Carisinyal / Youtuber / Inilah 10 YouTuber Gaming Paling Populer di Indonesia

Inilah 10 YouTuber Gaming Paling Populer di Indonesia

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 Maret 2020

Sejak game menjadi salah satu cabang olahraga yang dikompetisikan (disebut e-sport, electronic sport atau olahraga elektronik), sejak saat itulah fungsi game bukan hanya menjadi hobi semata, tapi juga bisa menjadi karir yang cukup menghasilkan. Salah satu wadah untuk menghasilkan uang dan juga self branding sebagai gamer adalah YouTube.

Di YouTube sudah banyak gamer yang memulai karirnya dalam bermain game, bahkan sebelum terbentuknya e-sport. Di Indonesia juga sudah banyak gamer yang membuat saluran YouTube-nya sendiri. Saluran YouTube mereka bahkan sudah ada yang mencapai jutaan subscriber atau pelanggan, lho.

Berikut adalah daftar beberapa YouTuber gaming populer dari Indonesia (data per Januari 2020 dan kemungkinan akan terus berubah).

1. MiawAug

MiawAug

Youtuber gaming yang satu ini cukup unik. Reggy Prabowo yang biasa dikenal sebagai MiawAug memainkan game bukan karena ikut-ikutan tren, tapi karena dia sedang menyukai game yang dia mainkan. MiawAug konsisten untuk memainkan walkthrough atau panduan dan membagikan pengalaman menyenangkannya saat memainkan game kepada penontonnya.

Hingga tulisan ini dibuat MiawAug memiliki lebih dari tujuh juta subscriber yang setia menunggu video terbarunya yang kocak dan menyenangkan. Selain bermain game, dia juga sering review gadget dan berbagi konten video yang beragam. Diperkirakan MiawAug menghasilkan Rp 2,3 miliar hingga Rp 37 miliar per tahun dari YouTube, di luar AdSense.

2. Reza Oktovian

Reza Oktovian

Reza Oktovian atau biasa dikenal Reza Arap adalah YouTuber gaming yang terkenal dengan candaannya yang frontal dan lucu. Dulunya dia sering mengisi konten channel YouTube-nya dengan banyak game random diselingi komentar kocaknya. Sekarang akunnya yang lama telah dia berikan ke Yayasan Kanker Rumah Anyo dengan meninggalkan 2 juta subscriber-nya.

Sekarang Arap memiliki channel YouTube yang baru dengan satu juta subscriber lebih. Di salurannya yang baru, Arap membagikan banyak konten beragam, mulai dari musik hasil rekamannya sendiri dan streaming game yang dia mainkan. Arap juga membentuk tim e-sport-nya juga loh.

3. Jess No Limit

Jess No Limit

Saat ini Jess memiliki lebih dari tujuh juta subscriber yang setia menunggu update-an video terbarunya. Biasanya Jess membagikan video dirinya saat bermain game Mobile Legend dan berbagi tips yang bermanfaat bagi sesama pemain game ini. Di saluran YouTube-nya, Jess memiliki lebih dari 700 video dengan berbagai konten.

Jess juga pernah memainkan banyak game lain, seperti PUBG, DOTA 2 dan berbagai game bergenre RPG. Saat ini Jess tetap konsisten memainkan Mobile Legend dan sangat piawai dalam permainannya. Diperkirakan penghasilan Jess No Limit dari YouTube mencapai Rp 137 juta sampai Rp 3 miliar per tahun. Wah lumayan juga ya.

4. Dyland PROS

Dyland PROS

Pria ini dikenal dengan “kesultanannya” saat membeli atribut / item yang dijual dalam berbagai game yang dia mainkan. Saat ini Dyland PROS konsisten memainkan game Mobile Legend dan Free Fire. Dyland juga tak tanggung saat membelanjakan uang dalam jumlah besar untuk membeli item di dalam game yang ia mainkan.

Subscriber Dyland saat ini mencapai lebih dari tujuh juta dan telah membagikan sekitar 700 video lebih dengan konten yang beragam. Dylan juga sering mengadakan event giveaway yang membuatnya lebih dikenal di kalangan subscriber-nya yang menunggu event ini diadakan lagi. Omset Dyland dari YouTube diperkirakan mulai dari Rp 106 juta sampai Rp 1,7 miliar per tahun.

5. Kimi Hime

Kimi Hime

Gamer yang satu ini terkenal karena pembawaannya yang lucu dan juga pakaiannya yang kontroversional. Kimi Hime merupakan gamer cewe pertama yang memiliki lebih dari 2 juta subscriber. Kimi Hime dulunya adalah caster game DOTA 2 dan pernah menjuarai game MOBA ONMYOJI se-Asia Tenggara.

Saat ini Kimi Hime konsisten bermain game PUBG dan sering membagikan konten videonya dengan thumbnail yang super eye-catching. Dia juga sering mengupload berbagai vlog yang menarik saat dia berliburan dan membagikan berbagai tips dan trik kepada subscriber-nya. Penghasilan Kimi Hime diperkirakan mulai dari Rp 33,5 juta sampai Rp 500 juta per tahun.

6. Frost Diamond

Frost Diamond

Berbeda dari YouTuber gaming sebelumnya, Frost Diamond lebih sering bermain game Minecraft dan berbagi tips dalam gameplay-nya. Saat ini channel YouTube-nya diikuti oleh lebih dari enam juta subscriber yang menantikan permainan seru dirinya. Frost Diamond telah berbagi 907 video di dalam saluran YouTube miliknya.

Frost Diamond juga sering bermain game Free Fire dan membuat konten menarik lainnya bersama Bocil. Dia juga aktif bermain game dengan genre horor dan melakukan challenge bersama dengan orang-orang terdekatnya. Diperkirakan omset Frost Diamond dimulai dari Rp 204 juta sampai Rp 1,7 miliar.

7. Kemas pake Z

Kemas pake Z

Kemas adalah konten kreator dan juga gamer yang sering berbagi video gameplay Free Fire. Kemas juga sering membagikan video lain yang kocak. Salah satu video kocak yang dia buat adalah meng-cover lagu On My Way ala-ala Free Fire.

Saat ini Kemas memiliki lebih dari lima juta subscriber dan memiliki 500-an video di dalam channel YouTube-nya. Penghasilan Kemas diperkirakan mulai dari Rp 125 juta sampai Rp 2 miliar.

8. Erpan1140

Erpan1140

Gamer satu ini dikenal dengan tingkahnya yang kocak. Erpan sering bermain Minecraft dan GTA V lalu membagikannya di channel YouTube-nya yang memiliki hampir lima juta subscriber. Erpan juga sering membagikan video reaksinya dengan pembawaan yang lucu. Saat ini Erpan telah membagikan 900-an video yang beragam.

Erpan memang terkenal dengan gayanya yang absurd dan kontennya yang unik. Dia mampu menggabungkan hobi dan juga kepribadiannya menjadi hal yang baru dan mengundang gelak tawa. Penghasilan Erpan kira-kira dimulai dari Rp 134 juta sampai RP 2,5 miliar.

9. Afif Yulistian

Afif Yulistian

Gamer satu ini biasanya memainkan game yang sedang ngetren, seperti PUBG, Mobile Legend dan game horor. Dulunya channel YouTube Afif berisi konten game Minecraft yang memang mempunyai banyak penggemar. Afif aktif membagikan konten video gameplay yang sekarang berjumlah 900-an video.

Saat ini channel Afif memiliki lebih dari tiga juta subscriber yang setia menunggu update-an video lainnya. Sekarang Afif rajin bermain Internet Café Simulator dan memberikan berbagai tips di dalam konten videonya ini. Penghasilan Afif diperkirakan mulai dari Rp 38 juta sampai Rp 600 juta.

10. Rendy Rangers

Rendy Rangers

YouTuber gaming satu ini fokus bermain game Free Fire. Di channel YouTube-nya, Rendy sering berbagi tips dan trik, skin, atribut karakter, update-an terbaru sampai bug yang sering dia temui di dalam game ini. Dia menemukan cara bermain yang menyenangkan dengan bug yang dia temui.

Saat ini dia memiliki lebih dari empat juta subscriber yang menunggu tips bug unik darinya. Rendy telah membagikan sekitar 800-an video dengan berbagai konten. Penghasilan Rendy Rangers diperkirakan mulai dari Rp 146 juta sampai Rp 2,3 miliar.

Nge-YouTube sekarang sudah menjadi salah satu tren berekspresi yang bisa menghasilkan. Kalian yang suka gaming boleh mengikuti jejak orang-orang yang dibahas di atas ya. Jika berminat, kalian bisa membaca artikel menarik Carisinyal lain yang berjudul 7 Cara Mudah Menjadi Youtuber yang Profesional & Terkenal. Selamat mencoba.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *