Carisinyal / Aplikasi Produktivitas / 13 Aplikasi Office Terbaik untuk Smartphone Android

13 Aplikasi Office Terbaik untuk Smartphone Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 Maret 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Setelah Anda yakin bahwa smartphone Android Anda aman dari virus yang menjengkelkan karena sudah terlindungi oleh aplikasi anti virus, artinya kali ini Anda sudah dapat menggunakan aplikasi untuk menunjang produktivitas Anda. Salah satu aplikasi yang akan membantu produktivitas sehari-hari yakni aplikasi office untuk Android.

Hampir semua orang membutuhkan office baik untuk anak sekolahan, mahasiswa, sampai orang dewasa apalagi para pekerja. Semua membutuhkan office untuk menunjang kegiatan. Namun, saat ini office tidak selalu harus diakses melalui PC. Anda bisa menggunakan aplikasi office untuk Android dengan mengunduhnya di PlayStore.

Ada yang offline dan online bahkan 10 aplikasi office ini tergolong sebagai aplikasi yang ringan lho. Mau? Yuk simak berikut ulasannya.

1. Chrome Remote Desktop

Chrome Remote Desktop

Bingung cara mengakses PC Anda dari jarak jauh? Tak perlu laptop ataupun komputer dengan harga puluhan juta, laptop dan komputer biasa pun dapat diakses dengan hanya menggunakan salah satu aplikasi office ini, Chrome Remote Desktop.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berfungsi layaknya remote untuk mengontrol PC Anda dari jarak jauh. Terutama untuk Anda yang sering kelupaan untuk mengambil file di PC, Anda bisa menggunakan aplikasi ini.

Anda bisa mengakses PC Anda dengan smartphone Android, bahkan dapat mengambil file penting yang tertinggal di PC. File yang dimaksudkan yakni file yang ada di office. Mudah, praktis juga gratis. Butuh aplikasi Chrome Remote Desktop? Klik di sini dan segera download aplikasinya.

2. Docs To Go

aplikasi office untuk Android Docs To Go

Kini Anda tidak perlu repot membawa laptop ke manapun hanya untuk mengedit file yang ada Microsoft Word, Excel, atau PDF sekalipun. Pasalnya aplikasi office, Docs To Go, akan mempermudah pekerjaan Anda. Penggunanya mampu bekerja dimanapun dan kapanpun.

Terlebih lagi, Anda bisa mengedit file-file yang ada di dalam Microsoft office secara langsung hanya dengan menggunakan ponsel pintar. Juga, Anda tak perlu repot dan ribet untuk sign up akun untuk menggunakan aplikasi Docs To Go. Mudah bukan? Jika tertarik, Anda bisa klik di sini untuk mendapatkan aplikasinya.

3. TextMaker Mobile

TextMaker Mobile

Terkoneksi dengan Dropbox, Google Drive, Evernote, dan OneDrive, tentunya pengguna aplikasi office satu ini akan dimudahkan dalam mengakses file yang ada. Tak hanya itu saja, dengan aplikasi Textmaker Mobile, para penggunanya akan mampu untuk mengedit file yang ada.

File yang dapat diedit dan disimpan yakni file dengan format .doc dan .docx. Anda juga bisa mengekspor file .doc menjadi format PDF dengan aplikasi satu ini lho. Tak perlu khawatir dengan kesalahan edit secara tidak sengaja, Anda bisa melakukan undo bahkan redo sekalipun hanya dengan satu aplikasi. Praktis bukan? Download aplikasinya di sini.

4. Google Drive

google drive

Mungkin sebagian orang sudah tidak asing dengan aplikasi office yang satu ini. Aplikasi Google Drive memang sangat membantu untuk Anda dalam menyimpan file apapun. Mulai dari file Microsoft office, foto, video, PDF, semuanya bisa Anda simpan di Google Drive.

Tak hanya menyuguhkan ruang penyimpanan saja, Anda dapat mengakses segala file yang Anda simpan di Google Drive secara mudah dengan aplikasi Google Drive di smartphone. Penggunanya akan dapat melihat secara langsung konten dari keseluruhan file yang ada.

Tak perlu khawatir jika Anda kesulitan dalam mencari file di Google Drive, pasalnya mesin pencari file pun terpasang sebagai fitur kemudahan yang ada. Siap menunjang performa kerja dengan bantuan Google Drive? Klik di sini untuk download aplikasinya.

5. Microsoft Office

Microsoft Office

Tentu Microsoft Office merupakan teknologi yang banyak orang membutuhkannya baik untuk keperluan sekolah bahkan sampai pada pekerjaan. Microsoft juga tidak mau kalah untuk mengusung teknologi terpopulernya ini untuk dapat dinikmati di smartphone Android.

Seperti yang diketahui, Microsoft Office populernya terdiri dari Microsoft Word, Microsoft Excel, juga Microsoft Power Point. Ketiga aplikasi office ini bisa Anda download satu persatu sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Tentunya Anda bisa langsung mengedit semua file dengan ketiga aplikasi tersebut. Anda bisa mengedit dokumen, excel bahkan data untuk presentasi berupa format .ppt.

Microsoft Word, biasanya digunakan untuk kebutuhan mengetik teks biasa. Sedangkan Microsoft Excel biasanya digunakan untuk kebutuhan file berupa hitungan atau tabel.

Terakhir Microsoft Power Point yang biasa dimanfaatkan untuk membuat slide presentasi. Tapi sebenarnya, untuk membuat slide presentasi tidak hanya mengandalkan Power Point saja, ada banyak aplikasi untuk presentasi yang bisa digunakan, contohnya Prezi.

6. OfficeSuite

OfficeSuite + PDF Editor

Jika sebelumnya Microsoft menyodorkan tiga aplikasi office untuk Android dengan kebutuhan yang berbeda, lain halnya dengan aplikasi OfficeSuite\. Aplikasi ini menawarkan untuk word, excel, Power Point, juga PDF dalam satu aplikasi yang sama, OfficeSuit.


Format yang support dalam aplikasi ini yakni DOC, DOCX, DOCM, XLS, XLSX, XLSM, PPT, PPTX, PPS, PPSX, PPTM, dan PPSM. Sesuai dengan namanya pun, aplikasi OfficeSuite ini mampu mengedit PDF secara langsung lho. Mau? Download aplikasinya di sini.

7. Polaris Office

Polaris Office

Tergolong sebagai aplikasi office untuk Android yang ringan hanya 50 MB saja, aplikasi Polaris Office disokong oleh fitur yang mampu untuk melakukan penyimpanan file bahkan mengedit file berupa word, excel, dan juga Power Point dengan hanya satu aplikasi saja.

Tak hanya mampu mengakses format Microsoft Office, bahkan format PDF pun dapat Anda akses dengan aplikasi Polaris Office. Para pengguna aplikasi juga dapat menikmati fitur untuk membuka file berupa format Spreadsheet, Slide, dan juga Google Docs. Tertarik menggunakan aplikasi Polaris Office? Cukup klik di sini dan download aplikasinya gratis.

8. Quip

Quip

Quip, aplikasi office yang paling bagus selanjutnya versi Carisinyal. Aplikasi ini juga menawarkan kemudahan dalam mengakses file-file Microsoft Office Anda. Bahkan, Quip akan membantu dan memudahkan Anda dalam melakukan edit untuk file Anda.

Selain editing juga akses yang mudah, Quip menyuguhkan fitur chat and messaging untuk berkomunikasi dengan partner kerja Anda dalam membahas file yang sedang Anda edit. Fitur lain yang disodorkan yakni export & import.

File yang Anda miliki, akan mudah diekspor bahkan diimpor dengan mengubah formatnya menjadi PDF ataupun Microsoft Office. Sanga mudah bukan? Jika Anda menginginkan aplikasi ini cukup klik di sini untuk mengunduh aplikasinya.

9. SmartOffice

SmartOffice

Masih seputaran aplikasi yang mampu mengedit juga mengakses file berformat Microsoft Office. Kali ini aplikasi office yang paling bagus hadir dengan sebutan aplikasi SmartOffice. Sama seperti aplikasi sebelumnya, SmartOffice juga menawarkan kemudahan dalam melakukan editing juga akses file.

Anda juga bisa mengubah format file yang asalnya berformat Microsoft Office menjadi format PDF. Setelah Anda selesai melakukan edit, pengguna SmartOffice mampu menyimpan file-nya secara aman di DropBox, Box, Google Drive. Cukup praktis bukan? Download aplikasinya di sini.

10. WPS Office

aplikasi office untuk android WPS Office

Aplikasi office untuk Android satu ini hanya menghabiskan kapasitas kurang dari 35 MB saja lho. WPS Office, sebuah aplikasi yang mampu mengedit juga membuat dokumen baru hanya dengan bermodal smartphone Android saja.

WPS Office juga dapat membaca file dengan format Microsoft Office seperti format Word, PowerPoint, Excel dan Txt. Sesuai dengan nama yang ada pada aplikasi, tentunya WPS Office mampu membaca dan mengakses file berupa PDF.

Para penggunanya pun dapat melakukan convert ke file dengan format word, text, excel, powerpoint, doc. Anda mau menggunakan aplikasi ini? Tinggal klik di sini dan langsung dapatkan aplikasinya.

11. Thinkfree Office viewer

Thinkfree Office viewer

Thinkfree Office viewer masuk ke dalam salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan untuk membaca dokumen office. Aplikasi ini juga memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk membuka dan membaca dokumen baik berupa word, excel, atau pun power point. Juga, Anda tidak perlu membayar untuk menikmati semua fitur yang ada di Thinkfree Office viewer. Jika tertarik, bisa langsung download di sini.

12. OffiStar

OffiStar

Redcool Media SL merupakan salah satu developer yang mengembangkan dan menciptakan sebuah aplikasi bagus untuk office. Adalah OffiStar, di mana aplikasi gratis ini bisa membaca bahkan mengedit berbagai dokumen, baik itu dari word, excel, atau power point.

Yang bagusnya lagi, OffiStar juga bisa untuk mengedit dan membaca dokumen dari office 2007, dan juga Anda bisa langsung mengedit dokumen-dokumen office yang ada di dalam e-mail. Oh iya, OffiStar juga siap dengan fitur untuk membaca teks berupa PDF. Jadi, aplikasi ini cukup bagus dan lengkap, kan?

13. AndrOpen Office

AndrOpen Office

Dokumen office berupa word, excel, bahkan power point pun bisa Anda baca dan langsung diedit dengan menggunakan aplikasi AndrOpen Office. Ini merupakan sebuah aplikasi gratis yang mana Anda akan dimudahkan segalanya dalam hal keperluan office. Anda yang punya dokumen berupa DOC / DOT / RTF / XLS / XLT / PPT / POT bisa langsung edit dan buka dokumennya di AndrOpen Office.

Selain itu, aplikasi besutan Akikaku Yoshikawa ini juga bisa membaca dokumen berupa spreadsheet / worksheet, presentation graphics, equation editor, bahkan bisa diandalkan untuk drawing! Anda mau coba menggunakan aplikasinya? Bisa langsung unduh di sini.

Nah, berikut di atas adalah sepuluh aplikasi office untuk Android yang paling bagus. Anda bisa memilih dari sepuluh aplikasi di atas. Kira-kira mana aplikasi yang paling cocok dengan kebutuhan Anda?

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *