carisinyal web banner retina

Ini 7 Tips Memilih Jam Tangan Pria yang Cocok

Ditulis oleh Imma - Diperbaharui 24 November 2021

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR PErmanent Dofollow link
Ini 7 Tips Memilih Jam Tangan Pria yang Cocok 1

Pemilihan jam tangan yang tepat bagi seorang pria sangat penting. Jam tangan bukan sekedar alat untuk penunjuk waktu tetapi juga aksesoris yang dapat meningkatkan rasa percaya diri. Banyak merek dengan desain, bahan, warna dan gaya yang ditawarkan. Agar tidak salah, perlu memperhatikan tips memilih jam tangan pria yang tepat.

Cara Memilih Jam Tangan Pria yang Benar

Memilih bahan secara detail serta tali atau strap yang dipilih juga harus diperhatikan saat Anda hendak membeli jam tangan. Sebab, hal ini akan berpengaruh pada kenyamanan.

Salah memilih bahan jam tangan atau strap dapat menyebabkan iritasi pada kulit tangan. Ukuran tangan pemakai juga sangat penting untuk dipertimbangkan sehingga jam tangan yang dipilih proporsional. Nah, berikut tips memilih jam tangan pria yang cocok yang wajib Anda tahu!

1. Perhatikan Style

sesuaikan style jam_

Style atau gaya seorang pria akan menentukan model jam tangan seperti apa yang tepat digunakan. Untuk memberi kesan elegan, pilihan jam tangan dengan bahan stainless. Jika pemakai sering menggunakan pakaian lengan panjang atau jas, pilih jam tangan yang berbahan tipis. Bahan yang terlalu tebal akan menyebabkan bagian menggembung sehingga kurang rapi.

Pria yang suka bergaya rapi dan formal, jam tangan model monograph sangat cocok. Jam tangan model klasik dan simpel juga cocok dikenakan. Model ini akan menambah kesan profesional saat dikenakan dengan pakaian kerja.

Jam tangan dengan tali atau strap berbahan kulit cocok dikenakan pria yang bergaya casual. Pilih strap berwarna yang senada dengan sepatu yang dikenakan untuk memperkuat penampilan. Untuk pria yang suka gaya fun dan santai, desain playfull paling cocok. Hindari menggunakan warna yang ramai agar kesan profesional tetap terpancar.

2. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Tips memilih jam tangan pria berikutnya adalah menyesuaikan dengan kebutuhan. Untuk menemani kegiatan di alam dan olahraga, pilih jam tangan berbahan karet, water resistant dan shock resistant yang. Jam tangan jenis ini tahan terhadap air dan guncangan.

Sedang untuk acara formal dan memberi kesan lebih elegan serta professional, pilih jam tangan model klasik dengan bahan stainless yang disambung dengan strap bahan yang sama atau dari kulit. Hindari memilih jam tangan dengan tali karet dan warna yang mencolok.

3. Sesuaikan dengan Ukuran Tangan

Ini 7 Tips Memilih Jam Tangan Pria yang Cocok 4

Ukuran jam tangan yang terlalu besar memberi kesan santai dan kurang profesional. Jika terlalu kecil juga kurang sedap dipandang sehingga dapat merusak totalitas penampilan.

Kesesuaian lingkar tali jam sangat penting karena berkaitan dengan kenyamanan. Jangan sampai ukuran strap terlalu besar sehingga terlalu longgar saat dikenakan. Orang yang mempunyai tangan kurus jangan menggunakan jam berukuran besar.

4. Pilih yang Terbuat dari Bahan Berkualitas

Kualitas bahan jam tangan berpengaruh pada kenyamanan pemakai. Jam tangan yang terbuat dari bahan berkualitas juga lebih awet. Tentu juga memberi kesan eksklusif pada pemakaiannya. Kualitas bahan sebanding dengan harga. Jangan takut membayar mahal jika memang produk yang dibeli bagus.

5. Build Quality

Banyak orang yang membeli jam tangan bukan hanya karena ingin memakainya, tetapi sebagai investasi. Jam tangan limited edition tentu dibandrol dengan harga yang tidak murah. Namun tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk memilikinya.

Agar tidak kecewa, perhatikan setiap detailnya sebelum membayar. Cek strap atau talinya bagus, posisi jarum, bodi jam dan sertifikat jika membeli jam tangan branded. Perhatikan juga keasliannya. Jam tangan asli biasanya lebih berat dibanding yang palsu. Pembuatannya juga dilakukan dengan detail dan memperhatikan penampilan dan kenyamanan.

6. Mesin Jam

Ini 7 Tips Memilih Jam Tangan Pria yang Cocok 6

Jam tangan didukung oleh tiga jenis mesin. Pertama quartz, jenis ini paling banyak digunakan. Jam tangan dengan jenis mesin ini dijual dengan harga terjangkau. Namun sayangnya, baterai yang dipakai kurang mendukung sehingga cepat rusak dan harus diganti.

Jenis kedua adalah mesin mekanik. Jam tangan dengan mesin ini biasanya dimiliki oleh para kolektor yang memang membeli jam tangan untuk pajangan atau disimpan, Agar dapat berjalan normal, mesin mekanik dilengkapi per penggerak yang harus disinggungkan.

Ketiga, mesin penggerak otomatis. Tanpa menggunakan baterai, mesin jam jenis ini akan terus berjalan. Cukup dengan menggerakan tangan ketika memakainya, jam tangan akan mempunyai energi untuk menjalankan mesin. Jam tangan jenis ini paling rentan sehingga tidak cocok untuk digunakan pada saat melakukan kegiatan di alam.

7. Sesuaikan Tali

Ini 7 Tips Memilih Jam Tangan Pria yang Cocok 8

Perhatikan apakah kulit yang digunakan untuk membuat strap aman bagi pemakai. Begitu juga ukuran dan kualitasnya. Jangan sampai memilih jam tangan dengan bodi berkualitas namun tali yang biasa. Selain membuat tampilan jam tangan kurang maksimal juga tidak nyaman dipakai. Di samping itu, juga tidak awet. Model tali atau strap juga harus sesuai dengan bodi jam.

Ini 7 Tips Memilih Jam Tangan Pria yang Cocok 10

Pemilihan jam tangan yang tepat akan menunjang penampilan dan awet. Untuk yang banyak beraktivitas di luar, jam tangan merk g-shock, produk dari Casio sangat cocok. G-Shock dirancang tahan goncangan, benturan dan getaran. Ada lebih dari 30 macam jam tangan yang sudah diluncurkan.

G-shock mulai mengembangkan jam tangan tahan goncangan sejak 1983. Jam tangan ini cocok untuk digunakan oleh pria yang mempunyai aktivitas tinggi atau menyukai gaya sporty. Produk G-Shock terkenal awet dan mempunyai akurasi digital tinggi. G-Shock mengeluarkan produk yang multi fungsi. Selain sebagai jam tangan dapat berfungsi sebagai stopwatch, pengukur tekanan dan detak jantung.

Blibli merupakan e-commerce di Indonesia yang pada tahun 2019 memenangkan 8 penghargaan customer service terbaik.  Layak purna jual yang baik dan jaminan keaslian barang membuat Blibli menjadi pilihan terbaik untuk belanja online.

Anda dapat membeli produk jam tangan G-Shock asli dengan kualitas terjamin melalui  Blibli.com yang tentunya dengan menerapkan tips memilih jam tangan pria yang tepat, sehingga Anda akan mendapat produk sesuai keinginan.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram