Carisinyal / Tips Android / 5 Cara Blokir Nomor HP di Android Dengan Cepat & Mudah

5 Cara Blokir Nomor HP di Android Dengan Cepat & Mudah

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Oktober 2018

Apakah Anda pernah merasa terganggu dengan panggilan dari nomor yang tidak dikenal yang menelpon Anda terus menerus? Mengapa tidak coba untuk memblokir nomor tersebut saja? Dengan memblokir nomor tersebut, otomatis orang yang memiliki nomor itu tidak bisa melakukan panggilan ke nomor Anda.

Nah, kali ini Carisinyal akan berbagi berbagai cara blokir nomor HP baik menggunakan cara manual bahkan dengan menggunakan aplikasi untuk smartphone. Berbagai metode ini dapat dilakukan bagi Anda yang menggunakan smartphone ataupun tablet Android. Penasaran ingin tahu caranya? berikut simak ulasannya di artikel berikut ini ya!

5 Cara Blokir Nomor HP di Android

1. Blokir Tanpa Menggunakan Aplikasi

Pada umumnya cara blokir nomor HP memiliki langkah yang serupa meski tak sama, terlebih lagi jika Anda pengguna smartphone Android. Hampir semua ponsel Android memiliki konsep yang serupa untuk memblokir HP. Nah, cara yang satu ini akan mendemonstrasikan memblokir nomor dengan menggunakan HP Lenovo. Berikut langkahnya:

1. Langkah pertama, Anda hanya perlu masuk ke dalam kontak telepon atau “contacts.”

Blokir Tanpa Mneggunakan Aplikasi 1

2. Kemudian, Anda bisa langsung mencari nomor yang ingin Anda blokir.

Blokir Tanpa Mneggunakan Aplikasi 2

3. Tap agak lama sampai muncul beberapa pilihan seperti edit, delete contact, dan lainnya. Nah, Anda bisa memilih opsi “Add to blacklist.”

Blokir Tanpa Mneggunakan Aplikasi 3

4. Jika sudah, maka Anda tinggal klik “OK” menandakan bahwa Anda setuju untuk memblokir atau blacklist nomor HP tersebut. Cara berikut ini juga bisa dilakukan di HP Android lainnya hanya menggunakan istilah yang berbeda.

2. Gunakan Mr.Number

Mr. Number

Jika sebelumnya Anda bisa melakukan blokir nomor secara manual, kali ini Anda bisa memanfaatkan aplikasi untuk memblokir nomor HP secara mudah. Aplikasi satu ini dinamakan dengan Mr. Number dan bisa digunakan untuk segala macam HP Android.

Tenang saja, aplikasi ini juga aman untuk menjaga privasi Anda. Juga, aplikasi Mr. Number sangat mudha digunakan. Sebab, Mr. Number memiliki interface serta petunjuk yang memudahkan penggunanya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan kesulitan untuk menggunakannya.

Aplikasi Mr. Number ini diklaim bisa melakukan pemblokiran telepon maupun SMS dengan mudah. Nah beginilah cara blokir nomor HP dengan menggunakan Mr. Number. Pertama, Anda bisa mendownload aplikasinya terlebih dahulu di sini. Kemudian, Anda bisa langsung masuk ke dalam aplikasi dan langsung klik “GET STARTED.”

Lalu, Mr. Number secara otomatis menampilkan semua panggilan masuk dan panggilan keluar yang ada di HP Anda. Kemudian Anda bisa pilih dan klik salah satu kontak yang ingin Anda blokir. Setelah itu Anda klik simbol titik tiga yang ada di bagian pojok kanan atas.

Gunakan Mr.Number 1

Anda akan menemukan beberapa pilihan seperti block, report spam, dan lainnya. Untuk memblokir, Anda silahkan pilih block. Nah, kini Anda selesai memblokir nomor tersebut. Mudah bukan?

3. Menggunakan Aplikasi Call Blocker

Selain Mr. Number, ada aplikasi untuk memblokir nomor HP lainnya yakni Call Blocker. Aplikasi yang diusung oleh NQ Mobile Security ini menyediakan jasa untuk blokir nomor HP sengan mudah dan cepat. Anda juga bisa mendownload dan mendapatkan aplikasi ini secara gratis di PlayStore dengan klik di sini.

Cara menggunakan Call Blocker ini juga sangat mudah. Namun, Anda harus memastikan untuk memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Jika sudah memiliki aplikasinya, Anda bisa masuk ke dalam aplikasinya dan pilihlah simbol yang berada di bagian paling kanan.

Setelah itu akan muncul tiga opsi yakni blacklist, whitelist, dan blocking mode. Untuk memblokirAnda bisa klik blacklist dan akan muncul simbol (+) di bagian pojok kanan atas. Klik simbol (+) tersebut.

Menggunakan Aplikasi Call Blocker 1

Kemudian secara otomatis akan muncul beberapa pilihan lagi. Jika Anda memilih “From call log” artinya Anda akan memblokir di daftar panggilan masuk. Namun jika Anda memilih “From contact” artinya Anda akan memblokir nomor berdasarkan kontak yang dimiliki. Sedangkan untuk “From message” dimaksudkan untuk mencari nomor melalui daftar SMS masuk. Di sini Kami akan mencoba memilih From contact.

Menggunakan Aplikasi Call Blocker 2

Lalu, Anda hanya perlu untuk menandai beberapa kontak yang ingin Anda block. Setelah Anda sudah memilih semua kontak yang ingin diblokir, langsung klik “Add.” Nah, kini Anda berhasil untuk memblokir nomornya.

Menggunakan Aplikasi Call Blocker 3

4. Gunakan Aplikasi Calls Blacklist

Memanfaatkan aplikasi gratis dari PlayStore bisa menjadi pilihan terbaik untuk cara blokir nomor HP yang kerap kali mengganggu Anda. Kali ini aplikasi Calls Blacklist bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda. Aplikasi ini bisa langsung Anda download di PlayStore secara gratis atau mudahnya Anda bisa klik di sini.

Untuk cara memblokir nomor HP, Anda bisa masuk ke dalam aplikasinya. Kemudian, Anda langsung klik simbol (+) untuk memilih kontak yang ingin Anda blokir.

Gunakan Aplikasi Calls Blacklist 1

Setelah itu, Anda bisa pilih nomor yang ingin diblokir berdasarkan daftar kontak, panggilan masuk, dan juga SMS. Pilih salah satunya, di sini Kami akan mencoba memilih nomor melalui daftar kontak.

Gunakan Aplikasi Calls Blacklist 2

Jika sudah mengklik, Anda bisa langsung klik nomor HP yang ingin diblokir. Kemudian, Anda bisa langsung klik simbol “checklist” yang ada di pojok kanan bawah. Nah, kini Anda berhasil memblokir nomornya. Mudah bukan?

5. Manfaatkan Aplikasi True Caller

True Caller cara blokir nomor hp

Tak jauh berbeda dengan aplikasi untuk memblokir nomor HP sebelumnya. Aplikasi True Caller juga menawarkan kemudahan bagi Anda yang ingin memblokir nomor HP. Aplikasi yang sudah meraup lebih dari 6 juta pengunduh di PlayStore ini membuktikan kemudahannya melalui penggunaan yang memang simpel dengan antar muka yang sederhana.

Untuk menggunakan aplikasinya, Anda bisa langsung download di sini. Sebelum menikmati segala fasilitas yang ada, Anda harus mengisi nomor telepon, kemudian True Caller akan menelpon untuk mengkonfirmasinya. Kemudian Anda juga diminta untuk melakukan sign up. Agar lebih mudah, Anda bisa sign up menggunakan Facebook atau akun Gmail.

Aplikasi True Caller ini memiliki antar muka layaknya kontak biasa. Nah, untuk memblokir nomor, Anda hanya perlu memilih nomor yang ingin Anda blokir. Anda bisa memilihnya melalui daftar kontak, SMS masuk, bahkan panggilan masuk. Pilih saja salah satunya. Di sini Carisinyal akan mencoba untuk memblokir melalui daftar masuk dari SMS.

Manfaatkan Aplikasi True Caller 1

Pertama, Anda bisa masuk ke opsi SMS yang disimbolkan dengan gambar “pesan.” Kemudian, Anda bisa melakukan tap sampai muncul tanda checklist. 

Manfaatkan Aplikasi True Caller 2

Nah, lalu Anda bisa langsung klik simbol “blokir” yang ada di bagian atas dan langsung klik “block.” Kini Anda sudah berhasil memblokir nomor tersebut. Sangat mudah dan simpel bukan?

Apabila Anda hanya ingin memblokir panggilan untuk sementara waktu, sebaiknya matikan saja ponsel Anda. Opsi lainnya, Anda bisa menggunakan cara blokir nomor HP melalui fitur built-in reject call yang sudah tersedia di smartphone Anda. Setelah Anda siap untuk kembali menerima panggilan dari nomor tersebut, hapus nomor dari daftar auto reject list.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

2 pemikiran pada “5 Cara Blokir Nomor HP di Android Dengan Cepat & Mudah”

  1. Salah judul bang, 4 aplikasi dan cara. Bukan 5 cara.

  2. Saya ingin memblokir nomor di bawah ini

Tinggalkan komentar