carisinyal web banner retina

Harga dan Spesifikasi Infinix Note 12 VIP: Hadirkan HyperCharge 120 W

Ditulis oleh Ananda Ganesha M pada 11/06/2022

Infinix baru saja meluncurkan smartphone seri Note 12 terbarunya yaitu Infinix Note 12 VIP. Ponsel pintar tersebut dirilis melalui sebuah launching event yang diselenggarakan secara daring pada Jumat, 10 Juni 2022.

Ponsel pintar tersebut hadir sebagai pelengkap dari Infinix Note 12 reguler yang telah diluncurkan sebelumnya, kini dengan sejumlah peningkatan drastis di berbagai aspek seperti chipset, baterai, dan juga kamera.

Perangkat yang diposisikan pada kelas menengah (mid-range) tersebut mengusung tagline #TaklukkanBatas, dan tagline ini memang benar-benar sesuai lantaran Infinix Note 12 VIP menghadirkan fast charging 120 W di saat para pesaing sebayanya hanya mentok di 33 W atau 67 W.

Infinix Note 12 VIP termasuk dalam salah satu HP terbaik di kelas harga mid-range. Penasaran dengan harga dan spesfikasinya? Simak yang berikut ini.

Spesifikasi Infinix Note 12 VIP

infinix note 12 vip_

Tidak seperti Infinix Note 12 reguler yang hadirkan chipset Helio G88, kini versi VIP mengusung SoC (system on chip) yang lebih buas lagi yaitu Helio G96. Versi yang hadir di Indonesia hanya mengusung satu konfigurasi memori saja yaitu RAM 8 GB LPDDR4x dengan memori internal 256 GB berstandar UFS 2.2.

Diketahui, RAM juga dapat diekspansi menjadi 13 GB dengan meminjam sebagian kapasitas dari memori internal. Sementara itu, memori penyimpanannya juga dapat diperluas dengan menyisipkan microSDXC hingga kapasitas 2 TB pada slot khusus terpisah yang tersedia.

Chipset MediaTek Helio G96 yang mengotaki Infinix Note 12 VIP dibangun atas proses fabrikasi 12 nm, hadir pula dengan arsitektur prosesor delapan inti.

Kedelapan inti tersebut mencakup dua unit big core ARM Cortex A76 (2.05 GHz) dan enam little core ARM Cortex A55 (2.0 GHz). Untuk mendukung kemampuan grafis, chipset disertai dengan GPU Mali G57 MC.

Pada sisi layar, Infinix Note 12 VIP dibekali dengan panel layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel). Untuk meningkatkan pengalaman visualnya, layar turut suguhkan refresh rate 120 Hz yang 2x lipat lebih mulus dibanding 60 Hz konvensional saat bermain gim atau scrolling.

Layar juga mendukung gamut warna DCI-P3 100%, dapat tampilkan hingga sebanyak 1,07 miliar warna dan disinyalir memiliki tingkat kecerahan puncak hingga 700 nit. Selain itu, layar juga memperlihatkan kontras rasio 400.000:1 dan memiliki bezel tipis untuk hadirkan rasio bodi-ke-layar sebesar 93,1%.

Fitur layar lainnya mencakup touch sampling rate 360 Hz serta sertifikasi TUV Rheinland untuk meminimalisir emisi cahaya biru yang membahayakan mata.

Daya tarik utama dari Infinix Note 12 VIP adalah kemampuan pengisian daya cepat (fast charging). Tidak tanggung-tanggung, perangkat memboyong fitur HyperCharge 120 W di kelas harga menengah yang begitu terjangkau. Kecepatan pengisian daya tersebut disinyalir hanya makan waktu 17 menit untuk mengisi dari 0-100%. Kapasitasnya sendiri adalah sebesar 4.500 mAh.

Untuk berikan peace of mind pada benak penggunanya, kemampuan fast charging ini sudah disertai sebanyak 103 jenis proteksi pengecasan yang tidak hanya melindungi keseluruhan bodi smartphone, namun juga casan dan juga proteksi terhadap sirkuit.

Perangkat juga menyertakan sebanyak 18 sensor thermal yang dapat memonitor suhu komponen secara real-time guna memastikan ponsel aman setiap saat. Selain itu, Infinix Note 12 VIP juga dijanjikan dapat tahan pada durasi 800 siklus pengecasan.

Tidak hanya fast charging-nya saja yang unggul, konsumen juga akan dibuat tercengang dengan sisi fotografinya. Pasalnya, Infinix Note 12 VIP dihadirkan dengan setup tiga sensor yang mencakup 108 MP Cinematic Camera, sensor 13 MP ultrawide, serta depth sensor 2 MP.

Selain itu, kamera juga didukung dengan Laser Detection Auto Focus dan Quad LED Flash untuk memudahkan pengguna menghasilkan foto dengan kualitas terbaik. Sementara itu, perangkat juga diketahui mendukung sisi perekaman video hingga resolusi 1440p di kecepatan 30 FPS.

Sementara di sisi depannya, ponsel dikemas dengan kamera selfie yang diletakkan di tengah serta memiliki resolusi 16 MP. Seperti kamera belakang, kamera depan ini juga mendukung resolusi 1440p alias 2K di kecepatan 30 FPS.

Pada bagian fitur aktivitas berat, Infinix Note 12 VIP telah disematkan dengan sistem pendingin graphene 19 lapis yang dapat menurunkan suhu inti 15 derajat celsius. Ini bertujuan agar ponsel tidak rentan terkena isu throttling saat lakukan kegiatan berat seperti edit video atau bermain gim.

Sementara pada sisi multimedia, Infinix Note 12 VIP juga mengusung Dual Stereo Speaker yang didukung standar kualitas DTS. Oleh karena itu, perangkat sanggup memproduksi suara pada sudut sekeliling 360 derajat guna ciptakan kualitas surround sound.

Sebagai perangkat mid-range, sisi konektivitas Infinix Note 12 VIP juga terbilang unggul di kelasnya. Ponsel pintar ini menawarkan NFC (Near Field Communication) untuk memudahkan transaksi digital dan mengecek saldo eMoney, FM Radio, Bluetooth, serta WiFi IEEE 802.11 a/b/g/b/ac yang mendukung pita jaringan 2.4 GHz dan 5 GHz.

infinix note 12 vip desain_

Lebih lanjut lagi, Infinix Note 12 VIP dirilis dengan sistem operasi Android 12 yang merupakan basis dari antarmuka XOS 10.6. Pada bagian desainnya, perangkat mengusung konsep VIP Ultra-Chic Design yang sungguh mencirikan gaya dan sophistication.

Infinix Note 12 VIP juga diklaim sebagai yang pertama menggunakan material aerospace-grade di industri smartphone, menciptakan kesan desain unibodi yang premium sekaligus membuatnya sangat ramping dan kokoh.

Perangkat diketahui hanya memiliki ketebalan 7,89 mm dengan panjang dan lebar sebesar 163,5 mm x 76,7 mm. Pada bagian bezel bawahnya, memiliki ketebalan sebesae 3,1 mm sehingga layar bisa ditampilkan dengan lebih luas lagi meski pada form factor yang lebih kecil.

Harga Infinix Note 12 VIP

harga infinix note 12 vip_

Infinix Note 12 VIP dengan varian RAM 8 GB dan memori internal 256 GB memiliki banderol harga Rp4.099.000,- di Indonesia. Namun jika Anda ingin berkesempatan membawa HP ini dengan harga lebih terjangkau, Infinix Note 12 VIP juga dijual dengan harga Rp3.799.000,- pada acara first sale yang diselenggarakan pada Senin, 13 Juni 2022 pada pukul 12.00 WIB.

Jangan sampai lewatkan ponsel mid-range dengan fitur-fitur inovatif dan melimpah ini. Jika ingin membelinya, Anda bisa kunjungi beragam toko online atau melalui situs resminya di infinixmobility.com. Untuk spesifikasi lebih detil, silakan simak di bawah ini.

Infinix-Note-12-VIP-hitam_
Layar AMOLED 6.7 inci
Chipset MediaTek Helio G96
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 108 MP (wide) 13 MP (ultrawide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram