Carisinyal / Inilah 5 Speaker Aktif Terbaik Tahun 2015

Inilah 5 Speaker Aktif Terbaik Tahun 2015

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Salah satu perangkat yang wajib dimiliki oleh pengguna PC adalah speaker. Ya, tanpa adanya speaker aktif kita tidak bisa mendengarkan musik karena PC tidak dilengkapi dengan built-in speaker seperti halnya pada perangkat laptop.

Namun tidak hanya untuk PC saja, speaker aktif bisa disambungkan dengan berbagai macam perangkat lainnya mulai dari smartphone, tablet, laptop dan televisi. Hampir semua perangkat tersebut saat ini sudah menggunakan port 3.5 mm yang kompatibel untuk speaker aktif yang banyak beredar saat ini.

Sebagian besar orang menggunakan speaker aktif karena ingin mendapat kualitas audio yang lebih baik. Bahkan, beberapa merk speaker aktif mengklaim bahwa produknya bisa membuat konsumennya merasakan pengalaman nonton bioskop di rumah.

Nah, apakah Anda sedang hunting untuk mendapatkan speaker aktif terbaru? Kali ini Carisinyal akan mengulas 5 speaker aktif terbaik yang bisa Anda pilih di tahun 2015 ini. Berbagai speaker terbaik ini datang dari merk yang sudah tidak asing lagi di telinga kita.

Inilah 5 Speaker Aktif Terbaik Tahun 2015

1. LOGITECH 2.1 Speaker Z213

Terdapat 2 satelit pada speaker ini yang dirancang dengan menghadap ke atas sehingga suara bisa disampaikan dengan jelas dan tajam ke telinga Anda. Subwoofer dengan tipe down-firing dilengkapi dengan pengaturan bass memungkinkan Anda untuk bisa mengatur dentuman bass.

speaker aktif terbaik LOGITECH 2.1 Speaker Z213

Selain itu, subwoofer pada Z213 ini bisa menghasilkan efek getaran saat merespon suara bass dari lagu atau film yang Anda putar. Anda bisa merasakan pengalaman nonton film seperti di gedung bioskop dengan speaker ini.

Dengan spesifikasi yang ditawarkan, apakah speaker ini memiliki dimensi yang besar? Z213 memiliki dimensi yang minimalis dan tidak terlalu memakan banyak tempat. Anda bisa meletakkan speaker ini di dekat laptop Anda atau di tempat lainnya.

Melihat spesifikasi yang ditawarkan, Anda tentu berpikir speaker ini dijual dengan harga yang tinggi. Tidak, Z213 hanya dibandrol dengan harga 300 ribu rupiah saja. Sangat murah untuk ukuran speaker dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Jika tertarik, Anda bisa membelinya secara online di link ini (silahkan install aplikasi Lazada terlebih dahulu untuk membuka link dari smartphone).

2. ALTEC LANSING Speaker 2.1

Altec Lansing Speaker 2.1 [VS 4621]

Unik adalah kesan pertama ketika melihat speaker besutan Altec Lansing ini. Kali ini Carisinyal akan mengenalkan sebuah produk speaker dengan desain yang unik dan sangat ‘menjual’. Altec Lansing Speaker 2.1 [VS 4621] memiliki bentuk yang menyerupai tabung reaksi kimia di laboratorium.

Mid range yang menghadap kebawah dilengkapi dengan satelit yang siap menyalurkan audio berkualitas tinggi ke telinga Anda. Subwoofer yang melengkapi speaker ini juga cukup garang, karena Anda bisa merasakan dentuman bass yang tajam dari speaker ini.

Micro driver disematkan pada VS 4621 untuk mengolah suara high-range secara lebih baik hingga menghasilkan suara yang jernih dan renyah. Speaker dengan desain yang ‘beda’ ini juga dilengkapi dengan kabel AUX yang memungkinkan Anda untuk memutar lagu sembari bermain game di dua perangkat sekaligus.

Bagi Anda yang menginginkan speaker baru dengan desain eye-catching dan spesifikasi yang baik, speaker aktif terbaik dengan harga 1 jutaan rupiah ini bisa Anda jadikan referensi. Anda juga bisa membelinya secara online melalui link ini.

3. LOGITECH 2.1 Speaker Z313

Pengalaman bermain game, mendengarkan musik dan menontom film seperti di sebuah gedung bioskop bisa Anda peroleh dengan menggunakan Logitech 2.1 Speaker Z313. Speaker dengan desain sederhana dan tidak rumit ini juga dilengkapi control pad untuk mengatur volume dan efek yang akan dihasilkan.


Jika Anda ingin menggunakan headphone, Anda bisa memasang kabel headphone pada jack yang terdapat di control pad itu. Sama dengan Z213, Z313 juga dilengkapi dengan subwoofer yang mampu memancarkan suara dentuman bass dengan tajam dan jelas.

Speaker besutan Logitech ini juga memiliki subwoofer yang bisa menciptakan efek getaran dari bass musik atau film yang Anda putar. Untuk harga, Z313 sedikit lebih mahal dari Z213. Untuk memiliki Logitech 2.1 Speaker Z313, Anda perlu menyiapkan dana sekitar 450 ribu rupiah. Speaker ini bisa Anda beli secara online di link ini.

4. LOGITECH Z510 Multimedia Speakers

Logitech kembali merilis speaker multimedia dengan desain minimalis dan spesifikasi maksimal. Z510 adalah speaker multimedia yang bisa menghasilkan suara stereo yang jernih, bening, dan kencang. Speaker ini bisa diaplikasikan di rumah, kantor atau ruangan apapun yang tidak terlalu besar.

LOGITECH Z510 Multimedia Speakers

Tak perlu menggunakan remote control atau control pad, Anda bisa mengatur volume dan power melalui kontrol yang terdapat pada body speaker. Baik power atau volume terintegrasi dalam satu kenop saja.


Suara stereo yang menawan bisa Anda dengarkan melalui sepasang speaker berdaya 6 watt ini. Anda bisa menyambungkan Z510 ke laptop, televisi, smartphone dan tablet. Namun, apabila Anda menginginkan sebuah privasi ketika mendengarkan musik atau menonton film, Anda bisa menyambungkan headphone melalui jack yang tersedia pada speaker ini.

Untuk harga, Logitech nampaknya konsisten untuk memasarkan speaker berkualitas mumpuni dengan harga yang terjangkau. Anda bisa membawa pula Logitech Z510 Multimedia Speakers ini dengan harga 250 ribu rupiah saja.

5. SONICGEAR Quatro V

SONICGEAR Quatro V

Tidak seperti empat speaker sebelumnya, Sonicgear Quatro V menawarkan kemudahan saat menyambungkan speaker ini dengan beberapa perangkat. Tidak hanya bisa disambungkan ke perangkat seperti laptop, PC, dan smartphone, Quatro V juga dibekali dengan  port USB dan microSD. Jadi, Anda bisa mendengarkan musik dari flash disk atau kartu memori.

Bosan dengan lagu-lagu yang Anda miliki, Anda bisa mengganti mode speaker ini ke radio FM. Dengan begitu Anda bisa mendengarkan berbagai siaran radio favorit hanya melalui speaker tanpa perlu bantuan perangkat yang lainnya.

Sebuah remote control juga melengkapi speaker ini untuk memudahkan Anda saat mengatur volume, memilih lagu-lagu dan mengubah mode speaker. Selain itu, Quatro V juga dibekali dengan subwoofer yang dapat menghasilkan dentuman bass lebih baik.

Kesimpulannya, audio berkualitas tinggi dan kemudahan dalam menghubungkan ke beberapa perangkat dan multimedia adalah hal-hal unggulan yang ditawarkan dari Sonicgear Quatro V. Untuk memiliki Quatro V, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar 180 ribu saja. Speaker ini bisa Anda beli secara online di link ini.

Selain kualitas suara, dimensi dan desain dari sebuah speaker aktif merupakan suatu hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda membeli. Sudahkah Anda menjatuhkan pilihan terhadap salah satu speaker aktif terbaik di atas?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *