carisinyal web banner retina

5 Aspek yang Bikin Huawei MatePad Pro Nyaman untuk Produktivitas

Ditulis oleh Ahmad Tsalis pada 21/08/2022

Tablet terbaru Huawei MatePad Pro 11 2022, atau bisa disebut Huawei MatePad Pro saja, dirilis resmi di Indonesia pada Selasa (16/8/2022). Agenda perilisan tablet anyar ini menyusul peluncurannya secara global di Bangkok, Thailand, pada akhir Juli 2022.

Perilisan Huawei MatePad Pro bersamaan dengan peluncuran aplikasi Huawei Notes terbaru. Terdapat banyak hal menarik yang ditawarkan oleh tablet yang satu ini. Mulai dari desain premium, performa tinggi, dan kemampuan produktivitas layaknya sebuah Personal Computer (PC).

Country Head of Huawei Device Indonesia, Patrick Ru, yakin bahwa Huawei MatePad Pro dapat memenuhi ekspektasi untuk berbagai macam penggunaan.

"Kami optimis bahwa tablet tertipis dan teringan dengan performa profesional layaknya PC ini dapat menjadi rekan untuk membantu efektivitas berbagai pekerjaan secara mobile, memberikan atmosfer hiburan berkualitas tinggi, serta dapat menjadi perangkat yang dapat diandalkan" tutur Patrick Ru, dalam press release yang diterima Carisinyal.

Patrick Ru menambahkan, secara khusus, pihaknya mendesain Huawei MatePad Pro dengan beragam kemampuan unggulan untuk menghadirkan pengalaman layaknya PC yang sesungguhnya.

"Kami harap kehadiran setiap inovasi melalui tablet ini bisa memberikan manfaat dan mendukung kapabilitas pengguna dengan baik," ujarnya.

Harga dan Ketersediaan Huawei MatePad Pro 11 2022

HUAWEI MatePad Pro Resmi Diluncurkan di Indonesia Hadirkan Pengalaman Pro Layaknya PC, Lengkap dengan Berbagai Penawaran Spesial Selama Masa Pre-Order_

Pre-order Huawei MatePad Pro (8/256 GB) berlangsung pada 16 hingga 26 Agustus 2022, eksklusif via mitra-mitra e-commerce terkemuka nasional, seperti Tokopedia, Shopee, dan Blibli. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan Huawei MatePad Pro secara offline di HUAWEI Experience Center dan jaringan Erajaya.

Konsumen bisa mendapatkan Huawei MatePad Pro melalui sesi pre-order dengan harga spesial Rp11.999.000. Konsumen pun akan mendapatkan unit Huawei MatePad Pro, Huawei Smart Magnetic Keyboard, Huawei M-Pencil (generasi kedua), serta benefit aplikasi senilai total Rp4,1 juta.

Tidak hanya itu, untuk 1000 pemesan pertama Huawei MatePad Pro juga akan berkesempatan mendapatkan Huawei FreeLace senilai Rp999.000. Maka total benefit yang akan didapatkan adalah sekitar Rp5 Juta.

Adapun benefit aplikasi yang didapat konsumen meliputi penawaran spesial 3 bulan membership VIP dari WPS dan Vidio, penyimpanan data Huawei Cloud 200 GB selama 3 bulan, dan potongan harga 40% untuk Nomad Sculpt.

Ada juga 180 hari VIP membership untuk Jnotes, 90 hari VIP membership Touchnotes, 60 hari Free-trial Flexcil Standard version, serta layanan VIP service untuk setiap kebutuhan pengguna.

5 Aspek yang Bikin Huawei MatePad Pro Nyaman untuk Produktivitas

Huawei MatePad Pro dirancang untuk pekerja, pelajar, hingga pembuat konten. Terdapat satu kesamaan dari ketiga jenis pengguna tersebut, yakni menginginkan efisiensi agar kegiatan produktivitas mereka terasa nyaman. Berikut adalah alasannya mengapa tablet ini nyaman digunakan.

1. Pengalaman Layaknya PC

matepad pro with pencil and keyboard_

Seperti yang telah dijelaskan, pembelian Huawei MatePad Pro selama masa pre-order disertai Huawei Smart Magnetic Keyboard dan Huawei M Pencil (generasi kedua). Adanya Huawei Smart Magnetic Keyboard ini tentu menunjang pengguna untuk mengetik layaknya sebuah PC.

Keyboard wireless ini cukup nyaman karena punya travel distance 1,5 mm. Ia juga fleksibel digunakan. Pengguna diberi kebebasan untuk menggunakan tiga mode dukungan: laptop mode (keyboard tersambung ke tablet), detachable mode (keyboard dilepas, dan studio mode (tablet direbahkan).

Untuk Huawei M Pencil, Huawei telah melapisinya dengan resin silikon polimer yang nyaman digenggam dan tidak licin. Sebagai pena stylus generasi terbaru, M Pencil dilengkapi dengan fitur Take Snippet untuk menangkap konten di halaman tablet satu per satu, sekaligus melanjutkan pembatasan layar (screen restrictions) per halaman dengan mulus.

Selain Magnetic Keyboard dan M Pencil, Huawei MatePad Pro juga dilengkapi oleh aplikasi Huawei Notes terbaru. Kemampuan aplikasi ini diklaim telah ditingkatkan dengan integrasi ke banyak alat penyuntingan.

Pengguna pun dapat menghemat waktu dalam mencatat melalui berbagai pilihan materi, mulai dari teks, tulisan tangan, hingga gambar.

2. Didukung oleh HarmonyOS 3.0

matepad pro 11 2022

Huawei MatePad Pro merupakan tablet pertama dengan sistem operasi Harmony OS 3.0. Sistem operasi ini disebut memiliki tampilan antarmuka seperti PC, sehingga sangat cocok untuk multitasking. Pengguna dapat secara fleksibel membuka berbagai aplikasi yang berbeda dan mengerjakan hingga 4 tugas sekaligus dari aplikasi yang sama secara bersamaan.

Selain itu, terdapat fitur Multi-window dan Mini Floating Windows yang dapat disesuaikan ukurannya secara fleksibel, sehingga tablet ini memberikan pengalaman layaknya PC yang lebih dari sebelumnya.

3. Meeting Virtual Tanpa Gangguan

matepad pro 11 2022

MatePad Pro dilengkapi dengan kamera depan 16 MP serta didukung dengan AI noise cancellation untuk pengalaman meeting virtual seperti PC. Fitur AI noise cancellation diklaim telah dioptimalkan dengan algoritma Deep Neural Network.

Pengalaman teleconference pun diklaim jauh lebih nyaman, karena vokal dan lebih dari 200 suara gangguan dapat dikenali dan dibedakan dengan jelas. Selain itu terdapat pula algoritma penghilangan gema yang baru.

Algoritma ini diklaim dapat menghilangkan sinyal gema selama panggilan dan mempertahankan vokal yang harus diambil mikrofon. Adapun Huawei MatePad Pro dilengkapi dengan enam speaker (stereo) untuk suara yang lebih jelas dan jernih.

4. Pengalaman Hiburan yang Immersive seperti Memakai PC

matepad pro 11 2022

Huawei MatePad Pro bukan tablet yang work-minded. Ia juga dirancang agar dapat memenuhi kebutuhan hiburan para penggunanya. Karena itulah tablet ini hadir dengan layar OLED Huawei FullView 11 inci.

Layar tersebut punya bezel tipis 4,2 mm, sehingga menjadi screen-to-body ratio-nya tertingi di kelasnya yakni mencapai 92%. Layar Huawei MatePad Pro juga mendukung refresh rate 120 Hz demi pengalaman visual yang lebih halus, serta memiliki kedalaman warna 10-bit yang dapat menampilkan 1,07 miliar warna.

Selain itu, akurasi warna layar tablet ini disebut sangat bagus karena memiliki angka penyimpangan (DeltaE) kurang dari 1. Hal ini membuatnya sebanding dengan monitor profesional. HUAWEI MatePad Pro juga merupakan tablet pertama yang menerima sertifikasi TÃœV Rheinland Full Care Display 3.0, dan menggunakan solusi perangkat keras untuk menurunkan cahaya biru untuk melindungi mata pengguna.

5. Tingkatkan Kreativitas bak Portable Creative Studio

matepad pro 11 2022

Zaman sekarang orang bisa berkreasi dengan media apa pun, termasuk tablet. Nah, Huawei MatePad Pro pun cocok juga buat para pelukis yang ingin menuangkan kreativitasnya. Alasannya tentu karena tablet ini sudah dibekali M Pencil generasi kedua yang punya latensi rendah.

Namun, tak cuma itu. Huawei juga membekali tablet ini dengan fitur pemilihan warna lintas aplikasi (cross app color selection). Jadi saat bingung untuk memilih warna yang tepat untuk objek yang Anda gambar, Anda bisa mengambil contoh warna dari gambar di browser, atau memilih salah satu foto di dalam galeri.

Fitur ini juga memudahkan bagi Anda yang belum bisa menemukan warna yang pas di aplikasi Huawei Notes atau Mojing Paint. Lebih lanjut, Huawei menyertakan aplikasi Mojing Paint dan Zen Brush 3 untuk mendukung aktivitas menggambar di tablet ini. Ada juga aplikasi Nomad Sculpt bagi Anda yang menyukai desain pemodelan.

Nah, itu dia lima aspek yang membuat Huawei MatePad Pro nyaman untuk kegiatan produktivitas. Jika dilihat dari banderol harganya, tablet ini memang sepadan dengan fitur dan kemampuan yang diberikan. Terutama untuk pekerja profesional dan pekerja kreatif. Tertarik memboyong tablet ini?

Spesifikasi Huawei MatePad Pro 11 2022

Huawei MatePad Pro 11 2022
Layar OLED 11 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 870
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 13 MP (wide) 8 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 8300 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram