12 Aplikasi Karaoke Terbaik dan Gratis di Android

Ditulis oleh Listiorini

Karaoke merupakan aktivitas menyenangkan yang bisa melepas penat. Jika dulu kita hanya bisa melakukan karaoke di tempat khusus atau menggunakan alat khusus, kini kita dapat melakukannya hanya dengan bantuan perangkat Android.

Ya, berikut Carisinyal akan mengulas daftar aplikasi karaoke Android yang dapat diunduh secara gratis.

Banyak aplikasi Android yang menyediakan karokean dan aplikasi-aplikasi tersebut bisa digunakan secara offline maupun online. Jika ingin tahu, baca selengkapnya di sini!

1. StarMaker

starmaker

StarMaker adalah salah satu aplikasi karaoke terpopuler di Android. Lebih dari 100 juta orang telah mengunduh aplikasi ini di perangkat Android mereka.

StarMaker menawarkan jutaan judul lagu yang bisa Anda pilih dan nyanyikan bersama dengan musik latar dan lirik bergulir. Anda juga dapat mengedit rekaman Anda dengan pilihan efek suara dan filter video, dan membagikan hasilnya ke platform sosial seperti WhatsApp, Facebook, dan lainnya.

Beberapa fitur yang ditawarkan aplikasi ini selain yang disebutkan di atas adalah Anda dapat menggunakan koreksi Pitch untuk membuat Anda terdengar seperti penyanyi pro, Go Live untuk menyiarkan nyanyian Anda, mengadakan konser Anda sendiri, atau hanya menikmati yang lain, dll.

2. Smule

Smule

Smule merupakan aplikasi karaoke yang dibekali dengan berbagai macam fitur menarik. Yang pertama adalah fitur voice enhancer yang akan membuat suara Anda terdengar lebih merdu seperti hasil rekaman studio. Selanjutnya adalah fitur duet mode yang dapat Anda gunakan untuk bernyanyi bersama teman Anda.

Lagu yang Anda nyanyikan tersebut kemudian dapat disimpan dan juga dibagikan melalui Facebook, Twitter, atau Google Plus. Bahkan Anda juga bisa membagikannya secara pribadi melalui SMS dan juga email ke teman Anda.

Aplikasi ini menyediakan pilihan lagu yang sangat banyak dari berbagai macam genre seperti Pop, Hip-hop, Rock, Musicals, Country, Blues, dan lainnya. Semuanya dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store.

Oh iya, kalau Anda masih merasa bingung untuk cara menggunakan aplikasi Smule, kami pernah membahas tutorialnya di artikel ini. Selamat bernyanyi!

3. WeSing

Wesing

Selain Smule, ada juga aplikasi karaoke yang populer saat ini, Wesing. Ini adalah aplikasi gratis di mana sudah meraih lebih dari 80 ribu kali pengunduh di PlayStore. Tidak jauh berbeda dengan Smule, Anda juga bisa melakukan duet bersama Artis atau teman sesama pengguna Wesing.

Tidak hanya itu saja, di Wesing juga, pengguna bisa mengedit dan menyimpan hasil karaoke yang telah dilakukan. Bahkan, ada juga fitur edit untuk menambahkan efek-efek menarik pada hasil rekaman karaoke Anda lho.

4. StarMaker Lite

starmaker lite

Ini adalah versi Lite atau ringan dari StarMaker. Jika ponsel Anda kurang mendukung untuk memasang StarMaker reguler, Anda bisa mencoba versi Lite-nya. Namun fiturnya mungkin tidak selengkap versi regulernya.

Sejauh ini StarMaker Lite sudah diunduh puluhan juta kali di Play Store. Judul lagu yang ditawarkannya lebih dari 2 juta judul.

StarMaker Lite menyediakan fitur berupa efek audio, memungkinkan Anda untuk merekam video musik Anda dan menambahkan filter keren, dll.

5. Karaoke Online

Karaoke Online

Sesuai dengan namanya, Karaoke Online ini memang mengharuskan penggunanya untuk online selama melakukan rekaman karaoke atau melakukan karaoke tanpa rekaman. Untuk fiturnya sendiri, Karaoke Online menyuguhkan fitur yang memudahkan Anda mencari lagu hits dan populer masa kini, untuk kemudian Anda nyanyikan.

Selain itu, Karaoke Online juga akan menampilkan video Anda saat sedang bernyanyi, layaknya Anda menggunakan Smule. Nah, Karaoke Online juga punya fitur efek-efek keren lho. Penasaran? Bisa download aplikasinya di sini, ya.

6. Karaoke Offline Dangdut

Karaoke Offline Dangdut

Last but not least, bagi Anda penikmat dan pecinta musik dangdut, mungkin Anda bisa menjajal salah satu aplikasi karaoke Android ini. Karaoke Offline Dangdut hanya menyediakan macam-macam jenis lagu dangdut. Jadi, Anda tidak akan menemukan genre musik lainnya di aplikasi ini.

Tak hanya menyediakan lagu-lagu dengan jenis lokal dangdut ini, bahkan Karaoke Offline Dangdut menyediakannya dengan sistem offline. Artina, setiap pengguna aplikasi Karaoke Offline Dangdut tidka perlu mengkhawatirkan tentang koneksi internet. Menarik bukan? Klik di sini untuk dapatkan aplikasinya.

7. Karaoke - Sing Karaoke, Unlimited Songs

Karaoke Sing & Record

Karaoke - Sing Karaoke, Unlimited Songs merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai portal dari koleksi video karaoke di YouTube. Artinya Anda dapat menemukan ribuan koleksi lagu terbaik di yang ada di YouTube. Aplikasi ini juga menyuguhkan beberapa efek suara untuk meningkatkan kualitas audio seperti echo dan reverb.

Sayangnya aplikasi ini harus terus terhubung ke internet ketika digunakan sehingga cukup menyulitkan bagi sebagian orang di Indonesia. Namun jika Anda memiliki koneksi internet yang baik, maka aplikasi online ini layak untuk dicoba.

Sama seperti aplikasi lainnya, hasil rekaman karaoke Anda juga bisa dibagikan melalui Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya. Tertarik? Silakan download aplikasinya di sini.

8. SingPlay

aplikasi karaoke android SingPlay

Melakukan karaoke tidak perlu repot-repot lagi pergi ke tempat hiburan. Pasalnya, dengan menggunakan ponsel canggih ala Android, Anda sudah bisa menikmati bernyanyi layaknya di tempat karaoke lho. Bagaimana caranya? Salah satu caranya tentu menggunakan aplikasi SingPlay.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram