carisinyal web banner retina

10 Aplikasi untuk Membuat Undangan Terbaik di Android

Ditulis oleh Listiorini

Bagi Anda yang ingin mengadakan pesta pernikahan, pesta ulang tahun, dan pesta lainnya mungkin sudah tidak asing lagi jika Anda harus mengirimkan sebuah kartu undangan untuk para tamu. Namun, kebanyakan orang justru malah menghabiskan biaya hanya untuk desain kartu undangan.

Sebenarnya jika Anda memiliki smartphone berbasis Android, Anda tidak perlu repot-repot menyewa jasa untuk desain kartu undangan. Pasalnya, aplikasi gratis untuk membuat undangan yang ada di PlayStore pun mampu membuat undangan pernikahan sendiri bahkan Anda bisa juga untuk membuat undangan ulang tahun, lho.

Inilah yang disebut dengan membuat kartu undangan pernikahan digital. Nah, maka dari itu kali ini Carisinyal akan memberikan 10 pilihan aplikasi untuk membuat undangan secara digital. Anda bisa membuat undangan pernikahan sendiri ataupun membuat undangan lainnya. Penasaran? Simak berikut ulasannya.

1. Invitation Card Maker & RSVP - Greetings Island

pembuat undangan greetings island_

Aplikasi Invitation Card Maker & RSVP dapat diandalkan untuk membuat berbagai jenis kartu ucapan dan undangan. Sebut saja seperti pernikahan, ulangtahun, kelulusan, dan hari raya besar seperti Natal.

Aplikasi ini memiliki banyak pilihan template undangan yang jumlahnya lebih dari 500 macam. Cara membuat undangan dengan aplikasi Android ini cukup mudah. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasinya di HP Anda, pilihlah jenis acara yang akan dibuat undangannya dalam aplikasi.

Setelah itu, Anda dapat memilih template undangan dan melakukan kustomisasi sesuka hati. Misalnya, seperti menambahkan teks, mengubah font undangan, mengedit warnanya, dan masih banyak lagi. Setelah selesai, Anda bisa langsung menyimpan atau membagikan file undangannya kepada tamu Anda.

Oh iya, jika Anda berlangganan premium, aplikasi ini menawarkan fitur khusus. Salah satunya adalah undangan bebas watermark. Coba aplikasi Invitation Card Maker & RSVP dari Greetings Island di Google PlayStore.

2. Invitation Maker - Content Arcade Apps

Invitation Maker - Content Arcade Apps_

Anda ingin membuat undangan acara spesial sendiri? Cobalah aplikasi Invitation Maker dari Content Arcade Apps. Di aplikasi ini, Anda dapat membuat ragam undangan untuk berbagai acara, seperti ulang tahun, pernikahan, BBQ Party, hingga baby shower. Soal kualitas, tidak perlu diragukan lagi, deh. Aplikasi ini hadir dengan desain template dan gambar HD. 

Anda dapat menambahkan elemen-elemen seperti teks dan mengubah filter gambar sesuai kebutuhan. Tak ketinggalan, ada banyak stiker-stiker yang dapat Anda gunakan dalam kartu undangan. Coba aplikasi Invitation Maker dari Content Arcade Apps di Google PlayStore.

3. Invitation Maker, Greeting Card Maker (RSVP) - Nilesh Jain

Invitation Maker, Greeting Card Maker (RSVP) - Nilesh Jain_

Aplikasi dari Nilesh Jain ini punya banyak fitur yang bisa mempermudah Anda untuk mendesain kartu undangan sendiri. Ya, di aplikasi Invitation Maker, Greeting Card Maker, sudah ada banyak template undangan yang bisa dipilih, sesuai dengan tema acaranya. Contohnya ada template undangan khusus pesta pernikahan, ulangtahun, tunangan, dan masih banyak lagi. 

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengedit dengan lebih leluasa. Anda dapat menambahkan foto, pesan berupa teks, stiker, dan lain-lain, agar tampilan undangan menjadi lebih bagus. 

Saat membuat kartu undangan di aplikasi ini, Anda tidak perlu takut akan kehilangan file-nya. Mengapa? Karena aplikasi ini punya fitur autosave yang menyimpan file secara otomatis.

Sekadar info, Anda juga bisa membagikan undangan yang dibuat di aplikasi ini melalui berbagai platform sosial media dengan mudah. Jadi, tidak perlu pusing lagi saat ingin membagikan undangan digital, ya. Unduh aplikasi Invitation Maker, Greeting Card Maker (RSVP) di Google PlayStore.

4. Evite

Evite_

Evite adalah salah satu aplikasi pembuat undangan terbaik di Android. Di aplikasinya ada template undangan dengan berbagai kategori. Mulai dari pernikahan, ulang tahun, bridal shower, tunangan, dan masih banyak lagi. 

Tim Carisinyal mencoba membuat sampel undangan pernikahan. Evite menyajikan deretan template gratis untuk digunakan. Namun, desain template-nya terbatas. Anda hanya bisa memasukkan nama acara, host, tanggal/waktu, lokasi, serta beberapa entri lainnya.

Untuk membuat undangan pernikahan pada umumnya, pengguna Evite akan ditawari paket berlangganan. Evite Premium namanya. Paket ini berisikan template karya desainer, lho. Tentu saja, Anda dapat membuat undangan sesuka hati.

Walau begitu, versi gratisnya saja sudah bagus. Evite dapat jadi pilihan untuk Anda yang mau buat undangan digital tanpa repot. Unduh aplikasinya di Google PlayStore.

5. Birthday Invitation Maker - Mobi App & Thumbnail Maker Inc

birthday invitation maker_

Sesuai namanya, aplikasi ini hadir khusus untuk Anda yang ingin membuat kartu undangan ulang tahun. Dalam Birthday Invitation Maker, Anda dapat membuat kartu undangan ulang tahun dengan desain yang keren dan kekinian.

Jika tak puas dengan hasilnya, Anda dapat menambahkan foto, stiker, bahkan quotes ke dalam kartu undangan yang dibuat. 

Warna font dan background pun bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Tak ketinggalan, elemen penting seperti foto dari ponsel pun dapat Anda tambahkan ke kartu undangannya. Efek-efek dan filter untuk foto pun bisa Anda pakai sesuai selera.

Oh iya, Anda tak perlu khawatir akan kualitas file undangan yang dihasilkan dari aplikasi ini, karena setiap file yang Anda buat dapat disimpan dengan opsi kualitas tinggi. Uniknya lagi, Anda dapat membuat kartu undangan untuk acara ulang tahun dengan aplikasi ini tanpa koneksi internet.

6. Undangan Pernikahan Digital - Memo Wedding

undangan digital memo wedding_

Undangan Pernikahan Digital dari Memo Wedding jadi rekomendasi tim Carisinyal, nih. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk membuat sebuah undangan pernikahan digital kekinian. Anda hanya perlu memilih tema, memasukkan nama mempelai, dan detail acara lainnya. Tambahkan juga foto, musik, dan informasi rekening untuk angpao.

Tidak hanya itu, Anda dapat menambahkan daftar tamu secara langsung di aplikasinya. Informasi soal kehadiran tamu pun dapat dilihat langsung di tab RSPV dalam aplikasi.

Nah, setelah itu, Memo Wedding akan membuatkan tautan undangan untuk disebarkan. Ketika Anda sebar, sudah ada kata-kata yang tersusun rapi untuk mengundang tamu Anda. Jadi, tak perlu repot merangkai kata lagi, deh.

Oh iya, jika Anda mau mendapatkan lebih banyak template, musik, atau background undangan, tersedia paket premium. Tarif langganannya mulai dari Rp91.000 saja. Selain memuat banyak fitur, versi premium ini memungkinkan Anda untuk memperpanjang masa aktif undangan dan mengubah tautannya. Mau mencoba? Unduh aplikasinya di Google PlayStore.

7. Invitation Maker for Weddings, Birthdays & Events - Desygner Pty Ltd

invitation maker desygner_

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat undangan digital tanpa memakan banyak waktu. Terlebih, sudah ada lebih dari 500 template undangan yang sesuai tema acara dalam aplikasi dari Desygner Pty Ltd ini. 

Jika sudah memilih template yang sesuai, Anda tinggal menambahkan informasi lain ke dalam undangan. Dalam aplikasi ini tersedia juga berbagai macam efek, ikon dan font yang dapat Anda gunakan. 

Uniknya, elemen seperti ikon dan font di aplikasi ini gratis. Anda tidak perlu membayar biaya tambahan untuk ikon dan font seperti pada aplikasi pembuat undangan lain. Unduh aplikasinya di Google PlayStore.

8. Invitation Maker 2.0

invitation maker 2.0_

Ini adalah aplikasi yang cukup bagus untuk Anda yang ingin mengedit atau membuat kartu undangan apapun. Pasalnya, di Invitation Maker 2.0 sudah tersedia berbagai macam template sesuai dengan kebutuhan para penggunanya.

Selain template yang beragam, aplikasi ini juga menyediakan variasi background yang menarik. Dengan begitu, Anda bisa menghasilkan sebuah kartu undangan yang unik.

Kalau mau lebih menarik lagi, Anda bisa mengeditnya dengan berbagai macam tools, misalnya mengubah texture, ratiomenambahkan teks dan lain-lain. Cukup lengkap, kan? Yuk, segera download aplikasinya di Google PlayStore.

9. Wevitation

wevitation_

Serupa dengan undangan digital dari Memo Wedding, Wevitation adalah aplikasi undangan digital. Bedanya, Wevitation memiliki lebih banyak fitur di versi gratis. Beberapa di antaranya adalah fitur tautan streaming, musik undangan gratis, dan kode QR. 

Setiap tamu undangan Anda akan mendapatkan kode QR yang berbeda. Kode ini dapat dipindai ketika tamu akan masuk ke lokasi acara undangan. 

Wevitation juga memperbolehkan calon pengantin untuk membuat tautan undangan custom. Tentu, fitur ini masuk dalam layanan gratis. Kalau Anda mau berlangganan premium, ada beberapa benefit yang dapat diperoleh. Contohnya seperti template dengan banyak tema, kado cashless, layar untuk menerima tamu, dan lain sebagainya. Tarifnya mulai Rp69.000 saja.

10. Yazid - Undangan Digital Islami

yazid undangan digital_

Ingin membuat undangan pernikahan Islami? Coba pakai Yazid - Undangan Digital Islami. Aplikasinya punya fitur yang tak jauh dengan Wevitation. Anda dapat membuat undangan digital dalam hitungan menit saja.

Cukup masukkan nama mempelai dan detail acara, lalu pilih template undangan. Setelahnya, Anda dapat membagikan undangan yang dibuat ke WhatsApp atau platform media sosial lainnya. 

Undangan digital Yazid sudah dilengkapi dengan kutipan hadist juga, lho. Oh iya, untuk menikmati setiap fiturnya, Anda dapat berlangganan versi premium. Tarifnya mulai dari Rp82.000 saja. Unduh aplikasi Yazid di Google PlayStore.

Nah, itulah kumpulan aplikasi untuk membuat undangan di Android. Anda bisa memilih aplikasi ini sesuai dengan kebutuhan Anda, mulai dari membuat undangan pernikahan, ulang tahun, pesta natal, bahkan sampai pesta pindah rumah. Sangat mudah bukan? Jangan lupa simak pembahasan tim Carisinyal untuk rekomendasi situs pembuat undangan gratis.

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram