carisinyal web banner retina

Harga dan Spesifikasi POCO C40, HP Si Paling Sejutaan

Ditulis oleh Jihan Fauziah pada 05/09/2022

Setelah sukses dengan ponsel-ponsel andalannya yang tersohor, POCO kembali meluncurkan satu HP lain yang tidak kalah keren. Ya, kini telah hadir POCO C40, HP pertama yang dirilis POCO untuk seri-C pada 5 September 2022 pasar gadget Indonesia.

HP ini dihadirkan untuk para kawula muda, khususnya dari Generasi Z. Seperti yang kita tahu, anak muda saat ini sangat akrab dengan dunia digital. Bahkan, banyak dari para anak muda ini menjadi konten kreator yang sukses.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan akan menyalurkan kreativitas, hobi serta mencari hiburan seru, para Gen Z tentu membutuhkan HP yang unggul dari berbagai sektor, dan POCO C40 adalah salah satunya. Penasaran dengan harga dan spesifikasi POCO C40? Simak langsung pembahasannya di Carisinyal.

Spesifikasi

Detail Spesifikasi POCO C40_

POCO C40 hadir dengan desain yang kekinian khas POCO. Warna-warna yang dihadirkan pun eye-catching, seperti ponsel POCO lainnya. Pilihannya terdiri dari Power Black, Coral Green, dan POCO Yellow. Terdapat modul kamera yang cukup besar dengan tulisan POCO di bagian belakang bodinya. 

Uniknya, letak sensor sidik jarinya juga berada di bagian belakang, tepat di sebelah modul kameranya. Sensor sidik jari yang invisible ini membuat tampilannya semakin keren dan menambah kesan elegan tersendiri.

POCO C40_

Berbicara soal bodi, POCO C40 ini memiliki keunggulannya tersendiri. Bodi bagian belakangnya didesain sedemikian rupa; dilengkapi dengan Anti-fingerprint back design agar tak meninggalkan bekas sidik jari ketika digenggam. 

Selain itu, POCO C40 sudah mengantongi sertifikasi IP52. Artinya, bodi POCO C40 tahan terhadap cipratan air dan juga debu. HP ini juga cukup nyaman ketika digenggam karena memiliki bobot yang cukup ringan, yakni sebesar 204 gram saja.

Tak hanya desain, sektor layar dari POCO C40 juga terbilang oke. POCO C40 hadir dengan Dot Drop Display berukuran 6.71 inci beresolusi HD+ 1650 x 720 piksel. Ukuran sebesar ini menjadikan POCO C40 sebagai salah satu HP POCO dengan layar terbesar di antara ponsel besutan POCO lainnya. 

Tampilan layar yang dihasilkan sudah terbilang jernih. Anda yang hobi menonton dan bermain gim tentu dapat menjajal aktivitas tersebut dengan nyaman. 

Mata Anda juga akan terasa nyaman saat menatap layar HP berkat adanya teknologi Sunlight Display dan Reading Mode. Sekadar info, POCO C40 sudah dibekali dengan Corning Gorilla Glass. Jadi, Anda tak perlu takut akan adanya goresan pada layar HP ini.

JLQ JR510_

Beralih ke sektor dapur pacu. POCO menggandeng JLQ yang merupakaan joint venture dari Qualcomm dan beberapa perusahaan lainnya.

Ya, sektor dapur pacunya ini diperkuat oleh chipset JLQ JR510. JLQ JR510 adalah SoC berfabrikasi 11 nanometer dengan CPU octa-core Cortex A55 ber-clockspeed 2.0 GHz. Untuk mendukung performanya, POCO C40 dibekali dengan RAM 3 dan 4 GB, serta memori penyimpanan sebesar 32/64 GB. Storage-nya ini bahkan bisa di-extend sampai 1 TB.

Untuk sebuah ponsel yang masuk dalam jajaran low-entry, POCO C40 sudah bisa menyuguhkan performa yang patut diacungi jempol bagi ponsel di kelasnya. Untuk bermain gim, misalnya, POCO C40 dapat menjajal gim seperti PUBG Mobile dengan pengaturan grafis smooth-ultra

Tak hanya bermain gim, POCO C40 ini juga dapat diandalkan untuk aktivitas seperti menonton film atau melakukan live-streaming tanpa takut suhu HP-nya jadi panas. Hal ini menjadikan POCO C40 semakin pas untuk para Gen Z yang berprofesi sebagai konten kreator.

Hal tersebut didukung pula dengan kehadiran sektor kamera POCO C40. Ada lensa kamera utama 13 MP dengan bukaan f/2.2, serta Phase Detection Auto Focus (PDAF), lalu lensa depth sensor 2 MP dengan bukaan f/2.4, serta kamera selfie 5 MP dengan bukaan f/2.2. 

Sektor kameranya ini mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang oke. Kameranya juga sudah dibekali dengan night mode untuk pengambilan foto yang bagus saat di kondisi minim cahaya.

Keunggulan lain dari POCO C40 ada di sektor baterai. HP ini sudah mengantongi baterai 6000 mAh yang terbilang besar dengan daya tahan yang bagus tentunya. POCO C40 dapat Anda andalkan untuk melakukan ragam aktivitas di HP tanpa takut kehabisan baterai. 

Untuk aktivitas seperti menonton video, POCO C40 diklaim dapat bertahan sampai 20 jam. Sedangkan untuk bermain gim, POCO C40 mampu menjajalnya selama 14 jam. Dalam pemakaian normal, POCO mengklaim baterainya bahkan bisa tahan hingga 2 hari tanpa diisi daya.

Sekadar info, dalam paket penjualannya juga disertakan charger 10W. Jika masih dirasa belum cukup, Anda dapat menggunakan charger dengan daya yang lebih besar lagi, karena POCO C40 sudah mendukung pengisian daya hingga 18W. 

Belum cukup sampai di situ, POCO juga membekali HP ini dengan speaker 1.5 W yang mampu menghasilkan suara jernih. Jadi, saat Anda melakukan aktivitas menonton film, streaming video ataupun bermain gim favorit, tak perlu khawatir akan merasa tak nyaman dengan suara yang dihasilkan speaker ponsel.

Harga dan Ketersediaan

First sales POCO C40_

POCO C40 resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga yang terjangkau. Untuk varian RAM/ROM 3/32 GB, POCO C40 bisa dibawa pulang dengan harga Rp1.599.000 saja. Sedangkan untuk varian RAM/ROM 4/64 GB dibanderol dengan harga Rp1.799.000.

Selama periode pembelian dari tanggal 9-16 September 2022, Anda akan mendapatkan potongan harga senilai Rp100.000 untuk pembelian masing-masing unit HP di situs resmi POCO, yakni PO.CO.ID, serta toko offline resmi dari POCO Indonesia.

Artinya, Anda akan mendapatkan POCO C40 varian 3/32 GB dengan harga Rp1.499.000 saja, dan untuk POCO C40 varian 4/64 GB bisa dibawa pulang dengan harga Rp1.699.000.

Cashback hingga Rp179.000 dan ongkos kirim gratis  juga bisa Anda dapatkan untuk pembelian POCO C40 melalui beberapa e-commerce di Indonesia. Bagaimana, Anda tertarik untuk membawa pulang POCO C40, HP Si Paling Sejutaan yang keren ini?

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram