Carisinyal / Tips Game Android / Inilah 10 Tips Bermain Clash Royale untuk Pemula

Inilah 10 Tips Bermain Clash Royale untuk Pemula

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 Maret 2020

Pada awal tahun ini, Supercell memperkenalkan game terbarunya yang berjudul Clash Royale. Dilihat dari segi nama dan tampilan, Clash Royale memang sangat menyerupai Clash of Clans. Ya, game ini bisa dikatakan sebagai generasi penerus Clash of Clans. Jadi, penggemar COC sudah pasti akan menyukai game yang satu ini.

Baru pertama kali memainkan Clash Royale? Mungkin hal ini akan terasa sedikit membingungkan, tetapi Anda akan cepat beradaptasi dan segera menikmati game ini. Nah, untuk membuat permainan Anda menjadi semakin menarik, Carisinyal akan memberikan tips bermain Clash Royale untuk pemula!

Inilah 10 Tips Bermain Clash Royale untuk Pemula

1. Gunakan Emas dengan Bijaksana

Emas adalah mata uang yang paling penting dalam Clash Royale. Anda tidak akan memperoleh emas dari farming seperti di Clash of Clans, melainkan Anda akan memperolehnya dari memenangkan pertempuran atau dari peti yang terbuka setiap hari.

Lebih banyak pertempuran yang Anda menangkan, maka akan semakin cepat peti berisi emas itu terbuka. Di dalam Clash Royale, kita juga bisa mengupgrade tentara dengan mendapatkan kartu dari karakter yang sama, seperti Giant, Goblins, skeletons, baby dragon, dan tentara lainnya yang ada di Clash of Clans.

2. Variasikan Battle Deck Anda

tips bermain clash royale untuk pemula

Tips bermain Clash Royale untuk pemula yang paling penting adalah menyiapkan battle deck Anda. Ada 3 deck berbeda yang bisa Anda susun sendiri sebelum pertempuran dimulai. Kombinasikan pasukan ber-elixir tinggi dan rendah pada deck Anda. Kombinasi pasukan ini akan memberikan Anda kesempatan menang yang lebih besar.

Misalnya, Anda bisa menggunakan Giants dan skeletons yang juga dipadukan dengan baby dragon dan Valkryie. Saat Valkryie dan Giants masuk, pasukan Anda yang lainnya bisa segera menuju ke menara musuh. Perkuat deck udara dan darat Anda dengan pasukan yang sudah dikombinasikan ini.

3. Gunakan Serangan Skeletons

skeletons

Ada beberapa pasukan Skeletons yang berbeda, tapi perlu Anda ketahui bahwa Giant Skeleton sangat lemah, mudah mati, dan sangat rentang terhadap serangan panah. Anda hanya perlu menggunakan serangan Skeletons untuk menimbulkan kerusakan berat pada pihak musuh.

Cobalah pasangkan Skeletons dengan Giant. Skeletons tak hanya bisa menyerang, tapi juga bisa menjadi bentuk pertahanan yang baik. Namun, pemain pemula harus berani mencoba strategi baru dan mencoba hal-hal yang berbeda.

4. Uji Deck Baru Di Training Battles

training battle

Pengujuan deck di training battles ini sangat penting sebelum Anda melakukan pertempuran secara multiplayer. Pemain mungkin akan kehilangan piala untuk setiap pertempuran multiplayer yang terlewatkan, tapi Anda bisa mengumpulkan piala lebih banyak jika Anda bisa berhasil memenangkan pertempuran demi pertempuran berikutnya.

Hal ini akan menempatkan Anda di liga dan arena yang lebih tinggi, memberikan Anda kesempatan untuk membuka peti, dan memperoleh lebih banyak emas. Uji deck ini hanya perlu dilakukan jika Anda mengganti pasukan. Setelah Anda merasa yakin, maka saatnya Anda menghadapi lawan sesungguhnya dengan bermain multiplayer.

5. Jangan Menyerang Duluan

Ini adalah tips bermain Clash Royale untuk pemula yang sangat penting untuk diperhatikan. Hindari menyerang musuh duluan. Tunggu sampai semua Elixir Anda penuh. Anda juga perlu bersabar untuk tidak menyerang lawan lebih dulu. Tujuan dari strategi “tidak menyerang duluan” ini adalah untuk mempertahankan tower Anda dari serangan lawan.

Nah, apabila Anda sudah berhasil bertahan, maka lancarkan serangan balik terhadap lawan. Dengan tidak menyerang terlebih dahulu, Anda juga akan memiliki lebih banyak waktu untuk mengisi Elixir.

6. Jangan Terburu-buru Saat Bertempur

Ternyata kesabaran tidak hanya dibutuhkan di awal pertempuran saja, seperti bersabar untuk tidak menyerang duluan, tapi Anda juga harus bersabar meskipun pertempuran sudah berjalan setengah waktu. Pasalnya, Clash Royale adalah game yang mengharuskan pemainnya untuk bertahan sekaligus menyerang dalam waktu yang sama.

Cobalah untuk tidak menggunakan senjata andalan Anda untuk menyerang dan bertahan dari lawan, kecuali Anda sedang berada dalam pengepungan yang berat. Seperti sedang bermain catur, Anda juga harus menyusun strategi saat bertempur dengan lawan.

7. Lebih Sering Menggunakan Spells

spells clash royale

Spells adalah mantra yang berlaku untuk pemain Clash Royale. Namun, sebagai pemula mungkin Anda tidak akan memiliki spells. Ketika Anda sudah bermain selama seminggu, mungkin Anda akan memperoleh mantra pertama Anda, yakni Freeze Spell. Kemudian, di arena 3-4 Anda akan mendapatkan Rage Spell.

Tahukah Anda bahwa kedua spells ini sangat efektif untuk menyelamatkan Anda di kondisi yang genting. Misalnya, Freeze Spell dapat menghemat detik terakhir sebelum pertandingan terakhir untuk mencegah musuh mengambil bagian bawah menara Anda. Karen Freeze Spell akan membekukan segalanya. Sementara itu, Rage Spell dapat meningkatkan kecepatan, gerakan, dan memperparah kerusakan pada pihak musuh.

8. Jangan Jatuhkan Trofi

trophy

Bagi pemula mungkin akan lebih mudah jika tidak terlibat pertempuran yang lebih sulit dibanding yang ia hadapi sebelumnya. Nah, inilah tips bermain Clash Royale untuk pemula yang sangat penting untuk disimak.

Mungkin Anda berpikir bahwa dengan melewatkan pertempuran, maka Anda bisa berada di arena yang lebih rendah untuk bertemu lawan yang lebih mudah. Anda berpikir bahwa kesempatan menang tentu saja lebih besar.

Namun, dengan cara ini trofi atau piala akan terus berkurang. Segera jangkau arena 2 dan 3 agar Anda memiliki kesempatan untuk upgrade pasukan dan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menang.

9. Bagikan Rekaman Uji Coba Deck Di Youtube

Tak ada salahnya Anda membagikan rekaman uji coba deck Anda di Youtube atau forum lainnya untuk meminta pendapat dari pemain lain. Anda akan memperoleh ide-ide sempurna untuk menyerang lawan.

Bahkan, pemain yang sudah berada di arena yang lebih tinggi dari Anda akan bersedia untuk membagikan strategi untuk melawan musuh di arena yang sedang Anda hadapi saat ini. Ketika Anda sudah memperoleh masukan dari pemain lain, maka tak ada salahnya untuk melakukan sedikit perubahan pada deck sebelum Anda terlibat dalam pertempuran yang sebenarnya.

10. Menonton Replay Di TV Royale

TV Royale memiliki daftar replay dari pemain Clash Royale paling terampil dan tertinggi di dunia. Tentu saja bagi pemula sangat sulit untuk mengimbangi strategi dari pemain yang sudah profesional. Akan tetapi, tayangan ulang ini bisa memberi inspirasi bagi para pemain pemula untuk memikirkan apakah strateginya akan berhasil atau tidak.

Jadi, replay di TV Royale ini bukan hanya sekedar menunjukkan dengan tentara atau sarana apa Anda akan berhasil menang, tapi lebih mendalami strategi untuk melawan musuh.

Itulah tips bermain Clash Royale untuk pemula. Untuk mendapatkan informasi lebih baik, Anda bisa bertanya langsung kepada teman yang sudah lebih dulu bermain Clash Royale. Bahkan, Anda bisa meminta teman untuk membimbing Anda dalam memainkan game ini. Selamat mencoba bermain Clash Royale!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *