Carisinyal / Aplikasi Desain / 10 Aplikasi untuk Membuat Undangan Terbaik di Android 2019

10 Aplikasi untuk Membuat Undangan Terbaik di Android 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Bagi Anda yang ingin mengadakan pesta pernikahan, pesta ulang tahun, dan pesta lainnya mungkin sudah tidak asing lagi jika Anda harus mengirimkan sebuah kartu undangan untuk para tamu. Namun, kebanyakan orang justru malah menghabiskan biaya hanya untuk desain kartu undangan.

Sebenarnya jika Anda memiliki smartphone berbasis Android, Anda tidak perlu repot-repot menyewa jasa untuk desain kartu undangan. Pasalnya, aplikasi gratis untuk membuat undangan yang ada di PlayStore pun mampu membuat undangan pernikahan sendiri bahkan Anda bisa juga untuk membuat undangan ulang tahun lho.

Inilah yang disebut dengan membuat kartu undangan pernikahan digital. Nah, maka dari itu kali ini Carisinyal akan memberikan 10 pilihan aplikasi untuk membuat undangan secara digital. Anda bisa membuat undangan pernikahan sendiri ataupun membuat undangan lainnya. Penasaran? Simak berikut ulasannya.

10 Aplikasi untuk Membuat Undangan di Android

1. Canva

aplikasi untuk membuat kartu undangan Canva

Dibuka dengan aplikasi yang menjadi pilihan terbaik para editor PlayStore, Canva bisa menjadi solusi cerdas bagi Anda yang ingin membuat kartu undangan yang menarik. Dengan aplikasi Canva, Anda bisa membuat kartu undangan dengan berbagai macam template.

Jadi, Anda hanya perlu mencari template yang sesuai dengan tema undangan Anda dan pengguna hanya perlu mengedit sedikit, seperti teks dan warna yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Setelahnya, Anda bisa langsung save hasilnya untuk langsung disebarkan ke pada kerabat, teman, ataupun keluarga.

2. Creator

Creator

Tak kalah bagusnya dengan aplikasi Canva, Creator juga menyuguhkan sebuah aplikasi untuk memudahkan Anda dalam membuat kartu undangan. Asiknya, di Creator ini, Anda bisa mengkreasikan kartu undangan sesuai dengan selera dan keinginan Anda.

Namun, jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk mengkreasikan kartu undangan sendiri, maka Creator sudah menyiapkan beberapa template menarik dan Anda hanya perlu memasukan teks saja. Mudah dan praktis, kan? Jika tertarik, langsung dapatkan aplikasinya di sini.

3. Invitation Maker 2.0

Invitation Maker 2.0

Ini adalah aplikasi yang cukup bagus untuk Anda yang ingin mengedit atau membuat kartu undangan apapun. Pasalnya, di Invitation Maker 2.0 sudah tersedia berbagai macam template sesuai dengan kebutuhan para penggunanya.

Selain template yang beragam, aplikasi ini juga menyediakan variasi background yang menarik. Dengan begitu, Anda bisa menghasilkan sebuah kartu undangan yang unik. Kalau mau lebih menarik lagi, Anda bisa mengeditnya dengan berbagai macam tools, misalnya mengubah teture, ratio, menambahkan teks dan lain-lain. Cukup lengkap, kan? Yuk, segera download aplikasinya di sini.

4. Greeting Cards Gallery

greeting cards gallery

Aplikasi untuk membuat undangan kedua bernama Greeting Cards Gallery. Dalam aplikasi ini juga tidak beda jauh dengan aplikasi sebelumnya dimana Greeting Cards Gallery juga dapat membuat kartu undangan pernikahan digital termasuk kartu undangan lainnya.

Dalam fiturnya, aplikasi ini menyediakan fitur dimana Anda dapat memilih beberapa kategori undangan yang Anda inginkan. Kategori yang terdapat dalam aplikasi ini pun sangat beragam seperti kategori anniversary, birthday, baestwhishes, chocolateday, christmas, wedding, easter, dan masih banyak kategori lainnya yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini? Jika tertarik, Anda bisa klik di sini untuk mendownload aplikasi untuk membuat kartu undangan, Greeting Cards gallery.

5. Party Invitation Card Maker

Party Invitation Card Maker

Aplikasi untuk membuat kartu undangan lainnya dibuat oleh vcsapss dimana aplikasi Party Invitation Card Maker ini dikhususkan untuk membuat kartu undangan untuk acara-acara pesta, baik pesta pernikahan, pesta ulang tahun atau pesta lainnya.

Dalam fiturnya, aplikasi ini menyediakan fitur dimana Anda dapat mengubah hasil editing kartu undangan menjadi sebuah wallpaper untuk di smartphone Android Anda. Selain itu juga terdapat beberapa quotes yang bisa Anda masukan ke dalam kartu undangan.

Bahkan, aplikasi untuk membuat kartu undangan yang satu ini menyediakan berbagai macam stiker untuk membuat kartu undangan Anda lebih menarik. Tertarik? Klik di sini untuk menjajal aplikasi ini.

6. Invitation Maker by Greetings Island

Invitation Maker by Greetings Island

Ingin membuat kartu undangan yang simpel namun berkesan? Kalau begitu Anda harus coba aplikasi Invitation Maker by Greetings Island ini. Pasalnya, aplikasi yang dibesut oleh developer Greeting Island ini mampu menampilkan macam-macam template yang dibagi berdasarkan beberapa kategori, sepertu kartu undangan ulang tahun, acara natal, atau acara lainnya.

Selain template-nya yang variatif, Invitation Maker by Greetings Island juga membebaskan penggunanya untuk mengedit kartu undangannya agar lebih menarik lagi. Yang menariknya lagi, Invitation Maker by Greetings Island ini cukup ringan hanya 21 MB saja lho!

7. Birthday Invitation Card Maker

Birthday Invitation Card Maker

Kali ini aplikasi pembuat kartu undangan dikhususkan untuk membuat undangan pesta ulang tahun. Dalam aplikasi Birthday Invitation Card Maker, Anda dapat menggunakan berbagai macam template  yang disediakan untuk membuat kartu undangan acara ulang tahun secara digital.

Selain itu juga, para penggunanya dapat memilih berbagai macam quotation yang sudah disediakan dari aplikasinya untuk membuat kartu undangan ulang tahun lebih menarik lagi. Anda juga dapat memilih berbagai macam font style dan mengganti warna font di dalam kartu undangan Anda.

Aplikasi ini cukup memudahkan Anda jika Anda ingin mengundang teman-teman ke acara ulang tahun Anda. Menarik bukan? Klik di sini untuk mendownload aplikasi untuk membuat kartu undangan Birthday Invitation Card Maker.

8. Birthday Invitation Card Maker 2

birthday invitation card maker 2

Aplikasi pembuat kartu undangan ulang tahun ini memiliki nama yang sama hanya saja pembuatnya yang berbeda. Namun, fungsi dan penggunaannya hampir sama. Aplikasi ini juga memiliki fitur dimana para penggunanya dapat memilih beberapa template kartu undangan sesuai dengan selera.

Dalam aplikasi ini, Anda dapat mengisi judul kartu undangan, isi kartu undangan, nama, bahkan sampai tanggal dan tempat acara pesta ulang tahun. Selain itu, setelah para penggunanya selesai membuat kartu undangan, Anda bisa langsung mengirimnya melalui medsos yang Anda miliki.

Tidak hanya sampai di situ, aplikasi ini juga menyediakan format JPG dan PNG untuk menyimpan hasil kartu undangan yang telah Anda buat. Aplikasi ini merupakan aplikasi mudah, menarik, dan juga gratis. Untuk mendownload aplikasi ini, Anda cukup klik di sini.

9. Wedding Invitation Card Maker

Wedding Invitation Card Maker

Nah, sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang dikhususkan untuk membuat kartu undangan pernikahan. Wedding Invitation Card Maker menyediakan banyak tools dan fitur menarik untuk membuat kartu undangan yang lebih menarik. Anda bisa mengedit teks, menambahkan foto, menyisipkan frame, dan juga stiker. Tertarik untuk mencobanya? Silakan download di sini.

10. Invitation Maker-Invite Maker & Flyer Creator

invitation maker, invite maker

Invitation Maker-Invite Maker & Flyer Creator adalah salah satu aplikasi untuk membuat kartu undangan baik undangan pernikahan atau undangan lainnya. Aplikasi ini memudahkan para penggunanya untuk membuat sebuah kartu undangan yang menarik. Dalam aplikasi ini juga disediakan berbagai macam fitur yang dapat digunakan untuk membuat tampilan undangan semakin menarik.

Salah satu fiturnya adalah para penggunanya dapat memilih background dengan adanya efek-efek yang unik dan menarik. Beberapa efek yang dapat digunakan adalah efek gliter, retro, hipster, bokeh, brick, wood, flower, love, watercolor, dan juga chevron.

Tidak hanya itu, invitation Maker ini menyediakan lebih dari 40 typography dimana Anda bisa memilih berbagai macam font style. Tertarik untuk membuat kartu undangan sendiri? Klik di sini untuk mendownload aplikasi Invitation Maker-Invite Maker & Flyer Creator.

Rekomendasi Aplikasi Lainnya

Kurang puas dengan kesepuluh aplikasi di atas? Tenang saja, Carisinyal masih memiliki beberapa aplikasi bagus untuk membuat kartu undangan yang mudah dan menarik. Nah, Anda bisa langsung cek rekomendasi aplikasi lainnya di ulasan berikut ini.

11. Wedding Invitations Card Maker

wedding invitation card maker

Aplikasi undangan pernikahan digital lainnya datang dari aplikasi Wedding Invitations Card. Dalam aplikasi ini, Anda dapat membuat undangan pernikahan sendiri. Anda dapat membuat undangan pernikahan dengan desain yang Anda inginkan dan pastinya akan menekan budget pesta pernikahan Anda.

Anda bisa membuat undangan pernikahan dengan desain-desain yang cantik, menarik, dan juga romantis. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam desain dan template undangan pernikahan yang romantis.

12. Housewarming Invitation Maker

Housewarming Invitation Maker

Jika sebelumnya membahas beberapa aplikasi untuk membuat undangan pernikahan, ulang tahun, atau acara lainnya, kali ini Housewarming Invitation Maker merupakan aplikasi yang lebih fokus lagi terhadap pembuatan kartu undangan untuk pesta pindah rumah.

Dalam aplikasi ini, para penggunanya dapat membuat kartu undangan untuk pesta pindahan rumah dengan disediakannya berbagai macam stiker. Selain itu juga, para penggunanya dapat menambahkan berbagai macam efek yang disediakan oleh aplikasi untuk membuat undangan lebih menarik lagi.

13. Greeting Card Maker

greeting card maker aplikasi untuk membuat undangan

Aplikasi untuk membuat undangan satu ini bernama Greeting Card Maker. Aplikasi ini dapat membuat berbagai macam kartu undangan. Mulai dari undangan pernikahan, ulang tahun, atau bahkan hanya untuk menyampaikan bahwa Anda sedang merindukan seseorang.

Dalam aplikasi ini, disediakan berbagai macam fitur menarik untuk membuat kartu undangan Anda menjadi lebih menarik lagi, salah satunya adalah dengan disediakannya 500 lebih gambar beserta clip yang bisa Anda gunakan. Selain itu juga, Anda bisa membuat kartu undangan pernikahan sendiri.

Tidak hanya kartu undangan pernikahan namun bisa juga untuk membuat undangan ulang tahun lho. Dalam aplikasi ini disediakan beberapa tipe undangan dan greeting seperti paket ulang tahun, pernikahan, natal, newborn & baby shower, Halloween dan masih banyak lagi.

14. Greetings & Invitation Maker

Greetings & Invitation Maker

Greetings & Invitation Maker adalah salah satu aplikasi untuk membuat kartu undangan yang cukup mudah digunakan oleh siapapun. Dalam aplikasi ini, Greetings & Invitation Maker menyediakan fitur di mana Anda dapat menyisipkan foto dalam kartu undangan Anda.

Selain itu juga, Anda bisa langsung untuk melakukan cetak / print terhadap kartu undangan yang sudah Anda buat. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam template kartu undangan yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Masih bicara tentang fiturnya, aplikasi ini menyediakan lebih dari 400 templates yang di desain langsung oleh para designer berkualitas.

15. Greeting Card Maker

greeting card maker 2

Jika sebelumnya adalah aplikasi untuk membuat undangan ulang tahun, kali ini aplikasi Greeting Card Maker lebih memfokuskan kepada kartu ucapan dan undangan untuk merayakan acara-acara besar seperti natal, hari raya umat Budha, Halloween, dan acara-acara lainnya.

Dalam aplikasi ini, Greeting Card Maker menyediakan lebih dari 40 background yang bisa dipilih oleh para penggunanya sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing pengguna. Tidak hanya sampai di situ, aplikasi ini juga menyediakan tanggal-tanggal untuk acara perayaan Agama di dalam aplikasinya.

Mah itulah kumpulan aplikasi untuk membuat undangan di Android. Anda bisa memilih aplikasi ini sesuai dengan kebutuhan Anda, mulai dari membuat undangan pernikahan, ulang tahun, pesta natal, bahkan sampai pesta pindah rumah. Sangat mudah bukan?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar