Carisinyal / Selebgram / 10 Aplikasi Instagrid untuk Instagram Terbaik di Android

10 Aplikasi Instagrid untuk Instagram Terbaik di Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 Maret 2019

Instagram adala salah satu aplikasi media sosial yang cukup banyak diminati dan memiliki banyak pengguna terutama dikalangan anak muda. Instagram merupakan sebuah aplikasi media sosial dimana para penggunanya dapat membagikan foto dan video.

Setiap pengguna aplikasi media sosial yang satu ini tidak jarang merapihkan timeline mereka dengan mengupload foto kekinian dan foto tersebut dipecah ke beberapa bagian. Ada yang bisa menjadi 3 bagian, 6 bagian, bahkan 9 bagian.

Namun, cara membuat atau memecah satu foto menjadi beberapa bagian bukanlah cara yang sulit. Ada aplikasi pendukung Instgram yang bisa membuat foto yang diupload dapat dibagi ke dalam beberapa bagian. Aplikasi tersebut dinamakan dengan Instagrid.

Instagrid adalah salah satu aplikasi pendukung untuk Instgram. Anda bisa mengupload gaya foto kekinian dan gaya foto ala selebgram dengan menggunakan aplikasi ini. Berikut Carisinyal memberikan 10 aplikasi Instagrid untuk Instagram di Android Anda.

10 Aplikasi Instagrid Terbaik di Android

1. 9square for Instagram

9square for Instagram

Aplikasi Instagrid untuk Instagram yang pertama datang dari aplikasi yang bernama 9square for Instagram. Aplikasi ini sudah digunakan atau diunduh oleh lebih dari 27 ribu pengguna Android. Selain itu juga, aplikasi 9square for Instagram yang satu ini memiliki rating pengguna yang cukup baik yakni memiliki rating 4.5.

Aplikasi yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin mengupload foto ke Instagram dengan beberapa bagian. Cara memakai aplikasi ini pun tergolong sangat mudah. Dalam aplikasinya, 9square for Instagram ini memiliki beberapa fitur.

Fitur-fitur utama yang bisa dinikmati oleh penggunanya seperti Anda bisa mengcrop atau membagi sebuah gambar ke dalam beberapa bagian yakni 3×1, 3×2, 3×3, 3×4, dan 3×5. Selain itu, para penggunanya juga disuguhkan dengan kualitas gambar yang sangat baik.

Anda juga dapat mengupload secara langsung hasil potongan gambar dari Instagrid ke Instagram. Selain itu juga, para penggunanya memungkin untuk menyimpan hasil potongan tersebut untuk disimpan ke dalam SD Card. Sangat mudah bukan? Anda bisa klik di sini untuk mendownload aplikasi Instagrid yang satu ini.

2. Grid Maker for Instagram

Grid Maker for Instagram

Sama seperti aplikasi sebelumnya di mana Grid Maker for Instagram juga bisa memudahkan penggunanya dalam membagi satu foto untuk diposting ke Instagram. Membagi satu foto menjadi beberapa bagian, akan memperlihatkan feed Instagram lebih aesthetic dan kekinian.

Nah, dengan Grid Maker for Instagram Anda bisa membaginya dengan tiga varian grid, yakni 3×1, 3×2, atau 3×3. Juga, cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah karena punya interface yang memang sederhana. Setelah Anda melakukan pembagian foto, maka Anda bisa langsung posting hasilnya ke akun IG.

3. PhotoSplit

PhotoSplit

Ada lagi aplikasi Instagrid untuk Instagram yang bagus digunakan di Android, PhotoSplit. Ini merupakan aplikasi gratis yang dibesut oleh developer Tech Positive. Hampir sama dengan dua aplikasi sebelumnya di mana PhotoSplit juga mempermudah Anda dalam membagi satu foto menjadi beberapa foto.

Ada tiga pilihan varian grid yang bisa Anda gunakan, 3×1, 3×2, atau 3×3. Yang bagusnya, PhotoSplit ini tidak akan mengubah resolusi dari gambar aslinya. Juga, ada fitur rotate untuk memutar-mutar foto agar terlihat lebih pas. Mau gunakan aplikasi PhotoSplit? Bisa langsung download di sini.

4. Photo Grid for Instagram

Photo Grid for Instagram

Photo Grid for Instagram juga menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk melakukan grid dan kemudian bisa langsung di-posting ke Instagram. Nah, dengan aplikasi gratis ini, Anda bisa memotong atau membagi satu foto menjadi beberapa bagian.

Untuk pilihan varian gridnya, Anda bisa memilih grid 3×1, 3×2, dan juga 3×3. Kelebihan lain dari Photo Grid for Instagram adalah, Anda bisa memotong gambar yang tersimpan di galeri HP atau Anda langsung memotret gambar untuk kemudian Anda grid fotonya.

5. 9 Grid for instagram

9 Grid for instagram

Sesuai dengan nama aplikasinya, 9 Grid for instagram ini juga salah satu aplikasi Instagrid untuk Instagram yang bisa membagi dan memotong satu foto menjadi 9 bagian. Ya, sama seperti aplikasi Instagrid lainnya di mana ada tiga varian grid, 3×1, 3×2, dan 3×3. Bahkan, 9 Grid for instagram juga mengklaim akan memberikan hasil foto grid yang HD lho. Mau pakai aplikasinya? Unduh di sini.

6. Grid Photo Maker for Instagram

aplikasi instagrid untuk instagram Grid Photo Maker for Instagram

Masih dengan aplikasi Instagrid untuk Instagram, kali ini aplikasinya datang dengan nama Grid Photo Maker for Instagram. Dalam aplikasinya, Anda bisa dimudahkan dalam membagi satu foto menjadi beberapa bagian, maksimal 9 bagian.

Selain membagi foto, Grid Photo Maker for Instagram punya fitur lainnya yang akan membuat foto terlihat pas ketika diunggah ke Instagram. Ada fitur rotate untuk memutar foto, ada juga fitur cut untuk memotong foto. Tenang saja, Grid Photo Maker for Instagram juga menjajikan hasil foto grid yang HD kok. 

7. Insta Square – Image Spliter

7

Aplikasi Instagrid untuk Instagram lainnya adalah aplikasi yang disebut dengan Insta Square. Dalam aplikasinya, Insta Square lebih memiliki keunggulan dalam bentuk-bentuk grid yang disediakan. Aplikasi ini lebih memiliki beragam bentuk grid yang sesuai dengan kebutuhan para penggunanya.

Dalam fiturnya terdapat berbagai macam bentuk grid seperti 3×1, 3×2, 3×3, 3×4, 3×5, 3×6, 3×7, 3×8, 3×9 dan masih banyak lagi. Hal ini bisa membuat Anda lebih leluasa memilih bentuk grid yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mendownloadnya di sini.

8. Photo Grids

Photo Grids

Selain aplikasi-aplikasi di atas, ada juga Photo Grids yang memberikan kemudahan setiap penggunanya dalam membagi satu foto untuk kemudian diunggah ke Instagram. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menikmati beberapa fitur seperti grid 3×1, 3×2, dan 3×3. Yang unik dari Photo Grids adalah, Anda bisa membubuhkan beberapa efek, salah satunya overlay. Tertarik untuk menggunakan aplikasi gratis ini?

9. Grids – Feed Banner Pics

Grids - Feed Banner Pics

Mau punya feed rapi yang estetik seperti selebgram? Anda juga bisa, kok, kalau pakai Grids – Feed Banner Pics. Ini juga salah satu aplikasi bagus untuk membagi satu foto menjadi beberapa bagian. Dengan membaginya, tentu feed Instagram terlihat lebih rapi. Sama seperti aplikasi sebelumnya di mana Grids – Feed Banner Pics juga punya beberapa varian grid sampai 3×3!

10. Collage Maker

Collage Maker

Collage Maker, sebuah aplikasi yang bisa menggabungkan maksimal 18 foto sekaligus! Bukan hanya itu saja, bahkan aplikasi ini juga sudah menyediakan lebih dari 100 layout yang siap mempercantik tampilan foto Anda. Selain itu, penggunanya juga bisa langsung mengedit foto dengan menambahkan teks, stiker, dan mengubah jenis huruf yang diinginkan. Cukup lengkap, kan?

11. PicGrid

10

Aplikasi PicGrid adalah salah satu aplikasi penunjang untuk media sosial Instagram. Aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk mengupload sebuah gambar yang dapat dipecah atau dipotong menjadi beberapa bagian.

Aplikasi ini juga memudahkan para penggunanya untuk memilih foto atau gambar yang akan dipecah. Dalam fiturnya, Anda dapat memecah satu gambar ke beberapa bagian yakni 1×2, 1×3, 2×3, dan 3×3.

Nah, itulah sepuluh aplikasi Instagrid untuk Instagram di Android Anda. Semua aplikasi Instagrid tersebut adalah aplikasi penunjang untuk media sosial Instagram Anda dan tentunya membuat foto serta gambar di Instagram Anda semakin kekinian.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *