carisinyal web banner retina

15 Game Piano Terbaik di HP Android yang Sangat Seru

Animo bermain game dengan menggunakan ponsel pintar nan canggih ala Android sudah merancah baik di kalangan anak-anak maupun orang dewasa.

Pilihan game yang beragam pun tak jarang membuat para pengguna Android kebingungan dalam memilih game yang asyik. Jangan khawatir, kali ini Carisinyal akan merekomendasikan 15 game piano yang asyik untuk dimainkan oleh siapapun.

Kesepuluh game piano yang akan dibahas kali ini bukan hanya sekedar bermain piano biasa. Anda bisa memainkan game piano klasik hanya dengan mengandalkan keyboard di HP Android saja lho. Mau menjajal permainan piano keyboard yang seru? Yuk simak berikut ulasannya.

1. Piano Game: Classic Music Song

Piano games - classic music songs_

Game piano satu ini menghadirkan lebih dari 100 musik klasik untuk Anda. Cara bermainnya sendiri sangat mudah. Anda cukup menekan tiles yang tampak di layar ponsel sesuai dengan tingkat kecepatan yang diharuskan.

Serunya, game ini bisa dimainkan secara gratis tanpa koneksi internet sekalipun. Jika Anda tertarik, silakan unduh Piano Game: Classic Music Song di sini sekarang juga.

2. Piano Fire: Edm Music & Piano

Piano EDM_

Game Piano Fire: Edm Music & Piano dirilis oleh Adaric Game pada 2020. Game ini berbeda dengan kebanyakan game piano serupa, karena menghadirkan musik EDM dalam permainannya. 

Cara bermainnya juga tidak rumit. Anda hanya perlu menekan tiles yang tampil di layar saja, mengikuti irama lagu yang ada. Game Piano Fire: Edm Music & Piano bisa Anda unduh secara gratis di sini.

3. Pianist HD : Piano +

Pianist HD - Piano + _

Game ini menyuguhkan visual yang simpel, dengan piano yang berbentuk seperti aslinya. Anda tidak perlu menekan tiles seperti game lain, tetapi bisa langsung bermain layaknya ketika Anda membunyikan piano sungguhan.

Ada lebih dari 100 instrumen musik MIDI dengan 12 sampel suara di dalam gamenya. Selain bisa menghibur Anda, game Pianist HD: Piano + juga dapat digunakan untuk berlatih. Tertarik? Coba langsung di sini.

4. Piano - Yokee ™

Piano Yokee_

Selanjutnya, ada game Piano dari Yokee™. Anda dapat bermain sekaligus belajar piano dengan aplikasinya. Di dalamnya tidak hanya ada materi pembelajaran saja, melainkan juga berbagai mini games yang bisa Anda coba.

Anda dapat menggunakan mini gamesnya untuk melatih pendengaran dan koordinasi tangan saat bermain piano. Tertarik untuk mencoba? Silakan unduh langsung Piano dari Yokee™ di sini.

5. Kpop Piano Games: Color Tiles

kpop piano games_

Sesuai dengan namanya, game piano ini cocok untuk dimainkan para fans K-Pop. Ada lebih dari 50 lagu dari idol dan penyanyi yang bisa Anda mainkan di sini.

Gamenya sangat santai di awal. Akan tetapi, semakin tinggi level Anda tentu semakin sulit jugalah permainan yang harus Anda selesaikan. Jika Anda tertarik untuk memainkan gamenya, silakan tekan tautan ini.

6. PianoTiles 3

piano tiles 3_

Game PianoTiles 3 sangat seru untuk dimainkan. Gamenya sendiri memiliki beberapa mode permainan yang berbeda. Di antaranya ada ordinary mode yang memungkinkan Anda untuk bermain piano sesuai ‘keinginan’. Lalu, ada juga mode infinite yang bisa Anda mainkan setelah Anda lolos mode sebelumnya.

Tak ketinggalan, ada mode bertarung yang dapat Anda gunakan untuk bersaing dengan para pemain lain dari seluruh penjuru dunia. PianoTiles 3 menyuguhkan musik-musik klasik populer, lho. Anda bisa memainkan lagu dari beberapa komposer terkenal, seperti Mozart dan Beethoven.

7. Real Piano

real piano_

Real Piano adalah salah satu game piano di Android yang menyuguhkan visual realistis. Anda bisa memainkan lagu favorit dengan 88 tuts yang tersedia di Real Piano. Beberapa pilihan instrumen yang berbeda juga tersedia. Salah satu di antaranya adalah grand piano.


Tak hanya itu, kualitas audio yang dihasilkan dari Real Piano juga terbilang bagus. Jika Anda ingin merasakan sensasi bermain piano sungguhan di dalam game, Real Piano-lah pilihannya. Unduh gamenya di sini.

8. Piano - Gismart

piano -gismart_

Game piano lain yang bisa Anda coba dihadirkan oleh developer Gismart lagi. Di dalam gamenya, Anda dapat memainkan lebih dari 200 melodi yang berbeda dengan berbagai genre. Di antaranya ada musik klasik dan juga pop.

Anda pun tentu diperbolehkan memilih suara instrumennya. Tersedia banyak pilihan, seperti akordeon, piano, gitar elektrik, dan masih banyak lagi. Serunya, pengembang akan menambahkan lagu-lagu baru setiap minggu. 

Nah, jika Anda mencari game piano dengan koleksi lagu ter-update, maka Piano dari Gismart bisa Anda download. Silakan tekan link ini untuk memainkannya.

9. Anime Tiles: Piano Tiles 3

anime music piano_

Kalau game yang satu ini ditujukan untuk para pencinta piano sekaligus anime. Gamenya sendiri menyuguhkan lebih dari 300 lagu anime yang bisa Anda mainkan. Tentu, cara bermainnya juga mudah. Anda hanya perlu menekan tiles sampai lagu selesai.

Hebatnya, game ini selalu menghadirkan reward berupa koin dan diamond untuk Anda. Hayo, para pencinta anime, sudah tak sabar ingin mencoba game ini? Silakan langsung unduh saja di sini.

10. Pink Piano

Pink Piano _

Pink Piano datang dari pengembang yang sama dengan Real Piano, Bilkon. Karena itulah, fiturnya tidak jauh berbeda dari game tersebut. Hanya saja, piano yang dihadirkan di dalam game ini berwarna pink cerah.

Tak heran, game pianonya cocok untuk dimainkan oleh anak-anak. Oh iya, salah satu fitur yang tersedia di dalam game ini adalah perekaman. Jadi, jika Anda ingin mengajak si kecil bermain piano dalam game, Anda bisa merekam progres permainannya. Tentu, game ini juga dapat digunakan untuk berlatih piano dengan lebih menyenangkan.

11. Dream Piano

Dream Piano

Permainan piano yang seru kini hadir dengan nama Dream Piano. Di dalam gamenya, Anda bisa menikmati berbagai macam lagu yang sudah disiapkan dengan segala genre

Adapun genre yang dihadirkan dalam Dream Piano berupa musik Pop, klasik, hingga beberapa lagu anime. Agar pemain tidak merasa bosan dengan lagunya, Dream Piano sangat aktif untuk melakukan update dan menambahkan lagu-lagu baru setiap minggunya.

Selain punya banyak pilihan lagu, Dream Piano juga memiliki cara bermain yang simpel. Caranya, Anda hanya perlu tekan tombol berwarna putih berbentuk bulat sesuai dengan ritme.

Di level awal, mungkin ritmenya lambat dan masih mudah, tapi di level yang lebih tinggi, maka Anda akan menemukan tantangan di mana ritme akan bergerak lebih cepat.

12. Perfect Piano

Perfect Piano

Anda ingin memainkan game piano dengan tampilan layaknya piano sungguhan? Mungkin Perfect Piano bisa menjadi salah satu solusi yang tepat untuk Anda. Pasalnya, Perfect Piano memiliki sebuah grafis dan interface layaknya piano sungguhan dengan tersematnya 88 kunci piano yang akan ditampilkan pada layar HP Android.

Perfect Piano juga menyediakan 4 mode permainan yakni Single-row mode, Double-row mode, Double players, dan Chords mode. Fitur lainnya yang dapat dinikmati oleh para pemain Perfect Piano yakni para pemain dapat merekam audio permainan piano pada saat tengah asik bermain. Cukup menarik bukan? Mainkan gamenya di sini.

13. Piano Games Mini: Music Puzzle

Piano Games Mini

Jika Anda ingin main game piano dengan tampilan imut dan lucu, coba saja mainkan Piano Games Mini: Music Puzzle. 

Beda dengan permainan sebelumnya, di mana Piano Games Mini: Music Puzzle menampilkan petikan piano dengan animasi kucing dengan warna merah muda yang begitu menggemaskan. Tentu, tersedia juga warna petikan piano lain yang bisa dipilih.

Untuk cara mainnya mirip dengan game lainnya, Anda hanya perlu menekan tombol-tombol piano sesuai ritme.

Sedangkan untuk kumpulan lagunya, tercatat Piano Games Mini: Music Puzzle punya lebih dari 60 lagu yang bisa dimainkan. Bahkan, game ini pun menyuguhkan 6 instrumen yang unik agar dentingan piano semakin syahdu. 

Jika bosan dengan main game piano, maka Piano Games Mini menyediakan beberapa mini games. Anda juga dapat meningkatkan level permainan agar lebih seru.

14. Piano Kids

Piano Kids

Jika sebelumnya membahas game piano untuk semua kalangan usia, kini Piano Kids hadir sebagai sebuah permainan piano yang memang dikhususkan untuk anak balita. Game yang satu ini sudha jelas terlihat untuk balita dilihat dari tampilan interface yang ada.

Tampilan grafis yang diberikan warna-warni yang menarik untuk balita ini akan menggaet para anak-anak untuk memainkan gamenya. Tak seribet kunci piano pada umumnya, Piano Kids hanya menyediakan kunci sederhana saja. Anda ingin mendownload game ini untuk adik, anak, atau keponakan? Langsung klik di sini dan dapatkan gamenya gratis!

Selain sepuluh permainan piano di atas, Kami juga masih memiliki beberapa rekomendasi game berkonsep main piano lainnya yang tak kalah seru untuk Android. Apa sajakah itu? Mari cek daftar selengkapnya berikut ini.

15. Magic Tiles 3

Magic Tiles 3

Game Magic Tiles 3 memiliki konsep yang bisa dibilang mirip dengan Piano Tiles sebelumnya. Ya, Anda hanya perlu memenekan tombol-tombol berwarna hitam. Ada 4 bar piano yang bisa Anda tekan sesuai dengan ritme yang ada.

Selain itu juga, di Magic Tiles 3 Anda bisa memilih beberapa mode bermain seperti Band Mode ataupun Battle Mode. Namun, jika Anda ingin memainkannya dengan tantangan yang lebih seru, maka Anda bisa memilih challenge modeNah, apapun pilihan modenya, Anda tetap bisa mendownload Magic Tiles 3 secara gratis di sini.

Nah, itulah deretan rekomendasi game piano yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Adakah salah satu game di atas yang menarik perhatian untuk kemudian Anda mainkan di HP Android?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram