carisinyal web banner retina

Perayaan Blibli Annive12sary, Hadirkan Fitur dan Ekosistem Inovatif

Ditulis oleh Jihan Fauziah pada 29/07/2023

Pada 28 Juli, PT Global Digital Niaga Tbk (‘Blibli atau ‘Perseroan; kode saham BEI: ‘BELI) . Resmi merayakan ulang tahunnya yang ke-12. Perayaan Blibli Annive12sary diselenggarakan di outlet Pillow Cake, salah satu mitra Bliblimart yang ada di Kota Bandung.  Blibli memperkenalkan ekosistem dan fitur inovatif, guna menjaga kepuasan pelanggan. Tak terkecuali Anda yang berdomisili di wilayah Bandung Raya.

Rissa Ria Maryani, Head of Branch Blibli Jawa Barat, mengatakan, “Besarnya potensi ekonomi Jawa Barat mendorong Blibli mengamplifikasi seruan pemerintah dalam pemberdayaan pelaku usaha lokal di seluruh Indonesia semaksimal mungkin.

Memahami perubahan tren gaya hidup masyarakat Bandung dan sekitarnya, Blibli menawarkan solusi pemasaran yang memperkuat toko fisik dengan akses pemasaran digital serta didukung fitur-fitur yang unggul bagi mitra-mitra lokal agar semakin berdaya saing di pasar, di antaranya fitur langganan dan 2 Jam Sampai.”

Rissa menambahkan, “Terlebih, dalam setahun terakhir, Blibli telah sukses memperluas potensi pasar online-to-offline (O2O) melalui pengembangan inklusif ekosistem Blibli Tiket, yang terdiri dari integrasi layanan seamless antara Perseroan dengan online travel agent (OTA) tiket.com, serta jaringan premium groceries store Ranch Market dan Farmers Market.”

Lantas, keunggulan apa saja yang ditawarkan Blibli pada mitra dan pelanggan setianya? Berikut tim Carisinyal jabarkan untuk Anda. 

1. Pengiriman Cepat: 2 Jam Sampai

blibli-2-jam-sampai

Sebagai omnichannel e-commerce, Blibli menjanjikan kepuasan pada pelanggan dengan menyuguhkan pengiriman cepat. Paket yang Anda pesan bahkan bisa diterima dalam dua jam saja. Blibli sendiri menghadirkan banyak pilihan kurir, termasuk kurir instan. 

Tak ketinggalan, ada layanan jasa pengiriman dengan kurir langsung dari Blibli yang siap mengantar puluhan ribu paket dalam sehari. Tenang, durasi pengantaran paket dilakukan selama 24 jam dalam 7 hari.

Tentu, hal ini akan sangat membantu bagi para mitra Blibli dalam menjaga kepuasan pembeli. Anda sebagai pelanggan pun diuntungkan dengan kecepatan durasi pengiriman yang ditawarkan Blibli. 

Menariknya, Blibli memberi subsidi berupa gratis ongkir yang bahkan bisa diaplikasikan pada layanan pengiriman instan.

2. Click & Collect

blibli-click-and-collect-1

Kalau melipir ke Kota Bandung, sudah pasti wajib untuk membawa pulang oleh-oleh. Ada banyak sekali toko oleh-oleh yang bisa Anda jumpai di Kota Kembang. Dua di antaranya adalah Kartikasari dan Pillow Cake. 

Blibli menggandeng keduanya sebagai mitra di Bliblimart. Dengan begtu, Anda bisa membeli oleh-oleh dari kedua outlet ini tanpa perlu menunggu produknya diantar. Andalkan saja fitur Click & Collect dari Blibli. 

Misalnya, Anda ingin memesan produk bollen keju dari Kartikasari. Lakukan pemesanan dan pembyaran produk melalui aplikasi Blibli. Ketika pembayaran sudah selesai dilakukan, Anda hanya perlu menunggu toko mengkonfirmasi pesanan.

Setelahnya, produk bisa langsung diambil di outlet yang alamatnya tertera di rincian pesanan. Jangan lupa tunjukkan barcode pesanan pada kasir. Mudah dan praktis, bukan?

3. Tukar Tambah Gadget

blibli-tukar-tambah

Ingin mengganti HP lama dengan laptop baru? Coba saja fitur tukar tambah gadget dari Blibli. Anda bisa menggunakannya melalui aplikasi Blibli ataupun di store yang bekerja sama dengan Blibli. Perlu dicatat, fitur tukar tambah hanya bisa diakses di produk dengan label tukar tambah.

Proses tukar tambahnya tidak ribet, kok. Anda hanya perlu memilih produk yang ingin ditukar tambah, isi alamat sesuai dengan wilayah tempat tinggal, masukkan detil produk atau gadget lama Anda, dan lakukan pembayaran.

Terakhir, tunggu konfirmasi pengiriman saja. Sebelum melakukan tukar tambah, pastikan area atau tempat tinggal Anda berada dalam jangkauan layanan ini, ya.

4. Buy Now, Pay Later dengan Blibli Tiket PayLater

blibli-tiket-paylater

Anda ingin berbelanja atau membeli tiket konser tanpa khawatir soal pembayaran? Gunakan saja fitur Blibli Tiket PayLater. Dalam ekosistem teranyarnya, Blibli sudah bergabung dengan tiket.com. Jadi, Anda bisa mengaktifkan dan menggunakan fitur PayLater, baik untuk dipakaidi Blibli atau tiket.com. 

Menariknya lagi, ada penawaran cicilan 0% untuk Anda. Oleh karenanya, Anda tak perlu khawatir soal tagihan yang menumpuk.

5. Retur Paket 15 Hari, Layanan Customer Care Prima

Berbelanja di Blibli tak perlu khawatir soal proses retur yang rumit. Terlebih, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan retur selama 15 hari. Jika mengalami kendala saat proses retur atau berbelanja di Blibl, ada layanan customer careyang siap melayani Anda dalam 24 jam.

Sekadar info, layanan customer care Blibli ini sudah memenangkan 85 awards, sehingga layak untuk dijuluki sebagai layanan customer care terbaik untuk e-commerce di Indonesia.

Selama 12 tahun melayani pelanggan, Blibli telah memberikan kepuasan yang lebih dengan ragam layanan, fitur dan ekosistem yang ditawarkan. Layanan Bliblimart bahkan jadi kategori terbaik yang paling banyak digunakan, khususnya di wilayah Kota Bandung. 

Nah, untuk Anda warga Bandung yang ingin berbelanja di Bliblimart, ada diskon khusus hingga 50% yang bisa Anda dapatkan. Bahkan, ada pula cashback hingga 99% untuk Anda yang merupakan pengguna baru Blibli.

Anda pun dapat menikmati keuntungan dari program “Ditraktir Blibli” yang diselenggarakan dalam rangka Blibli Annive12sary. Dalam program ini, ada diskon spesial sebesar Rp30.000 dengan minimum belanja Rp40.000. 

Diskonnya bisa digunakan untuk berbelanja di beberapa mitra Blibli yang ada di Kota Bandung. Sebut saja seperti Pillow Cake, Kartikasari, Makeuppuccino, Bandung Kunafe, Warung Ibu Imas, dan Chiayo. 

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram