carisinyal web banner retina

Tips Memotret Ala Profesional dengan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 24 November 2021

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR PERMANEN LINK SAMSUNG

Kamera menjadi salah satu spek yang paling dipertimbangkan dalam membeli smartphone. Hampir setiap tahun berbagai smartphone brand di dunia berlomba-lomba membuat ponsel dengan kamera yang super canggih. Jadi, tak heran jika hasil foto maupun video dari kamera smartphone mutakhir bahkan tidak kalah dengan yang dihasilkan oleh kamera profesional.

Fenomena ini juga dirasakan oleh Gesit Wisnu Prakoso, fotografer sekaligus kreator konten. Gesit yang menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G berpendapat bahwa kamera smartphone tersebut sangat membantunya dalam menciptakan kreasi yang semakin epic. Dukungan dari beragam fitur yang tersedia membuat kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G mampu menghasilkan gambar dan video yang setara dengan level kamera fotografer profesional.

Nah, jika kamu ingin memotret ala profesional dengan memanfaatkan handset Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, ikuti sejumlah tips berikut ini untuk memaksimalkan kamera smartphone tersebut.

Pilih Lensa yang Tepat untuk Angle Terbaik

Pilih Lensa yang Tepat untuk Angle Terbaik - Foto Menggunakan Lensa Tele Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G diciptakan untuk pengguna yang tech-savy dan perfeksionis. Tak heran jika kamera belakang ponsel ini mengusung jenis quad-camera yang didukung dengan resolusi utama 108MP dan berbagai jenis lensa. Ada lensa Ultra-wide, Wide, dan Dual-tele yang melengkapi kamera HP ini. Banyaknya pilihan lensa yang tersedia membuat pengguna bisa mengatur penggunaan lensa sesuai dengan kebutuhan untuk menghasilkan konten terbaik.

Bagi Gesit, sejumlah pilihan lensa kamera yang tersedia di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memudahkannya memilih tampilan lensa yang sesuai dengan subjek sebelum ia mulai mengambil gambar. Gesit juga mengambil contoh dengan menggunakan lensa Ultra-wide camera 12MP.

Berbekal sudut pengambilan gambar yang luas hingga 120°, lensa yang dipilih oleh Gesit memungkinkan lebih banyak objek untuk masuk ke dalam frame. Kamu dapat memanfaatkan lensa pilihan Gesit ini untuk memotret pemandangan atau arsitektur. Keunggulan lain dari lensa Ultra-wide Camera 12MP pada smartphone ini adalah bisa dimanfaatkan untuk mencoba berbagai macam distorsi dan komposisi.

Kamera ala profesional dari Galaxy S21 Ultra 5G juga memberikan opsi lain dalam pengambilan melalui inovasi sistem lensa Dual-tele dengan fitur 100x Space Zoom – pertama dari Samsung – yang dilengkapi Dual Pixel (2PD) AF. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memperoleh hasil foto yang jernih meskipun objek foto terletak cukup jauh.

Manfaatkan Pro Mode Sesuai Kebutuhan

Pro Mode Fitur di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang dapat dimanfaatkan untuk membuat konten Epik

Salah satu fitur kamera yang dibanggakan oleh Samsung Galaxy S21 Ultra 5G adalah fitur Pro Mode. Fitur ini membuat pengguna dapat mengendalikan ISO, shutter speed, exposure, white balance, hingga filter secara manual untuk mendapatkan foto sesuai keinginan.

Bagi Gesit, kunci untuk menghasilkan konten yang profesional terletak pada pengaturan ISO karena hal ini berhubungan dengan sensitivitas sensor cahaya dan berpengaruh pada kecerahan foto. ISO yang semakin tinggi akan meningkatkan sensitivitas sensor pada cahaya sehingga hasil foto tampak lebih cerah.

Tak hanya ISO saja, focus peaking juga wajib diperhatikan. Focus peaking adalah pengaturan yang memudahkan kita mencari titik fokus saat kamera berada di mode fokus manual. Jadi, ketika kita ingin memotret objek di tempat yang pencahayaannya minim, maka kita harus mengatur secara manual untuk mengetahui area-area yang mendapat fokus.

Coba Berbagai Cara untuk Menghasilkan Konten yang Unik

Coba Berbagai Cara Untuk Konten Yang Epik - Foto Menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Maksimalkan kecanggihan kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dengan mengombinasikan cara-cara memotret versi kamu sendiri. Gesit membagikan pengalamannya saat memotret di Pelabuhan Sunda Kelapa. Kala itu, ia berkunjung pada saat sore hari ketika kapal-kapal bersandar di dermaga dan matahari pun mulai terbenam.

Pemandangan kapal berlatar matahari terbenam membuat Gesit memanfaatkan kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G untuk segera memotretnya. Refleksi objek pada genangan air membuat gambar terlihat lebih hidup dan epic.

Hasil hunting foto yang dilakukan Gesit di Pelabuhan Sunda Kelapa membuktikan bahwa kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G sangat mampu menghasilkan foto bak yang dihasilkan oleh kamera profesional yang biasa dipakai oleh fotografer handal.

Sebagai penutup, Gesit turut menambahkan jika dalam menghasilkan konten yang epic tidak perlu aturan paten. Pengguna smartphone – khususnya Samsung Galaxy S21 Ultra 5G – hanya perlu memahami fitur-fitur yang ada pada kamera dan berani mencoba berbagai cara memotret yang unik.

Genggam Semua Kecanggihan Kamera Profesional Melalui Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Siap untuk menjelajahi dunia fotografi secara lebih canggih? Yuk, miliki Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp 18.999.000. Handset ini membuatmu memiliki pengalaman menggenggam kamera profesional dalam bentuk ponsel pintar.

Mulai tanggal 8 Maret hingga 8 April 2021, Samsung menawarkan berbagai promo pembelian menarik dengan skema sebagai berikut.

Pembelian Samsung Galaxy S21 Series 5G melalui toko offline dan Blibli, pelanggan akan mendapatkan:

  • Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21+ 5G atau S21 Ultra 5G pelanggan akan mendapatkan: E-voucher Blibli senilai Rp. 2.000.000,- untuk pembelian produk Samsung apa saja di Blibli Samsung Official Store (e-voucher harus ditukarkan terlebih dahulu melalui aplikasi Samsung Gift Indonesia).
  • Untuk pembelian dengan skema Trade-in, pelanggan akan mendapatkan cashback sebesar Rp. 2.000.000,-
  • Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21 5G dengan skema Trade-in, pembeli akan mendapatkan cashback sebesar Rp. 2.000.000,-

Pembelian Samsung Galaxy S21 Series 5G melalui Samsung.com dan E-commerce, pelanggan akan mendapatkan:

  • Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21+ 5G atau S21 Ultra 5G pelanggan akan mendapatkan Air Purifier AX34 seharga Rp. 2.099.000,- (hard bundle).
  • Untuk pembelian dengan skema Trade-in, pelanggan akan mendapatkan cashback sebesar Rp. 2.000.000,-
  • Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21 5G dengan skema Trade-in, pembeli akan mendapatkan cashback sebesar Rp. 2.000.000,-

Untuk pembelian Samsung Galaxy S21 Series 5G di Samsung E-store, silakan kunjungi link ini.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram