carisinyal web banner retina
Mau nanya rekomendasi HP? klik di sini
Carisinyal / Games / 15 Game untuk Anak Perempuan Terbaik di HP Android

15 Game untuk Anak Perempuan Terbaik di HP Android

Ditulis oleh Listiorini - Diperbaharui 13 Agustus 2020

Berdandan, memasak, bahkan sampai dengan shopping adalah hal lumrah yang biasa dilakukan oleh para kaum hawa. Tak hanya orang dewasa, anak perempuan pun senang melakukan tiga hal tersebut. Tentu saja, melakukan hal seperti berdandan, memasak, dan shopping tidak dilakukan oleh anak-anak secara sungguhan. Mereka bisa melakukannya dengan 10 game untuk anak perempuan berikut.

Kali ini, Carisinyal membidik permainan yang memang ditujukan untuk anak perempuan. Kami merangkumnya ke dalam 15 game untuk anak perempuan yang seru juga asik dimainkan di HP Android. Ingin juga mendownload kesepuluh game khusus anak perempuan? Langsung saja simak berikut ulasannya.

1. My Talking Tom Friends

my talking tom friends

Ingin merasakan memiliki piaraan kucing yang bisa berbicara? Permainan My Talking Tom Friends ini layak dicoba. Game seperti ini cocok untuk perempuan yang suka simulasi memelihara hewan. Di sini Anda bisa bertemu dengan karakter-karakter lucu dan melakukan berbagai aktivitas untuk mengurusi mereka seperti memandikan, memberi makan, mengajaknya bermain, dan sebagainya.

Permainan ini juga menghadirkan fitur kustomasi yang lengkap. Dari mulai pakaian hingga perabotan, semua bisa diatur sesuka pengguna dengan berbagai koleksi baju yang tersedia. Mainkan My Talking Tom Friends di sini dan nikmati serunya interaksi antar 6 karakter lucu yang bisa membuat siapapun merasa gemas.

2. Subway Princess Runner

Subway Princess Runner

Subway Princess Runner punya konsep bermain seperti game Temple Run, hanya saja karakter yang ada di game ini seorang princess. Sehingga, mungkin anak-anak perempuan lebih menyukainya karena menampilkan sesosok cewek yang stylist. Simpel, pemain hanya perlu berlari menghindari kejaran dan jangan sampai tertangkap.

Selama berlari, Anda harus mengambil setiap koin yang berserakan di jalanan. Koin-koin tersebut bisa Anda kumpulkan dan menjadi poin Anda. Semakin banyak koin yang didapatkan maka semakin besar skor yang didapat. Jika Anda tertarik untuk memainkan game ini, silakan langsung klik di sini untuk mengunduhnya.

3. My Talking Angela

My Talking Angela

Ini adalah game yang mirip dengan My Talking Tom, hanya saja dalam game ini menampilkan karakter kucing betina yang cantik dan imut. Di sini, pemainnya akan disuruh untuk merawat si kucing betina bernama Angela. Ia juga merupakan kucing yang bisa berbicara.

Serunya, Angela bisa didandani sesuai dengan keinginan pemain. Jadi, game My Talking Angela memang cocok untuk anak perempuan yang gemar mendadani, memoles Angela dengan makeup, memakaikan pakaian yang stylish, dan masih banyak keseruan lainnya. Ingin memainkannya? Bisa langsung download di sini.

4. Candy Crush Soda Saga

Candy Crush Soda Saga

Siapa sih perempuan yang tidak mengenali franchise Candy Crush Saga? Popularitasnya yang sempat melejit saat rilis membuatnya begitu diminati oleh berbagai kalangan hingga sekarang, terutama perempuan. Nah, yang satu ini adalah Candy Crush Soda Saga yang juga menawarkan jenis permainan 3-match combo.

Candy Crush Saga juga memiliki beragam mode permainan yang bisa dinikmati seperti Episode Race bagi Anda yang ingin bermain secara kompetitif bersama teman, atau mode permainan kooperatif untuk mendapatkan beragam reward. Permainan ini sungguh mudah untuk dimainkan, tapi juga tetap menawarkan tantangan yang sulit dilewati. Berminat? Dapatkan Candy Crush Soda Saga melalui link ini.

5. Baby Panda's Fashion Dress Up Game

Baby Panda's Fashion Dress Up Game

Sesuai dengan namanya, game ini akan mengajak para pemain untuk membuat baju yang bagus dan stylist. Di sini, pemain akan bertindak sebagai seekor panda yang lucu dan menggemaskan. Meskipun ia seekor panda, tapi panda tersebut memiliki bakat untuk menjadi seorang desainer. Tugas pemain hanya membuat baju sebagus dan sesuai dengan kreativitas tanpa ada batasan apapun.

Untuk membuat baju, Baby Panda's Fashion Dress Up Game juga menyediakan berbagai macam alat untuk mengukur baju, membentuk pola, menggunting kain, dan keperluan lainnya. Bahkan, game ini juga sudah menyiapkan berbagai macam aksesoris menarik agar baju bisa terlihat lebih cantik lagi. Seru, kan? Yuk, mainkan gamenya di sini.

6. Princess Makeup Salon

Bermain game dandan dan menghias diri biasanya paling disukai oleh kebanyakan anak perempuan. Maka dari itu, kali ini Carisinyal mau merekomendasikan Princess Makeup Salon. Sesuai dengan namanya, game ini mengajak pemainnya untuk mendadani dan memilihkan baju indah untuk para putri kerajaan yang cantik.

Tugasnya dimulai dari memilih princess yang ingin didandani. Setelah memilih karakter yang harus didadani, selanjutnya adalah membawa princess tersebut ke ruang tata rias. Nah, di ruangan ini pemain bertugas untuk membersihkan seluruh badan sang princess, mulai dari mengeramasi rambutnya, spa, masker wajah, hingga perawatan rambutnya.

Jika semua sudah selesai, bersih dan wangi, selanjutnya princess mulai didandani. Pada tahap ini pemain akan melihat berbagai macam koleksi makeup yang sangat lengkap. Semuanya bisa dipakai sesuai dengan selera. Jangan lupa juga untuk memberikan aksesoris cantik untuk princess, baik berupa kalung, gelang, anting, dll. Terakhir adalah pemilihan baju. Semua baju di ??Princess Makeup Salon juga sangat lengkap dan cantik-cantik!

7. Hello Kitty Nail Salon

Hello Kitty Nail Salon

Dari nama gamenya, pasti Anda sudah bisa menebak kalau game ini memang ada unsur karakter Hello Kitty-nya. Ya, di sini pemain akan melakukan tata rias kuku, mulai dari mengutek kuku, hingga memberikan aksesoris manis di jari kuku pelanggan. Ada banyak pilihan warna kutek yang tersedia di Hello Kitty Nail Salon, mulai dari warna yang cerah hingga warna dengan ornamen bling-bling.

8. International Fashion Stylist

International Fashion Stylist

Kalau game yang satu ini memosisikan pemain sebagai seorang desainer berbakat. Semuanya dimulai dari bawah, dari sebelum Anda dikenal sebagai seorang desainer. Untuk menjadi seorang desainer ternama, tentunya Anda harus kerja keras dan selalu mengasah kemampuan Anda dalam membuat fashion yang keren dan diakui.

Caranya mudah, di International Fashion Stylist ada kompetisi dimana pemain akan diminta untuk memadukan setiap pakaian-pakaian yang ada. Selain mencocokan pakaian, Anda juga harus memikirkan soal aksesorisnya, seperti tas, gelang, kalung, sepatu, dan lain-lain. Semua gaya baju dan aksesoris yang dipilih nantinya akan dinilai, seberapa bagus dan cocoknya pilihan desain Anda. Jika hasilnya bagus maka Anda bisa mendapatkan skor lebih besar. Tertarik main International Fashion Stylist?

9. Fabulous - Angela's Wedding Disaster ? ?

Fabulous - Angela's Wedding Disaster ? ? adalah salah satu game untuk anak perempuan yang tidak kalah seru dengan game-game sebelumnya. Di sini, pemain akan diminta untuk mengatur pernikahan seseorang. Sebagai wedding organizer, artinya pemain harus menyiapkan semuanya dengan sempurna, jangan sampai klien merasa kecewa atas kerjaan Anda, ya!

Semuanya dimulai dengan memilihkan gaun pengantin. Anda harus bernegosiasi dengan tailor untuk membuat gaun yang sangat indah. Selain itu, pikirkan juga soal tempat, makanan, dan hal lainnya yang mungkin dibutuhkan saat acara pernikahan. Jika Anda berhasil melewati tantangannya, Anda berhak untuk mendapatkan upgrade items terbaru secara gratis!

Yang membuat game ini semakin seru adalah levelnya yang cukup banyak. Tercatat, Fabulous - Angela's Wedding Disaster ? ? memiliki 60 story levels dengan 24 bonus levels, dan 6 improved endless levels. Sangat banyak, kan? Tapi tidak hanya sampai di situ saja. Pasalnya, lokasi pernikahannya juga cukup bervariatif dengan 6 lokasi menarik, unik, dan estetik yang berbeda!

10. Cooking in the Kitchen

Cooking in the Kitchen

Tak heran jika memasak bisa jadi menjadi salah satu hobi dari anak perempuan. Mereka bisa mengkreasikan masakan mereka dengan memainkan game Cooking in the Kitchen. Game untuk anak perempuan yang juga merangkap sebagai game memasak ini cukup seru dan asyik untuk dimainkan oleh anak perempuan.

Dalam game Cooking in the Kitchen, anak perempuan Anda bisa memasak beragam jenis masakan yang ada di dalam resep. Tersaji makanan-makanan yang tenar seperti donut, burger, dan makanan lainnya yang bisa dimasak bahkan dikreasikan oleh para pemain. Pasalnya, game ini menyediakan sekitar 25 jenis masakan yang siap dimasak lho. Yuk masak di game Cooking in the Kitchen, download di sini.

11. High School Salon

High School Salon

Untuk anak perempuan yang gemar bersolek bisa saja memainkan game High School Salon. Pasalnya, game yang satu ini menyuguhkan sebuah game dimana para pemainnya dibebaskan untuk mendadani setiap karakter yang telah disediakan dari pihak game.

Terdapat 4 karakter perempuan setara dengan anak perempuan jenjang SMA. Selain disuguhkannya 4 karakter anak perempuan, game High School Salon menyediakan beragam fitur dimana Anda bisa mendadaninya, menggonta-ganti pakaian karakter sesuai dengan selera, bahkan sampai dengan bersosialisasi dengan teman lainnya. Menarik bukan? Langsung klik di sini untuk download gamenya.

12. Hannah's High School Crush - First Date Makeover

Hannah's College Crush

Tidak jauh berbeda dengan game High School Salon. Hanya saja game jebolan developer TutoTOONS satu ini lebih unik dengan menyajikan alur cerita sebelum bermain game. Hannah's High School Crush - First Date Makeover, karakter utama seorang gadis belia yang bernama Hannah.

Hannah bukanlah seorang gadis populer di sekolahnya. Bahkan ia tidak pernah menyentuh yang disebut dengan makeup. Namun, suatu hari ia meminta temannya, Jessica, untuk melakukan sedikit perubahan kepada wajahnya karena ia ingin menggaet hati seorang remaja laki-laki.

Ya, Hannah menyukai dan ingin dating dengan sang anak remaja laki-laki idamannya. Tugas pemain adalah mendadani Hannah secantik mungkin sampai sang laki-laki tertarik. Bisa melakukannya? Buktikan jika memang bisa dengan memainkan gamenya di sini.

13. ✂️?Little Fashion Tailor 2 - Fun Sewing Game

Little Tailor 2

Jika Anda bosan dengan game untuk anak perempuan yang hanya menyuguhkan game dengan konsep berdandan, memasak, atau shopping. Maka Anda bisa melabuhkan pilihan pada game ✂️?Little Fashion Tailor 2 - Fun Sewing Game. Game ini justru mengambil tema dan konsep menjahit.

Dalam game ini, para pemainnya akan diminta untuk mendesain baju buatannya sendiri. Mulai dari menggambar pola yang kemudian dilanjutkan dengan memotong kain atau bahan yang disediakan. Setelahnya, pemain bisa menjahit baju buatannya dengan menempelkan beragam aksesoris pada baju buatannya. Unik? Langsung klik di sini untuk download gamenya.

14. Design It Girl

Design It Girl

Masih dengan game untuk anak perempuan yang mengambil tema dan konsep membuat baju. Kali ini game tersebut dinamakan dengan Design It Girl. Permainan ini juga cukup populer dengan meraup lebih dari 50.000 kali pengguna Android mengunduh game Design It Girl di PlayStore.

Dalam game ini, para pemain akan diminta untuk membantu seorang karakter yang bernama Lucy dalam menjalankan toko bajunya. Anda akan diminta bantuan dalam hal membuat beberapa pakaian. Selain membuat pakaian, tugas Anda lainnya yakni membersihkan noda di baju sampai dengan mencocokan baju yang pas untuk pelanggan. Mudah? Menarik? Download di sini.

15. Supermarket Game

Supermarket Game

Kalau dilihat dari namanya, sih, mungkin Anda sudah bisa menebak maksud dari Supermarket Game. Ya, di sini pemainnya akan diminta untuk berbelanja, mulai dari membawa troli, mengambil beberapa belanjaan, hingga membayarnya di kasir. Jadi, game ini memang cocok juga untuk Anda yang ingin mengedukasi anak mengenai tata cara membelanja di supermarket atau yang ingin main game belanja/shopping. Tertarik? Download di sini.

Itulah keseruan dari kumpulan game untuk anak perempuan yang bisa menjadi pilihan terbaik. Semua game tersebut memiliki keunikan dan pastinya akan sangat asyik dimainkan oleh anak perempuan. Bagaimana, Anda sudah menentukan game yang ingin didownload?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram