carisinyal web banner retina

Video Resolusi 8K Milik Samsung Galaxy S21 Series 5G

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR PERMANEN LINK SAMSUNG

Dalam era digital saat ini, mengambil video menjadi salah satu hal penting yang biasa dilakukan oleh banyak pihak untuk berkegiatan seperti meeting online, presentasi, mengabadikan momen, mengerjakan konten, bahkan menciptakan sebuah film! Selain lebih ringkes menyampaikan pesan secara keseluruhan, video juga menampilkan gambar yang lebih mudah dicerna oleh orang banyak.

Hal diatas menjadi semacam PR bagi para creator video. Mereka harus bisa memberikan tayangan dengan kualitas gambar baik bagi para penontonnya. Untuk mendapatkan kualitas gambar seperti itu, para creator video jadi doyan memburu perangkat yang bisa merekam gambar secara baik nan praktis. Mereka tidak mungkin selalu menggunakan kamera professional untuk berkegiatan sehari-hari bukan?

Berangkat dari masalah tersebut, Samsung kembali mengeluarkan produk anyarnya yaitu ponsel flagship Samsung Galaxy S21 Series 5G yang memiliki fitur-fitur ciamik untuk para penggunanya. Bukan hanya mengalami peningkatan gila-gilaan pada isi ponsel tersebut, Samsung Galaxy S21 Series 5G ini juga menjawab apa yang dibutuhkan para creator video untuk mendapatkan hasil video dengan gambar berkualitas.

Sebelum membahas masalah video, kita kupas tuntas dulu yuk kamera Samsung Galaxy S21 Series 5G ini! Mulai dari berapa besar megapixel, resolusi, cara mengaktifkannya dan inovasi terbaru apa yang ada. Let’s check it out!

Kamera

SamsungS21Series5G_Camera (Copy)

3 Ponsel Samsung Galaxy S21 Series 5G yaitu S21 5G, S21+ 5G dan S21 Ultra 5G sudah dilengkapi oleh kamera yang mumpuni. Untuk S21 Ultra 5G; ada 4 kamera di belakang dan 1 kamera di depan. 4 kamera tersebu terdiri dari Wide-Angle Camera sebesar 108 Megapixel, Ultra-Wide Camera sebesar 12 Megapixel, 2 Telephoto sebesar 10 Megapixel dan 40 Megapixel pada kamera depan.

Sedangkan untuk S21 5G dan S21+ 5G memiliki 3 kamera belakang dan 1 kamera depan. 3 kamera di belakang terdiri dari Ultra-Wide Camera sebesar 12 Megapixel, Wide-Angle Camera sebesar 12 Megapixel dan Telephoto Camera sebesar 64 Megapixel dan kamera depan sebesar 10 Megapixel.

Video 8K

SamsungS21Series5G_Video8K (Copy)

Buat kalian yang doyan mengambil video untuk mengabadikan momen, keperluan konten atau bahkan untuk membuat film pendek dengan kualitas gambar yang luar biasa baik, kalian bisa melakukannya menggunakan kamera di Samsung S21 Series ini! Resolusi video yang diberikan oleh ponsel pintar ini mencapai 8K (7680 x 4320)! Resolusi yang jauh lebih baik bahkan dari bioskop sekalipun!

Sekedar informasi saja, resolusi 8K merupakan resolusi paling tinggi yang bisa digunakan oleh ponsel pintar dan Samsung Galaxy S21 Series 5G memilkinya! Gambar yang kalian dapatkan akan sangat jelas. AI Stabilization yang terdapat dalam fitur kamera pun meminimalisir adanya guncangan ketika kalian mengambil gambar atau video dalam keadaan bergerak; seperti saat berjalan, berlari, naik sepeda atau motor bahkan saat off road sekalipun.

Saat mengambil video menggunakan resolusi 8K ini, kalian juga bisa melakukan snap picture  dari video. Hasil dari snap tersebut akan langsung terlihat di live thumbnails sehingga kalian tidak repot-repot lagi mencari hasilnya di gallery sesaat setelah kalian melakukan snap. Untuk kualitas gambar hasil snap sudah dijamin super baik deh! Gambar tidak akan pecah atau bahkan blur seperti yang biasanya terjadi.

Dengan video resolusi 8K juga, kalian akan tetap mendapatkan hasil video yang tetap baik walaupun pengambilan gambar dilakukan dari siang ke malam. Sistem Super-Smooth 60fps Video akan secara otomatis menyesuaikan fps-nya ketika di sekeliling kalian berubah dari terang ke gelap.

Oh iya, ngomong-ngomong soal gelap, alasan kenapa kalian tetap bisa mendapatkan gambar dengan kualitas baik dan tajam meski dalam keadaan gelap atau redup, ini disebabkan oleh teknologi nona-binning yang mampu menggabungkan 9 piksel menjadi 1 piksel yang ada di dalam Samsung Galaxy S21 Series 5G. Oke banget kan?

Cara Mengaktifkan

SamsungS21Series5G_Activate (Copy)

Samsung Galaxy S21 Series 5G ini tidak menerapkan resolusi 8K24fps secara default karena pengaturan awalnya ada di 4K60fps. Jadi kalian harus mengaktifkannya terlebih dulu sebelum menggunakannya. Cara mengaktifkannya cukup mudah kok:

  1. Buka aplikasi kamera seperti biasa
  2. Pilih video
  3. Ketuk pilihan resolusi, dan pilih resolusi 8K24fps
  4. Resolusi akan aktif dan kalian bisa mulai merekam video
  5. Voila! Kalian mendapatkan hasil video dan bisa kalian edit langsung sebelum menunggahnya di platform yang kalian suka

Tenang saja, mengaktifkan resolusi 8K24fps tidak akan membuat ponsel ini jadi lambat kok mengingat Samsung Galaxy S21 Series 5G ini sudah dilengkapi dengan Exynos 2100 yang membuat produk ini ngebutmeski bahkan mengambil gambar atau video dengan 3 kamera (S21 & S21+) atau 4 kamera (S21 Ultra) secara berbarengan.

New Innovation

SamsungS21Series5G_New Innovation (Copy)

Melanjtukan apa yang dibahas di atas, selain mendapatkan kualitas video 8K yang jernih. Saat melakukan pengambilan video; kalian akan dimudahkan dengan beberapa inovasi baru yang dihadirkan oleh Samsung Galaxy S21 Series 5G ini. Inovasi terbaru tersebut adalah metode pengambilan video yang masih sangat jarang dipakai di ponsel flagsip lainnya.

1. Director’s View

Saat kalian mengaktifkan metode ini, kalian bisa lebih leluasa dalam eksplor pengambilan gambar. Baik untuk S21 Ultra atau S21 dan S21+, seluruh kamera dalam mode Director’s View ini akan aktif membuat kalian bisa memilih lensa mana yang akan kalian gunakan, lensa utama kah? Ultra-Wide atau Wide Angle? Mode ini sangat cocok untuk kalian yang sedang mengambil video untuk keperluan pembuatan film pendek atau membuat video klip bak sutradara ulung yang menggunakan action cam.

2. Vlogger Mode

Mungkin inovasi ini menjadi inovasi pertama yang dihadirkan Samsung dalam ponsel flagship mereka; yaitu pengambilan video lewat 2 kamera sekaligus! Melalui Mode Vloger, para pengguna bisa merekam secara langsung lewat kamera belakang dan kamera depan. Kenapa disebut Vlogger Mode? Ini karena tampilan gambar yang diberikan bisa memuaskan para penonton video yang ingin melihat pemandangan secara ekslusif sekaligus melihat sang creator memberikan informasi. Mode ini cocok untuk kalian yang sedang review sebuah tempat, produk dan lainnya.

Setelah melihat seluruh fitur canggih dari ponsel flagship Samsung Galaxy S21 Series 5G khususnya untuk pengambilan video dengan resolusi 8K ini, yakin sekali kalau akan banyak pengguna akan melirik produk ini apalagi dari kalangan creator video yang memang membutuhkan kamera untuk merekam dengan kualitas gambar super bagus via ponsel pintar mereka. Jadi, apakah kalian juga tertarik untuk memilikinya?

Itulah informasi mengenai seberapa kerennya video berikut fitur-fitur yang ada di Samsung Galaxy S21 Series 5G. Semoga informasi yang diberikan berguna ya untuk kalian yang memang sedang memburu ponsel flagship bukan hanya untuk menunjang komunikasi tapi juga membantu kalian membuat video dengan kualitas yang lebih baik dari bioskop.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Samsung Galaxy S21 Series 5G ini, kalian bisa langsung mengunjungi website resmi Samsung di https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-ultra-5g/disana spesifikasi lengkap selain video, tipe ponsel, harga jual, servis hingga potongan harga bisa kalian peroleh dengan mudah.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram