carisinyal web banner retina
Carisinyal / Aplikasi / 15 Aplikasi untuk Download Video Terbaik di HP Android

15 Aplikasi untuk Download Video Terbaik di HP Android

Ditulis oleh Listiorini - Diperbaharui 3 Februari 2021

Menonton video online merupakan aktivitas yang menyenangkan. Selain untuk hiburan, menonton juga bisa mengusir kepenatan ketika bekerja. Meskipun dapat ditonton kapan saja secara online, namun terkadang kita juga ingin menyimpan video tersebut untuk ditonton di lain waktu. Agar bisa menyimpannya tentu kita harus menggunakan aplikasi untuk mendownload video.

Saat ini terdapat banyak aplikasi untuk mendownload video yang dapat Anda coba. Fitur-fitur yang dimilikinya juga cukup bervariasi, dari mulai hanya mengunduh saja hingga bisa melakukan konversi secara langsung. Berikut Carisinyal akan mengulas daftar aplikasi pengunduh video terbaik untuk perangkat Android.

Semakin banyaknya perangkat Android berlayar besar membuat kita semakin nyaman menonton video melalui Android. Para pengembang juga tidak ketinggalan berlomba-lomba untuk membuat aplikasi download video gratis dengan berbagai fitur yang menarik.

1. Video Downloader - Inshot

Video Downloader - Inshot

Inshot inc meluncurkan sebuah aplikasi di mana Anda akan dimudahkan dalam mendownload dan menyimpan video. Ada berbagai macam keunggulan fitur yang menarik di Video Downloader, salah satunya tersedianya format video yang cukup lengkap. Anda bisa mendownload video berupa mp3, m4a, mp4, m4v, mov, avi, wmv, doc, xls, pdf, txt, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya itu saja, bahkan aplikasi ini juga punya fitur lock. Jadi, tidak sembarang orang bisa melakukan download video tanpa izin. Oh iya, Video Downloader juga mengklaim mampu mendownload video dengan cepat. Dan lagi, aplikasi ini menjajikan resolusi HD untuk setiap video yang Anda download.

2. Video Downloader for Instagram - Vidma

vidma

Vidma mengerti kalau Anda pasti tidak mau hanya mengandalkan satu metode saja untuk mengunduh video Instagram. Oleh karena itu, aplikasi Video Downloader for Instagram inipun menyertakan dua metode pengunduhan.

Yang paling mudah, Anda tinggal perlu melakukan share post IG seperti video, foto, Highlight, ataupun Story. Saat pemilihan aplikasi untuk share,  pilihlah Vidma dan proses pengunduhan akan berjalan. Anda juga bisa melakukan pengunduhan dengan cara Copy URL Link dan melakukan paste ke aplikasi Vidma secara manual. Terserah Anda mau pakai cara apa.

Sayangnya aplikasi ini hanya dikhususkan untuk Instagram dan tidak dapat dipakai untuk unduh video YouTube ataupun platform lainnya. Yuk unduh aplikasi dari Vidma ini di link ini.

3. All Video Downloader 2019

All Video Downloader 2018

Sesuai dengan nama aplikasinya, All Video Downloader 2019 mampu mendownload semua jenis video meliputi format MPK, AVI, MP4, MKV, FLV, WMV, dan MPG. Tenang saja, antarmuka yang ada di aplikasi ini juga sangat simpel dan bisa digunakan oleh siapapun.

Yang bagusnya lagi, aplikasi ini tidak memberikan batasan untuk mendownload video. Jadi, Anda bebas mendownload video sebanyak yang Anda mau dengan resolusi video yang disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. Bagus, kan?

4. Free Video Downloader

Free Video Downloader

Mau mengunduh video dengan mudah? Kalau begitu Anda perlu mencoba aplikasi Free Video Downloader. Pasalnya, aplikasi ini memudahkan Anda untuk mendowmload video dengan satu kali klik saja. Selain diberikan kemudahan untuk dowmload video, aplikasi Free Video Downloader juga bisa mengunduh segala macam format video, seperti mp3, m4a, mp4, m4v, mov, avi, wmv, doc, xls, pdf, txt, dan lainnya.

5. FastVid: Video Downloader for Facebook

fastvid

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa mengunduh video apapun yang ada di Facebook. Selain itu, aplikasi FastVid: Video Downloader for Facebook punya antarmuka yang sangat sederhana, sehingga Anda bisa mendownload videonya dengan mudah dan cepat.

Cara mengunduh video menggunakan aplikasi ini cukup dengan satu kali klik saja. Pertama, Anda bisa cari video di Facebook yang ingin Anda download. Kemudian, tekan "download" untuk mendapatkan videonya. Lalu, tunggulah beberapa saat sampai videonya selesai diunduh.

6. HD Video Downloader App

hd video downloader app 2019

HD Video Downloader App 2019 sungguh memberikan Anda pengalaman yang lebih dari menonton YouTube biasa. Aplikasi ini menawarkan opsi download video yang super lengkap – dari mulai memilih resolusi, format, dan lain-lain.

Sementara itu, tersedia juga player yang sudah terintegrasi supaya Anda bisa menonton video secara online maupun offline. Bagi Anda yang ingin mengunduh video dengan aman juga bisa, karena aplikasi ini menyediakan fitur browser yang privat dan tanpa iklan.

Apa itu saja kelebihannya? Tentu tidak. Anda pun bisa mendapatkan opsi lengkap pada download managernya seperti mem-pause, melanjutkan, ataupun menghapus. Oh iya, aplikasi ini juga bisa langsung menyimpan ke SD Card, lho! Bagaimana? Anda tertarik? Dapatkan aplikasi berguna ini melalui link ini.

7. Downloader - Renkmobil Bilisim

Download Manager for Android

Download Manager merupakan salah satu aplikasi untuk download video yang sangat cepat. Sang pengembang mengklaim jika aplikasi ini mampu mengunduh 3 kali lebih cepat dibanding aplikasi yang lain. Aplikasi ini juga dapat mengunduh berbagai macam file di internet tanpa ada batasan format ataupun ukuran.


Selain itu juga, aplikasi ini menjamin penggunanya akan dengan mudah dan praktis mendownload video di internet karena interface yang simple dan cenderung tidak ribet. Download Manager for Android ini juga didukung dengan file dengan format java script lho. Mau coba?

8. Video Downloader for Facebook

video downloader for facebook 8

Apakah Anda menemukan video lucu di Facebook yang sayang untuk dilewatkan? Unduh saja pakai Video Downloader for Facebook besutan Video Downloader & Video Downloader for Facebook ini. Pengembang aplikasi ini mengklaim bisa mengunduh video Facebook dengan koneksi yang begitu cepat.

Selain itu, Anda pun diberi keleluasaan untuk mengunduh video pakai dua cara, melalui Copy Link atau menggunakan browser bawaan aplikasi. Untuk kemudahan, sebaiknya sih pakai cara Copy Link saja karena kalau pakai built in browser, Anda harus mengunjungi laman spesifik dari sebuah video Facebook.

Kekurangan aplikasi ini, tidak dapat melakukan metode share to app untuk proses pengunduhan yang straightforward. Tapi overall cukup oke sih, toh melakukan Copy Link tidak butuh waktu lama juga. Anda tentu bisa mendapatkannya di Google Play Store atau melalui link ini.

9. Video Downloader for Facebook - Vidma Video Downloader

Video Downloader for Facebook vidma

Selain menyuguhkan aplikasi pengunduh video untuk Instagram, Vidma juga punya aplikasi terpisah untuk mengunduh video Facebook. Entah mengapa kedua aplikasi ini harus terpisah, padahal pasti lebih oke lagi kalau satu aplikasi bisa untukk berbagai platform sekaligus.

Tak mengapa, setidaknya aplikasi Vidma ini punya proses pengunduhan multi-thread yang diklaim bisa mempercepat koneksi hingga 3x lipat. Anda tinggal perlu mengcopas link dan melakukan paste pada aplikasi dan proses pengunduhan akan langsung berjalan. Oh iya, Anda juga bisa leluasa memilih kualitas video antara SD dan juga HD. Atau jika ingin, bisa juga mengunduh format audionya saja dalam bentuk MP3.

Aplikasi ini juga browser built-in agar Anda bisa langsung mengunduh video langsung dari laman spesifiknya. Tapi, beberapa reviewer mengatakan kalau cara ini cukup rumit dan proses log in juga butuh waktu yang tak sebentar. Yuk unduh di sini!

10. Download Twitter Videos

download twitter videos

Aplikasi gratis memang umumnya menyebalkan karena sering menampilkan iklan. Jangan khawatir, aplikasi Download Twitter Videos ini punya iklan yang tidak banyak, kok! Sesuai namanya, aplikasi ini khusus untuk mengunduh video ataupun gambar bergerak GIF pada Twitter.

Download Twitter Videos juga mampu melacak apakah link video yang Anda masukkan sudah pernah diunduh atau belum, supaya Anda tercegah dari mengunduh video yang sama secara tidak sengaja. Lumayan untuk menghemat data.

Dan, kalau Anda mengunduh video yang bersifat rahasia, tinggal pasangkan saja passcode supaya tidak sembarang orang bisa tahu video apa yang Anda unduh. Yuk dapatkan Download Twitter Videos melalui link ini sekarang!

11. Video Downloader for Instagram

video downloader for instagram 11

Kalau aplikasi yang satu ini, tidak hanya untuk download video saja melainkan juga foto display picture. Cocok bagi yang sedang menahan rindu tapi tidak berani menyapa.

Aplikasi bernama "Video Downloader for Instagram" ini dikembangkan oleh developer "Video Downloader & Video Downloader for Facebook", mengyuguhkan metode pengunduhan yang tidak hanya mudah tapi juga dengan kecepatan yang baik. Unduh aplikasi ini di Play Store. Atau jika Anda sedang membaca artikel ini pakai smartphone, kunjungi link ini agar bisa langsung mengunduh aplikasi.

12. BOX Video Downloader

box video downloader

Rasanya tidak berlebihan kalau kami menyebut aplikasi ini sebagai super app. Tidak hanya mampu mengunduh video dari kanal medsos, tapi juga mendukung situs manapun yang mengandung video. Bahkan aplikasi ini bisa mendeteksi URL video dengan otomatis untuk situs apapun. Canggih, bukan?

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk download video, melalui Copy Link atau pakai private browser bawaan aplikasi. Kalau Anda pakai copy link, video akan tersimpan di folder private dan begitupun jika menggunakan private browser. Yuk unduh aplikasi berguna ini di Play Store! Atau, langsung unduh saja melalui link ini.

13. Free Video Downloader - Studio Video Downloader X

Free Video Downloader - Studio Video Downloader X

Satu lagi aplikasi yang sungguh bermanfaat untuk menghemat kuota Anda, yakni Free Video Downloader yang telah dikembangkan dengan baik oleh Studio Video Downloader X. Beberapa fitur dasarnya sih cukup standar, seperti metode pengunduhan multi-thread dan juga kemampuan mendeteksi link video.

Tapi yang membuatnya hebat, adalah Anda bisa mengakses berbagai macam platform seperti Reddit, Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, DailyMotion, dan masih banyak lagi. Operasi pengunduhannya juga bisa berjalan di latar belakang sehingga tidak perlu menjaga layar HP tetap menyala.

Untuk beberapa situs tertentu, bahkan aplikasi ini bisa melakukan pause dan resume juga, lho! Beragam fitur unik lainnya turut hadir seperti menambahkan kode sandi pada folder unduhan, konversi video ke MP3, penyimpanan di memori eksternal, dan masih banyak lagi. Rasakan keseruannya unduh video secara lancar dengan mengunduhnya di sini.

14. All Video Downloader

All Video Downloader

Dengan aplikasi All Video Downloader, Anda bisa mengunduh video dari lebih dari 1000 situs, termasuk platform beberapa sosial media. Sama seperti aplikasi lainnya, All Video Downloader juga hanya perlu satu kali klik untuk mendownload videonya. Ingin coba? Dapatkan aplikasinya di sini.

15. Video Downloader, Private File Downloader & Saver

Video Downloader, Private File Downloader & Saver

Sebaiknya jangan coba-coba pakai situs pengunduh video yang tidak diketahui keamananya. Nah, aplikasi Video Downloader, Private File Downloader & Saver ini bisa jadi metode unduh video yang aman dan cepat. Enaknya lagi, aplikasi ini mendukung semua platform dan situs yang ada videonya, termasuk video di TikTok dan WhatsApp.

Bisa memilih-milih resolusi juga supaya memori internal tidak cepat penuh (pakai resolusi SD). Kalau memilih unduh versi yang HD, ukurannya lebih besar tapi kualitasnya tentu lebih tajam. Terlebih lagi, Anda juga bisa unduh banyak video dalam sekali waktu tanpa membuat proses unduhan yang lain terganggu. Tertarik? Download aplikasinya di sini.

Itulah berbagai macam aplikasi untuk mendownload video terbaik yang dapat Anda coba untuk perangkat Android. Jika Anda ingin video hasil unduhan tersebut semakin menarik, maka Anda juga dapat mengeditnya secara langsung menggunakan aplikasi video editing terbaik yang pernah kami ulas di artikel ini. Selamat mencoba!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram