carisinyal web banner retina
Carisinyal / Aplikasi / 15 Aplikasi Pelacak HP Android yang Hilang atau Dicuri

15 Aplikasi Pelacak HP Android yang Hilang atau Dicuri

Ditulis oleh Listiorini - Diperbaharui 13 Agustus 2020

Setelah membahas tentang 10 aplikasi pengaman HP, tak ada salahnya jika Anda lebih memperketat keamanan untuk HP Android Anda dengan 10 aplikasi pelacak HP Android yang hilang terbaik versi Carisinyal kali ini. Aplikasi ini akan membantu juga memudahkan Anda untuk menemukan HP yang dicolong oleh tangan nakal.

Bahkan, beberapa aplikasi pelacak HP Android yang hilang ini dapat melacak keberadaan HP hanya lewat internet, dengan nomor HP, melalui gmail, bahkan melalui imei. Namun, kira-kira adakah aplikasi pelacak HP dalam keadaan mati atau tanpa GPS? Temukan jawaban rasa penasaran Anda di Carisinyal.

1. Family Locator

aplikasi pelacak HP Android yang hilang Family Locator

Temukan lokasi HP Android yang telah dicuri dengan aplikasi pelacak HP Android yang hilang, Family Locator. Aplikasi ini akan menampilkan dan mencium keberadaan ponsel yang dicuri dengan menggunakan GPS. Tentu dengan aplikasi ini, keluarga Anda juga bisa ikut melacak keberadaan ponsel Anda.

Jadi, dengan mudahnya Anda bisa menemukan dan menggunakan kembali HP Android Anda. Tak perlu repot menggunakannya, Family Locator memang dirancang semudah mungkin untuk bisa Anda gunakan dan Anda manfaatkan untuk melakukan tracking lokasi HP Anda. Mau? Download aplikasinya di sini.

2. Google Find My Device

Google Find My Device

Mencari ponsel kesayangan sekarang tidak perlu ribet. Anda bisa mencarinya dengan salah satu aplikasi pelacak HP Android yang hilang ini. Google Find My Device memberikan tiga fitur utama untuk membantu Anda dalam melakukan pencarian HP yang hilang.

Pertama, hadir fitur Locate your phone. Fitur yang satu ini akan memberikan lokasi keberadaan HP Android, jadi Anda bisa langsung mengunjungi lokasi yang telah diberitahukan oleh Google Find My Device. Fitur kedua yakni Play a sound artinya aplikasi Google Find My Device akan memberikan kode suara ketika Anda sudah berada di dekat lokasi HP Anda yang hilang.

Dan fitur terakhir atau ketiga ini lebih sebagai aplikasi keamanan HP Anda. Dengan fitur erase and lock para pengguna Google Find My Device dapat mengunci data-data pribadi dan menghapus setiap chat. Mudah, praktis, dan aman bukan? Download aplikasinya di sini.

3. Find My Phone

Find My Phone

Find My Phone juga sebuah aplikasi pelacak HP Android yang hilang juga membantu para pengguna Android ketika sedang bingung mencari ponsel canggihnya yang entah berada dimana. Aplikasi Find My Phone akan memberikan lokasi HP Anda secara Real-Time.

Tak hanya sekedar memberikan informasi lokasi saja, bahkan aplikasi Find My Phone akan memberikan History kemana saja HP Anda dibawa pergi. Jadi, Anda tak hanya dapat melacak lokasi terakhir, namun juga dapat melihat lokasi-lokasi terakhir HP Anda. Cukup lengkap bukan? Klik di sini untuk download aplikasinya.

4. Friend Locator

Friend Locator

Nah, kali ini aplikasi pelacak HP Android yang hilang hanya butuh registrasi nomor HP saja. Friend Locator akan melakukan pelacakan untuk HP yang hilang berdasarkan nomor HP yang diregistrasi pada aplikasi. Friend Locator juga mengusung GPS untuk lebih memudahkan pencarian HP.

Para pengguna Friend Locator pun akan selalu diberitahukan tentang lokasi terbaru HP Android yang hilang. Fitur history juga tak luput sebagai fitur penunjang pencarian HP. Anda bisa mengetahui kemana saja HP Anda dibawa oleh pencuri. Anda ingin menggunakan aplikasi ini? Download aplikasinya di sini.

5. Mobile Number Locator

Mobile Number Locator

Sesuai dengan nama aplikasinya, Mobile Number Locator merupakan salah satu aplikasi pelacak untuk HP Android yang hilang dengan mengandalkan nomor HP layaknya aplikasi Friend Locator. Mobile Number Locator mengusung fitur mencari HP Android dengan kode STD dan kode ISD.

Dan, Anda tak perlu bergantung pada internet yang artinya aplikasi Mobile Number Locator ini bisa dioperasikan secara offline. Temukan lokasi HP Android yang hilang dengan mudah tanpa ribet. Dapatkan kembali HP Android Anda dari tangan-tangan jahil, cukup klik di sini dan langsung download aplikasinya.

6. Wheres My Droid

Wheres My Droid

Temukan HP Anda yang hilang dengan mengandalkan aplikasi pelacak HP Android yang hilang, Wheres My Droid. Aplikasi yang mengunggulkan fitur mencari HP melalui GPS ini tergolong cukup baik dalam melakukan pencarian HP. Pasalnya, Anda hanya perlu registrasi HP Anda di Wheres My Droid dan aplikasi ini siap memberikan lokasi HP Anda yang telah teregistrasi.

Fitur GPS Flare siap memberikan notifikasi ketika HP yang telah dicuri mengalami lowbat. Tak hanya itu saja, bahkan aplikasi Wheres My Droid akan memberitahukan ketika pencuri HP mengganti SIM Card Anda. Selain untuk tracking, aplikasi Wheres My Droid juga memberikan keamanan berupa lock untuk setiap aplikasi yang ada di HP. Bagaimana, tertarik? Download aplikasinya di sini.

7. Find My Phone

Find My Phone

HP Android Anda hilang? Tenang saja, Anda cukup install aplikasi Find My Phone di HP Anda dan aktifkan aplikasinya. Untuk mengaktifkannya, Anda bisa masuk dengan menggunakan akun Gmail. Nah, setelah Anda mengaktifkan aplikasinya ini maka secara otomatis akan mengatur jika HP Anda diambil oleh orang lain.

Misalnya, ketika HP Anda dicuri maka aplikasinya akan langsung mengirim lokasi terkini, IMEI HP Anda, dan juga kapasitas baterai saat ini. Lalu, secara otomatis juga aplikasinya akan mengirimkan lokasi HP Anda melalui SMS ke kontak-kontak yang Anda miliki. Bahkan, ada juga fitur alarm yang akan berbunyi secara otomatis ketika HP Anda dicuri.

8. Lost Android

Lost Android

Tidak perlu panik ketika kehilangan HP. Anda bisa menemukan dan mendapatkannya kembali dengan mengandalkan aplikasi Lost Android. Aplikasi pelacak HP Android yang hilang ini akan melakukan pelacakan secara real-time dan dapat dikontrol melalui SMS.


Aplikasi Lost Android juga dipasang dengan fitur alarm. Berbeda dari Cerberus, Lost Android memberikan alarm berupa flash yang menyala pada bagian layar HP Anda. Juga, aplikasi Lost Android akan senantiasa melakukan penguncian secara otomatis ketika HP Anda berada di tangan orang yang tak bertanggung jawab.

Tak hanya itu saja, aplikasi Lost Android akan langsung memotret sang pencuri yang mengambil HP Anda. Jika tertarik, Anda bisa download aplikasinya di sini.

9. Prey

Prey

Identifikasi pencuri Android dengan screenshoot, itulah salah satu fitur yang tersemat pada aplikasi pelacak HP Android yang hilang dari Prey. Tak hanya melakukan screenshoot, Prey juga tentunya akan melacak keberadaan ponsel sesuai dengan lokasi yang ada.

Prey akan memberikan koordinat yang lengkap untuk HP yang hilang. Tak hanya itu saja, alarm dengan suara yang nyaring akan otomatis menyala meskipun HP Anda berada dalam keadaan mode senyap. Bagaimana, Anda ingin melacak HP Android dengan Prey? Download aplikasinya di sini.

10. Find my phone (Android Wear)

Find my phone (Android Wear)

Last but not least, aplikasi pelacak HP Android satu ini datang dengan nama Find my phone (Android Wear). Ini merupakan aplikasi yang akan memunyikan alarm ketika pencuri mengambil HP Anda. Alarm tersebut hanya bisa non-aktif menggunakan fingerprint atau lock patern sang pemilik HP saja.

Find my phone (Android Wear) juga akan membantu untuk melacak keberadaan HP yang dicuri. Jadi, Anda tak perlu khawatir benar-benar kehilangan HP bukan? Download aplikasi Find my phone (Android Wear) cukup klik di sini.

11. Find iPhone, Android Devices, xfi Locator Lite

Find iPhone, Android Devices, xfi Locator Lite

Aplikasi pelacak nomor HP kali ini Kami rekomendasikan Find iPhone, Android Devices, xfi Locator Lite. Ini merupakan aplikasi yang siap melacak keberadaan HP Anda yang dicuri. Dengan aplikasi ini, HP Anda secara otomatis akan membunyikan alarm yang nyaring ketika HP dicuri oleh seseorang.

Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga memberikan lokasi secara real-time. Uniknya, Anda bisa mendaftarkan diri di aplikasi ini dengan lebih dari 1 akun lho. Nah, kabar baiknya bagi pengguna iPhone, aplikasi Find iPhone, Android Devices, xfi Locator Lite juga bisa digunakan untuk perangkat iOS.

12. Anti Theft Mobile Tracker

Anti Theft Mobile Tracker

Aplikasi lainnya yang kami rekomendasikan adalah Anti Theft Mobile Tracker. Kalau aplikasi ini menyatakan bahwa Anda tidak perlu koneksi internet untuk mengetahui lokasi HP yang dicuri. Lalu, Anda juga bisa mengontrol HP yang dicuri dari jarak jauh dengan mengunci aplikasi dan data-data tertentu dari HP. Bagusnya lagi, aplikasi Anti Theft Mobile Tracker ini punya klaim bahwa mereka tidak mencuri data apapun dari penggunanya.

13. Anti Theft - Track My Phone?

Last but not least, kali ini kami merekomendasikan aplikasi Anti Theft - Track My Phone?. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa menemukan lokasi terkini dari HP yang dicuri. Selain menemukan lokasinya, Anti Theft - Track My Phone? juga punya fitur untuk menghapus semua data dan aplikasi yang ada di HP secara otomatis ketika HP Anda dicuri.

Tapi, jika Anda tidak mau data-data dan semua aplikasi Anda terhapus maka Anda bisa memilih opsi untuk menguncinya. Anda bisa langsung menentukan password dan mengunci semua hal yang ada di HP. Selain untuk menemukan lokasi dan mengamankan data Anda, Anti Theft - Track My Phone? juga akan selalu aktif untuk memberi informasi seputar kapasitas batre HP Anda saat ini.

14. AVG AntiVirus 2019

AVG AntiVirus 2019

Selain melindungi perangkat Android Anda dari serangan virus, AVG AntiVirus 2019 juga bisa melacaknya dengan Google Maps dan menguncinya untuk melindungi berbagai data di dalamnya dari pencuri hanya dengan mengirimkan perintah lewat SMS saja. Bahkan, Anda juga masih bisa mengunci HP Anda meskipun kartu SIM-nya sudah diganti.

Sedangkan jika smartphone Anda hilang atau tertinggal di suatu tempat, maka Anda dapat menuliskan pesan di lock screen sebagai informasi bagi orang yang menemukannya. Anda juga dapat menyalakan alarm meskipun smartphone tersebut berada dalam modus senyap.

15. Mobile Number Locator - Onex Softech

Mobile Number Locator

Tak mau kalah dengan developer lainnya, Onex Softech juga membesut sebuah aplikasi pelacak nomor HP yang dinamakan dengan Mobile Number Locator. Dalam aplikasinya, Anda bisa mencari HP yang hilang dengan dimulai dari melacak nomor HP.

Namun, sebelumnya Anda harus meregistrasi nomor HP terlebih dahulu. Kelebihan yang ada pada Mobile Number Locator, Anda tidak memerlukan koneksi internet untuk melacak nomor HP. Cukup mudah dan simpel, ya? Yuk unduh aplikasinya di sini.

Nah, Itulah kumpulan aplikasi untuk melacak HP Android yang hilang. Kini, kehilangan HP bisa Anda temukan hanya dengan aplikasi yang gratis dari PlayStore. Bahkan beberapa aplikasi menawarkan kemudahan untuk mengunci HP yang sudah dicuri. Bagaimana, Anda ingin mencoba aplikasi ini?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram