carisinyal web banner retina

15 Aplikasi Android Terbaik untuk Penggemar Anime Manga

Anda penggemar anime manga? Bingung mencari tempat untuk membaca manga Jepang? Tak perlu bingung lagi, kini Anda bisa menemukan solusinya di Carisinyal dengan 15 aplikasi Android untuk membaca anime manga. Anime dan manga merupakan salah satu kebudayaan Jepang yang banyak disukai oleh orang Indonesia.

Banyak sekali seri anime ataupun manga yang beredar di sini, sebut saja Naruto, Bleach, hingga anime macam Sailor Moon yang season-nya banyak sekali seperti sinetron tersanjung.

Nah, bagi Anda yang menyukai anime manga dan memiliki perangkat Android, sekarang ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk menunjang hobi Anda tersebut.

1. WEBTOON

LINE WEBTOON

Di tahun 2015 lalu, Naver yang mengembangkan platform chatting yang cukup besar, yakni Line, meluncurkan sebuah aplikasi yang langsung memperoleh respon positif dari pecinta anime. Ya, apalagi kalau bukan WEBTOON. Ini adalah satu-satunya aplikasi terlaris di Indonesia untuk membaca komik secara online melalui handset Android Anda.

Seiring berjalannya waktu, kita tidak hanya bisa membaca komik hitam putih atau berwarna saja di WEBTOON, tetapi ada pula komik yang dilengkapi dengan audio dan getaran. Apapun genre komik favorit Anda, entah itu romance, horror, atau laga, semua bisa Anda temukan di WEBTOON yang bisa didownload gratis dari Google Play Store.

2. MANGA Plus by SHUEISHA

manga plus

MANGA Plus by SHUEISHA adalah aplikasi untuk membaca manga resmi dari Shueisha Inc.. Aplikasi ini tersedia secara global, termasuk Indonesia. Sejauh ini MANGA Plus by SHUEISHA sudah diunduh lebih dari 5 juta kali di Play Store.

MANGA Plus by SHUEISHA mempublikasikan judul-judul manga populer di dunia seperti Naruto, Dragon Ball, One Piece, Bleach, dan lainnya. Anda bisa membaca bab terbaru dari manga-manga terbaik secara gratis dan secara bersamaan dengan perilisannya di Jepang.

3. MangaToon

MangaToon

Di aplikasi MangaToon, para penggunanya tidak perlu lagi untuk menunggu update yang lama. Pasalnya, aplikasi ini menjamin update manga secara berkala, bahkan beberapa manga pun di-update setiap hari lho! Selain punya sistem update yang cepat, MangaToon juga dilengkapi dengan berbagai macam cerita manga yang seru.

Tercatat, aplikasi ini membagi cerita-cerita manganya dalam beberapa kategori, yakni romance, action, dan masih banyak lagi. Bukan hanya ceritanya yang variatif, pembaca juga dimudahkan dalam membaca manga yang ada baik secara online maupun offline. Untuk membaca secara offline, Anda hanya perlu download manganya. Simpel, kan?

4. Manga Box

Manga Box

Tercatat sudah lebih dari 40.000 kali aplikasi anime manga yang satu ini didownload dan digunakan oleh para pengguna Android di PlayStore.

Manga Box begitulah sebutan aplikasi membaca manga kali ini. Aplikasi yang diterbitkan oleh developer DeNa.co ini memberikan fasilitas bagi Anda pecinta manga untuk membaca manga secara gratis.

Selain gratis, Manga Box juga menjamin cerita manga yang menarik untuk dibaca dengan berbagai author manga yang terkenal.

Belum cukup sampai di situ saja, bahkan Manga Box selalu siap mengupdate manga terbaru di setiap harinya lho. Mau membaca anime manga gratis dan praktis lewat ponsel? Download aplikasi Manga Box di sini.

5. Crunchyroll Manga

Crunchyroll Manga

Membaca anime manga terbaru dari Jepang asli? Crunchyroll Manga siap menyediakannya untuk Anda. Pasalnya, salah satu keunggulan dari aplikasi membaca manga satu ini yakni selalu update manga terbaru yang ada di Jepang. Anda bisa memilih cerita manga apapun di Crunchyroll Manga.

Pemilihan cerita manga di aplikasi Crunchyroll Manga terbilang mudah dan praktis. Crunchyroll Manga akan menyediakan beragam katalog sesuai genre yang diinginkan pengguna, kemudian Anda hanya perlu menekan cerita yang ingin dibaca dan Anda bisa langsung menyelami cerita manga tersebut. Penasaran? Download aplikasinya di sini.

6. WebComics

WebComics

Lebih dari 5 juta manga yang sudah terlisensi hadir di WebComics, maka dari itulah aplikasi ini juga menjadi salah satu rekomendasi aplikasi manga terbaik dari Carisinyal. Tak hanya itu saja, bahkan WebComics ini punya beberapa fitur yang pastinya akan memudahkan para pembaca.


WebComics mengklaim bahwa pembaca tidak perlu khawatir dengan kualitas gambar karena WebComics menyuguhkan resolusi 1080p HD untuk gambar setiap manganya. Belum lagi, ada fitur fast loading yang memungkinkan pembaca tidak perlu menunggu lama untuk loading manga favorit. Bagus, kan?

7. Anime TV

Anime TV

Selain Anime.co, ada juga aplikasi yang bernama Anime TV. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menyajikan anime-anime yang bisa ditonton secara online. 

Tercatat, Anime TV memiliki sekitar lebih dari 30.000 anime yang bisa ditonton kapan pun dan dimana pun, yang paling penting adalah GRATIS! Dari banyaknya anime yang ditawarkan, Anime TV membagikannya ke dalam beberapa kategori genre, seperti romansa, slice of life, action, thriller, dan masih banyak lagi.

Selain koleksi animenya yang cukup lengkap, Anime TV juga punya fitur menarik. Nah, fitur ini memungkinkan pengguna untuk custom sub. Maksudnya, Anda bisa mengganti font, ukuran tulisan, bahkan mengganti warna tulisan sesuai selera penonton. 

8. Bilibili Comics

bilibili comics

Bilibili Comics adalah pembaca manga online yang menawarkan banyak genre, termasuk komedi, romansa, dan aksi. Di sini Anda dapat membaca lebih dari 2000 komik asli yang dilokalkan oleh tim penerjemah profesional.

Sejauh ini Bilibili Comics telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna Android. Tidak heran, karena aplikasi ini menyediakan karya-karya manga maupun manhwa original yang populer.

9. iQIYI

iQIYI

Siapa yang tidak mengenal aplikasi satu ini iQIYI menjadi aplikasi streaming populer yang banyak digunakan oleh pengguna Android, termasuk pencinta anime. Anda dapat menemukan banyak koleksi anime yang seru untuk ditonton.

Beberapa judul anime yang dapat disaksikan di sini di antaranya ada Attack on Titan, One Piece, dan Digimon. Tentu, ada banyak judul lain yang dapat Anda tonton. 

Selain anime, tersedia juga pilihan tontonan lain, seperti serial TV dan film terbaru yang berasal dari beberapa negara. iQIYI memberlakukan biaya layanan mulai dari Rp12.000 per minggu, lho. Unduh aplikasi iQIYI di sini untuk mulai menonton. 

10. AnimeIndo

animeindo_

Nah, aplikasi lain yang dapat Anda andalkan untuk menonton anime kesayangan adalah AnimeIndo. Karena ini adalah aplikasi AnimeIndo, tentu Anda bisa menonton anime favorit dengan menggunakan subtitle bahasa indonesia.

AnimeIndo hadir dengan koleksi tontonan yang cukup lengkap. Dua di antara beberapa anime koleksinya adalah No Game No Life dan Demon Slayer. Episodenya juga diperbarui secara berkala. Yuk, unduh aplikasi AnimeIndo di sini

11. Bstation

bstation_

Untuk Anda yang ingin bertemu dengan banyak teman pencinta anime dan manga, Bstation adalah aplikasi yang tepat. Ya, di aplikasi ini, Anda dapat menonton serial anime favorit dan populer, seperti Spy X Family, One Piece, Detective Conan, dan masih banyak lagi. Pilihan subtitle animenya juga beragam.

Uniknya lagi, Bstation menghadirkan fitur live comment untuk para pengguna, sehingga mereka dapat berinteraksi dengan satu sama lainnya. Bagaimana, Anda tertarik untuk mencoba menggunakan aplikasi Bstation ini?

12. Manta

manta_

Manta adalah aplikasi khusus untuk membaca manga. Aplikasi ini punya koleksi manga lengkap yang seru dan menarik untuk dibaca. Hebatnya, Anda dapat membaca setiap episode dari manga yang ada di Manta secara gratis.

Selain manga, Manta pun menyediakan koleksi manhwa yang bagus-bagus. Nah, jika Anda tertarik untuk membaca manga di Manta, silakan unduh aplikasinya lewat tautan ini.

13. Pocket Comics

pocket comics_

Pocket Comics juga akan memanjakan Anda para pencinta manga dengan koleksi yang dimilikinya. Di sini, Anda dapat membaca banyak manga web tanpa batasan waktu.

Aplikasi Pocket Comics menyajikan manga dalam berbagai genre. Salah satunya adalah aksi. Jika Anda tertarik untuk menggunakan Pocket Comics, silakan unduh aplikasinya melalui tautan berikut.

14. Mangakuy

mangakuy_

Mangakuy hadir untuk Anda yang mencari aplikasi membaca manga berbahasa Indonesia. Aplikasi Mangakuy dirilis oleh Kaedenoki Studios pada 2021 dan telah diunduh oleh lebih dari 100 ribu pengguna Android.

Mangakuy punya koleksi lebih dari 2000 manga, manhua dan manhwa yang bisa Anda baca. Aplikasi ini akan memberikan update manga terbaru setiap harinya. Unduh Mangakuy di sini untuk mulai membaca manga favorit Anda.

15. Vunime

vunime_

Vunime dirilis dan dikembangkan oleh komunitas pencinta anime yang ada di Indonesia guna mewadahi Anda dan fans lainnya untuk menonton anime kesayangan. Vunime memiliki banyak tontonan seru untuk Anda.

Aplikasi ini juga didukung dengan fitur-fitur yang akan memudahkan Anda saat ingin menonton anime. Salah satunya adalah fitur download yang memungkinkan Anda untuk mengunduh anime favorit dan menontonnya tanpa koneksi internet.

Itulah daftar aplikasi Android untuk penggemar anime manga. Anda kini tak perlu susah payah mencari buku manga, cukup download dan gunakan salah satu aplikasi di atas saja. Bagaimana, adakah salah satu aplikasi tersebut yang ingin Anda gunakan?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram