Carisinyal / Aplikasi / VideoProc, Proses Video iPhone Anda Dengan Full Akselerasi GPU

VideoProc, Proses Video iPhone Anda Dengan Full Akselerasi GPU

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 November 2018

Jika Anda berpikir iPhone sangat ribet untuk melakukan video processing, tepis semua pikiran itu. Mengapa? Karena kini Carisinyal mau merekomendasikan sebuah software yang bagus untuk melakukan konversi, sunting, dan ubah ukuran video secara mudah dan cepat, VideoProc.

VideoProc ini memang ditujukan untuk iPhone users di mana pengguna iPhone tidak bisa leluasa untuk mengedit, bahkan mengonversi video. Mereka harus punya aplikasi pihak ketiga, dan VideoProc inilah yang kami rekomendasikan.

Bagaimana cara kerjanya? Yang Anda lakukan hanyalah memindahkan video dari iPhone ke PC / Mac, kemudian edit atau convert dengan VideoProc. Itu saja kelebihannya? Tentu saja tidak, mari simak penjelasan selengkapnya mengenai VideoProc berikut ini.

Apa Itu VideoProc?

apa itu videoproc

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, VideoProc ini adalah sebuah software video processing. Artinya, VideoProc ini bukan hanya sekedar mengonversi video saja, karena Anda juga bisa menyunting video langsung tanpa membutuhkan software khusus untuk sunting video. Wow! Sekali mendayung dua pulau terlampaui, ya?

Dengan teknologi yang canggih, VideoProc mampu memanjakan para penggunanya dengan kehadiran berbagai macam tools untuk menyunting video, seperti editing, resizing, dan adjusting.

Yang istimewanya lagi, Anda tidak perlu khawatir dengan performanya. Sebab, VideoProc ini hanya akan memakan sedikit kapasitas di CPU. Tenang saja, meskipun hanya menggunakan sedikit sumber daya di CPU, bukan berarti cara kerjanya tidak maksimal. Justru, VideoProc versi 3.0 yang baru rilis 25 September 2018 lalu ini sangat optimal dalam melakukan konversi berkat akselerasi hardware Level-3. Sangat canggih, ya?

Ini bagian terpentingnya, saking simpelnya VideoProc, Anda juga bisa mengedit video apapun, baik itu video yang baru saja Anda rekam secara LIVE, video dari iPhone/webcam, bahkan bisa support juga untuk video yang diunduh dari YouTube atau web lainnya. Sangat lengkap, ya?

Fitur Utama VideoProc

Ada tiga fitur utama yang ditonjolkan oleh VideoProc, yakni editing, converting,dan resizing. Ketiga fitur ini akan sangat membantu Anda, terutama pengguna iPhone dalam melakukan video processing. Namun sebelum menggunakannya, pastikan Anda sudah menggunakan aplikasi iPhone Manager untuk transfer video dari iPhone ke Mac atau PC.

1. Edit Video

Edit Video

Fitur pertama ada video editing, VideoProc ini membebaskan penggunanya untuk menyunting video agar menjadi lebih menarik. Tidak perlu bantuan profesional, karena Anda bisa melakukan Basic Edit dan Pro Edit.

Untuk Basic Edit, Anda bisa memproses video dengan resolusi HD atau 4K dari iPhone/iPad. Selain itu, ada juga berbagai macam tools untuk mengedit di basic edit, seperti trim clips, cut, crop, merge, rotate, flip, mengubah aspect ratio, hingga menyematkan efek unik ke video Anda.

Sedangkan untuk Pro Edit, Anda bisa lebih leluasa untuk mengedit. Pasalnya, Pro Edit membolehkan Anda untuk menggunakan Advanced Toolbox yang mana bisa menghapus noise berlebih pada background, snapshot, membuat GIF, memperbaiki distorsi efek fisheye, force A/V sync, menambahkan watermark, hingga mengatur kecepatan durasi video, lho!

2. Mengonversi Video

mengonversi video dengan baik

Transcode adalah bagian penting untuk mengonversi video. Maka itu, VideoProc ini ingin memberikan output video yang sempurna tanpa adanya cacat. Istimewanya lagi, Anda bisa mendapatkan tiga manfaat sekaligus saat melakukan konversi video di VideoProc.

  • Konversi dari format video iPhone

VideoProc mampu mengonversi video dari format HEVC H.264 yang digunakan iPhone agar bisa diputar di perangkat PC/Mac, TV dan Android.

  • Konversi ke format video iPhone

VideoProc mendukung 370 input codecs dan lebih dari 420 format hasil video (output). Artinya, VideoProc ini bisa memproses video berupa MKV/AVI/WMV/MP4/FLV, dan lainnya untuk dikonversi menjadi format HEVC, H.264 agar bisa ditonton di iPhone.

  • Konversi video ke audio

Jika Anda mendownload video dari YouTube tapi hanya ingin mengambil audionya saja, maka VideoProc ini siap mengonversi video YouTube Anda untuk dijadikan MP3 di iPhone. Keren, kan?

3. Mengubah Ukuran Video (Resize Video)

resize video

Jika Anda merasa ukuran video terlalu besar atau terlalu kecil, ubah saja ukurannya menggunakan VideoProc! Ya, selain mengonversi format video dan menyunting video, Anda juga bisa resize iPhone video sesuai yang Anda butuhkan.

Anda juga bisa mengganti frame rate seperti dari video slow motion ke normal, contohnya dari video iPhone 60fps menjadi 30fps. Selain itu, Anda juga bisa mengaur bit rate, mengubah resolusi video, cut/trim/crop video, hingga mengubah video codec.

Hanya untuk edit videonya saja? Tentu saja tidak, karena VideoProc juga bisa untuk mengontrol pengaturan audio yang ada di video Anda. Sangat lengkap, kan?

Kenapa Harus Menggunakan VideoProc?

kenapa harus videoproc

Banyak manfaat yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan VideoProc, seperti konversi sekaligus menyunting video. Tapi, itu hanyalah keunggulan mendasar saja, karena Anda akan mendapatkan keuntungan lainnya ketika menggunakan VideoProc ini. Apa saja itu?

  • Melakukan konversi video dengan sangat cepat berkat teknologi akselerasi GPU dari Intel, AMD, dan NVIDIA sehingga menghasilkan proses konversi 47 kali lipat lebih cepat!
  • Memiliki kemampuan yang maksimal untuk melakukan video processing pada video beresolusi tinggi 4K, frame rate yang tinggi, hingga video yang punya ukuran besar.
  • Kompatibel dengan berbagai macam format video terutama format HEVC serta VBR.
  • Hasil output video yang baik berkat teknologi High Quality Engine dan Deinterlacing.
  • Mampu melakukan berbagai macam video processing hanya dengan satu aplikasi, mulai dari edit, konversi, hingga mengubah ukuran video.
  • VideoProc punya fitur yang sangat lengkap dengan teknologi canggih masa kini. Dengan begitu, VideoProc bisa dioperasikan oleh semua kalangan, meskipun penggunanya belum pernah melakukan editing video.
  • Memiliki antarmuka yang simpel dan mudah dipahami. Artinya, Anda tidak perlu khawatir kesulitan menggunakan VideoProc, karena software ini cukup mudah dioperasikan. Bahkan, Anda yang awam mengenai software ini pun akan langsung mengerti cara menggunakannya. Untuk melakukan konversi, penyuntingan, hingga mengubah ukuran video pun hanya perlu beberapa kali klik saja.
  • Menjamin bahwa software ini tetap stabil tanpa harus mengalami error. Jadi, Anda tidak perlu merasa terganggu lagi dengan aplikasi yang not responding dan harus ditutup paksa (force stop).

Dapatkan VideoProc

Nah, sudah membahas kelebihan dari VideoProc, kini saatnya Anda mencoba aplikasi VideoProc secara langsung. Tapi, bukan hanya mencobanya saja, ya. Pasalnya, ada undian dengan hadiah yang sangat menggiurkan yang ditawarkan, nih!

Hadiah yang bisa Anda dapatkan adalah, satu buah iPhone XS, AirPods, kabel charger iPhone, dan key license selama satu tahun untuk penggunaan VideoProc giveaway version. Jika dijumlahkan, maka hadiah totalnya adalah $1557 atau sekitar 23 jutaan Sangat menarik, kan?

Kalau Anda mau ikutan undiannya, caranya mudah kok. Yang perlu Anda lakukan hanyalah submit alamat e-mail dan bagikan informasi ini dengan teman-teman lainnya.

Nah, tunggu apa lagi, segera dapatkan lisensi gratis dari VideoProc agar Anda bisa memproses video iPhone dengan sangat mudah. Selain itu, Anda juga dapat memperlajari berbagai tips dan trik untuk mengedit, mengubah ukuran, serta proses penyuntingan video iPhone lainnya.

Itulah penjelasan mengenai VideoProc dan kelebihannya. Bisa dikatakan bahwa software ini cukup lengkap, baik untuk mengonversi juga untuk menyunting video. Yang paling penting, software ini terbebas dari kata error dan termasuk aplikasi yang stabil. Yuk, segera gunakan VideoProc versi 3.0 ini!

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Listiorini Ajeng Purvashti, penulis aktif sejak tahun 2017. Selain aktif menulis di carisinyal.com dan bacaterus.com, juga menjadi penulis lepas untuk BukaReview.com. Saat ini, bidang yang digeluti adalah tema penulisan seputar aplikasi, game, gadget, laptop, hardware, software, tutorial, dan entertainment. Selain menulis, Saya juga tertarik untuk mempelajari hal baru terutama mempelajari budaya-budaya dari negara lain. Salah satu budaya yang digemari adalah Korean Culture sehingga menjadikan Saya seorang KPOPers sejak zaman kuliah.

Leave A Comment