carisinyal web banner retina
Carisinyal / Aplikasi / 10 Aplikasi Pengusir Nyamuk Terbaik untuk HP Android

10 Aplikasi Pengusir Nyamuk Terbaik untuk HP Android

Ditulis oleh Listiorini - Diperbaharui 27 Maret 2020

Kesal dengan nyamuk yang membuat gatal karena selalu menggigit Anda? Tak perlu repot membeli obat nyamuk ke warung, cukup kunjungi PlayStore dan temukan salah satu dari 10 aplikasi pengusir nyamuk terbaik yang akan diulas oleh Carisinyal kali ini.

Aplikasi pengusir nyamuk ini bisa berupa musik pengusir nyamuk ataupun frekuensi pengusir nyamuk. Jadi, Anda bisa mengusir nyamuk dengan suara yang hanya mengandalkan smartphone Android saja. Tentunya 10 aplikasi pengusir nyamuk ini hanya bisa digunakan untuk HP berbasis Android saja. Penasaran? Berikut ulasan Carisinyal.

Aplikasi Pengusir Nyamuk Terbaik

Terganggu dengan nyamuk? Bosan pakai obat nyamuk? Kalau begitu, Anda bsia coba salah satu dari 10 aplikasi pengusir nyamuk terbaik ini.

1. insect repellant

insect repellant

Katakan goodbye untuk nyamuk. Aplikasi pengusir nyamuk ini bernamakan insect repellant. Diperkirakan ada lebih dari 3500 jenis nyamuk yang ada di dunia ini dan sebagian jenis nyamuk berbahaya, maka dari itulah anda harus mencegahnya sebelum terjadi sesuatu hal yang buruk.

Anda bisa mencegahnya dengan menggunakan aplikasi pengusir nyamuk dari insect repellant. Sama seperti aplikasi sebelumnya, insect repellant juga menyediakan cara kerja dengan memberikan frekuensi ultrasonic yang tidak disenangi oleh para nyamuk. Bahkan aplikasi ini pun mengklaim bahwa penggunanya akan terbebas dari nyamuk. Mau? Klik di sini untuk mendownload aplikasi.

2. Mosquito Sound

Mosquito Sound

Sesuai dengan namanya, aplikasi Mosquito Sound mengatakan dalam deskripsinya bahwa mungkin aplikasi ini bisa membuat nyamuk tidak betah. Pasalnya, ada juga yang percaya bahwa nyamuk tidak suka dengan suara dengan frekuensi tertentu dan Mosquito Sound ini bisa membuat suara di frekuensi tertentu yang bisa bikin nyamuk kabur.

Namun, Mosquito Sound juga menyatakan bahwa mengusir nyamuk menggunakan suara tidaklah akurat dan belum dibuktikan secara ilmiah. Meskipun begitu, tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba untuk mengusir nyamuk menggunakan aplikasi ini. Oh iya, karena Mosquito Sound punya frekuensi yang beragam, aplikasi ini juga berguna untuk melatih anjing peliharaan Anda lho.

3. Frequency Generator

Frequency Generator

Sama seperti aplikasi Mosquito Sound, aplikai Frequency Generator ini juga tidak menjajikan bisa mengusir nyamuk dengan suara yang dihasilkan. Namun, Frequency Generator ini punya frekuensi suara yang mungkin akan membuat nyamuk lari tunggang-langgang.

Pasalnya, ada yang percaya bahwa nyamuk tidak betah berada di frekuensi suara tertentu dan Frequency Generator bisa menghasilkan frekuensi suara tersebut, yakni antara 15000 Hz dan 22000 Hz. Jika Anda tertarik maka Anda bisa langsung dapatkan aplikasinya di sini.

4. Anti insect repeller simulator

Anti insect repeller simulator

Masih dengan aplikasi pengusir nyamuk, kali ini Carisinyal mau merekomendasikan aplikasi Anti insect repeller simulator. Sesuai namanya, aplikasi ini berguna untuk mengusir serangga, termasuk nyamuk. Pada frekuensi tertentu, nyamuk tidak akan betah berlama-lama di tempat karena naymuk merasa terganggu dengan suara yang ditimbulkan.

Untuk mendapatkan frekuensi suara yang pas, Anti insect repeller simulator juga memberikan tampilan yang simpel. Di aplikasinya sudah tercantum beberapa pilihan frekuensi suara, nah Anda tinggal pilih salah satunya. Semakin besar frekuensi suara yang dipilih maka semakin membuat nyamuk tidak betah berada di dekat Anda.

5. Anti fly sound

Anti fly sound

Tidak sulit untuk menggunakan aplikasi Anti fly sound. Pasalnya, aplikasi ini punya antarmuka yang simpel dan tidak bikin bingung. Di sini, Anda hanya perlu mengontrol frekuensi suara dengan menarik ke atas atau ke bawah sesuai frekuensi suara yang Anda butuhkan. Biasanya, nyamuk tidak suka dengan frekuensi suara antara 15000 Hz sampai dengan 22000 Hz.

Oh iya, selain bisa mengusir nyamuk, aplikasi Anti fly sound ini juga bisa mengusir jenis serangga lainnya, seperti kecoak. Namun, frekuensi suara untuk mengusir serangga mungkin bisa berbeda dengan frekuensi suara pengusir nyamuk. Ingin coba pakai aplikasi Anti fly sound?

6. Sonic Mosquito Repellent

Sonic Mosquito Repellent

Satu lagi aplikasi bagus untuk mengusir nyamuk, yakni Sonic Mosquito Repellent. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mengklaim bisa mengusir nyamuk melalui frekuensi suara yang dihadilkan oleh Sonic Mosquito Repellent. Frekuensi suaranya juga bisa diatur oleh para pengguna aplikasi.


Untuk mengontrol frekuensi suara di Sonic Mosquito Repellent sangatlah mudah, Anda hanya perlu tekan tombol ON/OFF saja. Lalu, Anda juga menaikan tombol volume up/down untuk menentukan frekuensi suara yang diinginkan. Bagaimana, tertarik untuk mencoba aplikasi simpel ini?

7. Ultrasound

Ultrasound

Memang aplikasi ini bukanlah aplikasi khusus untuk mengusir nyamuk seperti aplikasi sebelumnya yang telah disebutkan. Namun Ultrasound dapat dikategorikan sebagai aplikasi untuk mengusir nyamuk. Seperti yang telah diketahui dari aplikasi sebelumnya, bahwa aplikasi-aplikasi sebelumnya mengandalkan gelombang ultrasonic yang akan membuat nyamuk tidak tahan.

Nah, maka dari itulah dengan aplikasi Ultrasound dapat mengusir nyamuk yang membuat Anda tidak nyaman. Ultrasound juga mengklaim dengan cara kerja ultrasonic yang dihasilkan oleh aplikasi mampu mengusir nyamuk, serangga, bahkan dapat membuat kucing juga anjing tidak betah.

Hanya dengan menekan tombol “play” dan suara ultrasonic dari aplikasi Ultrasound akan keluar. Tertarik mencoba? Download aplikasinya di sini.

8. Anti Fly Sound - Anti Fly Repellent

Anti Fly Sound - Anti Fly Repellent

Untuk mengusir nyamuk dengan menggunakan aplikasi, mungkin Anda bisa coba Anti Fly Sound - Anti Fly Repellent. Sesuai dengan namanya aplikasi ini mengklaim bisa mengusir nyamuk dengan mengandalkan frekuensi suara tertentu. Yang menariknya, Anti Fly Sound - Anti Fly Repellent juga menyarankan Anda untuk menggunakan speaker agar frekuensi suara yang dihasilkan semakin mengganggu nyamuk.


Ada hal menarik lain dari aplikasi Anti Fly Sound - Anti Fly Repellent, yakni bisa mengusir kucing juga. Ada beberapa frekuensi suara yang ternyata tidak disukai oleh kucing. Bahkan, ada juga frekuensi suara yang tidak disukai oleh kecoak lho. Mau coba aplikasinya?

9. Pest repellent sound

Pest repellent sound

Sama mudahnya dengan aplikasi lain, Pest repellent sound juga mengandalkan suara untuk membuat nyamuk enggan datang lagi. Dengan aplikasi ini, penggunanya dijanjikan terhindar dari gangguan nyamuk. Cara menggunakannya mudah, Anda hanya perlu menyalakan suaranya dan biarkan sampai nyamuk merasa terganggu dan terusir dengan sendirinya.

10. Ultrasound Barrier

Ultrasound Barrier

Menghasilkan gelombang ultrasonic mulai dari yang terendah yakni 15kHz sampai dengan yang paling besar 20kHz. Aplikasi ini tergolong dan masuk dalam daftar aplikasi untuk mengusir nyamuk. Pasalnya aplikasi Ultrasound Barrier mengklaim mampu mengusir nyamuk dengan besar frekuensi 17kHz.

Cara kerja yang sama dengan aplikasi lainnya membuat Ultrasound Barrier menjadi salah satu aplikasi yang mungkin bisa Anda andalkan untuk mengusir nyamuk. Nah, apakah Anda ingin menggunakannya? Klik di sini dan langsung dapatkan aplikasinya.

Aplikasi Rekomendasi Lainnya

Bukan hanya 10 aplikasi di atas saja yang bisa mengusir nyamuk karena Kami masih punya beberapa aplikasi bagus untuk mengusir nyamuk. Namun sayangnya, aplikasi yang direkomendasikan berikut ini sudah tidak tersedia di PlayStore.

1. Mosquito Repellent

Mosquito Repellent

 

Sama seperti aplikais pengusir nyamuk sebelumnya pada poin pertama, aplikasi Mosquito Repellent juga menghadirkan aplikasi untuk mengusir nyamuk hanya dengan suara yang ditimbulkan oleh aplikasi. Mosquito Repellent juga mengklaim bahwa aplikasinya akan mampu mengusir nyamuk yang akan mengganggu Anda.

Cukup nyalakan aplikasi dan diamkan di daerah yang terdapat banyak nyamuk, maka nyamuk akan pergi karena tidak betah dengan suara yang dihasilkan oleh aplikasi. Tentu suara yang dihasilkan tidak dapat didengar oleh manusia. Berminat mencoba?

2. Exterminator

aplikasi pengusir nyamuk Exterminator

Aplikasi pengusir nyamuk lainnya datang dari aplikasi bernama Exterminator. Anda bisa mengandalkan aplikasi Exterminator. Pasalnya, dalam aplikasi ini mengklaim bahwa ia mampu untuk mengusir serangga, bahkan nyamuk sekalipun.

Serupa namun tak sama, Exterminator juga mengunggulkan fitur gelombang ultrasonic yang hanya dapat didengar oleh nyamuk dan tentunya tidak akan menimbulkan efek bahaya bagi para penggunanya.

3. Mosquito KillerX

Mosquito KillerX

Mengusir nyamuk tanpa menggunakan obat nyamuk atau lotion anti nyamuk bisa anda lakukan. Jika Anda pengguna smartphone Android, manfaatkan ponsel pintar Anda untuk mengusir nyamuk-nyamuk yang mengganggu. Anda bisa menggunakan aplikasi pengusir nyamuk bernama Mosquito KillerX.

Aplikasi ini tersedia untuk para pengguna Android secara gratis alias tanpa dipungut bayaran apapun. Mosquito KillerX menyuguhkan frekuensi yang akan membuat nyamuk merasa tidak nyaman dan akan pergi. Sebuah High frequency Sounds akan terdengar oleh nyamuk namun tidak akan terdengar oleh manusia.

Hal inilah yang akan membuat nyamuk tidak akan betah berlama-lama di daerah sekitar HP Anda yang telah dipasang aplikasi Mosquito KillerX. Nah, apakah anda merasa cocok dan perlu untuk memiliki juga menggunakan aplikasi Mosquito KillerX?

4. Alarm Anti Nyamuk-Hama

Alarm Anti Nyamuk-Hama

Alarm Anti Nyamuk-Hama sebuah aplikasi yang dibuat oleh anak bangsa asli dari Indonesia. Aplikasi Alarm Anti Nyamuk-Hama memiliki fungsi yang tentunya akan membuat nyamuk terusir dan tidak akan mengganggu bahkan menggigit Anda.

Alarm Anti Nyamuk-Hama menyuguhkan cara kerja dengan mengeluarkan dan menghasilkan gelombang frekuensi. Sehingga, dengan gelombang frekuensi tersebut nyamuk tidak akan betah berlama-lama di dekat sumber gelombang frekuensi.

Selain untuk mengusir nyamuk, Alarm Anti Nyamuk-Hama juga diklaim mampu untuk mengusir serangga lainnya seperti kecoa. Bahkan, Alarm Anti Nyamuk-Hama juga mengklaim bahwa aplikasinya mampu mengusir hama juga lho. Berminat mencoba?

5. Impulse - Signal Generator

Impulse - Signal Generato

Sama seperti aplikasi Ultrasound yang memang bukanlah aplikasi khusus untuk melenyapkan nyamuk dengan suara ultrasonic. Namun aplikasi Impulse - Signal Generator ini juga memiliki kelebihna dalam fitur yang tersemat. Aplikasi Impulse - Signal Generator mengklaim bahwa aplikasinya mampu untuk mengusir nyamuk bahkan juga anjing.

Dalam aplikasinya, terdapat berbagai macam frekuensi ultrasonic yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan sang pengguna aplikasi. Dengan gelombang ultrasonic yang dihasilkan diklaim mampu untuk membuat nyamuk terusir dan membuat para penggunanya akan terhindar dari nyamuk.

Itulah 10 aplikasi pengusir nyamuk yang bisa Anda gunakan untuk HP Android. Semua aplikasi di atas bisa Anda gunakan untuk mengusir nyamuk. Mau mencoba?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram