melihat smartband ini, mungkin kamu akan langsung jatuh hati meski banderol harganya cukup mahal. Selain dibuat simpel dan stylish, Withings Pulse HR juga memiliki daya tahan baterai bagus. Hanya dalam satu kali isi ulang, perangkat ini mampu bertahan hingga 20 hari. Cukup lama, bukan?

Dengan harga hampir Rp2 juta, Withings Pulse HR mungkin sedikit mengecewakan karena tidak dibuat dengan GPS mandiri. Ini artinya kamu membutuhkan perangkat yang terhubung (seperti smartphone) dengan Withings Pulse HR jika ingin men-track kegiatan berlari atau bersepedamu. Pun saat kamu berenang, ia tidak akan melacak gerakan berenangmu, tapi hanya durasi dan kalori yang terbakar. Tertarik? Dapatkan produk ini hanya di Bukalapak dengan klik di sini.

Itulah daftar beberapa smartband (dan smartwatch) terbaik pilihan Carisinyal. Semoga kamu bisa menemukan produk smartband terbaikmu melalui tulisan ini. Informasi lengkap untuk produk-produk di atas bisa kamu tanyakan kepada penjual saat kamu ingin membelinya ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar