Carisinyal / Aplikasi Keamanan / 12 Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi di HP Android Terbaik

12 Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi di HP Android Terbaik

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 Juli 2019

Kamu khawatir akan ada orang jahil yang mengintip atau membuka aplikasi-aplikasi yang ada pada ponsel? Tak perlu khawatir, Kamu bisa mengatasinya dengan aplikasi untuk mengunci aplikasi di Android. Ya, aplikasi yang akan dibahas kali ini memiliki fungsi untuk memberikan keamanan serta privasi pada aplikasi yang ada di Smartphone Android.

Sebelumnya, Carisinyal pernah membahas aplikasi kunci layar maka kali ini Kami membahas 10 aplikasi untuk mengunci aplikasi di Android. Beberapa aplikasi ini bisa untuk mengunci aplikasi yang ada di Android Kamu lho. Penasaran dan butuh aplikasi untuk mengunci aplikasi di Android? Simak terus ulasannya di artikel berikut ini ya!

1. AppLock – Hyper Speed

applock - hyperspeed

Untuk menjaga aplikasi agar tidak dibuka oleh sembarang orang, maka Anda perlu menggunakan aplikasi AppLock. Aplikasi buatan Hyper Speed ini akan membuat kode akses bagi siapapun yang ingin membuka aplikasi Anda. Ada empat tipe kode akses yang bisa digunakan, yakni fingerprint, PIN, pattern, dan password.

Selain punya tipe kode akses yang cukup lengkap, AppLock dibekali dengan hidden app. Fitur tersebut memungkinkan Anda untuk menyembunyikan aplikasi agar tidak bisa sembarang orang melihatnya. Juga, aplikasi ini bisa untuk membersihkan cache junk dan ada fitur battery saver-nya juga lho. Cukup lengkap, kan? Yuk, unduh aplikasinya di sini.

2. LOCKit

LOCKit

LOCKit adalah aplikasi selanjutnya yang bagus untuk memberi keamanan untuk aplikasi-aplikasi yang ada di HP Android. Dalam aplikasinya, Anda bisa mengunci aplikasi dengan menggunakan tiga tipe kode akses, yakni PIN, fingerprint, dan pattern. Tidak hanya itu saja, LOCKit juga bisa untuk mengunci folder berupa foto ataupun video yang ada di HP Anda.

Menariknya, jika ada orang yang secara paksa ingin masuk ke aplikasi Anda maka LOCKit akan secara otomatis memotret orang tersebut. Tertarik untuk menggunakannya? Bisa langsung download aplikasinya di sini.

3. AppLock – DoMobile Lab

AppLock - DoMobile Lab

Aplikasi usungan DoMobile Lab ini siap untuk memberikan keamanan pada aplikasi-aplikasi yang ada di ponsel Android Kamu. Dalam aplikasinya, AppLock mengusung fitur dimana Kamu bisa memilih style pengunci aplikasinya.

Ada 3 style yang bisa Kamu pilih yakni berupa pattern, password, dan fingerprint. Selain itu juga, Kamu bisa mengatur jadwal pengunci yang akan bekerja secara otomatis. Misalnya, jika Kamu membuka aplikasi dan lupa menutupnya maka aplikasi tersebut secara otomatis akan terkunci dengan waktu yang telah Kamu atur. Cukup aman bukan? Download AppLock di sini.

4. AppLock – IVYMOBILE

aplikasi untuk mengunci aplikasi AppLock – IVYMOBILE

Selain DoMobile Lab, IVYMOBILE juga menawarkan sebuah aplikasi untuk mengunci aplikasi di Android. Adalah AppLock – IVYMOBILE dimana Kamu bisa mengunci semua aplikasi yang ada pada ponsel, mulai dari sosial media sampai galeri foto.

Di aplikasi ini juga Kamu bisa memilih style atau tipe kunci yang diinginkan. Ada 2 tipe yakni berupa password dan pattern. Tidak hanya itu saja, bahkan aplikasi ini menyediakan beragam tema yang siap ditampilkan secara cantik juga menarik. Penasaran ingin tahu tema apa saja yang ada pada AppLock? Langsung gunakan aplikasinya di sini.

5. AppLocker | Lock Apps

AppLocker Lock Apps

Selanjutnya, ada aplikasi yang bernama AppLocker | Lock Apps. Aplikasi yang satu ini juga memiliki fungsi dan kegunaan yang tak jauh berbeda dengan AppLock. Dalam aplikasinya, AppLocker | Lock Apps siap untuk mengunci setiap aplikasi dan folder yang ada pada ponsel Android Kamu.

Beberapa keunggulan fiturnya pun cukup lengkap untuk mengamankan aplikasi di ponsel. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa mengunci dengan tipe pattern dan juga fingerprint. Selain itu juga, AppLocker | Lock Apps menyuguhkan tema serta interface yang menarik dan tidak membosankan. Ingin menggunakan aplikasi ini? Langsung unduh aplikasinya di sini.

6. App Lock: Fingerprint Password

App Lock: Fingerprint Password

Mau mengunci aplikasi di Android dengan aman? Kamu bisa memilih aplikasi App Lock: Fingerprint Password sebagai salah satu aplikasi pengunci aplikasi Android terbaik versi Carisinyal. Dalam aplikasinya, App Lock: Fingerprint Password memiliki 3 tipe pengunci yakni pattern, fingerprint, dan juga password.

Tidak cukup sampai di situ saja, sebab App Lock: Fingerprint Password ini juga siap untuk mengunci beragam aplikasi mulai dari sosial media bahkan sampai dengan galeri foto / video yang ada pada ponselmu. Bahkan, Kamu juga bisa menyembunyikan atau mengunci email-email penting yang ada pada HP. Mau coba menggunakan aplikasi ini? Klik di sini untuk mendownloadnya.

7. Norton App Lock

Norton App Lock

Berikutnya ada Norton App Lock yang bisa menjadi salah satu aplikasi mengunci aplikasi di ponsel Android Kamu. Aplikasi yang sudah meraup lebih ddari 65.000 pengunduh di PlayStore ini menyajikan tipe pengunci berupa PIN.

Dengan aplikasi Norton App Lock ini, penggunanya dapat mengunci semua aplikasi yang ada di ponsel Android. Misalnya, Kamu bisa mengunci aplikasi sosial media, galeri foto, atau pun galeri video yang ada pada ponsel Kamu.

Selain itu juga, Norton App Lock siap memotret siapapun yang berusaha untuk meretas kode pengunci di HP Kamu. Aman dan cukup lengkap bukan? Jika Kamu menginginkan aplikasi ini, silahkan langsung klik di sini untuk download aplikasinya.

8. Perfect AppLock(App Protector)

Perfect AppLock(App Protector)

Masih dengan aplikasi untuk mengunci aplikasi di Android. Kali ini aplikasinya dinamakan dengan Perfect AppLock(App Protector). Aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 200.000 kali pengunduh di PlayStore ini mengusung 3 tipe pengunci yakni pattern, PIN, dan juga gesture.

Sama seperti aplikasi pengunci lainnya dimana Kamu bisa mengunci setiap aplikasi yang ada di ponsel Android. Tak hanya itu saja, bahkan Kamu juga dapat mengunci folder-folder yang membutuhkan privasi. Selain itu juga, aplikasi ini memiliki fitur anti-theft.

Fitur anti-theft tersebut akan memotret secara otomatis jika seseorang salah memasukkan kode lebih dari 3 kali. Sangat lengkap dan aman bukan? Yuk segera download dan gunakan aplikasinya dengan klik di sini.

9. Smart AppLock (App Protect)

Smart AppLock (App Protect)

Jika Kamu membutuhkan privasi untuk mengunci aplikasi yang ada di ponsel, maka Kamu bisa memilih aplikasi Smart AppLock (App Protect). Aplikasi yang sudah memiliki lebih dari 120.000 kali pengunduh ini mampu untuk memberikan keamanan untuk setiap aplikasi yang ada di ponsel Android.

Di sini, Kamu bisa mengunci aplikasi sosial media seperti FB, WA, LINE, atau Instagram. Selain sosial media, Kamu juga bisa mengunci kontak, panggilan masuk, panggilan keluar, bahkan SMS. Nah, Kamu mau coba aplikasinya? Download langsung aplikasinya di sini.

10. AppLock – Fingerprint

AppLock – Fingerprint

AppLock – Fingerprint merupakan salah satu aplikasi yang bisa mengunci aplikasi Android dengan mudah dan juga aman. Dalam aplikasinya, AppLock – Fingerprint ini menyuguhkan fitur dimana Kamu bisa memilih tipe penguncian seperti pattern, PIN, atau fingerprint.

Uniknya, AppLock – Fingerprint ini akan secara otomatis mengambil foto bagi orang jahil yang berusaha untuk membuka kode secara paksa. Tak hanya itu saja, bahkan AppLock – Fingerprint akan menampilkan error window ketika seseorang mencoba untuk meretas kode. Cukup aman untuk digunakan bukan? Yuk gunakan aplikasinya di sini.

11. Vault

Vault

Mengunci aplikasi di Android dengan mudah dan aman kini bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi bernama Vault. Aplikasi yang satu ini juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya dimana Kamu bisa mengunci semua aplikasi yang ada pada Android.

Kamu bisa mengunci SMS, galeri foto / video, sosial media, call logs, dan lainnya. Tidak hanya menguncinya, bahkan Kamu juga bisa menyembunyikan SMS dengan aplikasi Vault. Sangat lengkap dan aman bukan? Yuk langsung unduh aplikasinya dengan klik di sini.

12. AppLock – Fingerprint Unlock

AppLock - Fingerprint Unlock

Sesuai dengan nama aplikasinya, AppLock – Fingerprint Unlock ini memang menyediakan fitur dimana penggunanya dapat mengunci aplikasi dengan system fingerprint. Namun, AppLock – Fingerprint Unlock tidak hanya menawarkan tipe pengunci fingerprint, aplikasi ini juga memiliki tipe pengunci berupa pattern dan juga password.

Aplikasi ini juga sudah siap mengamankan aplikasi di Android dengan memotret seseorang yang mencoba untuk meretas kode yang ada di ponsel Kamu. Istimewanya lagi, AppLock – Fingerprint Unlock ini menjamin penggunanya tidak akan terganggu dengan iklan lho.

Berikut tadi adalah kumpulan aplikasi untuk mengunci aplikasi di Android terbaik pilihan Carisinyal. Kamu bisa memilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan. Kamu punya rekomendasi aplikasi lainnya? Silahkan tuliskan di kolom komentar ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar