Carisinyal / Tips Samsung / Tips Hidup Sehat dan Teratur Saat #DiRumahAja dengan Samsung Galaxy S20

Tips Hidup Sehat dan Teratur Saat #DiRumahAja dengan Samsung Galaxy S20

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Samsung mungkin satu-satunya brand smartphone di Indonesia yang sangat mengerti kebutuhan penggunanya. Sebagai brand terkemuka dunia, Samsung selalu memberikan pelayanan terbaiknya agar pengguna tetap merasa nyaman, bahkan saat keadaan sulit seperti sekarang.

Ya, merebaknya virus corona¬† atau Covid-19 di seluruh dunia membuat banyak orang harus lebih waspada. Maka dari itu, pemerintah telah mencanangkan program “kerja dari rumah” dan “pembatasan sosial berskala besar atau PSBB” di beberapa daerah agar penyebaran virus dapat terkendali.

Samsung tentu saja ikut bagian dalam menghadapi masalah global ini. Mereka telah maju ke medan pertempuran dengan menawarkan berbagai layanan inovatif untuk membantu melawan virus corona, termasuk desinfeksi Covid-19 gratis serta peningkatan kesehatan dan produktivitas melalui fitur-fitur unggulan yang disematkan pada seri Galaxy S20 mereka.

Agar program pemerintah berjalan mulus, kita harus mematuhi semua peraturan yang ada. Di saat yang sama, tubuh kita membutuhkan imunitas yang tinggi agar tidak mudah terkena virus dan membuat produktivitas, khususnya yang dilakukan di dalam rumah terlaksana dengan baik selama PSBB.

Maka dari itu, Samsung ikut bagian dalam menyukseskan program pemerintah dalam memerangi Covid-19 ini dengan menghadirkan sejumlah fitur kesehatan yang dapat diandalkan.

“Samsung memahami bahwa konsumen kami memiliki kesadaran yang tinggi terhadap kesehatan. Oleh karena itu, kami hadir dengan berbagai fitur kesehatan yang dapat diakses pada setiap perangkat terbaru yang kami keluarkan termasuk Galaxy S20 series,” begitu kata Denny Galant selaku Head of Product Management, IT & Mobility Samsung Electronics Indonesia beberapa waktu lalu di Jakarta.

Selain fitur kesehatan, Samsung juga menghadirkan fitur lain untuk membantu hidup kita tetap teratur. Tersedia juga fitur andalan untuk para ibu rumah tangga agar bisa menyajikan santapan sehat bagi anggota keluarga setiap harinya. Mari kita kenali satu persatu fitur-fitur tersebut.

Samsung Health, Membantu Meningkatkan Imunitas Tubuh

Samsung Health

Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bervitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh tidaklah cukup. Kita juga perlu meningkatkan kebugaran jasmani kita agar mampu melakukan berbagai aktivitas sehari-hari selama PSBB dengan baik. Dengan demikian, asupan tubuh yang baik dapat dioptimalkan dengan tubuh yang sehat dan bugar.

Nah, di sini aplikasi kesehatan Samsung Health hadir untuk membimbing kita dalam menjalankan program kebugaran tubuh yang tepat. Ada berbagai macam program kebugaran yang ditawarkan, termasuk latihan beban hingga latihan peregangan. Program-program tersebut dapat kita tambahkan ke jadwal harian agar kita semakin disiplin dalam menjaga kebugaran tubuh.

Selain itu, Samsung Health juga dapat membantu kita melacak aktivitas sehari-hari yang berkaitan erat dengan kondisi kesehatan. Hal itu termasuk pola tidur, pola makan, langkah yang ditempuh, tingkat hidrasi, hingga siklus menstruasi untuk perempuan. Lengkap, bukan?

Digital Wellbeing, Membantu Mengatur Produktivitas Harian

Samsung Digital Wellbeing

Mungkin banyak di antara kita yang sulit mengendalikan pemakaian gadget sehari-harinya. Apalagi di masa seperti saat ini di mana orang-orang lebih banyak melakukan aktivitas di dalam rumah, baik itu belajar maupun bekerja. Maka bisa dipastikan kalau konsumsi konten digital akan meningkat tajam.

Hal itu telah diungkapkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate bahwa penggunaan seluler meningkat 5 hingga 10% selama pandemi virus corona. Bahkan, angka tersebut diprediksi akan meningkat hingga 40% saat Lebaran dengan adanya larangan mudik.

Yang jadi masalah adalah pemakaian gadget yang berlebihan ternyata dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Bahkan hal itu dapat mempersulit kita dalam menyeimbangkan aktivitas sehari-hari. Maka dari itu, Samsung melengkapi seri Galaxy S20 mereka dengan fitur Digital Wellbeing yang dapat membantu kita mengatur produktivitas harian dengan baik.

Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari fitur Digital Wellbeing. Misalnya, kita dapat menargetkan pemakaian gadget dalam waktu satu hari (screen time goal). Dengan demikian, kita dapat menggunakan waktu lainnya untuk menjalankan produktivitas lain yang perlu dilakukan. Sangat membantu, bukan?

Digital Wellbeing dengan App Timer-nya juga dapat membantu mengingatkan kita apabila penggunaan aplikasi sudah melebihi batas waktu yang kita inginkan. Hal ini sangat bermanfaat terutama bagi pengguna yang sering lupa menghabiskan waktu mereka ketika menjalankan aplikasi-aplikasi non produktif di kala belajar atau bekerja.

Agar kita bisa fokus belajar atau bekerja, kita dapat menggunakan Focus Mode untuk menentukan notifikasi apa saja yang akan diblokir ketika kita sedang melakukan aktivitas tersebut. Dengan demikian, tidak ada lagi gangguan yang dapat menyebabkan fokus kita hilang. Bahkan Focus Mode juga berguna saat kita sedang menikmati waktu kita sendiri.

Bixby, Membantu Mencarikan Resep Makanan Sehat

Samsung Bixby

Makanan yang sehat dan bergizi sangat diperlukan tubuh agar kesehatan kita tetap terjaga. Maka dari itu, penting bagi para ibu rumah tangga untuk mengetahui resep makanan sehat untuk semua anggota keluarga. Di sini, Samsung menghadirkan Bixby yang dapat berperan sebagai asisten dapur untuk mencarikan resep makanan sehat dan bergizi.

Bixby adalah asisten virtual Samsung yang biasanya disematkan pada ponsel kelas atas Samsung, termasuk seri Galaxy S20. Layanan cerdas ini memungkinkan kita untuk dapat mengakses aplikasi-aplikasi pada perangkat Samsung dengan mudah, termasuk mencarikan kita resep makanan sehat.

Dengan perintah suara, kita dapat meminta Bixby untuk mengatur layar ponsel agar menyala lebih lama ketika kita sedang mempraktekkan resep yang ditampilkan. Dengan demikian, kita tidak perlu berulang kali membuka perangkat saat kita sedang sibuk memasak. Mudah sekali, bukan?

Dengan hadirnya Bixby, Digital Wellbeing, dan Samsung Health pada seri Galaxy S20 dapat membantu kita hidup lebih produktif, sehat, dan teratur di masa PSBB. Kita juga bisa tetap fokus belajar atau bekerja karena fitur-fitur tersebut siap membantu kita merancang jadwal harian dengan baik.

Tentu saja ada banyak manfaat lain yang ditawarkan Samsung melalui seri Galaxy S20 dan perangkat-perangkat canggih terbaru mereka. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan penawaran terbaik dari Samsung untuk seri Galaxy S20, silahkan kunjungi https://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

One Response

  1. Semoga ada rejekinya.. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *