Carisinyal / Editorial / Mudahnya Transfer Pulsa Indosat dengan Samsung Galaxy A8

Mudahnya Transfer Pulsa Indosat dengan Samsung Galaxy A8

Ditulis oleh - Diperbaharui 4 Oktober 2018

Setelah sukses merilis berbagai smartphone canggih, Samsung kini fokus pada inovasi kamera. Hal itu diwujudkan melalui produk terbarunya—Samsung Galaxy A8. Ponsel pintar ini diluncurkan pertama kali di akhir Desember 2017.

Agaknya, inovasi Samsung kali ini berhasil membuat generasi Millenials tercengang. Terbukti, gelaran Consumer Launch di Jakarta pada Januari 2018 lalu, sukses menyedot antusiasme pembeli. Terutama, dari kalangan Millenials yang memanfaatkan momen untuk membeli keluaran Samsung perdana.

Apakah Samsung Galaxy A8 sudah tiba di kota Anda? Jika belum, nantikan kehadirannya sambil menyiapkan bujet sekitar Rp. 6 jutaan.

Soal kartu SIM, device ini kompatibel dengan operator mana pun, termasuk Indosat. Jadi, Anda tetap bisa menikmati berbagai layanannya, terutama transfer pulsa Indosat. Kalau Anda belum tahu cara transfer pulsa Indosat yang valid, Anda bisa melihat caranya di situs web Traveloka.

1. Punya Kamera Ganda

Samsung Galaxy A8 - jalantikus.com Samsung Galaxy A8 – jalantikus.com

Untuk pertama kalinya, Samsung membenamkan dua kamera di bagian depan. Diklaim setara flagship smartphone, Samsung Galaxy A8 memperlihatkan kemampuannya dalam menangkap gambar selfie. Tidak hanya dibekali dual 16 MP + 8 MP, kamera ini pun memiliki fitur Wide Selfie.

Adanya fitur tersebut membuat bidikan kamera lebih fokus dan mampu mendeteksi wajah secara otomatis. Tidak ketinggalan, fitur Quick Launch menjadikan swafoto lebih mudah. Cukup menekan ikon Home dua kali, kamera langsung muncul.

2. Desain Elegan Dibalut Metal

Samsung Galaxy A8 - cdn.pocket-lint.com Samsung Galaxy A8 – cdn.pocket-lint.com

Tersedia dalam empat pilihan warna, bodi Samsung Galaxy A8 tampil elegan dengan balutan metal. Perpaduan gaya yang kekinian dan model ramping, membuat smartphone ini diburu generasi Millenials.

Ketebalan bodi hanya 8,4 mm dengan tinggi 149,2 mm. Sementara lebarnya sekitar 70,6 mm. Baik bagian depan, maupun belakang bodi, dibalut frame aluminium dan proteksi kaca Gorilla.

3. Baterai Kuat

Samsung Galaxy A8 - infoje.com Samsung Galaxy A8 – infoje.com

Meski tampilannya ramping, baterai Samsung tergolong kuat. Dengan kapasitas 3050 mAh, Anda tak perlu khawatir kehabisan daya ketika membuka beberapa aplikasi. Selain itu, teknologi fast charging menjadikan pengisian daya pada baterai ini lebih cepat.

Anda juga bisa menelepon lebih lama dengan menggunakan ponsel pintar ini. Lalu, apa sebabnya jika tiba-tiba sambungan telepon terputus? Mungkin, pulsa di ponsel tidak mencukupi. Nah, daripada Anda repot pergi ke konter, lebih baik beli pulsa di agen online, seperti Traveloka. Atau meminta teman untuk transfer pulsa Indosat supaya lebih cepat.

4. Dibekali Hybrid SIM Tray

Samsung Galaxy A8 - amazonaws.com Samsung Galaxy A8 – amazonaws.com

Galaxy A8 dihadirkan dengan slot model hybrid. Desain ini memungkinkan kartu SIM 2 “menumpang” pada slot microSD. Jadi, Anda harus memilih antara menggunakan kartu SIM 2 atau microSD.

Bagi yang lebih suka memakai satu kartu SIM, hal ini tidak masalah. Namun, pengguna dua kartu, kerap dilema dengan teknologi hybrid ini. Pasalnya, kartu memori dibutuhkan sebagai penyimpan data, terutama multimedia.

Untuk mengatasi problem tersebut, Samsung akhirnya membekali Galaxy A8 dengan 64 GB. Kapasitas super besar ini ditujukan sebagai pengganti jika tak memiliki kartu memori.

5. Dapur Pacu Super Canggih

Samsung Galaxy A8

Samsung membekali CPU Galaxy A8 dengan chipset Exynos 7885 Octa dan processor Octa Core. Teknologi ini mendukung kecepatan 1,8 GHz sampai 1,3 Hz. Jadi, pengguna bisa membuka berbagai aplikasi, internetan, menelepon, atau mendengarkan musik sepuasnya tanpa takut loading lama.

6. Sistem Operasi Mumpuni

Samsung Galaxy A8 - aws-dist.brta.in Samsung Galaxy A8 – aws-dist.brta.in

Fitur Galaxy A8 makin sempurna dengan adanya sistem operasi Nougat yang dirilis Google. OS ini disematkan secara khusus untuk Android high-end keluaran tahun 2018.

Dibanding OS Marshmallow, Nougat dibekali lebih banyak fitur menarik. Semisal, fitur Project Stelve, Night Mode, dan Virtual Reality (VR) Support. Ketiganya diklaim mampu meningkatkan kinerja ponsel pintar.

7. Support Jaringan 4G

Samsung Galaxy A8 – duniagadget.com (1)
Samsung Galaxy A8 – duniagadget.com

Urusan konektivitas, Samsung Galaxy A8 sudah tidak diragukan lagi. Pengguna bisa mengakses seluruh jaringan dari ponsel pintar ini, termasuk level 4G. Selain itu, pun dilengkapi bluetooth dan NFC.

8. Perlindungan Ganda terhadap Air dan Debu

Samsung Galaxy A8 – duniagadget.com (2) Samsung Galaxy A8 – duniagadget.com

Anda pernah mendengar teknologi IP68? Untuk semua produknya, Samsung kerap mendapatkan sertifikasi IP68. Sertifikat ini dikeluarkan oleh Komisi Elektronik Internasional. Tujuannya sebagai klarifikasi tingkat pengamanan peralatan elektronik.

Dengan adanya sertifikat IP68, Samsung Galaxy A8 lebih tahan terhadap debu dan air. Perlindungannya secara menyeluruh, sehingga material apa pun tidak bisa masuk ke dalam ponsel.

9. Kecanggihan Layar

Samsung Galaxy A8

 

Mengangkat konsep infinity display, layar Samsung Galaxy A8 nyaris tanpa bezel. Rasionya 18, 5:9, dengan model horizontal melebar. Desain ini menjadikan aktivitas menonton film lebih seru dan menyenangkan.

Layar AMOLED yang disematkan membuat tampilan gambar lebih tajam, cerah, dan jelas. Meski begitu, teknologi ini mengonsumsi daya rendah. Dengan demikian, bisa menghemat baterai.

10. Tersedia Sistem Pembayaran Samsung Pay

transfer pulsa indosat dengan Samsung Galaxy A8 Samsung Galaxy A8 2018

 

Samsung Pay adalah terobosan dari perusahaan seluler—Samsung. Tersedia secara eksklusif, Samsung Pay menawarkan kemudahan pembayaran di pusat perbelanjaan mana pun. Syaratnya, Anda harus mendaftarkan kartu kredit. Setelah itu, Samsung Pay dapat digunakan untuk transaksi di toko yang terintegrasi kartu tersebut.

Demikian artikel tentang spesifikasi Samsung Galaxy A8 yang kompatibel dengan kartu dari semua operator telekomunikasi seluler, termasuk Indosat. Jika Anda membutuhkan info seputar transfer pulsa Indosat, bisa mengunjungi situs Traveloka.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

Mau cashback 15% pas belanja di Bukalapak? Masukan saja kode BUKASINYAL. Kode ini berlaku untuk pembelian via aplikasi Bukalapak khusus untuk kamu yang yang belum pernah berbelanja di Bukalapak. Minimun pembelian Rp 100.000 dengan maksimal cashback Rp 50.000. yuk tunggu apa lagi, segera pakai kode BUKASINYAL dan dapatkan cashback-nya!

About the Author:

Artikel ini merupakan tulisan kontribusi dari para pembaca Carisinyal.com

Leave A Comment