carisinyal web banner retina

HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition & MateBook D 14 Rilis di Indonesia

Ditulis oleh Ananda Ganesha M pada 21/03/2024

HUAWEI kembali merilis dua perangkat barunya pada Kamis (21/03/2024) ke Indonesia, yakni HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition dan HUAWEI MateBook D 14.

HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition adalah tablet khusus produktivitas yang menawarkan segudang fitur untuk menunjang kreativitas. Tampilan layarnya kini memiliki tekstur seperti kertas yang dapat meningkatkan pengalaman menulis, menggambar, dan membaca dokumen.

Adapun HUAWEI MateBook D 14 juga menghadirkan kenyamanan lebih untuk dukung produktivitas pengguna. Dengan desain yang full metallic, performa berkelas, serta dukungan ekosistem perangkat yang memadai, laptop ini cocok untuk berbagai kebutuhan. Mau tahu ada apa saja sederet fitur canggih yang dibawakan kedua perangkat ini? Simak sebagai berikut.

HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition: Hadirkan Pengalaman Menggambar di Atas Kertas

Sesuai namanya, tampilan layar "PaperMatte" menampilkan tekstur kertas pada layar. Sehingga ketika menorehkan stylus untuk mencatat dan menggambar, akan terdengar suara dan sensasi tekstur kertas yang khas.

Layar tablet memiliki keamanan yang baik untuk mata, dibekali sertifikasi SGS dan TUV Rheinland untuk mengurangi efek cahaya biru yang bisa mengganggu kesehatan mata.

Tablet canggih ini juga dibekali teknologi anti-glare display nano-level yang dapat mengurangi efek pantulan cahaya hingga 97 persen dibandingkan dengan tablet normal.

Tanpa glaring, tablet tetap mampu tampilkan isi layar kendati berada di lingkungan dengan cahaya terik, seperti berada di dekat jendela, atau berada di luar ruangan.

  • Aspek Rasio 3:2, Pas untuk Melihat Dokumen dan Browsing
huawei-matepad-11-5-inch-paperma (2)_

Berbekal resolusi 2.220 x 1.440 piksel yang tajam, HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition dapat tampilkan konten secara jelas, sehingga tulisan berukuran kecil pun tetap terbaca jelas. Adapun aspek rasio 3:2 miliknya dapat menampilkan lebih banyak area penglihatan pada sekali tatap.

Menghadirkan ukuran layar 11,5 inci dengan aspek perbandingan bodi-ke-layar seluas 86 persen, layar tablet sungguh ideal untuk produktivitas, menggambar, dan membaca ebook.

Selain itu, proses kimia yang terlibat pada produksi layar ini membuat ketahanan layarnya lebih baik ketimbang layar matte biasa ataupun screen protector pihak ketiga.

HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition juga diketahui mendukung display out untuk terhubung ke screen projector. Bahkan, tablet ini mendukung hingga beberapa layar eksternal sekaligus.

  • Hadir dengan WPS Office PC-Level, Gratis Selamanya!
huawei-matepad-11-5-inch-paperma (3)_

Pernah memakai WPS Office di HP atau tablet? Pada perangkat lain, kemungkinan besar WPS Office yang hadir adalah versi mobile-nya saja. Pengalaman yang diberikan cukup terbatas karena mengikuti ukuran layar ponsel.

Pengalaman berbeda bisa dirasakan pada WPS Office yang hadir pada HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition. Dengan fitur setara PC, pengguna ditawarkan antarmuka (UI) yang sama persis seperti pada laptop atau PC. Kurang lebih tidak beda jauh dengan yang ditawarkan Microsoft Office di sekolah, kampus, dan perkantoran.

Ketika terhubung ke mouse, layar bahan akan menampilkan bentuk kursor biasa yang familiar di benak pengguna, alih-alih hanya berbentuk bulatan saja.

Bahkan ketika membuat dokumen presentasi (PPT), software WPS Office ini mendukung animasi-animasi unik yang umumnya tidak didukung pada software Office versi mobile.

Untuk jalin kolaborasi yang menyenangkan, WPS Office PC-Level yang tersedia secara lifetime ini mendukung sinkronisasi log in akun multi-perangkat dan kolaborasi via cloud. Fitur untuk melakukan printing langsung dari perangkat juga tersedia.

  • Bukan Hanya Dukung Display Out, tapi "Display In" Juga
huawei-matepad-11-5-inch-paperma (4)_

Sebelumnnya sempat disinggung bahwa perangkat ini dapat menampilkan isi layar ke monitor eksternal. Tapi tahukah Anda? Layar tablet juga bisa digunakan untuk tampilkan isi layar PC.

Melalui fitur Super Device, perangkat tablet dapat dijadikan monitor eksternal untuk mirroring tampilan PC, serta dapat berfungsi sebagai ekstensi dari monitor utama Anda. Ini sungguh mendukung aktivitas multi-tasking yang jarang dihadirkan tablet lain pada umumnya.

Dengan fitur SuperHub, pengguna juga dapat melakukan salin-tempel (copy-paste) antar-software dan juga antar-perangkat. File bisa digeser dan dipindahkan ke aplikasi SuperHub.

Pada perangkat lain, Anda bisa pindahkan file yang tersimpan di SuperHub tadi ke dalam storage atau menyisipkannya ke dalam dokumen. Semua terjadi secara seamless tanpa jeda sama sekali.

HUAWEI MateBook D 14: Laptop Powerful dengan Desain Mewah dan Fitur Online Meeting Canggih

Tak hanya merilis tablet canggih, HUAWEI MateBook D 14 juga turut diperkenalkan untuk menunjang segala kebutuhan produktivitas, baik untuk keperluan sekolah, kuliah, maupun perkantoran.

Laptop ini memiliki keunggulan di sisi layar, performa, desain, dan fitur-fitur penunjang produktivitas. HUAWEI MateBook D 14 dibekali prosesor Intel Core i5-13420H generasi ke-13 yang dapat berikan performa gahar untuk aktivitas berat.

  • Prosesor Intel Core i5 Gen 13 Seri "H", Bawakan Performa Berkelas pada Form Factor Laptop yang Ringan
huawei-matebook-d-14-2024-13th-g_

Prosesor tersebut menempatkan HUAWEI MateBook D 14 pada sisi yang aman dari persaingan. Sebab, mayoritas laptop produktivitas lainnya hanya menggunakan prosesor Intel "U" series.

Dengan Intel "H" series yang lebih powerful namun tetap hemat daya (menggunakan daya 45 watt), laptop dapat dipakai kegiatan berat pada durasi panjang meski tanpa terhubung listrik.

Dilengkapi dengan RAM 16 GB dan storage SSD 512 GB, pengguna dapat menginstal banyak software yang diinginkan atau membuka banyak jendela dengan lancar.

Untuk kian meningkatkan kinerja laptop, pengguna juga dapat mengakses mode performa dengan menekan kombinasi tombol Fn dan P di keyboard. Semua dirancang untuk berikan kenyamanan pengguna yang maksimal.

  • Desain Metallic yang Keren, Ringan, dan Tipis
specs huawei mate book d 14 2024

"Jeroan" yang gahar tersebut dibungkus pada kemasan perangkat yang mewah. Desain laptop ini menggunakan bodi metal dengan ketahanan yang unggul serta mengedepankan sisi portabilitas.

HUAWEI MateBook D 14 diketahui hanya memiliki bobot 1,39 kg dengan ketebalan 15,9 mm. Hadir dalam warna Mystic Silver, laptop sungguh memancarkan aura profesionalitas yang dibalut dalam nuansa berestetika tinggi.

  • Layar Luas dengan Aspek Rasio 16:10 dan Teknologi Anti-Glare
huawei matebook d 14 2024 layar_

Menyoal layar, laptop tampilkan display yang imersif dengan aspek rasio 16:10 dan rasio perbandingan bodi-ke-layar 90 persen. Layar tersebut dapat menampilkan 10 persen area lebih luas ketimbang layar laptop lain dengan rasio 16:9.

Dengan ukuran bezel yang setipis 3,5 mm, layar sungguh memanfaatkan seluruh ruang bodi yang ada untuk perlihatkan konten secara luas, tanpa membuat dimensi laptopnya membesar.

Memiliki resolusi tajam 1920 x 1200 piksel dan teknologi anti-glare display, HUAWEI MateBook D 14 adalah laptop yang cocok untuk menunjang hiburan dan produktivitas meski pada kondisi pencahayaan luar yang terik.

  • Jaringan Cepat Anti-Lelet, Online Meeting Jadi Menyenangkan
huawei-matebook-d-14-2024-13th-g (1)_

HUAWEI MateBook D 14 hadirkan fitur HUAWEI Metaline Antenna yang dapat meningkatkan kecepatan jaringan. Dibandingkan laptop HUAWEI generasi sebelumnya, antena di laptop ini dapat meningkatkan kecepatan unduhan hingga 43 persen, mengurangi latensi (delay) pada gaming hingga 40 persen, serta mengurangi latensi video conference hingga 38 persen.

Selain mampu meraih kecepatan lebih tinggi, antena ini meningkatkan jangkauan sinyal Wi-Fi. Laptop disinyalir dapat menangkap sinyal router pada kejauhan 270 meter pada lapangan terbuka.

Untuk tingkatkan pengalaman online meting, perangkat ini menawarkan fitur personal voice enhancement untuk mengurangi kebisingan (noise) pada sudut 360 derajat pada radius 5 meter. Fitur FollowCam juga dapat memastikan lokasi pengguna berada di tengah-tengah frame setiap saat.

HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition dan MateBook D 14 Sudah Dapat Dipesan

Baik HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition maupun MateBook D 14 sudah dapat dipesan mulai dari 21 Maret hingga 15 April dengan harga spesial.

Selama sesi first sale, HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition dibanderol dengan harga Rp6.499.000. Sedangkan, HUAWEI MateBook D 14 hadir dengan harga Rp10.799.000 untuk varian RAM 16 GB, 512 GB, dan Intel Core i5-13420H.

Spesifikasi HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition

HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition
Layar IPS LCD 11.5 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 13 MP (wide)
Baterai Li-Po 7700 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli

Spesifikasi HUAWEI MateBook D14

HUAWEI MateBook D14_
• Layar
14 inci IPS 1920 x 1200 piksel 16:10
• Prosesor
Intel Core i5 13420H 
• Graphic Card
Intel UHD Graphics
• RAM
16 GB LPDDR4X
• Storage
SSD NVMe PCIe 512 GB
• Konektivitas
Wi-Fi 5 (EEE 802.11a/b/g/n/ac/ax,160 MHz 2.4 GHz dan 5 GHz 2 × 2 MIMO WPA/WPA2/WPA3), Bluetooth 5.1
• Port
USB-C 3.2 Gen 1, USB-A 3.2 Gen 1, USB-A 2.0, HDMI, port audio 3.5 mm 2-in-1
• Baterai
56 WHr
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram