Carisinyal / Tablet Terbaik 2016 / 10 Tablet Murah dengan RAM 1 GB Tahun 2016

10 Tablet Murah dengan RAM 1 GB Tahun 2016

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Tablet dengan harga di bawah 1 jutaan biasanya masih dibekali dengan RAM sebesar 512 MB saja. Hal tersebut cukup mengecewakan karena aplikasi dan game di sistem operasi Android saat ini sudah membutuhkan RAM yang lebih besar.

Untungnya saat ini beberapa produsen sudah mulai merilis berbagai tablet murah dengan RAM 1 GB. Berbagai tablet ini datang dari produsen gadget lokal ataupun internasional. Apa sajakah itu? Berikut daftar lengkapnya.

10 Tablet Murah dengan RAM 1 GB Tahun 2016

1. K-Touch Apollo

Tablet murah dengan RAM 1 GB yang pertama adalah K-Touch Apollo. Tablet yang harganya di bawah 1 juta ini tidak mendukung panggilan suara, SMS, dan MMS. Untuk terhubung dengan internet, Anda dapat menggunakan konektivitas Wi-Fi yang ada di dalam tablet berlayar 7 inch ini. K-Touch menyematkan memori internal berkapasitas 4 GB dan RAM 1 GB pada Apollo.

Di samping itu, hardware tablet ini diisi dengan chipset AllWinner A20, CPU Dual Core 1.2 Ghz, dan GPU Mali-400 MP2. Kamera utama berukuran 2 MP K-Touch Apollo telah dilengkapi dengan LED-Flash. Untuk foto-foto selfie, Anda bisa memanfaatkan kamera depan berjenis VGA pada tablet seharga 500 ribuan ini.

2. Zyrex OnePad SM742

Zyrex OnePad SM742 tablet murah dengan ram 1 gb

Tablet yang mengusung layar seluas 7 inch ini tersedia dalam varian warna hitam dan putih. Sementara itu, tablet ini ditenagai oleh prosesor WM8850 dengan CPU Single Core 1.2 GHz. Sayangnya, sistem operasi yang menjalankan OnePad SM742 ini masih Android Ice Cream Sandwich v4.0.

Zyrex menyematkan sebuah kamera 2 MP di bagian belakang dan kamera VGA di bagian depan tablet ini. ROM 8 GB bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan data berupa foto, musik, video, dan aplikasi favorit. RAM 1 GB juga disematkan untuk menjamin tablet ini minim lag.

3. Cyrus Mini Pad 8

Cyrus Mini Pad 8

Walaupun tidak didukung dengan jaringan 2G maupun 3G, Cyrus Mini Pad 8 tetap diakui sebagai tablet murah berkualitas bagus. Tablet dengan layar berukuran 8 inch ini berjalan di atas sistem operasi Android Ice Cream Sandwich v4.0.4. Tablet yang menggunakan RAM 1 GB ini dipersenjatai dengan prosesor AllWinner Sunxi A10s dengan CPU Single Core 1 GHz.

Cyrus menawarkan memori internal 8 GB yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan data dan aplikasi. Namun, apabila Anda merasa kapasitas ROM tersebut kurang, Anda bisa mengupgrade memori ekstenal hingga 32 GB. Kamera depan Mini Pad 8 berjenis VGA, sedangkan kamera belakangnya beresolusi 2 MP.

4. IMO Z9

IMO Z9

Cari tablet dengan harga di bawah 1 juta yang bisa telpon? IMO Z9 adalah tablet yang memenuhi kriteria tersebut. Selain bisa digunakan untuk telpon, tablet dengan layar sebesar 9.7 inch ini juga mendukung SMS dan MMS. Di sektor dapur pacu, tablet ini ditenagai oleh prosesor MTK MT8317T dengan CPU Dual Core 1.2 GHz.

Kartu grafis PowerVR SGX531 menjadikan tampilan grafis tablet ini terlihat lebih berkualitas. Selain RAM 1 GB, IMO juga menawarkan memori internal berkapasitas 8 GB untuk tablet ini. Kualitas kamera IMO Z9 juga cukup baik dibanding tablet sejenis lainnya. Pasalnya, tablet ini membawa kamera depan 1.9 MP dan kamera belakang 5 MP.

5. Lenovo Tab 2 A7-10

Dibandrol dengan harga Rp 799.000, tablet yang membawa RAM 1 GB ini memang patut diacungi jempol. Ada layar seluas 7 inch yang tertanam di bagian depan tablet Android KitKat v4.4.4 ini. Lenovo tidak membekali tablet ini dengan slot SIM-Card. Jadi, Anda hanya bisa terhubung dengan internet melalui konektivitas Wi-Fi.

Hardware Tab 2 A7-10 dilengkapi dengan chipset MediaTek MT8127, CPU Quad Core 1.3 GHz, dan GPU Mali-450 MP4. Sayangnya, tidak ada kamera utama yang tersemat di tablet ini, melainkan hanya sebuah kamera depan berjenis VGA. Namun, Lenovo menyediakan memori internal berkapasitas 8 GB.

6. SpeedUp Pad Genius

Mencari tablet murah dengan RAM 1 GB seharga 1 jutaan? SpeedUp akan memberikan Anda RAM sebesar 2 GB! Melalui Pad Genius, Anda bisa menikmati tablet dengan RAM 2 GB seharga 1 juta rupiah saja. Tablet berlayar 7 inch ini diprakarsai oleh Intel Atom Z2520 Clover Trail+ dengan CPU Dual Core 1.2 GHz.

Android KitKat v4.4.2 adalah sistem operasi yang digunakan pada Pad Genius ini. Tablet yang mengusung memori internal sebesar 8 GB ini juga menyediakan kamera utama 2 MP dan kamera sekunder berjenis VGA. Jika ingin tersambung ke internet, Anda dapat memanfaatkan konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n pada tablet berkualitas ini.

7. Mito T35 Fantasy Tablet

Mito T35 Fantasy Tablet

Tablet dual-SIM yang satu ini sudah kompatibel di jaringan 3G. Anda dapat terhubung ke internet dengan paket data dari provider yang Anda gunakan di tablet ini. Mito T35 ditenagai oleh prosesor Intel Atom SoFIA x3-C3230RK dengan CPU Quad Core 1 GHz Silvermont.

Ada kamera utama 5 MP yang dilengkapi dengan LED-Flash dan kamera sekunder beresolusi 2 MP pada tablet ini. ROM berkapasitas 8 GB yang ditawarkan sangat bermanfaat untuk menyimpan data dan aplikasi pribadi Anda. Tablet dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1 ini dibandrol dengan harga Rp 999.000.

8. Mito T75 Fantasy Tablet

Mito T75 Fantasy Tablet

Masih dari Mito, kali ini vendor lokal tersebut menawarkan tablet dual-SIM dengan harga yang lebih murah dibanding Mito T35, yakni hanya Rp 949.000 saja. Tablet dengan layar 7 inch ini dibekali memori internal berkapasitas 8 GB dan RAM 1 GB.

Di sektor dapur pacu, Anda akan menemukan chipset MediaTek MT8382, CPU Quad Core 1.3 GHz, dan GPU Mali-400 MP2. Di lini fotografi, ada sebuah kamera berukuran 2 MP yang dilengkapi dengan LED-Flash di bagian depan tablet. Tak hanya itu saja, tablet yang menggunakan OS Android KitKat v4.4.2 ini juga menawarkan kamera selfie berjenis VGA.

9. Esia AHA AirTab A10

Esia AHA AirTab A10

Dijual dengan harga Rp 749.000, tablet dari Esia ini telah mendukung panggilan suara, SMS, dan MMS. AirTab A10 membawa kamera utama beresolusi 2 MP dan kamera sekunder dengan jenis VGA. Prosesor AllWinnerA10 dengan CPU Single Core 1 GHz mengisi sektor dapur pacu tablet berlayar 7 inch ini.

Sementara itu, ada ROM 8 GB dan RAM 1 GB yang tersemat di bagian memori tablet ekonomis ini. Akan tetapi, AirTab A10 masih menggunakan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich v4.0. Beberapa konektivitas yang melengkapi tablet murah dari Esia ini adalah Bluetooth, USB, Wi-Fi, HDMI, dan TV-Out.

10. Mito Prime T330

Lengkap dan berkualitas. Itulah kata-kata yang dapat menggambarkan spesifikasi dari tablet murah dengan RAM 1 GB yang akan direkomendasikan Carisinyal. Mito Prime T330 menawarkan kamera belakang 2 MP dan kamera depan VGA. Tablet ini digawangi dengan prosesor Broadcom Capri BCM23550 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz.

Kartu grafis Broadcom VideoCore IV yang berada di dalam Prime T330 membuat tablet ini memiliki kualitas grafis yang sangat mumpuni. Selain dilengkapi dengan RAM 1 GB, tablet ini juga menyediakan memori internal berkapasitas 4 GB. Tablet dual-SIM yang kompatibel di jaringan 3G ini dijual dengan harga di bawah 1 juta rupiah.

Dari daftar tablet murah dengan RAM 1 GB di atas, manakah yang akan menjadi pilihan Anda? Jika Anda merasa RAM sebesar 1 GB masih kurang untuk mendukung aktivitas keseharian, maka Anda juga bisa melihat rekomendasi tablet murah dengan RAM 2 GB di sini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar