carisinyal web banner retina
Carisinyal / Games / Inilah Daftar Cheat Alien Shooter di PC, Shooting Game Seru

Inilah Daftar Cheat Alien Shooter di PC, Shooting Game Seru

Ditulis oleh Jihan Fauziah - Diperbaharui 19 April 2021

Alien Shooter mungkin namanya tidak begitu populer dibandingkan game berbasis tembak-menembak lain yang dirilis pada masanya. Game yang diluncurkan pada tahun 2003 oleh Sigma Team, salah satu studio pengembangan game asal Rusia, merupakan game yang cukup unik karena genre-nya, yakni isometric shooter.

Berbeda dari kebanyakan game shooter lainnya, game ini tampil dengan grafik yang mungkin kebanyakan lebih sering digunakan untuk game berbasis strategi, seperti Age of Empires II. Game Alien Shooter ini awalnya dirilis untuk dimainkan di platform PC, iOs dan Android. Baru setelahnya, game Alien Shooter bisa dimainkan oleh para gamers yang memiliki platform PS Vita.

Untuk membantu Anda bermain game Alien Shooter, pada kesempatan kali ini, Carisinyal akan menunjukkan daftar kode cheat Alien Shooter di PC. Selain itu, kami juga akan mengulas tentang shooter game, beserta informasi-informasi dan plot dari game Alien Shooter.

Apa Itu Shooter Game?

Di awal tahun 2000-an, ada banyak game berbasis tembakan-menembak yang bermunculan dan bisa dimainkan di beberapa platform mulai dari PS1, PS2, XBOX sampai PC. Bagi Anda yang sudah menjadi game player di awal tahun 2000-an, Anda mungkin mengenal beberapa judul shooter game yang sempat populer, seperti Counter-Strike, Half Life, Halo, Medal of Honor dan masih banyak lagi.

Kalau melihat nama judul game yang disebutkan sebelumnya, semuanya adalah game dengan sudut pandang orang pertama (first-person shooter). Namun, ada juga lho game shooter lain dengan genre yang berbeda, misalnya third-game shooter (Max Payne, Resident Evil 3: Nemesis, Syphon Filter dan Tom Clancy’s Splinter Cell), atau light gun shooter (Virtua Cop, Time Crisis dan Resident Evil: Survivor).

Tak hanya dari sudut pandangnya saja, shooter game juga dapat dikategorikan dari perspektif grafis-nya contohnya Alien Shooter yang merupakan salah satu isometric shooter game. Isometric game adalah game dengan pergerakan grafik atas-bawah di mana karakter biasanya menggunakan sudut pandang orang ketiga dengan bentuk map bersudut 120°.

Berbeda dengan game seperti Metal Slug atau Contra yang mempunyai gameplay bergerak ke kiri dan ke kanan. Isometric shooter game memiliki gameplay yang bergerak ke atas dan ke bawah dengan pergerakan sedikit miring sesuai dengan map yang dimilikinya.

Grafik dengan perspektif seperti ini dapat memberikan Anda pengalaman bermain shooter game yang berbeda dari biasanya, karena Anda akan diberikan pandangan yang lebih luas sambil memainkan karakter utama dengan sudut pandang orang ketiga, Sehingga, Anda dapat mengarahkan tembakan Anda ke segala arah tanpa ada batas pandangan terhadap musuh Anda.

Tentang Alien Shooter

Alien Shooter adalah salah satu game tembak-menembak yang memiliki misi untuk mengalahkan Alien. Dalam gameplay-nya, Anda akan memainkan berdasarkan karakter yang Anda pilih, yaitu male character dan female character.

Kedua karakter ini memiliki perbedaan dari segi stats, male character memiliki strength dan health stats lebih tinggi, sedangkan female character memiliki accuracy dan speed stats yang lebih tinggi.

Untuk menyelesaikan seluruh misi di game Alien Shooter, Anda ditugaskan untuk menjalankan serangkaian misi melewati sembilan tahapan dengan rintangan yang bakalan terus meningkat level kesulitannya, ketika Anda maju ke tahap selanjutnya.

Untuk melewati misi di setiap tahapannya ini, terdapat beberapa rintangan dan tugas yang perlu dihadapi, seperti membunuh semua Alien yang muncul, mengaktifkan kembali generator listrik, menghancurkan dinding, melumpuhkan medan gaya, dan lain-lainnya.

Di setiap perpindahan levelnya, Anda dapat menggunakan hasil yang diperoleh saat menjalankan misi, yaitu uang, untuk membeli senjata serta meningkatkan kemampuan senjata di shop mode. Selain itu, Anda juga dapat meningkatkan stats dengan membelinya. Beberapa barang juga dapat kamu beli di mode ini seperti Lives, Body Armor, Attack Drone dan lain-lain.

Plot Alien Shooter dan Ekspansinya

Plot dari Alien Shooter berawal ketika karakter utama yang dimainkan oleh Anda mulai memeriksa laboratorium, dan masalah muncul ketika adanya kerusakan dengan perangkat teleportasi yang membuat terjadinya invasi Alien secara massal dan mengakibatkan terbunuhnya para peneliti dan penjaga yang bertugas di laboratorium tersebut.

Akibat dari kejadian ini, misi dari karakter utama adalah untuk menghentikan invasi para Alien dengan menghancurkan alat teleportasi di laboratorium, meskipun hal tersebut akan menjadi sulit karena musuh dari tiap tahapannya yang akan dihadapi memiliki kemampuan yang lebih kuat dari sebelumnya.

Di samping plot orisinalnya, Alien Shooter juga memiliki beberapa ekspansi yang dikeluarkan meliputi Fight for Life dan The Experiment. Kedua ekspansi ini dikeluarkan setelah 11 tahun  rilisnya Alien Shooter, yaitu pada tanggal 14 Juni untuk Fight for Life dan pada tanggal 22 September untuk The Experiment.

Kedua ekspansi ini memiliki lima tahapan dalam menceritakannya plotnya. Di ekspansinya yang pertama, Fight for Life, cerita bermulai setelah 6 bulan terjadinya peristiwa di Alien Shooter. Para Alien datang kembali yang memaksa karakter utama untuk membasmi kembali para penyusup dari dunia luar tersebut.


Dalam misinya di game ini, karakter utama diberikan tugas untuk memulihkan kembali laboratorium sambil mempersiapkan suatu virus sebagai alat untuk membasmi para Alien. Cerita berkembang hingga pada akhirnya, karakter utama berhasil mengaktifkan virus tersebut, akan tetapi para Alien berhasil menggagalkannya dengan menghancurkan virus tersebut.

Berpindah dari plot di ekspansi Fight for Life, The Experiment memulai cerita saat peneliti dari M.A.G.M.A berhasil menemukan dua spesimen yaitu mutant dinosaur dan acid bat Alien yang akan digunakan untuk mengalahkan para Alien. Namun, naasnya kedua makhluk tersebut tidak bisa dikendalikan dan justru menyerang balik para peneliti.

Berbeda dari misinya sebelumnya, karakter utama kali ini ditugaskan untuk menyelamatkan para peneliti yang masih selamat bersama dengan pasukan M.A.G.M.A, dan juga memulihkan kembali sampel DNA dari makhluk tersebut.

Daftar Kode Cheat Alien Shooter di PC

Setelah kami mengulas tentang game Alien Shooter beserta informasi berkaitan dengan shooter game, contoh-contoh game-nya, beberapa ulasan juga mengenai gameplay, informasi, dan plot dari game Alien Shooter, dalam kesempatan ini, kami akan membagikan daftar kode-kode cheat Alien Shooter di platform PC untuk Anda. Berikut daftarnya:

Menyelesaikan misi secara langsungSelama permainan, ketik cheate.
Mendapatkan unlimited health/nyawa tak terbatasSelama permainan, ketik cheath
Mendapatkan seluruh senjataSelama permainan, ketik cheatw
Mendapatkan 1,000 peluruSelama permainan, ketik cheata
Mengaktifkan Night Vision Mode and Flashlight ModeSelama permainan, ketik cheatf
Menambahkan uang 50,000 dollarsSelama berada di shop mode/mode belanja, ketik cheatm

Nah itulah beberapa kode cheat Alien Shooter yang bisa digunakan ketika Anda memainkan game tersebut di PC. Jika Anda memiliki informasi tambahan tentang game Alien Shooter, atau hal-hal lain yang berkaitan dengan game berbasis tembak-menembak, silakan sampaikan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram