Carisinyal / Aplikasi Hiburan / 10 Aplikasi untuk Nonton Film Gratis Tanpa Download

10 Aplikasi untuk Nonton Film Gratis Tanpa Download

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 Januari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Apakah Anda salah satu orang yang gemar menonton film? Nonton film tidak harus selalu di bioskop kok. Anda bisa melakukannya di rumah dengan cara streaming. Di awal tahun 2016, salah satu situs streaming terbesar di dunia, Netflix, resmi diluncurkan di Indonesia. Namun, tidak semua orang bisa menggunakan Netflix karena ini adalah situs streaming berbayar.

Solusi untuk nonton film hemat tanpa harus ke bioskop atau membeli DVD bajakan adalah dengan streaming melalui perangkat Anda. Beberapa aplikasi untuk nonton film gratis tanpa download ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menonton film-film legal tanpa perlu membayar. Berikut adalah daftarnya.

1. iflix

iflix

Mau nonton film dengan segala genre? Ada solusinya, yakni download aplikasi iflix. Aplikasi yang satu ini menyediakan berbagai macam film, mulai dari film Indonesia, western, Jepang, Korea, bahkan Thailand pun ada di sini. Selain punya banyak kumpulan film, aplikasi iflix juga menyediakan macam-macam subtitle, salah satunya adalah bahasa Indonesia.

Untuk pengguna yang ingin menonton di iflix secara gratis, maka akan ada iklan saat sedang menonton. Selain itu, tidak semua film di iflix ini tersedia secara gratis, karena beberapa film hanya bisa diakses untuk pengguna VIP. Tapi tenang saja, baik pengguna free dan VIP tetap bisa menikmati tontonan dengan resolusi yang mumpuni kok. 

2. Viu

Viu

Mungkin beberapa orang berpikir bahwa Viu hanya menyajikan drama korea. Namun kenyataannya, Viu bukan sekedar menyajikan drama korea saja lho. Dengan aplikasi Viu ini, Anda bisa menonton film-film barat, Thailand, China, bahkan Bollywood.

Selain memiliki banyak kumpulan film dan drama, Viu memiliki keistimewaan dimana semua film di Viu menggunakan subtitle bahasa Indonesia. Namun, jangan heran jika selalu ada iklan muncul saat sedang menonton karena Viu merupakan aplikasi gratis.

Jika Anda merasa terganggu dengan iklan yang ada di Viu, maka Anda bisa menjadi pelanggan Viu dengan membeli paket premium Viu. Jadi, Anda mau coba menonton film dengan menggunakan Viu?

3. Viki

Viki adalah layanan streaming yang berada di bawah naungan perusahaan e-commerce asal Jepang Rakuten. Aplikasi Viki telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store, membuatnya menjadi salah satu yang populer di daftar ini.

Umumnya konten yang ada di Viki berupa judul-judul drama dan film Asia serta Acara TV dari Korea, China Daratan, Taiwan, Jepang, dan Thailand. Menariknya, di antara judul-judul konten di Viki bisa ditonton secara gratis, bahkan tanpa iklan dan tanpa perlu masuk atau login!

Jika Anda memang suka dengan drama atau film Asia, Viki adalah layanan yang bisa Anda coba. Jika ingin mencoba Viki premium, Anda bisa mencicipi dulu gratis percobaan selama 7 hari setelah melakukan pendaftaran.

4. Vidio

Vidio

Vidio adalah layanan streaming lokal yang menawarkan saluran TV lokal dan internasional, film dan serial terbaik serta video-video menarik dan menghibur. Sejauh ini aplikasi Vidio telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store.

Selain film-film Indonesia, pengguna yang berlangganan Vidio Premier juga dapat menonton film-film dari luar negeri, seperti Barat, India, dan Korea. Beberapa judul konten di Video bisa Anda nikmati secara cuma-cuma, lho. Aplikasi Vidio dapat diunduh di sini.

5. WeTV

WeTV

WeTV adalah salah satu tempat untuk menonton drama, film, dan variety show original dan populer yang dapat diandalkan. Untuk menghadirkan pengalaman menonton yang menyenangkan, WeTV dibekali dengan sejumlah fitur-fitur unggulan.

Beberapa di antaranya adalah pemilihan kategori di mana film, drama, dan variety show dikategorikan dalam halaman yang berbeda, lanjutkan menonton untuk membantu pengguna mengingat sampai di mana bagian film ditonton dan memulainya langsung dari bagian itu, hingga subtitel/terjemahan. Aplikasi WeTV dapat diunduh di sini.

6. iQIYI

iQIYI adalah layanan streaming legal lainnya yang menawarkan sejumlah judul konten yang bisa diputar secara cuma-cuma. Namun, Anda harus menunggu iklan selesai jika ingin menonton judul gratisan di iQIYI. Jika ini tidak masalah buat Anda, jelas konten gratisan di iQIYI cukup memuaskan.

Jika Anda pecinta anime, iQIYI juga menyediakan beberapa judul anime populer yang bebas diakses kapan dan di mana saja. Sebut saja di antaranya One Piece, Haikyuu, Sword Art Online, hingga Digimon ada di iQiYi. Jika Anda ada niatan berlangganan di iQIYI, jangan lupa untuk mengecek promo langganan awal yang bisa didapatkan dengan harga yang sangat murah.

7. Vision+

Sebelumnya Vision+ bernama MNC Now dan mulai menggunakan namanya yang sekarang sejak tahun 2020. Vision+ menawarkan tayangan dari channel-channel lokal dan premium, mulai dari siaran olahraga, film box office, acara hiburan, drama, dan lain sebagainya.


Ribuan jam film dan serial TV lndonesia dan internasional yang ada di Vision+ terdiri dari berbagai genre, seperti komedi, romantis, keluarga, laga, atau horor. Tim Carisinyal telah mencoba memutar beberapa judul konten di Vision+ setelah pemasangan dan pendaftaran dan itu bisa dilakukan secara cuma-cuma.

Namun, Carisinyal tidak mengetahui apakah konten-konten gratis Vision+ bisa dinikmati sepanjang waktu atau hanya sebatas percobaan saja (setelah daftar disebutkan gratis percobaan selama 7 hari). Jadi, Anda bisa bertanya langsung ke pihak Vision+ untuk informasi lebih lanjut.

8. CATCHPLAY+

Catchplay merupakan perusahaan distributor film yang berasal dari Taiwan dan hadir di Indonesia pada tahun 2016. Pilihan konten yang ditawarkan di aplikasi CATCHPLAY+ cukup beragam. Selain konten berbayar dan rental, CATCHPLAY+ juga menyediakan ragam konten yang bisa diakses secara cuma-cuma.

Selain beberapa judul film gratis, Anda juga bisa menonton sejumlah drama tanpa perlu membayar. Namun tidak semua episode dari drama-drama tersebut bebas Anda tonton. Biasanya Anda hanya dapat menonton satu hingga tiga episode pertama secara gratis, selanjutnya berbayar. Ini tentu membuat Anda bisa menentukan apakah drama tersebut cocok Anda teruskan nonton atau tidak.

9. MAXstream

maxstream

Selanjutnya ada MAXstream, sebuah aplikasi untuk menonton berbagai film. Di sini, Anda bisa puas menonton kapan pun dan di mana pun, tapi pastikan bahwa Anda terkoneksi dengan internet, ya.

Selain untuk menonton film-film favorit, MAXstream juga bisa dimanfaatkan untuk menonton TV Series, olah raga, bahkan kartun-kartun dari Nickelodeon. Kalau tertarik untuk menonton di MAXstream, bisa download aplikasinya di sini.

10. Genflix 2.0

Genflix 2.0 adalah layanan streaming berbasis Indonesia yang menyiarkan film dan hiburan lain yang cukup beragam. Genflix 2.0 menyediakan ribuan jam tayang film-film pilihan, mulai dari film Indonesia Hollywood, Thailand, Korea, Eropa, Iran, anime Jepang, TV series, dan lain sebagainya.

Sebagian besar konten yang ada di Genflix 2.0 bersifat premium, yang artinya perlu membayar untuk mengaksesnya. Namun, Genflix 2.0 menyediakan beberapa film dan tayangan lokal yang bisa diakses secara cuma-cuma. Meski jumlahnya masih terbatas, mungkin konten-konten gratis di Genflix 2.0 bisa bertambah banyak ke depannya.

Tidak banyak memang aplikasi yang menyediakan film-film gratis yang dapat diakses secara legal. Sejumlah tayangan gratis yang ditawarkan oleh deretan aplikasi di atas bisa Anda coba sebelum menggunakan layanan premium.

Dengan demikian, Anda bisa menilai dulu apakah layanan streaming ini bagus dan cocok atau tidak. Jika Anda memutuskan untuk berlangganan, biaya langganan yang harus Anda bayar masih tergolong terjangkau untuk sebagian orang, berkisar di angka Rp 50 ribuan per bulan bahkan ada yang kurang.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

12 Responses

  1. artikelnya bagus min keren semuanya keren bisa streaming gratis ya… tapi berbasis web ya min.
    kalau akusih pake HOOQ bro itu yang iklan d TV – Tv itu bro.
    tapi keren kok salam kenal ya bro thanks

    kilassenja.wordpress.com

    1. Halo gatigato, ya sama-sama ^^

    1. Halo aman, sebagian besar aplikasi di atas tidak bisa sub Indonesia. Namun, jika Anda ingin ada sub Indonesia bisa gunakan HOOQ, Viu, Tribe, atau LK21 ^^

  2. The process to create an account in AOL and to login in AOL is quite simple. This is a very formal login process where one have to enter the details like your email ID and then you get the access of all the products of AOL and then you have to create a strong password to protect it

  3. Maksud tanpa donwload apa ya sy kira aplikasi tak harus didownload dlu bisa lewat crhome

  4. HOOQ tu bukannya berbayar?? ??? aku pernah install tp krn yg gratis cm 1% akhirnya aku buang lg ????

  5. HOOQ tu bukannya berbayar?? ??? aku pernah install tp krn yg gratisan cm 1% jd langsung aku buang lg ???? ???

  6. Boleh nanyaa…?!?
    Sebelumnya saya sdh install LK21, dan film yg bisa ditonton berjalan normal…namun kenapa hampir sebulan ini film yg muncul di LK21 hanya muncul trailler-nya saja yaaa….
    Saya juga sdh bbrp kali hapus dan install kembali..tpi hasilnya tetap sama
    Mohon saran lain sehingga saya bisa nonton via LK21 seperti diawal
    Thanks

  7. Mba/mas yang bener dong kalau ngasih info .. Saya udah download. Pas d buka aneh apk nya.. Masa ngga bisa d search.. Yang bener dong.!! Bkin kesel aja

  8. Saya mau nonton film tapi ga punya duit buat ke bioskop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *