Carisinyal / Aplikasi Video / 20 Aplikasi untuk Download Video Terbaik di HP Android

20 Aplikasi untuk Download Video Terbaik di HP Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Menonton video online merupakan aktivitas yang menyenangkan. Selain untuk hiburan, menonton juga bisa mengusir kepenatan ketika bekerja. Meskipun dapat ditonton kapan saja secara online, namun terkadang kita juga ingin menyimpan video tersebut untuk ditonton di lain waktu. Agar bisa menyimpannya tentu kita harus menggunakan aplikasi untuk mendownload video.

Saat ini terdapat banyak aplikasi untuk mendownload video yang dapat Anda coba. Fitur-fitur yang dimilikinya juga cukup bervariasi, dari mulai hanya mengunduh saja hingga bisa melakukan konversi secara langsung. Berikut Carisinyal akan mengulas daftar aplikasi pengunduh video terbaik untuk perangkat Android.

Semakin banyaknya perangkat Android berlayar besar membuat kita semakin nyaman menonton video melalui Android. Para pengembang juga tidak ketinggalan berlomba-lomba untuk membuat aplikasi download video gratis dengan berbagai fitur yang menarik.

1. FastVid: Video Downloader for Facebook

fastvid

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa mengunduh video apapun yang ada di Facebook. Selain itu, aplikasi FastVid: Video Downloader for Facebook punya antarmuka yang sangat sederhana, sehingga Anda bisa mendownload videonya dengan mudah dan cepat.

Cara mengunduh video menggunakan aplikasi ini cukup dengan satu kali klik saja. Pertama, Anda bisa cari video di Facebook yang ingin Anda download. Kemudian, tekan “download” untuk mendapatkan videonya. Lalu, tunggulah beberapa saat sampai videonya selesai diunduh.

2. Downloader & Private Browser

downloader and private browser

Downloader & Private Browser adalah aplikasi serbaguna yang dapat mengunduh sekaligus memutar video di perangkat Android. Video yang sudah diunduh juga bisa langsung ditransfer ke komputer untuk ditonton di lain waktu. Seperti nama yang diusungnya, aplikasi ini juga menyediakan fitur browser yang bersifat ‘private’ alias rahasia.

Jadi, setelah Anda mendownload video dengan menggunakan aplikasi ini pastinya Anda bisa menyimpan hasil unduh video di tempat yang rahasia dan tidak dapat diakses oleh orang lain untuk menjaga privasi Anda. Nah, Anda tertarik dengan aplikasi untuk mendownload video yang satu ini?

3. All Video Downloader 2019

All Video Downloader 2018

Sesuai dengan nama aplikasinya, All Video Downloader 2019 mampu mendownload semua jenis video meliputi format MPK, AVI, MP4, MKV, FLV, WMV, dan MPG. Tenang saja, antarmuka yang ada di aplikasi ini juga sangat simpel dan bisa digunakan oleh siapapun.

Yang bagusnya lagi, aplikasi ini tidak memberikan batasan untuk mendownload video. Jadi, Anda bebas mendownload video sebanyak yang Anda mau dengan resolusi video yang disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. Bagus, kan?

4. Video Downloader – Inshot

Video Downloader - Inshot

Inshot inc meluncurkan sebuah aplikasi di mana Anda akan dimudahkan dalam mendownload dan menyimpan video. Ada berbagai macam keunggulan fitur yang menarik di Video Downloader, salah satunya tersedianya format video yang cukup lengkap. Anda bisa mendownload video berupa mp3, m4a, mp4, m4v, mov, avi, wmv, doc, xls, pdf, txt, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya itu saja, bahkan aplikasi ini juga punya fitur lock. Jadi, tidak sembarang orang bisa melakukan download video tanpa izin. Oh iya, Video Downloader juga mengklaim mampu mendownload video dengan cepat. Dan lagi, aplikasi ini menjajikan resolusi HD untuk setiap video yang Anda download.

5. AVD Download Video Downloader

AVD Download Video Downloader

Nah, jika aplikasi untuk download video yang telah disebutkan sebelumnya tersedia di PlayStore berbeda dengan AVD Download Video Downloader satu ini. Aplikasi ini memang diperuntukan untuk Anda para pengguna Android, namun Anda harus mendownloadnya di website resmi dari AVD.

Mengunduh video menggunakan aplikasi AVD Download Video Downloader juga sangat mudah. Anda hanya tinggal mengklik link video hingga menu pilihan aplikasi di layar. Setelah itu pilihlah aplikasi AVD dan video akan langsung diunduh dengan cepat. Aplikasi ini juga sudah mendukung format Flash Video yang umum terdapat di internet. Ingin langsung mencobanya?

6. HD Video Downloader App – 2019

hd video downloader app 2019

HD Video Downloader App 2019 sungguh memberikan Anda pengalaman yang lebih dari menonton YouTube biasa. Aplikasi ini menawarkan opsi download video yang super lengkap – dari mulai memilih resolusi, format, dan lain-lain.

Sementara itu, tersedia juga player yang sudah terintegrasi supaya Anda bisa menonton video secara online maupun offline. Bagi Anda yang ingin mengunduh video dengan aman juga bisa, karena aplikasi ini menyediakan fitur browser yang privat dan tanpa iklan.

Apa itu saja kelebihannya? Tentu tidak. Anda pun bisa mendapatkan opsi lengkap pada download managernya seperti mem-pause, melanjutkan, ataupun menghapus. Oh iya, aplikasi ini juga bisa langsung menyimpan ke SD Card, lho! Bagaimana? Anda tertarik? Dapatkan aplikasi berguna ini melalui link ini.

7. Video Downloader for Facebook Video Downloader

Video Downloader for Facebook Video Downloader

Kalau Anda bingung untuk download video yang ada di Facebook, maka solusinya adalah aplikasi Video Downloader for Facebook Video Downloader. Sesuai dengan namanya, di sini Anda bisa dapatkan video apapun yang ada di Facebook dengan hanya satu kali klik saja. Meskipun namanya hanya membawa Facebook, tapi nyatanya aplikasi ini juga bisa untuk download video IGTV lho.


Keunggulan yang ditawarkan Video Downloader for Facebook Video Downloader adalah multiple video download, yang artinya bisa download lebih dari satu video dalam satu waktu. Selain itu, Video Downloader for Facebook Video Downloader juga menjamin kecepatan download tanpa lelet. Mau coba? Bisa dapatkan aplikasinya di sini.

8. Video Downloader

Video Downloader

Video Downloader juga hadir untuk Anda dalam mengunduh video yang ada di internet. Aplikasi untuk mendownload video ini tidak jauh berbeda dari aplikasi-aplikasi yang sudah disebutkan pada poin sebelumnya. Video Downloader juga mampu mendownload segala jenis video favorit di internet.

Anda juga bisa mengatur dan mengontrol video yang akan didownload dan yang sudah diunduh. Juga, tersemat fitur pause dan resume untuk menghentikan download video sementara untuk kemudian Anda lanjutkan kembali setelahnya. Mudah dan terkontrol. Coba aplikasi Video Downloader dengan download di sini.

9. Get Them All Any File Downloader

Get Them All Any File Downloader

Get Them All Any File Downloader merupakan aplikasi yang dapat mengunduh berbagai macam jenis file dari internet seperti video, gambar, PDF dan lainnya. Ketika Anda membuka sebuah halaman internet, aplikasi ini akan langsung mendeteksi file apa saja yang bisa diunduh dari halaman tersebut.

Aplikasi untuk mendownload video yang satu ini juga menjamin mampu untuk mengunduh semua video dari semua situs web yang ada di Internet. Juga, Get Them All Any File Downloader memiliki fitur dimana Anda para penggunanya dapat mendownload video dengan sangat cepat tanpa lemot. Sangat praktis, bukan?

10. All Video Downloader

All Video Downloader

Mengunduh video unik dan lucu dengan mudah bisa dilakukan oleh All Video Downloader. Salah satu aplikasi untuk mendownload video terbaik yang ada di PlayStore ini memudahkan And adalam mengambil video dengan cara mengunduhnya. Praktis juga gratis, salah satu keunggulan yang disodorkan oleh aplikasi All Video Downloader.

Sesuai dengan namanya pun aplikasi ini siap membantu Anda dalam mengunduh video dari manapun di internet. Anda hanye perlu melakukan copy paste terhadap alamat url video, kemudian sematkan alamat url yang telah di copy ke aplikasi All Video Downloader. Kemudian, downloadlah sesuai dengan url yang telah Anda copy dengan cara melakukan paste url. Mudah bukan?

11. Free Video Downloader

Free Video Downloader

Mau mengunduh video dengan mudah? Kalau begitu Anda perlu mencoba aplikasi Free Video Downloader. Pasalnya, aplikasi ini memudahkan Anda untuk mendowmload video dengan satu kali klik saja. Selain diberikan kemudahan untuk dowmload video, aplikasi Free Video Downloader juga bisa mengunduh segala macam format video, seperti mp3, m4a, mp4, m4v, mov, avi, wmv, doc, xls, pdf, txt, dan lainnya.

12. All Video Downloader

All Video Downloader

Dengan aplikasi All Video Downloader, Anda bisa mengunduh video dari lebih dari 1000 situs, termasuk platform beberapa sosial media. Sama seperti aplikasi lainnya, All Video Downloader juga hanya perlu satu kali klik untuk mendownload videonya. Ingin coba? Dapatkan aplikasinya di sini.

13. Download Manager for Android

Download Manager for Android

Download Manager merupakan salah satu aplikasi untuk download video yang sangat cepat. Sang pengembang mengklaim jika aplikasi ini mampu mengunduh 3 kali lebih cepat dibanding aplikasi yang lain. Aplikasi ini juga dapat mengunduh berbagai macam file di internet tanpa ada batasan format ataupun ukuran.

Selain itu juga, aplikasi ini menjamin penggunanya akan dengan mudah dan praktis mendownload video di internet karena interface yang simple dan cenderung tidak ribet. Download Manager for Android ini juga didukung dengan file dengan format java script lho. Mau coba?

14. All Video Free Downloader – Keepvid Downloader

All Video Free Downloader - Keepvid Downlaoder

Berikutnya adalah Keepvid Downloader yang merupakan salah satu aplikasi download video terbaik di Android. Tidak hanya mampu mengambil video dari URL, Anda pun bisa mengunduhnya dari berbagai platform yang tersedia seperti Facebook, Instagram, Dailymotion, bahkan status WhatsApp teman-teman Anda.

Semua video yang telah terunduh akan disusun dengan tampilan thumbnails sehingga memudahkan Anda untuk mengenali masing-masing file yang berbeda. Penggunaannya pun sangat simpel – tinggal pilih medsos yang diinginkan, masukkan linknya, dan unduh videonya. Praktis, bukan?

Namun memang untuk download video di Facebook, akun harus dihubungkan terlebih dahulu. Tapi overall aplikasi ini terbilang salah satu yang termudah. Coba dan rasakan sendiri kemudahannya dengan mengklik link ini.

15. Videoder

Videoder

Nah, ini dia aplikasi download video yang sungguh bukan abal-abal. Semua fiturnya dikemas dengan baik untuk menghadirkan pengalaman mendownload yang lain dari biasanya. Videoder mendukung streaming dan pengunduhan video hingga resolusi 4K. Tentunya resolusi ini membuat video terlihat jauh lebih tajam dan jelas ketimbang resolusi biasa.

Sementara itu sudah ada pula sebanyak 50 lebih platform yang telah didukung oleh aplikasi canggih ini. Fitur link detection-nya juga mampu mengenali URL ketika sebuah link telah di-copy sehingga Anda tinggal klik opsi unduh saat jendela pop-up muncul. Canggih, bukan?

Masih banyak sekali fitur-fitur lain yang bisa membuat Anda tergiur, seperti pengeditan judul dan gambar cover, mengunduh banyak file dalam sekali klik, dan sebagainya. Videoder juga mengklaim kecepatan download 10 kali lipat lebih cepat berkat mengandalkan lebih dari satu jalur koneksi. Memang, aplikasi ini tidak tersedia di Play Store, tapi penggunannya sungguh aman, kok! Klik di sini untuk mengunjungi situs resminya.

16. Vidmate

Vidmate

Jika Anda masih mencari-cari aplikasi lainnya yang bisa mengunduh video 4K, Vidmate juga tidak kalah menarik. Apapun platform yang ingin digunakan, Vidmate sudah mendukungnya. Pokoknya jangan khawatir deh kalau soal kompatibilitas.

Aplikasi Vidmate ini juga mendukung berbagai macam format video, seperti MP4, AVI, MKV, MOV, WMV, bahkan file audio MP3 juga ada. Anda pun bisa mengunduh lagu dari SoundCloud.

Tidak hanya link unduhan yang biasa-biasa saja, Anda pun bisa mengambil video dari file berbentuk Torrent ataupun magnet link. Semua file yang telah diunduh akan tersimpan pada folder yang bisa diberikan password. Untuh mengunduh aplikasinya secara gratis, klik link ini.

17. NewPipe

NewPipe

Tidak hanya berlaku sebagai aplikasi download video saja, NewPipe juga cukup oke untuk dijadikan alternatif dari aplikasi YouTube biasa. Pasalnya, ia memiliki navigasi dan antarmuka yang mirip dengan YouTube. Bahkan, beberapa fitur premium YouTube bisa dinikmati secara gratis jika menggunakan NewPipe.

Anda bisa mendengarkan video dalam keadaan layar terkunci. Bahkan sudah ada fitur overlay screen agar Anda bisa membuka aplikasi lain sambil menonton video. Sungguh menarik, bukan?

File yang bisa diunduh juga tidak hanya sekadar video melainkan audio-nya atau caption-nya saja. Fitur ini cukup berguna kalau Anda ingin menerjemahkan caption – tinggal unduh caption-nya dan edit filenya pada text editor. Sayangnya, aplikasi ini tidak tersedia di Play Store sehingga Anda harus mengunduhnya di link ini. Oh iya, aplikasi ini juga sangat ringan dan ramah terhadap RAM, lho!

18. Snaptube

Snaptube

Urusan Anda dalam mengunduh video kini tidak perlu lagi menjadi ribet berkat adanya Snaptube. Ya, ini adalah aplikasi yang memungkinkan Anda streaming dan mengunduh video dari serangkaian platform yang cukup lengkap.

Dari resolusi terendah (240p) hingga yang tertinggi (4K), Snaptube siap dipakai kapan saja untuk mengunduh video. Tidak lupa, ia juga menghadirkan converter untuk mengubah video menjadi file audio, dan Anda pun bisa mengecilkan tampilan layar video supaya bisa membuka aplikasi lain.

Snaptube juga cukup unggul dari segi tampilan. Tidak hanya memerdulikan sisi fungsionalitas saja, tampilan user interface-nya sungguh terlihat bersih dan nyaman di mata. Ia juga dibekali tampilan dark mode untuk Anda yang ingin menghemat daya baterai atau supaya mata tidak mudah lelah. Yuk unduh aplikasi Snaptube di link ini sekarang!

19. Instube

Instube

Instube adalah aplikasi download video lainnya yang bisa dicoba. Antarmukanya cukup ramah dipakai pengguna awam, soalnya ia sudah menaruh daftar situs-situs yang paling populer di tempat yang terpisah supaya Anda tidak perlu repot mencari-cari platform.

Seperti biasa, aplikasi ini tentunya sudah mendukung resolusi video hingga 4K. Tapi yang menjadikannya cukup unik adalah ada beberapa format yang jarang didukung oleh aplikasi lain seperti 3GP ataupun FLAC.

Fitur-fitur lainnya juga turut hadir seperti pengkonversian video ke audio, folder yang terproteksi oleh password, pendeteksian link secara otomatis, dan sebagianya. Unduh Instube melalui link ini.

20. TubeMate

TubeMate

Ada lagi yang sungguh tidak boleh dilewatkan, yakni TubeMate. Secara antarmuka memang terlihat simpel, tapi TubeMate ini cukup handal dalam melakukan tugasnya.

Anda bisa menjelajahi situs yang mengandung video menggunakan browser yang terintegrasi dengan aplikasi tersebut. Lalu untuk mengunduhnya tinggal klik tombol yang tersedia dan video pun sudah bisa tersimpan ke memori internal ataupun SD Card. Miliki aplikasi ini dengan mengunjungi laman unduhannya.

Itulah berbagai macam aplikasi untuk mendownload video terbaik yang dapat Anda coba untuk perangkat Android. Jika Anda ingin video hasil unduhan tersebut semakin menarik, maka Anda juga dapat mengeditnya secara langsung menggunakan aplikasi video editing terbaik yang pernah kami ulas di artikel ini. Selamat mencoba!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

7 Responses

  1. makasih gan, ane mau coba download pake idm yang untuk android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *