15 Aplikasi Wallpaper Terbaik untuk Smartphone Android

Ditulis oleh Listiorini

Apakah Anda memiliki kegemaran mengganti wallpaper di smartphone Android Anda? Nah, jika ya, maka Anda membutuhkan aplikasi khusus yang menyediakan berbagai pilih wallpaper untuk perangkat Anda. Jadi, Anda bisa berganti-ganti wallpaper sesering mungkin.

Apa saja aplikasi wallpaper Android terbaik yang bisa Anda install di smartphone Anda? Carisinyal sudah merangkum beberapa aplikasi pilihan yang menyediakan wallpaper atau gambar untuk background smartphone Android Anda. Berikut adalah daftar selengkapnya.

1. Zedge

zedge_

Aplikasi pintar ini menyediakan ringtone dan juga wallpaper. Zedge menawarkan paket lengkap untuk memperbarui nada dering sekaligus wallpaper Anda.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mencari wallpaper berdasarkan kategori. Ya, wallpaper dengan tema gelap, lucu, feminin, hingga anime dengan kualitas mencapai 4K dapat Anda pakai di sini. 

Selain wallpaper, koleksi nada deringnya juga tidak kalah lengkap. Pilihan nada dering yang sesuai dengan kebutuhan Anda pun tersedia. Salah satunya adalah nada dering yang lucu-lucu.

Anda bisa menggunakan nada dering dari Zedge tanpa mengunduhnya. Anda hanya perlu menyimpan nada deringnya ke daftar favorit saja. Setelahnya, nada dering tersebut bisa digunakan untuk notifikasi atau alarm ponsel.

Yuk, unduh aplikasi wallpaper Zedge. Dijamin, Anda tidak akan menyesal mencoba aplikasi ini.

2. Walli - 4K Wallpapers

walli_

Ingin menggunakan wallpaper yang keren dan kece? Anda bisa mencoba aplikasi Walli, penyedia wallpaper untuk smartphone Android. Di aplikasi ini, Walli memudahkan Anda untuk mencari wallpaper sesuai dengan selera.

Misalnya, Anda bisa memilih kategori sesuai dengan wallpaper yang diinginkan, seperti kategori lansekap, kereta, bunga, dan masih banyak lagi. Wallpaper yang ada di Walli dibuat oleh seniman-seniman profesional dan tentunya memiliki kualitas tinggi.

Dalam aplikasi ini terdapat beberapa kategori wallpaper berbayar. Namun tenang, tarif pembeliannya dimulai dari Rp8.000 saja. Hingga kini, Walli sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna Android di dunia. Mau pakai aplikasi ini? Download di sini.

3. Wallpapers - Google LLC

wallpaper - google_

Google pun memiliki aplikasi khusus wallpaper, lho. Ya, aplikasi wallpaper Google menyediakan gambar-gambar berkualitas tinggi, termasuk foto-foto dari Google Earth dan Google+.

Aplikasi Wallpapers dari Google ini tidak hanya bisa digunakan oleh ponsel dengan Android terkini, tapi juga untuk ponsel dengan Android Nougat. Coba aplikasi wallpaper dari Google di sini.

4. Wallpaper Engine

wallpaper engine_

Wallpaper Engine memungkinkan Anda untuk mengunduh wallpaper live dalam jumlah banyak. Ya, di aplikasi ini, Anda bisa membuat playlist berisi seluruh wallpaper yang ingin Anda gunakan. 

Nah, jika playlist tersebut ‘diaktifkan’, wallpaper Anda akan berganti-ganti secara otomatis dalam periode tertentu.

Jenis gambar yang digunakan dalam aplikasi ini bisa berupa gambar 2D, 3D atau GIF. Jika baterai HP Anda lemah, aplikasi akan memberhentikan sementara live wallpapernya, lho. 

Oh iya, Anda dapat mengimpor wallpaper dari PC/laptop Windows ke HP dengan aplikasi Wallpaper Engine ini. Keren, kan? Coba aplikasi Wallpaper Engine dengan cara mengunduhnya lewat link ini.

5. Backdrops

backdrops_

Backdrops adalah aplikasi wallpaper di Android yang memiliki banyak koleksi gambar latar dengan berbagai tema. Di antaranya ada bumi, ruang angkasa, fotografi, hingga wallpaper abstrak. 

Agar Anda bisa mengubah wallpaper dengan mudah, Backdrops memungkinkan Anda untuk menambahkan wallpaper yang ingin Anda pakai ke daftar favorit. Lewat daftar favorit ini, Anda dapat mengganti wallpaper kapan saja tanpa harus mencari-cari wallpaper lain lagi.

Tak hanya mengunduh wallpaper untuk ponsel sendiri, dalam aplikasi Backdrops Anda pun bisa mengunggah wallpaper karya Anda sendiri di community tab Backdrops, lho. Tertarik dengan Backdrops? Coba aplikasinya di sini.

6. STOKiE

stokie_

Selanjutnya, ada aplikasi STOKiE. Di aplikasi wallpaper ini, Anda dapat menemukan lebih dari 5000 wallpaper kreasi dari kreator-kreator profesional di STOKiE. Wallpaper yang ada di aplikasi ini juga hadir dalam kualitas 4K.

Tidak hanya bisa mengunduh wallpaper saja, di aplikasi STOKiE, Anda juga dapat membuat wallpaper dengan gradasi yang keren. Sekadar info, STOKiE pun menyajikan fitur pengganti wallpaper otomatis, sehingga Anda tidak akan cepat bosan karena melihat wallpaper yang sama.

Aplikasi STOKiE mendukung penggunaan untuk banyak merk HP Android, seperti Realme, Xiaomi, Samsung, Tecno, hingga OPPO. Unduh aplikasi STOKiE dengan cara klik link berikut

7. Walldrobe

walldrobe_

Walldrobe punya lebih dari 800.000 wallpaper, termasuk karya-karya fotografer profesional. Ada banyak kategori wallpaper yang bisa ditemukan di aplikasi ini dan wallpaper AMOLED pun tersedia di Walldrobe.

Penggunaan wallpaper AMOLED ini dapat menghemat konsumsi daya baterai ponsel, lho. Aplikasi Walldrobe pun memiliki fitur berupa pengganti wallpaper otomatis. 

Anda dapat memilih waktu penggantian wallpaper dan pilihan wallpaper favorit sesuai kebutuhan. Unduh Walldrobe di sini.

8. Resplash

resplash_

Resplash mengupdate koleksi wallpaper Android-nya setiap hari, lho. Aplikasi ini memiliki sekitar satu juta koleksi wallpaper yang bisa Anda pilih. Tentu, wallpaper yang ada di Resplash ini memiliki resolusi tinggi.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram