Carisinyal / Game PC / 10 Rekomendasi Game Survival PC yang Ringan dan Seru

10 Rekomendasi Game Survival PC yang Ringan dan Seru

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Game survival adalah salah satu genre yang banyak diminati oleh para pecinta game di seluruh dunia. Game yang memberikan pengalaman seru untuk bertahan hidup di tengah misi memang dapat memicu adrenalin para pemain. Meskipun sangat menyenangkan, namun bagi pemain yang memiliki spesifikasi komputer tidak terlalu tinggi, hal tersebut bisa sangat mengecewakan.

Selain rentan terhadap gangguan, tidak sedikit pula para pemain yang harus menelan kekecewaan karena tidak bisa memainkan permainan tersebut dikarenakan spesifikasi komputer yang tidak memadai. Nah, agar kamu tidak salah memilih permainan, kali ini Carisinyal akan mengulas 10 game survival PC ringan yang asyik untuk dimainkan. Apa saja itu? Berikut adalah daftarnya.

1. Game DayZ

Game DayZ

* sumber: www.dailystar.co.uk

DayZ merupakan satu game multiplayer yang cukup dikenal dan digemari oleh para pecinta game bertema zombie. Nah, dalam game ini para pemain akan diajak untuk merasakan pengalaman bertahan hidup dari serangan ribuan zombie yang menakutkan.

Selain berusaha bertahan hidup, pada pemain pun dituntut untuk bisa mengatur perbekalan agar bisa bertahan hidup hingga bisa membangun sebuah markas dan juga ikut merakit senjata untuk membunuh para zombie yang siap memangsa.

Nah, untuk memainkan permainan ini, spesifikasi komputer yang harus kamu miliki adalah sebagai berikut; Windows 7 32-bit, Processor Intel Dual-Core 2.4 GHz or AMD Dual-Core Athlon 2.5 GHz, Memory 2 GB RAM, Graphics NVIDIA GeForce GT 440 / AMD Radeon HD 5850 / Intel HD Graphics 4000 512 MB VRAM, DirectX Version 11, dan Storage 10 GB.

2. The Forest

The Forest

* sumber: gamebrott.com

Game survival PC selanjutnya yang cukup menarik adalah The Forest. Nah, game yang diproduksi oleh Endnight Games ini akan membawamu pada petualangan seru menjelajahi hutan. Di dalam game ini, kamu akan memainkan peran sebagai penumpang yang selamat dari kecelakaan pesawat dan harus terdampar sebuah hutan tidak dikenal.

Di dalam permainan ini kamu harus menemukan jalan keluar untuk kembali. Kamu pun akan dihadapkan dengan berbagai kengerian mulai dari hewan buas, cuaca ekstrem hingga keberadaan makhluk misterius yang mengancam nyawa.

Nah, spesifikasi komputer yang harus kamu miliki untuk memainkan game ini adalah sebagai berikut; OS Windows 7, Processor Intel Dual-Core 2.4 GHz, Memory 4 GB RAM, Graphics NVIDIA GeForce 8800GT, DirectX Version 9.0, Storage 5 GB.

3. Subnautica

Subnautica

* sumber: www.nintendo.com

Game survival lainnya yang tidak kalah seru adalah Subnautica. Game ini akan membawamu pada petualangan dunia bawah air yang seru dan cukup menegangkan. Dalam game ini kamu akan dibawa ke dunia bawah laut yang menakjubkan di sebuah planet antah berantah.

Sama seperti game survival lainnya, kamu harus bisa bertahan hidup dengan memanfaatkan item yang tersedia. Karena permainya berada di bawah laut, kamu pun harus bisa memanfaatkan kecukupan oksigen. Nah, selain itu kamu juga harus berhadapan dengan predator buas yang hidup di bawah air.

Berikut adalah spesifikasi komputer yang harus kamu miliki; OS Windows Vista SP2 atau baru (64-bit), Processor Intel Haswell 2 cores 2.5Ghz, Memory 4 GB RAM, Graphics Intel HD 4600 atau lebih, DirectX Version 11, dan Storage 20 GB.

4. Left 4 Dead 2

Left 4 Dead 2

* sumber: www.dualshockers.com

Left 4 Dead 2 merupakan game survival selanjutnya yang sempat meraih perhatian para pemain. Game yang dikembangkan oleh Vale ini dirilis pada tahun 2009. Di dalam game ini kamu akan menghadapi berbagai jenis zombie yang siap memburumu.

Jadi, pastikan kamu memiliki kemampuan untuk bertahan saat melawan mereka dan bekerja sama sebagai satu tim bersama teman-temanmu untuk mengalahkan zombie yang siap menyerbu dan menerkammu.

Nah, spesifikasi minimum yang harus kamu miliki untuk memainkan permainan ini adalah sebagai berikut; OS Windows 7 32/64-bit / Vista 32/64 / XP, Processor Pentium 4 3.0GHz, Memory RAM 2 GB, Graphics Video 128 MB, Shader model 2.0. ATI X800, NVidia 6600, DirectX Version 9.0c, Storage: 13 GB, Sound Card DirectX 9.0c.

5. Outlast

Outlast

* sumber: media.skyegrid.id

Jika kamu termasuk pemain yang suka dengan game bertema survival horror, maka Outlast adalah pilihan yang tepat. Outlast sendiri merupakan game PC yang cukup ringan untuk komputer kamu di rumah. Outlast menceritakan seorang jurnalis yang sedang menyelidiki tentang sebuah rumah sakit jiwa.

Namun di tengah usahanya, ia pun harus terjebak di rumah sakit dan harus mencari cara untuk menemukan jalan keluar untuk menyelamatkan diri.

Spesifikasi PC yang harus kamu miliki untuk memainkan permainan survival horror ini adalah sebagai berikut; OS Windows XP / Vista / 7 / 8 – 64 bits, Processor 2.2 GHz Dual Core CPU, Memory RAM 2 GB, Graphics 512 MB NVIDIA GeForce 9800 GTX / ATI Radeon HD 3xxx series, DirectX Version 9.0c, Network Broadband Internet connection, Storage 5 GB, Sound Card DirectX Compatible.

6. Stranded Deep

Stranded Deep

* sumber: www.gamenguides.com

Game survival selanjutnya yang juga memiliki spesifikasi ringan untuk PC adalah Stranded Deep. Game ini akan membawa petualangan untuk menghadapi monster hutan yang cukup berbahaya dan sulit untuk ditaklukkan oleh para pemain.


Dengan gameplay menarik yang ditawarkan, Stranded Deep memang bisa membuat para pemain betah untuk berlama-lama memainkan permainan ini. Meskipun spesifikasi yang dibutuhkan ringan, namun grafis yang dihadirkan dijamin membuat pemain suka.

Nah, bagi kamu yang ingin memainkan permainan ini, maka spesifikasi yang dibutuhkan adalah sebagai berikut; OS Win Vista 32, Processor Core 2 Duo E6305 1.86GHz atau Athlon 64 X2 Dual Core 4000+, Memory 2 GB RAM, Video Card GeForce GT 530 atau Iris Graphics 5100 Desktop, Sound Card DX9, Hard Drive 1 GB.

7. Rust

Rust

* sumber: invisioncommunity.co.uk

Rush adalah game survival selanjutnya yang juga diminati oleh para pemain. Dalam game ini pemain dituntut untuk membangun sebuah tim untuk menghadapi tim lainnya. Pemain akan dibekali dengan berbagai senjata mulai dari yang modern hingga senjata primitif untuk bertahan hidup dari serangan musuh. Rust sendiri menjadi salah satu game survival PC yang memiliki gameplay menarik.

Nah, jika kamu tertarik untuk memainkan game ini, maka spesifikasi komputer yang harus kamu miliki adalah sebagai berikut; CPU Intel Core i7-3770 / AMD FX-9590, Memory RAM: 8 GB, OS Windows 7 64bit, Video Card GTX 670 2GB / AMD R9 280, Pixel Shader 5.0, Vertex Shader 5.0, storage: 10 GB, Video RAM 2048 MB.

8. RAFT

RAFT

* sumber: jalantikus.com

Raft merupakan survival game lainnya yang memiliki alur cerita yang tak kalah seru. Para pemain akan diajak untuk bisa bertahan hidup di sebuah samudera yang luas. Para pemain diberi misi untuk bisa bertahan hidup serta melewati berbagai rintangan dan serangan binatang buas.

Para pemain sendiri akan diberi sebuah senjata Hook dengan rakit kecil untuk bertahan hidup. Misi yang diberikan pada pemain sendiri adalah memperbesar ukuran rakit tersebut dengan memanfaatkan berbagai macam bahan yang ditemukan di lautan.

Nah, spesifikasi yang bisa digunakan untuk game ini adalah sebagai berikut; OS Windows 7, Processor 2.6 GHz Dual Core, Memory 4 GB RAM, Graphics GeForce GTX 500 series, DirectX Version 11, Network Broadband Internet connection, Storage 3 GB.

9. Hurtworld

Hurtworld

* sumber: www.topbestalternatives.com

Hurtworld adalah salah satu game survival yang cukup menarik. Meskipun secara sekilas gamenya tampak mudah, namun kamu sendiri akan mengalami banyak kesulitan untuk bisa bertahan di dalam game ini.

Misi yang diberikan dalam permainan memang cukup beragam. Selain dituntut untuk bertarung satu sama lain, para pemain juga memiliki misi untuk tetap bertahan hidup di alam liar dengan berbagai binatang buas yang menghuni tempat tersebut dan cuaca ekstrem yang kerap berubah.

Adapun spesifikasi komputer yang harus kamu miliki untuk permainan ini adalah sebagai berikut; OS Windows XP 64, Video Card GeForce 460/Radeon HD 5850/Intel HD 4600, Video Memory 1024 MB RAM, CPU Speed 2 GHz, RAM 4 GB, Pixel Shader 5.0, Vertex Shader 5.0, Storage 2 GB.

10. Dead Rising

Dead Rising

* sumber: geserdikit.com

Dead Rising tidak kalah seru dengan game survival yang telah disebutkan di atas. Mengangkat tema zombie sebagai musuh utama. Para pemain akan menghadapi pasukan zombie dengan jumlah masif. Berbeda dengan game zombie lain yang kerap menggunakan senjata api saat menghadapi mereka.

Dalam game ini, pemain bisa menggunakan benda apa saja yang tersedia untuk membunuh mereka, mulai dari dayung, sebuah papan reklame, dan apapun yang bisa membuatmu bertahan hidup.

Spesifikasi yang dibutuhkan untuk memainkan game ini adalah sebagai berikut; OS Windows 7, Windows 8, Windows 10, Processor Intel Core 2 Duo 2.4 Ghz, AMD Athlon X2 2.8 Ghz, Memory 2 GB RAM, Graphics NVIDIA GeForce 550 TI/ AMD 6770, DirectX Version 11.

Nah, itulah 10 game survival PC ringan yang asyik untuk dimainkan yang berhasil Carisinyal rangkum untuk kamu. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi game survival yang seru dimainkan di rumah pada akhir pekan.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *