carisinyal web banner retina

5 Trik Maksimalkan Galaxy S22 Ultra 5G untuk Jaga Kesehatan

Aktivitas olahraga merupakan salah satu elemen penting di hidup manusia demi menjalani hidup yang sehat. Untuk dapat menjalani hari-hari dengan kesehatan jiwa dan raga yang optimal, pastinya akan lebih optimal jika didukung dengan alat-alat yang tepat.

Baik itu untuk melakukan tracking terhadap progres yang dilakukan, maupun berbagi cerita antara sesama, Samsung merupakan salah satu brand yang dapat mewujudkan itu semua secara optimal, melalui fitur-fitur teknologi yang canggih dan tepat guna yang dikemas dalam satu unit perangkat flagship bernama Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G memiliki 5 fitur utama yang dapat digunakan pengguna untuk memaksimalkan effort dalam menjaga kesehatan fisik dan mental. Apa saja 5 fitur utama tersebut? Simak langsung penjelasannya berikut ini.

1. Layar Luas yang Immersive untuk Menunjang Olahraga Virtual

Memaksimalkan Kreativitas mu Untuk Konten yang Epic denga Built-in S Pen Galaxy S22 Ultra 5G_

Tahukah Anda? Ponsel Samsung terbaik 2022 ini memiliki ukuran layar yang begitu luas dan lebar. Bahkan, lebih luas dari varian-varian Plus dan reguler. Hal inipun lantas membuatnya semakin cocok untuk menunjang aktivitas kebugaran di dalam rumah tanpa harus repot-repot berpergian.

Pasalnya, olahraga yang rutin kerap menjadi salah satu aktivitas terpenting jika ingin menjaga kesehatan fisik. Tubuh yang bugar akan bantu meminimalisir penyakit agar tidak mudah hinggap di badan kita. Olahraga yang konsisten juga akan membantu pengguna meraih body goals sekaligus menjaga kesehatan dalam jangka panjang.

Beberapa alasan yang sering menjadi kendala dalam rutin berolahraga adalah cuaca yang tidak mendukung, menghindari pandemi, ataupun beragam alasan lainnya yang menyulitkan pengguna untuk keluar rumah.

Di kala olahraga di dalam ruangan menjadi pilihan yang praktis, nyatanya tidak semua smartphone dapat mendukung hal ini dengan baik. Layar smartphone umumnya memiliki ukuran terlalu kecil sehingga menonton instruksi trainer di video YouTube menjadi tidak nyaman. Belum lagi, kecerahannya yang minim juga turut menjadi kendala.

Berkat hadirnya panel Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,8 inci pada Galaxy S22 Ultra 5G, semua kendala tadi sungguh dapat teratasi. Bagaimana tidak? Kini Anda dapat menonton video pound fit hingga zumba dengan lebih jelas dan immersive.

Bosan berolahraga di dalam ruangan? Mengapa tidak mencoba lakukan aktivitas olahraga di perkarangan rumah atau di teras? Jangan khawatir, teriknya sinar matahari tidak akan membuat layar Galaxy S22 Ultra menjadi pudar. Ini karena smartphone membawakan fitur Vision Booster untuk tingkatkan kecerahan layar.

Panel Dynamic AMOLED 2X miliknya juga menghadirkan tampilan yang lebih smooth dengan warna yang menyala. Terlebih, layar juga memiliki fitur refresh rate 120 Hz adaptif yang dapat membuat gerakan di dalam tampilan layar menjadi 2x lebih licin dan mulus. Cocok saat sedang memilih-milih video olahraga yang tepat.

2. Ekosistem Produk Samsung Galaxy yang Komprehensif

Memahami Kondisi Tubuh Secara Komprehensif Kapan pun dengan Menghubungkan Galaxy S22 Ultra 5G dengan Galaxy Watch4_

Berolahraga secara berkala dan menjaga pola makan akan membuat pengguna lebih sehat. Namun, selain itu juga kita perlu mengetahui kondisi badan dan melakukan tracking terhadap progres olahraga yang kita lakukan.

Pada umumnya, masyarakat dianjurkan untuk mengecek kesehatan antara 6 hingga 12 bulan sekali. Memonitor kesehatan sungguh penting agar kita dapat melakukan tindakan antisipatif untuk terhindar dari penyakit di kemudian hari, ataupun sekadar mengetahui perbedaan kondisi tubuh dari waktu ke waktu.

Nah, kehadiran ekosistem produk Samsung Galaxy menjadikan pemonitoran kesehatan tubuh jadi lebih praktis. Anda bisa menggabungkan smartphone Galaxy S22 Ultra 5G dengan Galaxy Watch4 untuk mengetahui gambaran kondisi tubuh.

Galaxy Watch4 series memiliki fitur body composition yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui beragam infomasi berkaitan dengan elemen di dalam tubuh, seperti body mass index dan tingkat metabolisme. Ini tentu penting untuk mengetahui apakah tubuh tergolong punya berat badan yang normal, underweight, overweight, atau sudah termasuk obesitas.

Informasi ini akan ditampilkan pada aplikasi Samsung Health yang terdapat di Samsung Galaxy S22 Ultra 5G secara seamless dan terintegrasi langsung. Galaxy Watch4 series yang Anda gunakan saat tidur akan memonitor dan merekam kualitas tidur, dan menampilkannya pada Samsung Health.

Dengan begini, Anda akan senantiasa in-the-know terhadap informasi penting yang berkaitan dengan pengelolaan kesehetan. Hal ini memberikan rasa aman dan peace of mind agar Anda dapat menjalani hidup tanpa terlalu merasa khawatir akan kesehatan Anda.

3. Aktivitas Journaling Optimal dengan Fitur Mencatat yang Intuitive

Journaling Jadi Lebih Kreatif di Samsung Notes dengan Built-in S Pen Galaxy S22 Ultra 5G_

Melakukan aktivitas journaling dapat membuat isi hati Anda lebih plong dan lega, karena telah mencurahkan isi pikiran Anda dalam bentuk tulisan. Aktivitas memiliki buku harian juga dinilai oleh pakar kesehatan sebagai cara yang cukup ampuh dalam menjaga kesehatan mental.

Menurut WebMD, aktivitas journaling memiliki beragam manfaat pada kondisi psikis, seperti membantu mengendalikan emosi, menenangkan pikiran, dan mencegah overthinking. Bahkan, studi mengatakan bahwa journaling juga dapat mempercepat proses penyembuhan fisik.

Berdasarkan metode yang bisa digunakan, Anda memiliki dua opsi: memiliki buku harian dalam bentuk fisik, atau dalam bentuk virtual. Kelebihan memilih buku harian fisik adalah Anda akan mendapatkan pengalaman menulis yang nyata, dengan pulpen dan kertas. Namun, sebagian orang mungkin saja merasa keberatan harus membawa buku harian ke manapun mereka pergi.

Jika Anda memilih medium elektronik seperti smartphone, Anda bisa mencatat di mana saja kapanpun Anda mau, tapi dengan pengalaman mengetik yang tidak senyaman pulpen dan kertas. Untuk itulah Samsung Galaxy S22 Ultra 5G hadir, menawarkan stylus bernama S Pen yang 3x lebih responsif dibanding generasi sebelumnya.

S Pen yang built-in ini dapat digunakan dengan praktis. Cukup dengan lepaskan S Pen dari bodi smartphone dan Anda pun bisa langsung mencatat apapun yang Anda pikirkan saat detik itu juga. Memiliki latensi yang hanya serendah 2,8 milidetik, menulis di layar smartphone akan sungguh terasa real layaknya pulpen dan kertas.

Saking terasa aslinya, S Pen juga dapat mendeteksi tekanan yang diterapkan ke layar sehingga akan memberikan jenis ketebalan yang berbeda. Tidak ingin menulis dalam format handwriting? Tidak masalah. Hasil tulisan tangan Anda juga dapat dikonversi secara otomatis ke dalam bentuk teks yang dapat di-select dan disalin. Berguna jika Anda ingin bagikan hasil tulisan Anda ke aplikasi multi-platform.

Aplikasi mencatat bawaan smartphone juga telah dirancang sedemikian rupa untuk berikan sisi kustomasi yang mendalam, memungkinkan Anda mengganti page template serta background supaya tampilannya sungguh mencirikan selera Anda.

4. Andalkan Konektivitas Unggul untuk Konsultasi Virtual tanpa Gangguan

galaxy s22 ultra google duo_

Ada satu cara lagi yang dipercaya berguna untuk mengatasi masalah terkait kesehatan mental, yakni dengan counseling. Kendati mengunjungi psikolog sering dikaitkan dengan stigma "gangguan jiwa", namun nyatanya konsultasi dengan psikolog diperlukan oleh siapa saja.

Entah itu untuk mengatasi isu kemarahan, menyelesaikan masalah hubungan dengan orang terdekat, mencari tahu tentang identitas diri, konsultasi dengan psikolog akan bermanfaat bagi siapa saja.

Berkomunikasi dengan psikolog profesional juga akan membuat kita merasa didengar tanpa dihakimi, sekaligus dapat membantu kondisi mental kita tetap sehat sekalipun diterpa masalah hidup. Namun, tidak semua orang mau dan berani untuk mengunjungi psikolog secara tatap muka.

Mungkin saja karena malu atau terkendala waktu, konsultasi dengan psikolog menjadi sebuah luxury yang sulit dimiliki sebagian orang. Itulah alasannya kini sudah ada beragam platform health-tech yang memungkinkan siapapun berkonsultasi secara jarak jauh, salah satunya melalui smartphone.

Namun, berkomunikasi jarak jauh tentu ada gangguan tersendiri, seperti konektivitas yang tidak memadai, jaringan lambat yang membuat video call menjadi sering delay, dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan aplikasi seperti Google Duo di smartphone Galaxy S22 Ultra 5G, Anda dapat berkomunikasi dengan psikolog kapan saja di mana saja tanpa terkendala koneksi.

Pasalnya, smartphone flagship ini sudah dihadirkan dengan teknologi jaringan terdepan. Yaitu, WiFi 6E yang dapat terhubung dengan frekuensi 6 GHz serta jaringan seluler 5G yang mendukung kecepatan hingga gigabit per detik.

Pengalaman menggunakan Google Duo juga akan berlipat-lipat lebih imersif berkat layar ponsel yang lebar. Dengan begini, Anda bisa manfaatkan split-screen agar layar menampilkan wajah psikolog dan membuka aplikasi Samsung Notes di saat bersamaan. Anda pun jadi dapat mencatat hal-hal penting dari aktivitas konseling dengan nyaman.

Selain itu, kehadiran fitur live sharing juga memungkinkan pengguna menampilkan foto yang mendukung kepada psikolog, supaya pertemuan online tersebut benar-benar lebih terasa seperti offline, di mana pengguna bisa bebas menunjukkan hasil percakapan chat, ilustrasi, ataupun gambar lainnya yang mendukung cerita.

5. Manfaatkan Medsos untuk Ekspresikan Diri

Berbagi Pemandangan di Sekitar untuk Pengalaman Media Sosial yang Lebih Epic dengan In-app Camera Pada S22 Ultra 5G_

Di era serba digital ini, kita semua sungguh lekat dengan aktivitas bermedia sosial. Ini sekaligus menjadi salah satu cara yang bisa dipilih untuk menjaga kesehatan mental.

Memposting konten tentang keseharian kita menjadi bentuk ekspresi diri yang dapat membantu diri agar senantiasa terkoneksi dengan teman, pasangan, dan keluarga. Di kala masyarakat selalu sibuk dengan kehidupan masing-masing, peran medsos menjadi penting agar komunikasi selalu terjalin antar teman lama.

Healing melalui media sosial bisa dilakukan dengan berbagai cara. Contohnya, membagikan hobi ataupun kegiatan favorit di Instagram, melakukan challenge positif di TikTok, ataupun sharing cerita unik dan menggemaskan di platform Snapchat.

Jika berurusan dengan media sosial, kualitas kamera menjadi salah satu aspek utama yang perlu dipertimbangkan selain koneksi jaringan. Untuk itu, Galaxy S22 Ultra 5G pun hadir untuk memaksimalkan hasil foto yang jernih dan berkualitas tinggi.

Smartphone canggih ini memiliki aplikasi in-app camera di masing-masing aplikasi media sosial seperti Instagram, TikTok dan Snapchat, sehingga kualitas hasil foto akan selalu sama bagusnya terlepas dari platform manapun yang Anda gunakan.

Dapatkan Promo Cashback Hingga Rp2.500.000 atau Paket Data hingga 840 GB untuk Setiap Pembelian Galaxy S22 Ultra Maupun Device Lainnya_

Nah, itulah 5 rutinitas yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga dengan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. Jika melakukan serangkaian kegiatan di atas, pastinya menjaga kesehatan sudah tidak lagi menjadi sebuah hal yang ribet, ya.

Anda bisa kunjungi langsung toko daring di www.samsung.com/id ataupun toko retail untuk mendapatkan smartphone flagship terdepan tersebut. Samsung Galaxy S22 Ultra 5G bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp17.999.000,-, tersedia dalam beragam varian warna yakni Phantom Black, Phantom White, dan Burgundy.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram