Carisinyal / Youtuber / 10 Youtuber Indonesia dengan Subscriber Terbanyak 2019

10 Youtuber Indonesia dengan Subscriber Terbanyak 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Agustus 2019

Youtube, jadi satu platform paling terkenal di zaman serba internet ini. Situs yang berfungsi sebagai tempat berbagi video tersebut, perlahan-lahan mulai menggantikan fungsi televisi. Malah, banyak acara televisi yang ditonton melalui Youtube, bukan menonton televisi secara langsung.

Kehadiran Youtube juga jadi berkah bagi banyak orang, terutama untuk orang-orang yang sering berbagi video. Tidak sedikit, orang yang mendapatkan pundi-pundi dollar melalui Youtube.

Youtube juga menerapkan sistem subscriber, yakni semacam sistem follower, atau pengikut dari para pembuat konten.

Meskipun jumlah subscriber bukanlah patokan utama, tetapi pemilik channel Youtube dengan subscriber sering mendapat perhatian. Bahkan, Google memberikan penghargaan berupa silver button, gold button, dan diamond button, untuk kreator konten yang sudah mencapai jumlah subscriber tertentu.

Diantara banyaknya pemilik channel di Youtube, setidaknya ada 10 Youtuber, sebutan untuk konten kreator di Youtube, yang memiliki subscriber dengan jumlah yang banyak. Siapa saja mereka? Cek daftarnya berikut ini!

Disclaimer: 

Sebelum cek daftarnya, sebagai catatan, Youtuber yang masuk daftar ini adalah kategori Youtuber perorangan atau kelompok yang fokus pada konten original. Jadi, channel yang masuk kategori fair use semacam CalonSarjana dan Ytcrash, atau channel lembaga TV seperti Indosiar atau RCTI, tidak masuk dalam daftar ini. 

1. Atta Hallilintar

atta halilintar

Atta Halilintar adalah Youtuber Indonesia dengan pertumbuhan subscriber paling cepat. Atta adalah Youtuber Indonesia pertama (bahkan untuk kawasan Asia Tenggara) yang bisa mencapai subscriber 10 juta dan berhak mendapatkan Diamond Button.

Saat artikel ini dibuat, jumlah subscriber Atta sudah mencapai 18 jutaan subscriber dengan jumlah views 1,6 milyar. Tidak butuh waktu lama bagi Atta untuk mencapai 20 juta atau malah 30 juta kedepannya.

Pertumbuhan subscriber channel Atta Halilintar karena Atta adalah Youtuber yang paling rajin unggah video. Atta termasuk Youtuber yang unggah video hampir tiap hari. Tidak heran, pertumbuhan video dan jumlah subscriber Atta tergolong cepat.

2. Ricis Official

Ricis Official

Ricis Official adalah channel Youtube dari Youtuber bernama Ria Ricis. Ria Ricis ini adalah Youtuber dengan pertumbuhan subscriber terbanyak kedua setelah Atta. Jika Atta disebut King of Youtube Indonesia, maka Ria Ricis adalah Queen of Youtube Indonesia.

Saat artikel ini dibuat, Ria Ricis memiliki jumlah subscriber mencapai 16 juta subscriber dengan total views mencapai 1,9 milyar. Ria Ricis sendiri adalah orang kedua di Indonesia yang mendapatkan Diamond Button.

Pertumbuhan subscriber Ria Ricis yang meningkat karena beberapa faktor. Salah satunya adalah karena konten video Ria Ricis menargetkan pasar semua umur, termasuk anak-anak. Terlebih Ria Ricis pada awal-awal sering unggah video dengan tema squishy, mainan, yang cukup banyak digemari anak-anak.

3. GENHALILINTAR

gen halililintar

GEN HALILINTAR adalah channel Youtube dari keluarga Halilintar yang berjumlah 13 orang (dua orang tua dan sebelas anak, termasuk Atta Halilintar). Keluarga ini adalah keluarga fenomenal dan banyak dibicarakan oleh orang Indonesia.

Video mereka yang sering kover lagu, bikin lagu sendiri, atau hanya liputan keluarga seperti jalan-jalan sering mendapat pusat perhatian.  Saat artikel ini dibuat, GEN HALILINTAR memiliki jumlah subscriber mencapai 11 juta dengan total views mencapai 1,9 milyar. Jumlah yang tentunya tergolong fantastis.

4. Rans Entertainment

rans entertaintment

RANS Entertainment adalah channel Youtube milik Raffi Ahmad dan keluarganya. Channel Youtube ini sering menampilkan video keseharian Raffi Ahmad, Nagita, ataupun Rafathar. Channel ini juga sering upload video jalan-jalan dan PRANK.

RANS Entertainment sendiri adalah channel Youtube yang juga memiliki pertumbuhan subscriber paling cepat. Saat artikel ini dibuat, jumlah subscriber channel ini mencapai 9,5 jutaan dengan total views mencapai 1,3 milyar.

5. SAAIHALILINTAR

saih halilihntar

SAAIHALILINTAR adalah channel milik Saaih, salah satu anggota keluarga GEN HALILINTAR dan juga adik dari Atta Halilintar. Seperti kakaknya, channel Youtube Saaih juga memiliki pertumbuhan subscriber yang cepat. Saat artikel ini dibuat, Saaih sudah mencapai 7,8 jutaan subscriber dengan total views mencapai 577 juta views.

Di channel miliknya, Saaih sering unggah video tentang kesehariannya yang mewah. Saaih juga sering kolaborasi dengan keluarganya dan melakukan video PRANK, tipe video yang cenderung banyak digemari orang.

6. Raditya Dika

raditya dika

Raditya Dika adalah komedian, penulis, dan juga Youtuber. Dia adalah Youtuber generasi awal yang kini berada di klub Youtuber populer. Radit sendiri sering unggah video berbagai jenis, seperti video horror, video stand up comedy, video keseharian, dan video podcast.

Saat artikel ini dibuat, jumlah subscriber Radit adalah 7,4 juta dengan total views mencapai 996 jutaaan. Tampaknya, tidak butuh waktu lama bagi Radit untuk mencapai 10 juta subscriber.

7. Baim Paula

baim paula

Baim Paula adalah channel Youtube milik Baim Wong dan istrinya, Paula. Pasangan ini memiliki pertumbuhan jumlah subscriber yang tergolong sangat cepat. Jumlah subscriber channel ini mencapai 6,8 jutaan dengan total views mencapai 600 juta views.

Pertumbuhan channel ini tergolong cepat karena Baim sering unggah video kebaikan. Video paling populer dari channel ini adalah saat Baim menyamar jadi pengemis dan lantas melakukan kebaikan terhadap orang-orang yang membutuhkan.

Baim juga sering menyamar jadi orang lain dan berbaur dengan orang-orang yang tidak mampu. Video-video seperti ini yang membuat channel Youtube Baim Paula tergolong cepat pertumbuhannya.

8. MiawAug

miawaug

MiawAug adalah channel Youtube yang juga memiliki pertumbuhan cepat. Youtuber yang satu ini mengkhususkan diri untuk unggah video pengalaman bermain gim. Gim-gim yang dimainkan juga bervariasi, mulai dari gim tipe aksi maupun tipe horor.

Channel MiawAug sendiri memiliki subscriber dengan total 6,3 jutaan subscriber dengan total views mencapai 1,3 milyar. Jumlah views yang besar ini juga dipengaruhi karena jumlah video MiawAug mencapai ribuan video.

9. Arif Muhammad

Arif Muhammad

Arif Muhammad adalah channel Youtube yang juga memiliki pertumbuhan video yang cepat. Channel ini terkenal dengan karakter Mak Bekti yang jadi ciri khas dari Youtuber bernama Arif Muhammad ini.

Channel ini sendiri memiliki jumlah subscriber yang mencapai 6,3 jutaan. Yang menarik, channel ini sudah mencapai views 870 jutaan meski hanya dengan total 100 video lebih saja. Hal ini jelas membuktikan kalau banyak orang yang menonton video dari Mak Bekti ini.

10. Jess No Limit

jess no limit

Jess No Limit adalah channel Youtube yang dimiliki pria bernama Tobias Justin. Nama Jess No Limit lebih terkenal dibandingkan nama Justin. Pria ini memulai Youtube dari September 2017 tetapi pertumbuhannya yang cepat membuat Jess No Limit bisa melampaui banyak Youtube lain yang terlebih dulu terjun di dunia Youtube.

Konten Jess No Limit membahas soal gim karena memang Jess No Limit terkenal sebelumnya di dunia gim dan e-sport. Tak ayal kepopuleran dalam bermain gim ini juga yang membuat Jess No Limit memiliki channel Youtube dengan pertumbuhan yang cepat.

Saat artikel ini dibuat, jumlah subscriber Jess No Limit mencapai 6,1 juta dengan jumlah views mencapai 661 jutaan. Jess No Limit pun jadi seorang Youtuber gamer yang terkenal. Pencapaian yang bagus tentunya dari seorang yang masih muda belia.

Nah, itulah daftar 10 Youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak di Indonesia. Jumlah tersebut tentunya akan terus bertambah seiring waktu dan bisa jadi ada yang mengalami pergeseran posisi. Diantara 10 Youtuber tersebut, siapa yang jadi favorit Anda?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar