15 HP OnePlus Terbaru Beserta Speknya (September 2022)

Ditulis oleh M. Lukman Ardiansyah

Salah satu merek ponsel dari Tiongkok yang selalu jadi perhatian adalah OnePlus. Ponsel ini jadi pusat perhatian lantaran jadi pertama yang mempopulerkan isitlah flagship killer. Berdiri semenjak 2013, OnePlus justru baru menginjakan kaki di pasar perponselan Indonesia pada 2015. Sayangnya, kiprahnya di Indonesia hanya sementara.

OnePlus sendiri merupakan ponsel yang masih berada di bawah naungan BBK Electronic dan "bersaudara" dengan OPPO. OnePlus selalu menghadirkan berbagai inovasi menarik dari ponsel yang ditawarkannya. Bagi kamu yang penasaran tentang produk dari OnePlus, mari kita telisik bersama deretan HP OnePlus terbaru lewat sajian berikut ini:

1. OnePlus Nord N20 SE

OnePlus Nord N20 SE
Layar IPS LCD 6.56 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Tidak perlu mengeluarkan dana banyak untuk memiliki ponsel berdesain premium. Karena kini sudah ada OnePlus Nord N20 SE yang menduduki jajaran kelas harga menengah dengan desain memukau.

Ponsel tersedia dalam varian warna Blue Oasis dan Celestial Black yang kece, mencakup bentuk modul kamera yang terlihat mewah. Desain bodinya yang kotak pun memudahkan pengoperasian dengan satu tangan. Ditambah lagi, bodinya memiliki ketebalan yang begitu tipis dan bobot ringan.

Konfigurasi Dual Camera di punggungnya dirancang sedemikian rupa untuk hasilkan gambar dan video terbaik di kelasnya. Anda bisa menggunakan fitur menarik seperti Night Filters dan Portrait Retouching untuk meningkatkan kualitas foto.

Meski harganya cukup terjangkau, rupanya OnePlus Nord N20 SE dilengkapi dengan fitur pengecasan memadai. Nyatanya, hanya dibutuhkan waktu 34 menit untuk mengisi daya dari 0-50% melalui 33W SuperVOOC.

Kapasitas baterai 5.000 mAh juga dibuat semakin tahan lama berkat fitur Super Power Saving. Setelah digunakan seharian penuh, sisa baterai 5% bisa bertahan untuk penggunaan telepon selama 90 menit. Sudah jelas, OnePlus Nord N20 SE adalah pilihan yang tepat dan terjangkau bagi yang sering beraktivitas di luar rumah.

2. OnePlus Ace Pro

OnePlus Ace Pro
Layar Fluid AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1
RAM 12 GB, 16 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 4800 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Kehebatan ponsel OnePlus Ace Pro terletak pada fitur pengisian dayanya. Bagaimana tidak? Ponsel ini merupakan satu dari segelintir flagship yang mengantongi fast charging 150 W.

Bukan itu saja, jeroan lainnya pun sudah lebih dari cukup untuk melakukan aktivitas seberat apapun. Berbekal chipset tergahar di dunia Snapdragon 8+ Gen 1 dengan balutan RAM hingga 16 GB, potensi dari HP ini sungguh tidak mengenal batas.

Apalagi, smartphone ini juga menyediakan sarana sinematis yang menyerupai pengalaman seperti di bioskop. Hadir dengan panel AMOLED berukuran 6,7 inci, layar ini sanggup tampilkan sebanyak 1 miliar warna dengan balutan refresh rate 120 Hz yang bikin pengalaman swipe-swipe jadi mulus.

Konektivitas yang lengkap dan modern juga bisa Anda temukan di HP ini. Termasuk Bluetooth 5.2, protokol WiFi 6, jaringan 5G, dan juga NFC (Near Field Communication).

Jika menginginkan HP berkinerja dahsyat dengan kecepatan durasi pengecasan yang tidak tertandingi, sulit menemukan opsi lebih baik dari OnePlus Ace Pro.

3. OnePlus 10T

OnePlus 10T
Layar Fluid AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1
RAM 8 GB, 12 GB, 16 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 4800 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Kalau di pasar Cina ada OnePlus Ace Pro, di pasar global ada OnePlus 10T. Ya, kedua smartphone ini sejatinya adalah produk yang sama. Hanya saja, memiliki nama berbeda lantaran dipasarkan di region yang berbeda pula.

Spesifikasinya nyaris sama persis. OnePlus 10T masih sama-sama punya prioritas kecepatan yang sama dengan tagline "Evole Beyond Speed". Memiliki fast charging 150 W, ponsel disinyalir hanya makan waktu tiga menit untuk isi daya dari 0-28%.

Tak hanya ngebut, baterai juga dirancang untuk dapat mempertahankan kapasitas maksimalnya meski digunakan dalam jangka panjang. Ini berkat fitur perlindungan Battery Health Engine yang dapat menjaga kesehatan baterai di angka maksimal 80% setelah 1.600 siklus pengecasan.

Sebagai smartphone papan atas, tentu semua jeroannya sudah menyerupai sebuah flagship sejati; chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang kencang, layar Super AMOLED dengan tampilan warna melimpah, konektivitas modern, dan masih banyak lagi.

Jika kecepatan pengisian daya adalah fitur yang paling Anda prioritaskan di atas segalanya, OnePlus 10T ini akan terasa begitu worth it di tangan Anda.

4. OnePlus Nord 2T

OnePlus Nord 2T_
Layar AMOLED 6.43 inci
Chipset MediaTek Dimensity 1300
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Siap menyambut ponsel pertama di dunia yang gunakan chipset Dimensity 1300? Inilah OnePlus Nord 2T yang gabungkan keunggulan dari sisi performa kencang sekaligus efisiensi daya. Jika dilihat dari besaran clock speed-nya, Dimensity 1300 terbilang setara dengan Snapdragon 888 dengan frekuensi 3.0 GHz.

Kemampuan baterainya pun terbilang cukup awet meski "hanya" berkapasitas 4.500 mAh. Meski kapasitasnya di bawah rata-rata, namun ponsel pintar ini dilengkpai dengan fast charging 80 W. Awetnya baterai ponsel turut didukung dengan panel AMOLED berukuran 6,43 inci FHD+ yang hemat daya.

Sisi kameranya meliputi sensor utama 50 MP yang ditemani oleh kamera ultrawide 8 MP dan kamera monokrom 2 MP. Dengan sensor ultrawide, pengguna bisa mengambil gambar pemandangan dengan sudut keluasan lebih tinggi yaitu 120 derajat. Tertarik memilikinya? OnePlus Nord 2T diketahui punya harga rilis 390 dolar Amerika Serikat atau setara Rp5,6 jutaan.

5. OnePlus Ace Racing

OnePlus Ace Racing_
Layar IPS LCD 6.59 inci
Chipset MediaTek Dimensity 8100-Max
RAM 8 GB, 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Jika Anda mencari ponsel OnePlus murah dan terjangkau namun tetap layak digunakan bermain gim secara profesional, OnePlus Ace Racing merupakan pilihan yang tepat. Kinerja HP ini didukung oleh chipset Dimensity 8100-Max yang disinyalir punya performa yang mirip-mirip dengan Snapdragon 888.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram