Carisinyal / Aplikasi / 10 Aplikasi Kunci Layar Terbaik untuk Mengunci HP Android

10 Aplikasi Kunci Layar Terbaik untuk Mengunci HP Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 November 2018

Pernahkah Anda  merasa kesal dengan stalker yang kerap kali membuka-buka ponsel Anda? Stalker bisa saja berasal dari teman, saudara, atau pasangan Anda. Keberadaan stalker ini tentunya akan mengganggu privasi Anda. Nah, di sini Anda membutuhkan aplikasi lock screen yang lebih ampuh dari pengunci layar built-in di ponsel Anda.

Layar yang tidak dikunci juga dapat mengakibatkan masalah, seperti ketika Anda meletakkan ponsel di dalam tas, layar ponsel tersebut berbenturan dengan benda lain, maka ponsel Anda akan membuka aplikasi yang tidak diinginkan atau menjalankan perintah lainnya tanpa sepengetahuan Anda. Oleh karena itu, Anda membutuhkan aplikasi kunci layar Android terbaik berikut ini untuk smartphone dan tablet Android Anda.

10 Aplikasi Kunci Layar Android Terbaik

1. Hi Locker

Hi Locker

Hi Locker merupakan aplikasi kunci layar Android terbaik yang pertama dan menawarkan CyanogenMod-style dengan cara menahan dan menggesekkan jari ke salah satu aplikasi favorit yang ingin Anda buka ketika layar masih dalam kondisi terkunci.

Aplikasi ini menawarkan desain yang berbeda dengan gaya klasik, Lollipop, dan iOS. Melalui Hi Locker, Anda dapat melihat kalender dengan mudah untuk mengetahui jadwal Anda selanjutnya. Anda dapat melakukan kustomisasi pada layar yang sedang terkunci, seperti mengubah greeting custom, font, dan wallpaper secara otomatis.

2. LokLok

aplikasi kunci layar android LokLok

LokLok adalah aplikasi pengunci layar yang sangat unik. Namun, agar aplikasi ini menjadi semakin menarik, ajak teman-teman Anda untuk mengunduh LokLok di perangkat mereka. LokLok memungkinkan Anda untuk menggambar di layar yang sedang terkunci dan mengirimkan gambar tersebut sebagai pesan ke teman yang menggunakan aplikasi LokLok di perangkatnya.

Pesan yang Anda kirim akan ditampilkan pada layar smartphone teman Anda yang sedang terkunci, lalu mereka dapat memodifikasi gambar tersebut dan mengirimkannya kembali kepada Anda. Sayangnya, LokLok yang beredar di Play Store adalah versi Beta. Jadi, aplikasi ini kurang disarankan bagi Anda yang mengutamakan keamanan data pribadi di dalam smartphone Anda.

3. 3D Lock

3D Lock

Sesuai dengan nama aplikasinya, 3D Lock ini akan menampilkan pengunci layar dengan efek 3D. Selain efek yang menarik, 3D Lock juga punya beragam dan varian tema yang unik, seperti Crystal Aquarium, stylish Neon Skull, lovely Bright Sky, Cool Graffiti, smart High Tech, dan masih banyak lagi.

Ada lagi kelebihan lainnya di mana aplikasi besutan Cheetah Mobile Incorporate ini akan menampilkan lock screen beserta jam juga. Bahkan, ada juga kumpulan wallpaper yang bagus untuk Anda tampilkan di layar ponsel Anda. Lengkap sekali, ya?

4. CM Locker

CM Locker

CM Locker menyediakan fungsi pengunci slide-to-unlock yang akan membuat perangkat Android Anda terlihat seperti iPhone. Di samping itu, aplikasi kunci layar Android terbaik ini juga menyediakan fitur hemat daya yang membersihkan aplikasi-aplikasi penyebab baterai menjadi drop.

Di CM Locker, tingkat keamanan data Anda cukup terjamin, karena Anda bisa memilih mode penguncian layar dengan pin atau pola. Uniknya, dengan aplikasi ini ada fitur peringatan jika ada stalker yang berusaha membuka ponsel Anda. Bahkan, CM Locker akan mengambil foto dari penyusup tersebut. Aplikasi ini juga memudahkan Anda mengontrol pemutaran musik dan melihat pesan terbaru dengan mudah.

5. Passcode Lock Screen

Passcode Lock Screen

Jika Anda ingin punya tampilan lockscreen seperti iOS, maka Anda bisa download aplikasi Passcode Lock Screen. Dalam aplikasinya ini, Anda bisa mengunci HP dengan memanfaatkan kode berupa angka. Ya, hanya passcode saja tidak bisa dikunci menggunakan pattern atau fingerprint. Yang bagusnya lagi, Passcode Lock Screen ini sangat ringan dan Anda hanya perlu menyediakan memori sebesar 4.6MB saja lho.

6. Semper

semper

Aplikasi lock screen yang satu ini cukup unik dan lain dari pada yang lain. Pasalnya, dengan Semper Anda akan membuka aplikasi dengan menjawab pertanyaan matematika atau latihan kosakata terlebih dahulu. Dengan aplikasi Semper, Anda bisa sekaligus melatih otak Anda ketika hendak membuka layar smartphone.

Lantas, bagaimana jika Anda tidak bisa menjawab pertanyaan yang diberikan? Semper memungkinkan Anda untuk melewatkan pertanyaan tersebut dan kembali mengakses smartphone Anda. Namun, secara keseluruhan aplikasi ini memang cukup menarik untuk memberi sedikit latihan pada otak atau daya ingat Anda.

7. Next Lock Screen

Next Lock Screen

Selanjutnya, ada Next Lock Screen yang merupakan aplikasi pengunci layar yang menampilkan interface Microsoft pada layar perangkat Android Anda. Aplikasi ini cukup sederhana, tapi tetap menampilkan sisi elegan.

Aplikasi ini cukup cerdas untuk mencari tahu aplikasi mana saja yang paling sering Anda gunakan dan menempatkannya secara berurutan. Meskipun beberapa dari Anda mungkin tidak memerlukan fitur ini, tetapi fitur tersebut cukup mendukung Anda dalam merapikan aplikasi di perangkat Android Anda.

8. AcDisplay

AcDisplay

AcDisplay adalah salah satu aplikasi kunci layar Android terbaik yang dapat meminimalkan tampilan layar smartphone ketika dikunci. Aplikasi ini akan menampilkan ikon kecil jika Anda notifikasi yang masuk ke smartphone Anda.

Untuk membuka notifikasi tersebut, cukup tahan jari Anda pada ikon notifikasi tersebut atau geser ke bawah jika Anda tidak ingin membukanya. Keunggulan dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk mendeteksi perangkat Anda ketika berada di saku atau tas dengan cara menonaktifkan layar.

9. C Locker Pro

C Locker Pro

Sejatinya, aplikasi pengunci layar tidak menyulitkan Anda ketika ingin membuka aplikasi tertentu. C Locker Pro adalah aplikasi kunci layar untuk perangkat Android yang menawarkan shortcut untuk mengakses aplikasi favorit, membuat panggilan, membaca notifikasi yang masuk, dan membuka jejaring sosial dengan mudah meskipun layar perangkat dalam keadaan terkunci.

Salah satu mode penguncian favorit yang ditawarkan oleh C Locker Pro adalah mengunci dan membuka layar dengan 2-3 kali ketukan saja. Fitur ini biasanya hanya terdapat pada smartphone high-end sehingga kini Anda bisa merasakannya meskipun menggunakan smartphone low-end..

10. DynamicNotification

DynamicNotification

Aplikasi pengunci layar yang terakhir ini memiliki interface sederhana, sehingga tidak terlalu menguras daya baterai perangkat Anda. Secara default, DynamicNotification memiliki latar belakang berwarna hitam polos dan notifikasi hanya akan ditampilkan jika ponsel ini berada di luar saku.

Aplikasi ini benar-benar merupakan salah satu yang terbaik di daftar ini. Bahkan, DynamicNotification juga menawarkan Night Mode yang akan menonaktifkan segala bentuk pemberitahuan ketika Anda sedang terlelap tidur.

Rekomendasi Aplikasi Lainnya

Jika Anda merasa kurang puas dengan 10 pilihan aplikasi di atas, kami masih punya beberapa aplikasi bagus lainnya untuk mengunci layar. Berikut daftar lengkapnya:

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Listiorini Ajeng Purvashti, penulis aktif sejak tahun 2017. Selain aktif menulis di carisinyal.com dan bacaterus.com, juga menjadi penulis lepas untuk BukaReview.com. Saat ini, bidang yang digeluti adalah tema penulisan seputar aplikasi, game, gadget, laptop, hardware, software, tutorial, dan entertainment. Selain menulis, Saya juga tertarik untuk mempelajari hal baru terutama mempelajari budaya-budaya dari negara lain. Salah satu budaya yang digemari adalah Korean Culture sehingga menjadikan Saya seorang KPOPers sejak zaman kuliah.

2 Comments

  1. shifa Desember 24, 2017 at 2:26 pm - Reply

    C7kup memuaskan

  2. Nantau Maret 28, 2018 at 3:35 pm - Reply

    Ada yg keren?

Leave A Comment