carisinyal web banner retina

Si Paling Jago Multitasking, Gerak Cepat Ala Anak Muda Bersama realme 12 5G

Ditulis oleh Adam Duta Dwiguna pada 16/04/2024

Sebagai anak muda, bergerak cepat menjadi salah satu ciri khas yang mesti dipertahankan. Setiap aktivitas mesti bisa diselesaikan dengan waktu yang singkat. Namun, tetap memperhatikan detail agar tidak ada yang tertinggal satupun. Konsep tersebut tampaknya digunakan oleh realme untuk HP terbarunya yaitu realme 12 5G.

Realme 12 5G menjadi solusi terbaik untuk menunjang setiap aktivitas multitasking padat. Serta fitur yang ditawarkannya jadi salah satu yang terlengkap di segmennya. Kombinasi antara performa, kamera, hingga fitur yang kaya mampu memberikan pengalaman terbaik bagi anak muda yang ingin produktif setiap hari.

“Realme ingin mengambil bagian untuk mendukung para anak muda kembali ke mode produktif dengan menghadirkan smartphone dengan rangkaian fitur terbaik dan terlengkap, serta performa terdepan melalui realme 12 5G”, tegas Ellen Zhou sebagai Marketing Director realme Indonesia.

Ellen Zhou juga memaparkan beberapa fitur unggulan dari realme 12 5G yang akan membantu anak muda kembali produktif setiap harinya. Berikut beberapa fitur unggulannya.

Chipset Unggul dengan Dynamic RAM untuk Multitasking

realme 12 5g desain 2_

Chipset menjadi aset utama untuk menghadirkan kecepatan yang dibutuhkan para anak muda. realme memercayakan hal tersebut pada chipset buatan MediaTek yaitu Dimensity 6100+ yang sudah mendukung jaringan 5G. Chipset ini mengandalkan konfigurasi prosesor delapan inti yang mampu mengelola tugas sesuai dengan tingkat intensitasnya.

Tidak hanya cepat saja, ketelitian serta ketepatan menjadi kunci yang mesti diperhatikan. Hal inilah yang akhirnya membuat Dimensity 6100+ mampu mengatur efisiensi energi dan daya tahan baterai yang lebih lama. Misalnya saat digunakan untuk bermain game, editing, atau sekadar scrolling media sosial yang tidak ada habisnya.

realme 12 5G juga dibekali fitur Dynamic RAM yang mampu meningkatkan kapasitasnya hingga 16 GB. Kapasitas ini didapat dari varian RAM 8 GB yang diekspansi hingga 8 GB. Terdapat beberapa pilihan lainnya seperti 4GB atau 6 GB yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Ketersediaan memori internal yang lega juga mampu meningkatkan produktivitas seseorang dalam mengerjakan sesuatu. Misalnya untuk bekerja dengan menyimpan berbagai file besar atau menyimpan ribuan foto bagi seseorang yang cinta fotografi. Untungnya, realme 12 5G hadir dengan kapasitas memori internal cukup lega yaitu 256 GB.

Belum puas? Realme 12 5G menyediakan slot microSD khusus yang siap digunakan untuk memperluas kapasitas memori hingga 1 TB. Sebagai anak muda, jangan pernah ragu untuk memotret atau merekam setiap momen indah saat sendiri atau bersama orang terkasih.

Tangkap Momen Indah Lebih Detail dengan 108MP 3x Zoom Portrait Camera

realme 12 5g featured image_

realme 12 5G dibekali kamera utama 108MP 3x Zoom Portrait Camera yang mampu menghasilkan foto lebih detail dan tajam. Keberadaan teknologi 3x In-Sensor Zoom pada kamera utamanya ini mampu menangkap momen lebih baik, apalagi dengan sensor besar berukuran 1/1.67".

Melalui kombinasi hardware dan software terbaik, realme 12 5G cocok untuk menangkap setiap momen indah Anda di masa muda. Fitur in-Sensor Zoom-nya juga mampu mempertahankan kualitas gambar lebih baik dibandingkan digital zoom yang ada di smartphone pesaing.

Pengalaman Multitasking Terbaik dengan realme UI 5.0

realme 12 5g desain 5_

realme 12 5G dengan realme UI 5.0 didesain khusus untuk pengalaman multitasking terbaik. Ini menjadi salah satu pilihan tepat bagi anak muda di segmennya. realme UI 5.0 menghadirkan rangkaian fitur unggulan untuk melakukan rutinitas harian dengan lebih cepat dan menyenangkan. 

Salah satu fitur yang dihadirkan pada realme UI 5.0 adalah fitur File Dock. Fitur ini memungkinkan anak muda dapat melakukan transfer lintas aplikasi hanya dengan gerakan drag and drop pada berbagai jenis file dan konten dengan mudah dan cepat.

Realme UI 5.0 di realme 12 5G juga mendukung fitur Phonelink. Fitur ini mampu melakukan integrasi dengan laptop atau komputer dengan mulus berkat kemampuan Microsoft LTW (Link to Windows). Melalui fitur ini, pengguna juga dapat mengakses berbagai fungsi pada smartphone seperti melakukan panggilan, mengirim pesan, dan mengakses berbagai aplikasi.

Untuk mendukung anak muda lebih produktif, realme UI 5.0 pada realme 12 5G juga menghadirkan fitur Split Screen (dua aplikasi dibuka di layar secara bersamaan), Flexible Window (membuka aplikasi dalam jendela kecil interaktif, dan dapat membuka sejumlah aplikasi pada satu waktu) dan Smart Sidebar (pilih aplikasi dan tool pilihan sehingga dapat meluncurkannya dengan menarik bilah dari tepi samping).

Last but not least, realme 12 5G juga menjadi salah satu HP yang menghadirkan inovasi Dynamic Button untuk HP Android di segmennya. Fitur ini juga menjadi salah satu daya tarik utama yang coba ditawarkan oleh realme 12 5G untuk membantu meningkatkan tingkat produktivitas serta multitasking Si pengguna.

Nah, itulah beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh realme 12 5G. HP yang menggunakan konsep anak muda ini sebenarnya tidak hanya cocok untuk anak muda saja. Siapapun yang ingin merasakan pengalaman multitasking terbaik serta meningkatkan produktivitas setiap harinya, mesti mencoba HP realme satu ini.

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram