Carisinyal / Ini Dia 5 Speaker Bluetooth Portable Terbaik 2015

Ini Dia 5 Speaker Bluetooth Portable Terbaik 2015

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 November 2018

Speaker di laptop atau perangkat lain, seperti smartphone dan tablet, memiliki kualitas audio yang kurang maksimal. Apalagi saat Anda menggunakan perangkat untuk mendengar musik, bermain game dan menonton film, tentu Anda menginginkan speaker dengan kualitas suara yang mumpuni.

Nah, salah satu solusi dari permasalahan tersebut adalah menggunakan speaker bluetooth. Dengan speaker Bluetooth Anda bisa mendengarkan musik dengan kualitas suara yang lebih baik, terutama dari sisi bass dan juga treble.

Speaker bluetooth juga sangat pas bagi perangkat laptop atau smartphone karena tidak memerlukan kabel untuk menyambungkannya. Dengan begitu, Anda dapat meletakannya di mana saja tanpa perlu repot dengan kabel ataupun colokan listriknya.

Banyaknya merk speaker bluetooth tentu akan membuat konsumen sedikit kesulitan untuk memilih. Nah, berikut ini Carisinyal akan merekomendasikan beberapa speaker bluetooth portable terbaik bagi Anda yang berencana untuk membelinya dalam waktu dekat ini.

Ini Dia 5 Speaker Bluetooth Portable Terbaik 2015

1. JABRA Solemate Mini

Dari namanya saja Anda tentu sudah bisa menebak bahwa speaker ini memiliki ukuran yang minimalis, yakni 4.92 inch x 2.09 inch x 2.4 inch. JABRA memberikan pilihan warna yang colorful pada Solemate Mini. Anda bisa memili warna biru, hitam, kuning, atau merah sesuai dengan selera.

speaker bluetooth portable terbaik JABRA Solemate Mini

Material yang digunakan untuk membuat speaker ini adalah karet kuat yang tahan terhadap debu dan air. Meskipun ukurannya kecil, Solemate Mini mampu menghasilkan audio berkualitas Hi-Fi. Anda bisa mendengar detail dari lagu yang diputar dengan sangat jelas dan merasakan sensasi menonton film seperti di dalam gedung bioskop.

Untuk konektivitas, Solemate Mini mengandalkan bluetooth, NFC dan kabel jack 3.5 mm. Jadi penggunanya bisa menyesuaikan dengan jenis perangkat yang hendak disambungkan ke JABRA Solemate Mini ini. Speaker ini kini dijual dengan harga sekitar 700 ribu rupiah dan bisa Anda dapatkan secara online di link ini (silahkan install aplikasi Lazada terlebih dahulu untuk membuka link dari smartphone).

2. LOGITECH Mobile Wireless Speaker X100

Desain dari speaker besutan Logitech ini sangat menarik, praktis dan eye-catching. Speaker dengan diameter 96 mm dan berat 162 gram ini sangat mudah dibawa kemana saja. Selain itu, X100 juga menawarkan berbagai pilihan warna ceria, seperti hijau, orange, hitam dan kuning.

LOGITECH Mobile Wireless Speaker X100

Meskipun ukurannya minimalis, X100 dapat menghasilkan audio yang kencang dan jelas. Bass pada musik atau film juga akan terdengar jernih dengan speaker ini. Bisa dipastikan aktivitas menonton film Anda akan semakin lengkap dengan speaker ini.

Pada sektor konektivitas, X100 menawarkan berbagai varian untuk memudahkan Anda menghubungkan speaker ini dengan perangkat. Mulai dari bluetooth untuk menghubungkan ke perangkat Apple atau Android dan kabel AUX 3.5 mm untuk menghubungkan ke perangkat lain yang tidak memiliki bluetooth.

Adapun X100 juga menyertakan built-in microphone untuk menjawab telepon dengan mudah. Speaker bluetooth portable terbaik yang dibandrol dengan harga 500 ribuan rupiah ini memiliki daya tahan baterai kurang lebih selama 5 jam untuk satu kali pengisian penuh. Anda bisa membeli speaker ini secara online di link ini.

3. Philips Speaker [SBA 1710]

Apakah masih ada speaker dengan baterai AA di era yang modern ini? Ada, Philips menawarkan SBA 1710 sebagai speaker yang masih menggunakan daya baterai AA, sehingga Anda tidak perlu repot men-charge speaker ini jika listrik sedang mati.

Sebagai produsen alat elektronik terkemuka, Philips menghasilkan SBA 1710 dengan speaker berkualitas tinggi dengan tingkat kejernihan suara yang tak perlu diragukan lagi. SBA 1710 memiliki bobot yang ringan karena beratnya hanya 0.283 kilogram.

Selain itu, speaker ini juga sangat kompatibel dengan berbagai perangkat smartphone, baik Android maupun Apple. Seolah memahami kebutuhan anak-anak muda, Philips meluncurkan SBA 1710 dengan berbagai pilihan warna yang menyenangkan, seperti biru, hijau dan pink.

Philips Speaker [SBA 1710]

Untuk memiliki speaker yang menggunakan 4 baterai AA ini, Anda harus merogoh kocek kurang lebih 350an ribu rupiah. Harga yang termasuk ekonomis untuk ukuran speaker besutan Philips dengan kualitas audio yang memuaskan. Anda bisa membelinya secara online di link ini.

4. Bose SoundLink Mini

Speaker dengan kualitas premium ini sangat mudah digenggam dan dibawa ke mana saja. beberapa warna yang cerah juga membalut speaker berukuran ultra kompak ini, mulai dari biru, hijau, orange dan hitam. Walaupun ukurannya kecil, SoundLink Mini merupakan salah satu speaker bluetooth terbaik dengan performa besar.

Didukung dengan teknologi Dual Passive Radiator untuk menghasilkan suara rendah yang bertenaga, dan High-Efficiency Transducer yang mampu menghasilkan audio berefisiensi tinggi. Gabungan kedua teknologi ini akan menghasilkan suara yang sangat menakjubkan!

Bose SoundLink Mini

Untuk konektivitas, Bose mengandalkan bluetooth untuk menghubungkan speaker ini ke berbagai jenis perangkat, seperti laptop, smartphone dan tablet. Desainnya yang minimalis akan tetap terlihat elegan karena speaker ini dibalut dengan material aluminium yang lembut.

Jenis baterai yang digunakan SoundLink Mini adalah Lithium-ion yang mampu membuat speaker ini menyala selama 7 jam penuh. Dana yang harus dikeluarkan untuk Bose SoundLink Mini sedikit besar, yakni sekitar 4 juta rupiah. Jika tertarik, Anda bisa membelinya secara online di link ini.

5. Philips Speaker SBM 100

Philips Speaker SBM 100

Philips nampaknya selalu inovatif dalam mendesain berbagai jenis speaker. SBM 100 adalah speaker yang memiliki desain kecil dan unik. Beratnya pun ringan hanya 104 gram saja. Ukuran kecil biasanya tidak menjamin kualitas audio pada sebuah speaker, namun tidak dengan speaker yang satu ini.

SBM 100 memiliki audio dengan performa yang luar biasa. Teknologi Loudspeaker wOOx memungkinkan pengguna speaker ini mendengarkan suara bass dengan sangat tajam. Selain itu, teknologi ini mampu menciptakan harmoni dari musik yang dimainkan di SBM 100. Suara yang cukup kencang akan dikeluarga dari speaker berukuran mini ini.

Nah, satu lagi keunggulan dari SBM 100 yang mungkin tidak bisa Anda jumpai di speaker lainnya adalah terdapat slot microSD. Adanya slot ini memungkinkan Anda untuk memainkan lagu yang tersimpan di microSD secara langsung.

Digital FM Radio juga tersemat rapi dalam speaker wireless ini untuk memenuhi keinginan penggunanya mendengarkan siaran radio on-air terdekat. Bagi yang tertarik, speaker ini dipasarkan di Indonesia dengan harga sekitar 400 ribu rupiah.

Itulah review 5 speaker bluetooth portable terbaik dari Carisinyal. Semoga Anda tidak kesulitan lagi saat memilih speaker bluetooth yang terbaik. Jika Anda ingin membeli speaker aktif standar dengan performa yang mumpuni, silahkan simak ulasannya di sini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar