Carisinyal / Video Converter Multifungsi WonderFox HD Video Converter Factory Pro 18.1

Video Converter Multifungsi WonderFox HD Video Converter Factory Pro 18.1

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 Oktober 2019

Perkembangan teknologi yang semakin pesat juga membawa perkembangan terhadap munculnya berbagai jenis video digital. Video digital yang beredar dan sebelumnya dikenal oleh masyarakat, kini telah berubah dari satu format MP4 ke format lainnya yang lebih maju.

Perkembangan format video ini tentunya membuat orang-orang dapat menikmati video dengan kualitas yang lebih tinggi. Namun pada saat yang bersamaan, perubahan format video ini juga memunculkan beberapa masalah dimana video player yang biasa digunakan sebelumnya, kini tidak dapat digunakan lagi untuk memutar video dengan format ter-update saat ini.

Oleh karena itu, berikut ini Carisinyal akan membantu Anda dalam memecahkan masalah tersebut dengan merekomendasikan WonderFox HD Video Converter Factory Pro 18.1.

Apa itu WonderFox HD Video Converter Factory Pro?

WonderFox HD Video Converter Factory Pro adalah sebuah program batch pertama yang mendukung konversi video HD. Didukung oleh teknologi pengkodean video eksklusif WonderFox, HD Video Converter Factory Pro tidak hanya dapat mengubah format apa pun menjadi MP4, tetapi juga menghasilkan kualitas output yang lebih tinggi.

Selain itu, HD Video Converter Factory Pro juga mendukung teknologi akselerasi perangkat keras NVIDIA® NVENC, CUDA dan Intel® HD Graphics yang berfungsi untuk memperlancar performanya. Dengan demikian Anda dapat mengkonversi video dengan cepat.

Bagaimana cara menggunakannya?

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh dan menginstal WonderFox HD Video Converter Factory Pro. Kemudian, cobalah menjalankan HD Video Converter Factory Pro dengan mengklik “Converter” pada start up window.

Converter

Popup Interface

Setelah Anda mengklik “Converter”, maka akan muncul sebuah popup interface baru. Di interface baru tersebut, klik pada “Add files/Add video folder” atau pada kotak putus-putus yang berada di tengah untuk menambahkan video yang akan dikonversi. Jika Anda memiliki banyak video yang perlu dikonversi ke format yang sama, maka Anda dapat menambahkannya sekaligus, karena perangkat lunak ini mendukung hingga 10 konversi video secara bersamaan.

Setelah menambahkan video, Anda dapat memilih format output video atau menyesuaikan parameter di pengaturan yang berada di sisi kanan. Perangkat lunak ini mendukung lebih dari 300 format audio dan video. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika video hasil konversi tidak dapat diputar oleh video player yang Anda miliki.

Satu hal lagi yang perlu Anda perhatikan adalah jangan lupa untuk mengklik ikon segitiga terbalik di bagian bawah, untuk mengatur lokasi video yang telah berhasil dikonversi. Setelah itu, klik “Run” untuk memulai konversi.

WonderFox HD Video Converter Factory Pro tidak hanya memiliki kemampuan konversi yang sangat baik. Aplikasi ini juga mendukung pengunduhan video secara online. Bagaimana cara mengunduh video di web? Berikut tutorial selengkapnya.

Misalnya saja Anda ingin mendownload video BBC di BBC NEWS. Klik tombol “Download” pada layar utama, hingga kemudian akan muncul tab baru untuk mengunduh. Klik “New Download”, kemudian tempel tautan video yang sudah disalin di pop-up window yang baru, tepatnya di kotak untuk menempelkan tautan (Paste URL), lalu klik tombol “Analyze”.

Atau, Anda juga dapat mengklik “Paste and Analyze” secara langsung, maka software akan langsung menempelkan tautan dan menganalisisnya. Tidak masalah cara mana yang Anda pilih untuk menempelkan tautan, asalkan yang terpenting Anda harus meng-copy link video yang diperlukan terlebih dahulu untuk dapat mengunduhnya.

Converter

Jika analisis berhasil, maka detail video akan langsung ditampilkan. Anda dapat secara manual memilih format video yang diunduh pada tampilan ini. Jika Anda tidak memilih, perangkat lunak akan mengunduh video dalam format default. Kemudian, klik tombol “OK” dan klik ikon segitiga terbalik di bagian bawah untuk mengatur lokasi penyimpanan video yang diunduh. Langkah terakhir, klik “Download All”, dan video akan diunduh.

Fungsi download online yang dimiliki WonderFox HD Video Converter Factory Pro ini menjadi solusi bagi para  pengguna yang tidak dapat mengunduh video setelah browsing. Lalu, apakah software ini hanya memiliki dua fungsi ini? Tentu tidak! Masih ada fungsi mumpuni lainnya yaitu perekaman layar.

Jika Anda sering melakukan tutorial video, fitur ini pasti cocok sekali untuk Anda. Ketika Anda menyaksikan sebuah video dan ingin membaginya dengan teman-teman namun terkendala dengan fitur video sharing yang sering bermasalah, maka fungsi GIF Maker dalam aplikasi ini sangat kami rekomendasikan. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat video menjadi animasi GIF.

Selain itu, di ToolBox Anda juga dapat membuat nada dering atau ringtone Anda sendiri, baik untuk pengguna Android maupun Apple. Anda pun tidak perlu khawatir jika ringtone ini tidak akan mendukung perangkat Anda setelah produksi.

Video Converter

Memang sudah seharusnya sebuah aplikasi mendukung banyak bahasa! Untuk itu, WonderFox HD Video Converter Factory Pro telah dilengkapi dengan beberapa bahasa seperti bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, Cina, dll. Mengingat banyaknya pengguna dari seluruh dunia,  maka untuk update selanjutnya diharapkan akan ditambahkan lebih banyak bahasa.

Kesimpulan

WonderFox HD Video Converter Factory Pro adalah software konversi video serbaguna yang tidak hanya mampu untuk memenuhi kebutuhan Anda akan format video, namun juga memberikan berbagai fitur bermanfaat lainnya hanya dalam satu perangkat lunak. Untuk software secanggih ini, jangan ragu untuk mengunduh dan menggunakan WonderFox HD Video Converter Factory Pro!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar