carisinyal web banner retina

Samsung Galaxy S21 Series 5G Tech Series: 5G Myth-busting

Tanggal 9 Maret 2021, Samsung Electronics Indonesia mengadakan sebuah workshop yang bertajuk "Samsung Galaxy S21 Series 5G Tech Series: 5G Myth-busting". Dalam workshop kali ini, Samsung ingin memperkenalkan tentang jaringan 5G di Indonesia. Tidak hanya itu, Samsung juga ingin membahas seputar mitos juga rumor yang beredar mengenai 5G.

Fyi, 5G sendiri dikenal sebagai jaringan terkuat dalam industri telekomunikasi di dunia. Tapi, masih banyak orang yang belum paham mengenai kegunaan 5G itu sendiri untuk kebutuhan sehari-hari. Untuk itulah, di workshop Samsung kali ini, mereka mengundang pembicara dari Telkomsel untuk membahas tuntas mitos dan fakta seputar 5G dan pengaruhnya bagi konsumen di Indonesia.

Di sisi lain, Samsung sekarang juga memiliki smartphone yang sudah dibekali dengan konektivitas 5G, yakni Samsung Galaxy S21 Series 5G. Ini adalah produk Samsung Indonesia yang pertama dengan dukungan jaringan 5G.

Meski di Indonesia sendiri 5G belum bisa dinikmati, namun hal ini tidak membuat Samsung Galaxy S21 Series 5G sarat akan fitur-fitur yang dapat mendukung jaringan 5G ketika hadir di kemudian hari. Hal ini juga diperkuat dengan pernyataan Taufiqul Furqan Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia. 

Beliau menyebutkan, “seperti halnya 5G bagi industri telekomunikasi, Samsung menghadirkan Samsung Galaxy S21 Series 5G, terutama varian S21 Ultra 5G untuk memungkinkan para pengguna untuk mengintip ke masa depan."

"Samsung Galaxy S21 Series 5G diluncurkan di Indonesia dengan kemampuan yang dapat mendukung konektivitas 5G, melalui berbagai macam fitur dan spesifikasi yang telah  didesain sedemikian rupa agar tetap relevan bagi pengguna bahkan di masa yang akan datang ketika 5G sudah benar-benar diimplementasi di Indonesia. Samsung berharap pengguna dapat menikmati hal-hal yang mereka cintai lebih jauh lagi melalui Samsung Galaxy S21 Series 5G,” lanjutnya.

Manfaat Menggunakan Jaringan 5G

Manfaat Menggunakan Jaringan 5G

5G memiliki bandwidth yang lebih besar dibandingkan jaringan 4G. Hal tersebut memungkinkan pengguna 5G melakukan streaming dengan lebih cepat. Selain itu, 5G juga memiliki download dan upload speed yang jauh lebih cepat. Bahkan, 5G diklaim bisa streaming content video dengan resolusi tinggi tanpa perlu buffering.

Dengan semua kelebihan tadi, maka tidak heran jika jaringan 5G bisa membawa pengalaman menonton yang lebih seamless. Jika kamu tertarik untuk mendapatkan kenyamanan dan manfaat dari jaringan 5G ini, HP Samsung Galaxy S21 Series 5G bisa menjadi solusinya.

Selain karena jaringan yang sudah mumpuni, HP seri Galaxy S21 Ultra 5G ini dibekali dengan  Infinity-o Dynamic AMOLED 2X. Tidak hanya itu saja, mereka juga menyematkan resolusi 1440p sehingga pengguna dapat menikmati konten-konten beresolusi 2K menggunakan perangkat Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dengan lebih immersive.

Kelebihan lainnya terletak di bagian layar dimana Samsung Galaxy S21 Series 5G juga dilengkapi dengan refresh-rate sebesar 120 fps yang memberikan pengalaman menonton yang smooth dan immersive. Dengan demikian, pengguna bisa melakukan streaming video lebih lancar, video call beresolusi lebih baik, dan melakukan hal lainnya lebih smooth juga mudah.

Jaringan 5G Berguna untuk Semua Kalangan

Jaringan 5G Berguna untuk Semua Kalangan

Bukan hanya soal bandwidth yang lebih besar, 5G diklaim punya low-latency connectivity yang bisa mengoneksikan perangkat satu ke perangkat lainnya dengan lebih cepat. Teknologi tersebut dapat di-deploy secara massive yang dinyatakan bisa mengakses konten-konten dengan tingkat respon yang sangat cepat.

Artinya, kecanggihan teknologi 5G bisa diandalkan untuk pengoperasian mesin dari jarak jauh. Sangat berguna untuk para pelaku industri. Sedangkan untuk para konsumen, hal ini memudahkan mereka dalam melakukan aktivitas-aktivitas harian, contohnya bermain game online.

Kehadiran jaringan 5G di Samsung Galaxy S21 Series 5G memberikan response time yang baik, membuat pengguna dapat lebih kompetitif ketika bermain game-game seperti Mobile Legends atau PUBG mobile, memberikan pengalaman bermain game online yang lebih baik melalui mobile.

Hal menarik lainnya, 5G juga memungkinkan adanya new frontier dalam dunia gaming, yaitu cloud gaming. Pada saat ini, cloud-gaming hanya dapat dilakukan melalui konektivitas broadband. Dengan adanya 5G, memungkinkan pengguna Samsung Galaxy S21 Series 5G untuk melakukan cloud gaming melalui perangkat Samsung Galaxy S21 Series 5G yang mereka miliki. 

Tidak hanya itu saja, bahkan bermain game akan lebih seru jika performa smartphone sangat memadai. Seperti spesifikasi yang ada di Samsung Galaxy S21 Series 5G.


Smartphone ini sudah ditenagai dengan Exynos 2100 yang semakin meningkatkan performa perangkat ketika digunakan untuk bermain game dengan settingan tertinggi dalam 120FPS bagi game-game yang telah men-support 120FPS. Dengan kata lain, Samsung Galaxy S21 Series 5G tidak hanya cocok untuk streaming tapi juga membawa kenyamanan untuk kamu yang hobi main game.

5G sebagai Teknologi Masa Depan

5G sebagai Teknologi Masa Depan

5G digadang-gadang sebagai teknologi masa depan yang bisa memudahkan semua kebutuhan manusia. Karena pada saat ini, belum banyak hal secara use-case yang kita ketahui. Teknologi 5G adalah peluang bagi para developer untuk benar-benar mengadopsi kekuatan dari 5G secara penuh sehingga dapat dinikmati oleh para konsumen dengan lebih baik lagi.

Namun salah satu use-case 5G yang dapat dilihat saat ini adalah bagaimana 5G dapat berkontribusi kepada Internet of Things (IoT).   Meskipun belum sepenuhnya mengadopsi IoT, Samsung Galaxy S21 Series 5G telah memiliki fitur Smart Things. Apa itu Smart Things? Ini adalah fitur yang memiliki banyak sekali potensi di masa depan.

Fitur SmartThings digunakan untuk mencari perangkat-perangkat Galaxy yang dimiliki oleh konsumen melalui SmartThings Find. Namun fitur ini akan terus dikembangkan sehingga nantinya bisa menghubungkan dan mengoperasikan perangkat-perangkat yang ada di rumah bukanlah sesuatu yang tidak mungkin dengan adanya teknologi 5G.

Manager Network Master Plan Telkomsel Harry Utama mengatakan, “Sebagai teknologi jaringan seluler generasi terbaru, 5G membawa beberapa pengembangan dan inovasi dari generasi sebelumnya, seperti enhanced mobile broadband, ultra-reliable and low latency communications, serta massive machine type communication."

"Dengan kecanggihan ini, 5G tidak hanya dapat meningkatkan pengalaman komunikasi dan digital bagi segmen konsumer, namun juga membuka lebih banyak use case untuk operasi antar perangkat bagi segmen industri. Dengan keunggulan tersebut, 5G merupakan teknologi inklusif yang akan membuka peluang dan kesempatan baru bagi masyarakat, industri dan negara kita," lanjutnya.

"Oleh karena itu, Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan akan terus mempersiapkan adopsi dan adaptasi seluruh entitas yang ada di ekosistem digital untuk implementasi teknologi jaringan 5G di Indonesia.”  Tutup Harry Utama.

Tawaran Menarik Samsung Galaxy S21 Series 5G

Promo S21 Series 5G 8Maret - 8April_

Kecanggihan teknologi 5G tadi ditawarkan melalui Samsung Galaxy S21 Series 5G. Untuk yang tertarik, Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S21 5G mulai Rp. 12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai Rp. 15.999.000, Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp 18.999.000.

Mulai tanggal 8 Maret hingga 8 April 2021, Samsung menawarkan berbagai promo pembelian menarik dengan skema sebagai berikut :

Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21 Series 5G melalui toko offline dan Blibli, pelanggan akan mendapatkan:

  • Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21+ 5G atau S21 Ultra 5G pelanggan akan mendapatkan:
    • E-voucher Blibli senilai Rp. 2.000.000,- untuk pembelian produk Samsung apa saja di Blibli  Samsung Official Store (e-voucher harus ditukarkan terlebih dahulu melalui SGI)
    • Untuk pembelian dengan skema Trade-in, pelanggan akan mendapatkan cashback sebesar Rp. 2.000.000,-
  • Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21 5G dengan skema Trade-in, pembeli akan mendapatkan cashback sebesar Rp. 2.000.000,-

Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21 Series 5G melalui Samsung.com dan E-commerce, pelanggan akan mendapatkan:

  • Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21+ 5G atau S21 Ultra 5G pelanggan akan mendapatkan:
    • Air Purifier AX34 seharga Rp. 2.099.000,- (hard bundle)
    • Untuk pembelian dengan skema Trade-in, pelanggan akan mendapatkan cashback sebesar Rp. 2.000.000,-
  • Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21 5G dengan skema Trade-in, pembeli akan mendapatkan cashback sebesar Rp. 2.000.000,-

Samsung memang selalu memberikan inovasi canggih yang disesuaikan dengan masa kini dan masa depan. Maka dari itu, tidak heran jika Samsung Galaxy S21 Series 5G membawa banyak manfaat dan kemudahan bagi setiap penggunanya. Belum lagi tawaran menarik yang diberikan Samsung pada konsumennya. Jika tertarik untuk mendapatkan penawaran tadi, bisa klik di sini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram