Carisinyal / Aplikasi Hiburan / 15 Aplikasi untuk Nonton Film Gratis Tanpa Download

15 Aplikasi untuk Nonton Film Gratis Tanpa Download

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 Maret 2020

Apakah Anda salah satu orang yang gemar menonton film? Nonton film tidak harus selalu di bioskop kok. Anda bisa melakukannya di rumah dengan cara streaming.

Di awal tahun ini, salah satu situs streaming terbesar di dunia, Netflix, resmi diluncurkan di Indonesia. Namun, tidak semua orang bisa menggunakan Netflix karena ini adalah situs streaming berbayar dan juga ada Internet Service Provider yang memblokir situs ini.

Solusi untuk nonton film hemat tanpa harus ke bioskop atau membeli DVD bajakan adalah dengan streaming melalui perangkat Anda. Beberapa aplikasi untuk nonton film gratis tanpa download ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menonton film box office tanpa harus merogoh banyak kocek.

1. iflix

iflix

Mau nonton film dengan segala genre? Ada solusinya, yakni download aplikasi iflix. Aplikasi yang satu ini menyediakan berbagai macam film, mulai dari film Indonesia, western, Jepang, Korea, bahkan Thailand pun ada di sini. Selain punya banyak kumpulan film, aplikasi iflix juga menyediakan macam-macam subtitle, salah satunya adalah bahasa Indonesia.

Untuk pengguna yang ingin menonton di iflix secara gratis, maka akan ada iklan saat sedang menonton. Selain itu, tidak semua film di iflix ini tersedia secara gratis, karena beberapa film hanya bisa diakses untuk pengguna VIP. Tapi tenang saja, baik pengguna free dan VIP tetap bisa menikmati tontonan dengan resolusi yang mumpuni kok. 

2. MAXstream

maxstream

Selanjutnya ada MAXstream, sebuah aplikasi untuk menonton berbagai film. Di sini, Anda bisa puas menonton kapan pun dan dimana pun, tapi pastikan bahwa Anda terkoneksi dengan internet, ya. Selain untuk menonton film-film favorit, di MAXstream juga bisa dimanfaatkan untuk menonton TV Series, Sports, bahkan kartun-kartun dari Nickelodeon. Kalau tertarik untuk menonton di MAXstream, bisa download aplikasinya di sini.

3. Viu

Viu

Mungkin beberapa orang berpikir bahwa Viu hanya menyajikan drama korea. Namun kenyataannya, Viu bukan sekedar menyajikan drama korea saja lho. Dengan aplikasi Viu ini, Anda bisa menonton film-film barat, Thailand, China, bahkan Bollywood.

Selain memiliki banyak kumpulan film dan drama, Viu memiliki keistimewaan dimana semua film di Viu menggunakan subtitle bahasa Indonesia. Namun, jangan heran jika selalu ada iklan muncul saat sedang menonton karena Viu merupakan aplikasi gratis.

Jika Anda merasa terganggu dengan iklan yang ada di Viu, maka Anda bisa menjadi pelanggan Viu dengan membeli paket premium Viu. Jadi, Anda mau coba menonton film dengan menggunakan Viu?

4. Cinema Box

Cinema Box Aplikasi untuk Nonton Film Gratis Tanpa Download

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang diciptakan untuk memberikan fasilitas nonton film gratis untuk penggunanya. Cinema Box dirancang khusus agar dapat kompatibel terhadap perangkat Android dan juga iOS dengan mendownloadnya di sini.

Cinema Box menyediakan banyak pilihan film-film berkualitas HD dan serial TV terbaik. Jika ingin menonton secara offline untuk menghemat kuota, Anda bisa mengunduh film yang tersedia di aplikasi ini secara mudah. Anda pun bisa mengandalkan Google Chromecast untuk dapat menampilkan film di layar yang lebih besar dengan tampilan yang juga lebih baik.

5. MegaBox HD

MegaBox HD

MegaBox HD tentunya hanya menyediakan film-film yang sudah berkualitas HD. Jadi, Anda tak perlu khawatir mendapati film yang masih berkualitas cam. Selain bisa dipakai untuk streaming film layar lebar, MegaBox HD juga memungkinkan Anda untuk menonton acara TV favorit dari beberapa negara.

Aplikasi yang satu ini tersedia untuk perangkat Android. Akan tetapi, Anda bisa mengakses ini melalui PC dengan cara menggunakan emulator Android semacam BlueStacks. Silahkan simak tutorial ini untuk cara menggunakan Bluestacks di PC Anda dan download aplikasi MegaBox HD di sini.

6. HOOQ

HOOQ

Cukup populer di kalangan pengguna Android, HOOQ merupakan salah satu aplikasi dimana Anda bisa melakukan streaming film favorit. Dengan aplikasi ini, Anda akan selalu update mengenai film yang sedang populer dan paling sering ditonton oleh kebanyakan pengguna HOOQ.

Selain film barat, ada juga beragam film Asia dan film Indonesia lho. Selain itu, aplikasi ini menampilkan interface yang simpel sehingga cara menggunakan HOOQ pun sangat mudah. Namun, aplikasi ini terkadang muncul iklan saat sedang menonton. Wajar saja, karena HOOQ adalah aplikasi gratis. Mau coba nonton film di v? 

7. Newest Movies HD

Newest movie HD

Sedang krisis keuangan sehingga Anda harus melewatkan film favorit Anda yang sedang tayang di bioskop? Jangan berkecil hati, karena Anda bisa mengunduh Newest Movie HD yang memampukan Anda untuk menonton berbagai film box office maupun film kartun.

Wah, apakah benar di Newest Movies HD kita bisa menyaksikan film kartun favorit? Ya, aplikasi ini memang memiliki banyak koleksi film box office dan kartun. User interface yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga cukup ramah, sehingga Anda tidak merasa kesulitan saat harus menggunakan aplikasi bermanfaat yang satu ini. Download aplikasinya di sini.

8. Viewster

viewster

Harus kami akui bahwa Viewster adalah aplikasi nonton film tanpa download yang cukup populer. Popularitas dari Viewster memang sangat besar, meskipun popularitas aplikasi ini belum bisa menyaingi Netflix and Chill.

Viewster menyediakan film-film yang bisa ditonton secara langsung atau diunduh secara gratis. Anda pun bisa menemukan film atau acara TV dalam genre apapun melalui aplikasi ini dengan sangat mudah.

Salah satu keunggulan dari Viewster adalah kemampuannya untuk menyaring bahasa. Hasil pencarian film juga bisa diurutkan seperti ketika Anda menggunakan Viewster di situs resminya melalui PC. Nilai tambahan untuk Viewster adalah tersedianya halaman khusus untuk membahas biografi aktor/aktris, berita tentang film dan selebriti, serta trailer film favorit Anda.

9. Yidio

Yidio

Aplikasi untuk nonton film gratis tanpa download ini benar-benar bermanfaat. Karena Yidio akan mengarahkan Anda untuk menemukan film yang bisa diakses secara gratis tanpa perlu membayar biaya apapun. Yidio kompatibel terhadap hampir semua perangkat yang ada.

Keunggulan dari Yidio juga terletak pada interface-nya yang sangat ramah sehingga lebih mudah digunakan. Film yang dicari menggunakan aplikasi ini bisa difilter menurut tanggal premiere, rating MPAA, genre, dan sumber.

Terkadang, Yidio juga meminta Anda untuk turut mengunduh aplikasi tambahan lainnya seperti Crackle atau Hulu. Yidio bisa didownload di PlayStore dengan klik di sini.

10. Popcornflix

Popcornfli

Satu lagi aplikasi yang memampukan Anda untuk menonton film dengan gratis, yakni Popcornflix. Di halaman utama dari aplikasi ini ditampilan film-film unggulan dan bisa Anda pilih sesuai dengan genre favorit Anda.

Anda pun bisa mengurutkan film yang paling banyak ditonton oleh pengguna Popcornflix lainnya. Ketika Anda ingin mengumpulkan film-film favorit lainnya yang akan ditonton di kemudian hari, Anda bisa menyusun daftar dari film-film pilihan tersebut.

11. Sony Crackle

Sony Crackle

Aplikasi nonton film yang satu ini memang perlu diacungi jempol. Mengapa? Karena Sony Crackle bisa diakses di hampir semua perangkat, mulai dari smart TV, smartphone, hingga game konsol.

Namun, jika Anda adalah pengguna iPhone tentu akan lebih mudah dalam menggunakan aplikasi ini. Pasalnya, ketika Anda mengakses Sony Crackle dari iPhone, maka Anda tidak perlu log in untuk streaming film favorit Anda.

12. Tubi TV

Tubi

Aplikasi film ini memiliki tampilan yang mirip dengan desktop. Aplikasi ini juga dioptimasi dalam versi mobile-nya, sehingga Anda bisa mengakses Tubi TV ini melalui smartphone atau tablet Anda. Di sini, Anda bisa memilih film berdasarkan genre yang tersedia.

Setiap kali Anda memilih film, Tubi TV akan menampilkan gambaran lengkap mengenai tanggal rilis, durasi, rating, dan genre. Anda bisa mengakses Tubi TV melalui iPhone, iPod Touch,iPad, Android, Xbox 360, Samsung TV, dan masih banyak perangkat lainnya.

13. JustWatch

JustWatch

Ingin menonton film kesayangan dengan mudah? Kalau begitu, Anda memerlukan aplikasi JustWatch ini. Pasalnya, aplikasi ini mengklaim bisa menonton film apapun dengan cara mencarinya di kolom pencarian. Nantinya, film yang ingin Anda tonton akan muncul di halaman pencarian. Nah, jika film tersebut available maka Anda bisa menontonnya secara online dan tentunya gratis.

Tapi sayangnya, aplikasi ini menganut sistem provider. Maksudnya, setiap film yang muncul di JustWatch hanya bisa ditonton melalui provider yang tersedi di aplikasi. Kabar baiknya, provider yang bekerjasama dengan JustWatch sudah ada 37 provider. Jadi, bisa dipastikan Anda bisa menonton film secara legal.

14. SnagFilms

SnagFilms

Mau nonton film gratis dengan bermodalkan kuota saja? Nah, Anda bisa download aplikasi SnagFilms. Ini adalah aplikasi untuk nonton film gratis tanpa download filmnya. Dengan aplikasi ini, penggunanya akan dimudahkan untuk menonton film favorit.

Namun, SnagFilms ini tidak seperti LK21 yang menyediakan subtitle berbahasa Indonesia, justru aplikasi ini tidak menyediakan sub sama sekali untuk film berbahasa Inggris. Selain itu juga, SnagFilms tidak se-update HOOQ yang selalu menampilkan film terbaru dan paling hits. 

Overall, aplikasi ini cukup layak untuk Anda penggemar film terutama film barat. Sebab, SnagFilms juga menyajikan berbagai macam film menarik yang dikategorikan sesuai dengan genre filmnya. Jika tertarik, Anda bisa langsung dapatkan aplikasinya dengan download di sini.

15. Tribe

tribe

Tidak jauh berbeda dengan Viu, Tribe juga salah satu aplikasi nonton drama korea. Namun, Tribe juga memiliki beragam koleksi film barat, Thailand, dan film lokal yang cukup lengkap. Juga, Tribe memberikan fitur subtitle bahasa Indonesia untuk membuat Anda nyaman saat sedang menonton. Jika tertarik untuk menonton di Tribe, silahkan download aplikasinya di sini.

Kebanyakan memang tidak dilengkapi subtitle Indonesia, tapi Anda bisa mengunduhnya secara manual. Jika Anda punya aplikasi favorit lain yang belum tercantum di sini, silahkan bagikan kepada pembaca lain melalui kolom komentar.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

11 Responses

  1. artikelnya bagus min keren semuanya keren bisa streaming gratis ya… tapi berbasis web ya min.
    kalau akusih pake HOOQ bro itu yang iklan d TV – Tv itu bro.
    tapi keren kok salam kenal ya bro thanks

    kilassenja.wordpress.com

    1. Halo gatigato, ya sama-sama ^^

    1. Halo aman, sebagian besar aplikasi di atas tidak bisa sub Indonesia. Namun, jika Anda ingin ada sub Indonesia bisa gunakan HOOQ, Viu, Tribe, atau LK21 ^^

  2. The process to create an account in AOL and to login in AOL is quite simple. This is a very formal login process where one have to enter the details like your email ID and then you get the access of all the products of AOL and then you have to create a strong password to protect it

  3. Maksud tanpa donwload apa ya sy kira aplikasi tak harus didownload dlu bisa lewat crhome

  4. HOOQ tu bukannya berbayar?? ??? aku pernah install tp krn yg gratis cm 1% akhirnya aku buang lg ????

  5. HOOQ tu bukannya berbayar?? ??? aku pernah install tp krn yg gratisan cm 1% jd langsung aku buang lg ???? ???

  6. Boleh nanyaa…?!?
    Sebelumnya saya sdh install LK21, dan film yg bisa ditonton berjalan normal…namun kenapa hampir sebulan ini film yg muncul di LK21 hanya muncul trailler-nya saja yaaa….
    Saya juga sdh bbrp kali hapus dan install kembali..tpi hasilnya tetap sama
    Mohon saran lain sehingga saya bisa nonton via LK21 seperti diawal
    Thanks

  7. Mba/mas yang bener dong kalau ngasih info .. Saya udah download. Pas d buka aneh apk nya.. Masa ngga bisa d search.. Yang bener dong.!! Bkin kesel aja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *