carisinyal web banner retina

Sony Meluncurkan Sony Xperia Z2, Xperia Tablet Z2, dan Xperia M2

Sony akhirnya meluncurkan tiga perangkat terbarunya di ajang MWC 2014, yaitu smartphone flagship Sony Xperia Z2, Xperia Tablet Z2, dan smartphone kelas menengah Xperia M2. Kedua perangkat Z2 dibekali dengan casing yang tahan air, sementara Xperia M2 tidak dibekali fitur tersebut. Namun Xperia M2 memiliki spesifikasi yang cukup untuk bersaing dengan Moto G.

Sony Xperia Z2

Sony Xperia Z2

Sony Xperia Z2 merupakan smartphone flagship pertama Sony di tahun 2014 ini. Smartphone ini hadir dengan layar Triluminos berukuran 5.2 inch yang memiliki resolusi 1080p. smartphone ini sendiri dibungkus oleh casing berbahan alumunium yang cukup ringan dan juga tahan air karena sudah dibekali dengan sertifikasi IP58.

Di sektor kameranya, Xperia Z2 mengusung kamera belakang sebesar 20.7 MP dengan sensor Exmor RS. Menariknya, kamera tersebut juga mampu merekam video pada resolusi 4K alias 2160p dan video slow motion pada resolusi 720p. fitur Background Defocus juga sudah disertakan pada kameranya ini.

Sony Xperia Z2 berjalan pada sistem operasi Android 4.4.2 KitKat dengan tampilan antarmuka minimalis khas Sony. Sayangnya smartphone ini hanya dibekali dengan memori internal sebesar 16 GB. Untungnya terdapat sebuah slot MicroSD untuk menambah kapasitas memorinya tersebut. Untuk baterainya, smartphone ini dibekali baterai 3200 mAh yang mampu bertahan selama 740 jam waktu siaga dan 19 jam waktu bicara.

Di sektor dapur pacunya, Xperia Z2 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 801 terbaru yang merupakan peningkatan dari Snapdragon 800. Dengan prosesor Quad-core 2.3 GHz Krait 400 dan GPU Adreno 330 serta RAM sebesar 3 GB, smartphone ini dapat disebut sebagai salah satu smartphone flagship dengan performa terbaik dan layak diadu dengan Samsung Galaxy S5. Silahkan baca review lengkapnya di sini.

Sony Xperia Tablet Z2

Sony Xperia Z2 Tablet merupakan penerus dari Xperia Tablet Z yang tetap dibekali dengan casing yang tahan air dan debu. Tablet ini dibekali dengan chipset Snapdragon 800 dengan prosesor quad core 2.3 GHz Krait 400, GPU Adreno 330, dan RAM sebesar 3 GB. Tablet ini juga dibekali dengan kamera belakang sebesar 8 MP dan kamera depan 2 MP.

Seperti biasanya, tablet ini akan tersedia dalam versi WiFi dan versi LTE. Kedua versi tersebut dibekali dengan memori internal sebesar 16 GB dan sebuah slot MicroSD. Selain sistem operasi Android 4.4 KitKat, hampir tidak ada perubahan berarti yang ditawarkan oleh tablet ini dibanding dengan seri sebelumnya.

Sony Xperia M2

Smartphone terakhir yang diluncurkan adalah Sony Xperia M2 yang sebelumnya dirumorkan bernama Xperia G. Smartphone ini dibekali dengan layar 4.8 inch dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel dan kerapatan 229 ppi. Sama seperti smartphone terbaru Sony lainnya, smartphone ini juga mengusung desain OmniBalance yang sangat cantik.

Di sektor fotografinya smartphone ini menyuguhkan kamera belakang sebesar 8 MP yang dilengkapi dengan sensor Exmor RS. Selain dapat merekam video dengan resolusi 1080p, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Background Defocus dan Motiongraph yang terdapat pada smartphone flagship Sony Xperia Z2.

Memori internal yang dimilikinya sebesar 8 GB dan bisa ditambah dengan memori eksternal MicroSD. Smartphone ini dibesut oleh prosesor Snapdragon 400 quad core 1.2 GHz seperti Moto G, namun dilengkapi juga dengan konektivitas LTE dan NFC. Selain itu, smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean ini juga dibekali dengan MHL dan Miracast untuk keperluan video output.

Sony Xperia M2 rencananya akan mulai dijual pada bulan April mendatang di Indonesia dan dibanderol pada harga 220 Euro atau sekitar Rp 3,5 jutaan. Smartphone ini sendiri tersedia dalam pilihan warna yang sama seperti Sony Xperia Z2 yaitu putih, hitam, dan ungu.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram