carisinyal web banner retina

Menanti realme 12+, Debut Resmi Global di Indonesia yang Fokus pada Kamera dan Desain 

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha pada 22/02/2024

Saat realme mengumumkan kehadiran realme 12 series di Indonesia , saya sudah menduga bahwa, mereka tidak hanya membawa realme 12 Pro dan realme 12 Pro+. Biasanya mereka juga hadirkan varian yang lebih murah dan biasanya mendukung jaringan 4G, seperti yang terjadi di realme 10 series (realme 10, realme 10 Pro, dan realme 10 Pro+) dan realme 10 series (realme 11, realme 11 Pro, dan realme 11 Pro+).

Di realme 12 series, realme Indonesia justru hadirkan varian lain dengan embel-embel +, yakni realme 12+. Menariknya, ponsel ini mendukung jaringan 5G. 

Bukan karena mendukung 5G saja, realme 12+ 5G juga menawarkan keunggulan di sektor kamera.

Unggulkan Kamera dengan Sensor Berkualitas dari Sony 

realme mengeklaim kalau ponsel ini bakal jadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan sensor kamera Sony LYTIA LYT-600 yang dilengkapi fitur stabilisasi SuperOIS.

Sensor kamera Sony LYTIA LYT-600 adalah sensor terbaru dari Sony yang memiliki ukuran 1/1.56 inci dan resolusi 50MP. Sensor ini diklaim mampu menangkap lebih banyak cahaya dan detail, serta menghasilkan gambar yang lebih jernih dan tajam. 

Selain itu, sensor ini juga mendukung kemampuan 2x In-Sensor Zoom yang dapat memperbesar objek tanpa mengorbankan kualitas gambar.

Fitur stabilisasi SuperOIS adalah fitur yang dapat mengurangi getaran dan goyangan saat mengambil foto atau video, terutama pada objek yang bergerak cepat.

Fitur ini bekerja dengan menggabungkan stabilisasi optik (OIS) dan elektronik (EIS) yang dapat mengompensasi gerakan hingga 3.5 derajat. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengabadikan momen dengan lebih mudah dan stabil, baik saat berolahraga, traveling, maupun kegiatan lainnya.

realme 12+ 5G juga memiliki keunggulan di mode Portrait, yang dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh yang indah dan alami. Mode ini didukung oleh algoritma Cinematic Bokeh Algorithm yang dapat mereplikasi efek DSLR pada kamera smartphone. Mode ini juga dapat mengambil foto portrait dengan lebih cepat, detail, dan tanpa blur, berkat sensor Sony LYT-600 dan SuperOIS.

Sisi Desain yang Tidak Terlupakan 

realme 12+ 5G juga memiliki desain yang premium dan mewah, dengan kulit vegan dan pilihan warna yang elegan. Smartphone ini juga mengusung Luxury Watch Design yang terinspirasi dari desain jam tangan mewah hasil kolaborasi dengan Ollivier Savéo, pengrajin jam tangan ternama. 

Desain ini menciptakan perpaduan antara cahaya dan bayangan dengan dial sunburst yang dipoles dengan lebih dari 500 pola gradien.

Identitas desain tampaknya tidak akan lepas dari ponsel ini. Saya sendiri mengapresiasi kehadiran realme 12+ yang hadirkan kemampuan kamera yang oke dan desain yang menawan. 

Apakah realme 12+ Menarik Dilirik? 

Untuk menjawab soal ini, masih terlalu dini. Pertama, realme 12+ baru akan meluncur resmi pada 29 Februari 2024. Bahkan, jadi yang pertama rilis global. 

Saat artikel ini tayang di 22 Februari 2024, info spesifikasi realme 12+ baru sekadar bocoran. Termasuk penggunaan cip yang kabarnya memakai Dimensity 7050. 

Namun, saya sendiri bisa menyimpulkan bahwa kehadiran realme 12+ jadi langkah strategis baru realme Indonesia di masa yang akan datang. 

Suka atau tidak, realme tampaknya tidak akan lagi jadi merek yang sekadar hadirkan ponsel dengan performa kencang. Mereka ingin hadirkan ponsel yang fokus pada anak muda yang trendi dan fashionable,  yang lebih suka dengan ponsel yang punya desain menawan dan kamera yang jempolan. 

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram