carisinyal web banner retina

6 Aplikasi Terbaik untuk Download IG Story di Android

Ditulis oleh Linda
ARTIKEL INI ADA VERSI INGGRISNYA!
Jika meng-update artikel ini, WAJIB tulis link-nya di sheet ini

Instagram telah berkembang menjadi lebih dari sekadar platform media sosial; aplikasi ini menjadi sarana ekspresi kreatif, pertukaran ide, dan bahkan sebagai pusat bisnis. Salah satu fitur yang paling sering digunakan di Instagram adalah Stories, di mana pengguna dapat berbagi momen dalam bentuk foto atau video yang akan hilang setelah 24 jam.

Terkadang, kita menemukan Stories yang begitu menarik atau inspiratif sehingga ingin menyimpannya. Namun, Instagram tidak menyediakan opsi langsung untuk mengunduh Stories. Beruntung, ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa membantu.

Kali ini, Carisinyal akan membahas seputar sejumlah aplikasi download IG Story yang bisa Anda install di perangkat Android.

1. Story Save (Sara Tech)

Story Saver, yang dikembangkan oleh Sara Tech, adalah alat yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan menyimpan cerita Instagram secara offline. Aplikasi ini menawarkan lebih dari sekadar kemampuan untuk mengunduh story IG; pengguna juga dapat mengunduh foto, video, reels IG, dan bahkan gambar profil.

Ini memberikan kemudahan bagi pengguna yang ingin menyimpan kenangan atau konten favorit dari Instagram tanpa perlu khawatir tentang batasan waktu 24 jam yang diterapkan pada cerita atau kehilangan konten yang mereka sukai.

Dengan Story Saver, mengakses dan menyimpan berbagai bentuk media dari Instagram menjadi mudah dan praktis, sehingga menjadikannya alat yang sangat berguna bagi penggemar dan pengguna aktif platform media sosial ini.

2. Repost for Instagram – JaredCo

Repost for Instagram adalah aplikasi populer yang memfasilitasi pengunduhan dan repost konten Instagram, seperti story, foto dan video, langsung dari platform.

Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan pengguna untuk membagikan kembali posting milik orang lain di akun Instagram mereka sendiri, tetapi juga menawarkan fleksibilitas dengan fitur watermark yang bisa diatur—pengguna dapat memilih untuk menampilkan atau menyembunyikan watermark sesuai dengan preferensi mereka.

Tak hanya itu saja, bagi mereka yang menginginkan kemampuan tambahan dan fitur eksklusif, Repost for Instagram menyediakan opsi untuk beralih ke versi berbayar, yaitu Repost for Instagram Pro.

Versi premium ini membuka akses ke sejumlah fitur lanjutan yang meningkatkan pengalaman berbagi konten di Instagram, memberikan pengguna fitur yang lebih baik untuk berinteraksi dengan konten di media sosial.

3. Story Saver (Smart Tech1)

Story Saver, yang dikembangkan oleh Smart Tech1, dirancang khusus untuk memungkinkan penggunanya mengunduh IG Story orang lain dengan mudah dan cepat. Pengembangan aplikasi ini dilakukan dengan mempertimbangkan kemudahan penggunaan, sehingga Smart Tech1 menghadirkan user interface yang sederhana.

Hal ini memudahkan setiap pengguna, baik yang sudah terbiasa maupun yang baru pertama kali menggunakannya, untuk navigasi dan mengunduh story tanpa kesulitan.

Kelebihan utama dari Story Saver terletak pada kemampuannya untuk mengunduh IG Story secara gratis. Meskipun aplikasi ini dilengkapi dengan iklan sebagai bagian dari sistem monetisasinya, hal tersebut tidak mengurangi kenyamanan pengguna dalam mengakses fitur-fitur utama.

Sebelum dapat menikmati semua kemudahan yang ditawarkan oleh Story Saver, pengguna diwajibkan untuk login menggunakan akun Instagram mereka terlebih dahulu. Langkah ini diperlukan untuk memastikan bahwa pengunduhan konten dilakukan secara legal dan etis, dengan menghormati privasi serta hak cipta pengguna lain.

4. Story Saver (Bright Developer)

Di tengah maraknya penggunaan Instagram sebagai salah satu platform media sosial terpopuler, kebutuhan akan aplikasi yang memungkinkan pengunduhan story Instagram menjadi semakin meningkat.

Memenuhi kebutuhan tersebut, Bright Developer mengembangkan aplikasi yang diberi nama Story Saver, sebuah solusi yang dirancang untuk memudahkan pengguna dalam mengunduh story dari Instagram dengan gratis dan mudah.

Salah satu aspek yang menjadikan Story Saver menonjol di antara aplikasi sejenisnya adalah user interface yang sangat sederhana. Bright Developer telah merancang antarmuka pengguna dengan pendekatan minimalis, memastikan bahwa siapa pun, dari pengguna awam hingga yang lebih teknis, dapat mengoperasikan aplikasi ini tanpa kesulitan.

Keunggulan lain dari aplikasi Story Saver adalah minimnya iklan yang muncul selama penggunaan. Meskipun aplikasi ini ditawarkan secara gratis, Bright Developer telah berhasil menyeimbangkan kebutuhan akan monetisasi dengan pengalaman pengguna yang tidak terganggu oleh iklan yang berlebihan.

5. Story Save: Video Download

Aplikasi Story Save: Video Download dikembangkan oleh Video Downloader & Story Save Apps, menawarkan solusi praktis bagi pengguna Instagram yang ingin mengunduh story orang lain untuk disimpan atau dibagikan ulang.

Aplikasi ini dirancang khusus untuk memudahkan pengguna dalam menyimpan konten dari Instagram, mulai dari foto hingga video, tanpa mengurangi kualitas aslinya. Namun, seperti banyak aplikasi gratis lainnya, Story Save: Video Download didanai melalui iklan. Pengguna mungkin akan menemukan banyak iklan saat menggunakan aplikasi ini, yang bisa jadi sedikit mengganggu.

Salah satu kelebihan utama dari Story Save: Video Download adalah kemudahan pemakaiannya. Antarmuka pengguna yang intuitif dan petunjuk langkah demi langkah memudahkan siapa saja untuk mengunduh story dengan cepat dan efisien.

6. Story Saver (Video downloader for all)

Instagram telah menjadi platform media sosial yang sangat populer, di mana pengguna dapat berbagi momen dalam bentuk foto dan video melalui fitur story. Untuk membantu pengguna menyimpan kenangan tersebut, aplikasi Story Saver hadir sebagai solusi. Dikembangkan oleh Video downloader for all, aplikasi ini menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk mengunduh IG Story secara gratis.

Story Saver dirancang dengan antarmuka yang mudah dipakai, menjadikannya sangat user-friendly bagi pengguna. Prosesnya sederhana: pengguna hanya perlu login ke akun Instagram mereka melalui aplikasi, kemudian mereka bisa langsung mengakses dan mengunduh story yang diinginkan.

Meskipun aplikasi ini gratis untuk digunakan, terdapat iklan yang ditampilkan dalam aplikasi. Namun, berbeda dari aplikasi serupa yang terkadang penuh dengan iklan yang mengganggu, Story Saver berhasil menyeimbangkan antara penyediaan layanan gratis dengan keberadaan iklan. Iklan yang ditampilkan cenderung tidak terlalu mengganggu.

Meskipun Instagram tidak menyediakan opsi untuk mengunduh story secara langsung, berbagai aplikasi pihak ketiga ini menawarkan solusi praktis untuk menyimpan momen favorit Anda.

Namun, penting untuk selalu menggunakan aplikasi ini dengan bertanggung jawab dan menghormati privasi serta hak cipta pengguna lain. Dengan memilih aplikasi yang tepat, Anda dapat menyimpan kenangan dan inspirasi dari Instagram tanpa batas.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram